10 Tempat Rekreasi di Surabaya Murah dan Unik!

Avatar of k setiawan
Surabaya north quay
Surabaya North Quay

Hari libur merupakan waktu yang tepat untuk pergi rekreasi. Jika kamu warga Surabaya dan sekitarnya, maka bisa memilih tempat rekreasi di Surabaya yang recommended. Selain kaya dengan wisata sejarah, Surabaya juga memiliki berbagai tempat wisata unik lainnya.

Kota Surabaya memiliki segudang objek rekreasi mulai dari wisata edukasi hingga hiburan. Tidak heran apabila Surabaya menjadi salah satu kota destinasi bagi puluhan ribu masyarakat saat waktu liburan tiba.

Keliling Surabaya Menjajaki Tempat Wisata Favorit

Sebagai kota pahlawan, Surabaya tentu menjadi kota yang diminati oleh banyak orang untuk dikunjungi. Bahkan Surabaya merupakan daerah metropolitan terbesar setelah Jabodetabek.

Bagi kamu yang memiliki rencana untuk jalan-jalan ke Surabaya, ada beberapa tempat wisata unik yang rekomendasi. Berikut merupakan deretan tempat wisata di Surabaya yang populer

1.     Surabaya North Quay

Tempat rekreasi di Surabaya ini sebenarnya merupakan persinggahan kapal-kapal pesiar besar. Namun lokasi ini menarik dikunjungi dan dijadikan sebagai tempat wisata karena dikemas dengan unik.

Para pengunjung bisa melihat banyak kapal pesiar mewah yang bersandar. Bahkan para pengunjung juga dapat menikmati keindahan sunset saat sore hari dari lantai 3.

Lokasinya berada di Perak Utara, Pabean Cantian. Di sini terdapat pilihan kuliner lezat khas Surabaya yang memanjakan lidah. Pengunjung akan betah berada di sini karena fasilitasnya yang terawat mulai dari ruang ber-AC, sofa, dan kursi santai.

2.     Taman Sakura

Bagi kamu yang memiliki impian untuk menginjakkan kaki di Jepang, maka bisa merasakan nuansanya di Taman Sakura Surabaya. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang hobi hunting foto karena menyajikan berbagai spot yang sangat indah. Ada banyak sekali spot instagenic di sini sehingga cocok bagi kamu yang suka mengunggah foto di media sosial.

Baca Juga:  Menikmati Panorama Pantai Teluk Asmara dari Villa Asmara Hills!

Uniknya lagi, wisata ini dibuat seperti wisata taman Jepang yang terdapat berbagai macam bunga. Bunga-bunga tersebut dikelompokkan sesuai dengan warnanya.

Bahkan di sini juga terdapat hutan bambu yang rimbun dan disusun rapi. Selain itu juga terdapat air mancur, tugu, dan taman bermain bagi anak-anak yang sangat seru.

Kamu bisa menikmati tempat wisata ini dengan bebas karena tidak dikenakan tarif tiket masuk. Sebenarnya selain Taman Sakura, ada beberapa wisata Surabaya seperti Jepang lainnya, seperti Pagoda Tian Ti, Hutan Bambu Keputih, dan lain-lain.

3.     Museum House of Sampoerna

Siapa sih yang tidak mengenal tempat rekreasi di Surabaya yang satu ini? House of Sampoerna merupakan salah satu museum yang memperkenalkan sejarah kretek. Di dalam museum ini terdapat berbagai jenis cengkeh dan pemantik rokok. Para pengunjung dapat melihat secara langsung proses pembuatan rokok.

Tidak perlu khawatir, karena di sini tersedia fasilitas bus untuk pengunjung mengelilingi lokasi museum dengan gratis. Ada juga tempat penjualan souvenir dan cafe yang berada di lantai 2. Pengunjung boleh mengambil foto sepuasnya, jadi jangan lupa untuk membawa kamera.

4.     Tugu Pahlawan

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, bahwa Surabaya kaya dengan wisata sejarahnya. Tugu pahlawan merupakan monumen bersejarah yang sangat populer. Di kawasan tugu ini terdapat tanaman hijau nan rindang dan tempat untuk bersantai.

Istimewanya, tugu ini sudah ada sejak masa kolonial. Saat masuk lokasi wisata, para pengunjung tidak dikenakan tarif biaya karena bisa diakses oleh siapa pun. Lokasinya ada di Jalan Pahlawan, kompleks alun-alun Contong.

5.     Kampung Bulak

Tempat rekreasi di Surabaya ini cukup populer dan sering dikunjungi oleh para wisatawan. Kampung Bulak merupakan perkampungan rumah warga yang warna-warni.

