6 Rekomendasi Objek Wisata Nganjuk

Avatar of k setiawan
Wisata nganjuk jawa timur indonesia
Wisata Nganjuk Jawa Timur Indonesia

Nganjuk adalah sebuah daerah kabupaten, di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Berbatasan dengan Bojonegoro di daerah Utara, Kabupaten Jombang di timur, Kediri di arah selatan, serta Madiun di arah Barat, Kabupaten Nganjuk berada di tengah pulau Jawa, berada di dekat perbatasan antara Jawa timur, dengan Jawa Tengah.

Dengan berada di tengah pulau Jawa, di kelilingi oleh beberapa Kabupaten, Kabupaten Nganjuk memiliki beberapa objek wisata Nganjuk yang tidak boleh dilewatkan. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai objek wisata yang bisa Anda kunjungi di kabupaten Nganjuk, rekomendasi dari kami, serta berbagai objek wisata yang sedang populer untuk di daerah Nganjuk dan sekitarnya.

Sebelum mengetahui tentang objek wisata yang menarik dari kabupaten Nganjuk, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu seluk beluk kabupaten Nganjuk, wilayah dari kabupaten ini, serta apa saja yang menarik dari kabupaten yang satu ini. Yuk simak artikel berikut ini untuk bertualang di daerah Nganjuk, serta memahami berbagai spot destinasi wisata yang tersembunyi di daerah Nganjuk.

Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur

Nganjuk adalah sebuah kabupaten yang berlokasi di Jawa Timur, Indonesia, berbatasan dengan Kabupaten Bojonegoro di arah utara, Kabupaten Jombang di timur, Kabupaten Kediri di arah selatan, dan Madiun di arah barat. Total luas area dari kabupaten Nganjuk adalah 1.244.33 kilometer persegi, dengan populasi total 1.017.030 warga pada sensus yang diadakan tahun 2010, dan naik menjadi 1.103.902 pada 2020.

Pusat pemerintahan dari kabupaten Nganjuk adalah kota Nganjuk, dan bupati saat ini dari kabupaten Nganjuk adalah Novi Rahman Hidayat. Berbatasan dengan 4 wilayah di Jawa Timur, serta berbatasan dengan Jawa Tengah membuat akses keluar masuk kabupaten menjadi sangat luas, dan memiliki keuntungan berada di tengah-tengah pulau Jawa.

Baca Juga:  9 Tempat Wisata Trawas Prigen Yang Hits Dan Menawan

Apa saja yang menarik dari kabupaten Nganjuk itu sendiri? Kabupaten Nganjuk memiliki pesona wisata alam yang cukup menarik. Selain itu karena keindahan wisata alam Nganjuk, juga sering kali dikunjungi oleh berbagai wisatawan baik wisatawan lokal dan bahkan wisatawan mancanegara. Apa saja objek wisata yang populer di kabupaten Nganjuk, serta wisata populer di daerah Nganjuk dan sekitarnya.

Objek Wisata Nganjuk yang Populer di Tahun 2022

Dari segi wisata, salah satu keunggulan dari kabupaten Nganjuk adalah wisata alamnya. Wisata Nganjuk terkenal dengan berbagai wisata alam mulai dari Curug, dataran tinggi, dan hutan. Di Kabupaten Nganjuk Jawa Timur, Nganjuk memiliki daya tariknya sendiri, dan sudah jadi rahasia umum bahwa wisata alam di Kabupaten Nganjuk sangat dikenal, dan menyimpan banyak panorama alam yang menakjubkan.

Jika Anda sedang mengunjungi Nganjuk dan sekitarnya, dan ingin menikmati wisata Nganjuk alam yang tidak ada duanya, Anda bisa mengunjungi 6 rekomendasi kami untuk wisata alam di daerah Nganjuk dan sekitarnya. Berikut ini adalah wisata yang sedang populer di tahun 2022 yang wajib Anda coba jika mengunjungi kawasan Nganjuk dan sekitarnya.

  • Curug Sedudo

Air Terjun Sedudo adalah salah satu air terjun yang terkenal di daerah Jawa Timur. Air Terjun ini berada di kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Air terjun ini sangat populer di kalangan para traveller, backpacker, dan pecinta alam. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 1.438 MDPL (Meter diatas permukaan laut), merupakan air terjun yang sangat asri dan sejuk.

Di air terjun Sedudo ini, banyak spot untuk berfoto ria, Anda bisa mendapatkan banyak foto yang instagrammable, serta membuat video dengan background panorama indah dari air terjun Sedudo.