Baca Juga:  Pesona Tersembunyi Heha Gunung Kidul, Yogyakarta Yang Jarang Orang Tahu

Kamu dapat berburu spot foto yang Instagramable di sini sepuasnya. Banyak para fotografer yang hunting foto di sini.

Tidak perlu khawatir, karena tiket masuk ke wisata kampung bulak sangat murah. Kapan lagi bisa berswafoto dengan background unik dan biaya terjangkau.

6.     Atlantis Land

Surabaya merupakan kota yang cuacanya cukup panas. Rasanya akan sangat seru ketika berkunjung ke taman wisata Air untuk merasakan nuansa yang segar. Atlantis Land merupakan tempat rekreasi di Surabaya yang menyediakan wahana kolam renang.

Tidak hanya itu, karena di sini juga ada banyak perosotan yang ukurannya panjang. Bahkan terdapat berbagai wahana dan atraksi yang membuat para pengunjung terhibur.

Jika ingin mengunjungi tempat wisata ini, akan lebih seru bersama rombongan teman atau keluarga. Lokasinya berada di Jalan Sukolilo, Kecamatan Bulak, Surabaya.

7.     Kebun Binatang Surabaya

Surabaya memiliki wisata kebun binatang yang cukup ramai dikunjungi oleh banyak orang. Untuk berkunjung ke sini akan lebih seru bersama keluarga dan anak-anak karena bisa sebagai wisata edukasi memperkenalkan satwa.

Lokasi kebun binatang ini berada di Jalan Setail, Darmo, Wonokromo. Uniknya, kebun binatang ini pernah menjadi zoo terlengkap di Asia tenggara dengan 211 spesies serta 2.236 binatang. Jadi, tempat wisata ini memiliki beberapa fungsi seperti fungsi rekreasi, edukasi, konservasi, dan riset bagi para peneliti.

Untuk harga tiket kebun binatang Surabaya 2021 yaitu hanya sekitar 15.000 saja. Kapan lagi bisa mengunjungi salah satu kebun binatang tertua di Indonesia dengan biaya yang hemat.

8.     Patung Budha 4 Rupa

Saat datang ke tempat rekreasi di Surabaya yang satu ini, kamu akan merasakan sensasi seperti di negara Thailand. Pasalnya, di tempat wisata ini terdapat patung Budha yang unik.

Baca Juga:  Tempat Wisata di Bogor untuk Healing

Patung tersebut mempunyai empat rupa dan delapan tangan. Banyak orang mengatakan bahwa patung Budha tersebut seperti patung Buddha Thao Maha Phrom, yang ada di Bangkok, Thailand.

Tempat ini sering dijadikan sebagai tempat ibadah. Selain itu, tidak sedikit para wisatawan berdatangan untuk berswafoto. Tidak ada tarif tiket masuk ke area patung Budha 4 rupa.

9.     Ekowisata Mangrove

Di Surabaya ternyata juga ada tempat wisata yang sangat mengagumkan, yaitu ekowisata mangrove. Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi di kota Surabaya karena kawasan wisatanya sangat segar, sementara kota Surabaya cuacanya panas.

Selain itu, kawasan wisata ini juga bersih, indah, dan murah. Para pengunjung dapat menyusuri setiap sudut hutan mangrove melalui jembatan kayu yang membentang.

Bagi para pengunjung yang ingin berswafoto, di sini juga terdapat spot hunting foto yang sangat keren. Di sepanjang jembatan terdapat tempat selfie dari bambu yang sangat unik. Selain itu, terdapat kolam pemancingan yang seru untuk dicoba. Untuk harga tiket masuknya yaitu Rp25.000.

10.  Food Junction Grand Pakuwon

Untuk para pecinta kuliner, wajib mengunjungi tempat wisata yang satu ini saat berkunjung ke Surabaya. Food Junction Grand Pakuwon mulai dibuka tahun 2016 dan selalu ramai pengunjung. Di sini ada banyak kuliner Nusantara hingga kuliner mancanegara.

Tidak hanya menikmati kuliner saja, para pengunjung juga bisa makan sambil melihat pemandangan danau buatan. Ada juga berbagai wahana hiburan yang sangat seru untuk dinikmati. Tempat wisata kuliner ini emang sangat direkomendasikan bagi kamu yang suka menjajaki kuliner Nusantara.

Itulah beberapa tempat rekreasi di Surabaya yang populer. Jika berkunjung ke kota Surabaya, jangan lupa untuk mampir beberapa tempat wisata tersebut. Tidak perlu khawatir, banyak tempat wisata Surabaya yang tidak membutuhkan akomodasi banyak.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Tempat rekreasi di balikpapan

7 Tempat Rekreasi Di Balikpapan Lengkap Dengan Alamat Dan Harga Tiket

Next Article
Rafting bogor

Suka Rafting? Rafting Bogor Adalah Salah Satu Yang Wajib Anda Kunjungi