Baca Juga:  Wisata Kali Pepe Land, Tempat Rekreasi Hits Di Boyolali

Namun, ada hal yang perlu Anda ketahui, bahwa kawasan air terjun Sedudo adalah salah satu kawasan yang dikeramatkan oleh penduduk sekitar di kecamatan Sawahan, Nganjuk. Karena itulah Anda harus menjaga sikap ketika berada di air terjun Sedudo.

  • Bukit Batu Songong

Bukit batu Songong adalah objek wisata yang masih satu kawasan dengan Air Terjun Sedudo. Bukit batu Songong adalah salah satu objek wisata yang tidak boleh Anda lewatkan, karena Anda akan disuguhkan dengan panorama alam yang sangat indah, serta pemandangan yang tidak akan dilupakan.

Objek wisata ini, berada di lereng Gunung Wilis, Bukit yang penuh dengan panorama hijau, menyuguhkan pemandangan bukit hijau, serta dengan bebatuan khas yang tidak mungkin Anda dilupakan. Anda tidak perlu khawatir akan kebosanan disini, karena Anda akan disuguhkan dengan berbagai spot menarik, untuk berfoto ria, dan banyak panorama yang sangat indah.

  • Wisata Taman Cengkok Asri

Taman Cengkok Asri, adalah sebuah Wisata Nganjuk Kertosono, dan merupakan salah satu wisata taman yang sangat menarik untuk dikunjungi. Wisata Nganjuk Taman Cengkok asri berlokasi di desa Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Provinsi Jawa timur. Pesona keindahan dari taman cengkok asri, adalah taman ini sangat cocok digunakan untuk melepas penat, dan bersantai.

Taman Cengkok asri juga menyediakan banyak wahana hiburan, yang pastinya Anda tidak akan bosan berada disini. Selain itu, menyediakan juga berbagai tempat foto yang pastinya menjadi salah satu spot instagrammable kota Nganjuk.

  • Watu Lawang

Watu Lawang, adalah wisata Nganjuk Sawahan, berlokasi di kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Wisata Watu Lawang adalah wisata perbukitan, dimana diatas puncak bukit Anda bisa melihat panorama sekitar kota Nganjuk, serta daerah perbukitannya. Menyajikan panorama yang fantastis, dan tidak bisa Anda lewatkan.

Baca Juga:  Pantai Gemah: Harga Tiket Masuk & Objek Wisatanya

Selain itu, watu lawang juga salah satu spot foto yang terkenal, dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan yang datang di Kota Nganjuk, Jawa Timur ini. Selain watu lawang, di kawasan wisata di daerah Sawahan juga Anda bisa menemukan obyek wisata lainnya seperti Sedudo Waterfall, Air Terjun Singokromo, dan berbagai tempat menarik lainnya.

  • Bendungan Mbaduk dan Jembatan Mbaduk

Bendungan dan Jembatan Mbaduk, adalah sebuah bendungan sekaligus jembatan yang berlokasi di kecamatan Tanjunganom, merupakan salah satu wisata Nganjuk Tanjunganom yang tidak banyak orang tahu. Wisata ini, tidak ramai banyak orang tahu, bahkan warga lokal pun tidak banyak yang memahami, bahwa bendungan dan jembatan ini juga salah satu obyek wisata di Tanjunganom.

Bendungan dan Jembatan Mbaduk ini terletak di kecamatan Tanjung Anom, di daerah perkotaan di Nganjuk, jadi tidak jauh dari pusat kota. Disini, Anda bisa melepas penat sejenak, untuk bisa menikmati suasana sungai, sambil bersantai di pinggiran sungai.

  • Grojogan Duwur Sumbermiri

Berada di desa Sumbermiri Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk, ada sebuah tempat wisata berupa grojogan, sangat indah di tengah hutan, dan masih sangat alami dan asri. Air terjun ini, tidaklah tinggi, tetapi juga memiliki daya tariknya tersendiri, sebagai salah satu wisata Nganjuk alami yang sangat diminati para wisatawan.

Itulah tadi 6 obyek wisata di daerah Nganjuk, Jawa Timur yang kami rekomendasikan untuk Anda coba. Selain wisata alam, wisata budaya, dan taman, ada banyak lagi tempat wisata yang menarik yang bisa Anda kunjungi untuk daerah Nganjuk dan sekitarnya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Lokasi heha gunung kidul

Pesona Tersembunyi Heha Gunung Kidul, Yogyakarta Yang Jarang Orang Tahu

Next Article
Kamojang vilage

Kamojang Vilage, Wisata Dengan Panorama Menakjubkan