8 Tempat Wisata Indramayu yang Trend di 2022

Avatar of k setiawan
Hutan mangrove karangsong
Hutan Mangrove Karangsong

Indramayu adalah sebuah kabupaten di Jawa Barat. Kabupaten Indramayu menyimpan segudang pesona, panorama alam yang indah, kebudayaan yang kental, serta masih banyak pesona tersembunyi dari kabupaten Indramayu. Kabupaten Indramayu tersendiri tidak terlalu terkenal dengan objek wisatanya, dan belum terkenal di luar dari Jawa Barat.

Objek wisata Indramayu belum terlalu terkenal jika dibandingkan dengan berbagai daerah wisata lainnya seperti Bandung di Jawa Barat, atau Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun, Indramayu itu sendiri memiliki pesona tersembunyi didalamnya, mulai dari berbagai wisata alam yang menakjubkan. Wisata tersembunyi, hidden gems, dan masih banyak lagi.

Sebelum kita mulai membahas berbagai spot wisata di daerah Indramayu dan sekitarnya, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu tentang daerah Indramayu, apa saja yang ditawarkan oleh kabupaten Indramayu, berbagai objek wisata Indramayu dan hal menarik yang bisa Anda temukan di kabupaten Indramayu.

Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat

Indramayu adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat, berbatasan dengan kabupaten Cirebon dan Majalengka di daerah Selatan, Kabupaten Subang di arah Barat, dan Kabupaten Sumedang di Barat Daya. Kabupaten Indramayu memiliki total luas area 2.099 kilometer persegi, dan memiliki populasi total 1.834.434 penduduk menurut sensus di tahun 2020. Kota Indramayu adalah ibukota dari kabupaten Indramayu.

Kabupaten Indramayu memiliki iklim tropis kering, dengan curah hujan yang cukup banyak, dan mendapatkan banyak hujan setiap tahunnya. Iklim yang sama dengan banyak kota di Indonesia, serta berada di daerah dataran Rendah, membuat daerah Indramayu memiliki banyak hutan, serta area untuk lahan pertanian dan perkebunan.

Daerah Indramayu itu sendiri memiliki berbagai objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, mulai dari wisata alam, kebudayaan, wisata agrikultural, dan masih banyak lagi. Jika Anda mengunjungi daerah Indramayu atau sekitarnya, jangan lupa untuk menikmati berbagai objek wisata daerah Indramayu yang tidak boleh Anda lewatkan.

Baca Juga:  Leuwi Kunten Sentul Bogor, Daya Tarik, HTM, dan Fasilitas

Berikut Ini Berbagai Wisata Indramayu Cirebon Dan Sekitarnya Yang Trend Di Tahun 2022

Indramayu terletak di kabupaten Jawa Barat, berletak di daerah Utara pulau Jawa, terletak di daerah pesisir Indonesia, sekaligus di persimpangan banyak daerah membuat daerah Indramayu memiliki berbagai keunggulan, serta banyak spot wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Indramayu memiliki banyak spot wisata keren, mulai dari wisata alam dengan panorama yang menakjubkan, pesisir pantai yang memiliki spot menakjubkan, spot foto keren kekinian, air terjun yang sejuk memanjakan mata, situs budaya dan bersejarah yang sangat menarik, dan berbagai hal yang bisa Anda explore di daerah Indramayu.

Langsung saja, tanpa panjang lebar lagi, berikut ini adalah 8 tempat wisata Indramayu keren yang wajib Anda coba. Mulai dari wisata alam, objek wisata bersejarah dan berbudaya, hingga berbagai spot tersembunyi di kabupaten Indramayu yang cocok untuk para traveller dengan berbagai selera liburan yang berbeda.

  • Hutan Mangrove Karangsong

Hutan Mangrove Karangsong adalah obyek wisata alam yang bisa Anda kunjungi di kabupaten Indramayu. Hutan Mangrove Karangsong menawarkan lokasi hutan mangrove di daerah pesisir yang sangat menarik untuk dikunjungi. Jika Anda tidak pernah mengunjungi hutan mangrove, maka tentu saja spot wisata ini harus Anda kunjungi di Indramayu.

Hutan mangrove karangsong
Hutan Mangrove Karangsong (Instagram)

Objek wisata hutan Mangrove Karang Song berlokasi di desa Karangsong, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

  • Pulau Biawak

Obyek wisata Indramayu pulau Biawak adalah salah satu pulau yang terletak di Pulau Jawa, sebelah utara dari Pulau Jawa, dan bisa diakses dari kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Pulau Biawak menyajikan berbagai panorama keindahan pulau di Laut Jawa, pesisir pantai, dan sangat menarik untuk dikunjungi.

  • Waduk Cipancuh
Baca Juga:  Wahana Dan Harga Tiket Taman Bunga Begonia

Waduk Cipancuh merupakan sebuah waduk yang digunakan oleh rakyat di daerah Indramayu dan sekitarnya sebagai sarana penyimpanan air dan irigasi. Tidak hanya sebagai sarana irigasi, waduk yang satu ini juga menjadi sebuah kawasan objek wisata Indramayu yang menyajikan panorama yang memuaskan mata.

Waduk Cipancuh berlokasi Situraja, Gantar, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat. Anda bisa mengakses obyek wisata ini, tidak jauh dari kota Indramayu.

  • Situ Bolang

Situ Bolang adalah sebuah situ atau danau alami yang ada di Kabupaten Indramayu, dan menyajikan panorama danau alami yang menakjubkan. Disini, Anda juga bisa menyewa perahu motor untuk melaju mengelilingi situ, menikmati berbagai pemandangan danau yang luas, atau sekedar menikmati berbagai kuliner, jajanan yang ada di pinggir danau.

Obyek wisata ini berlokasi di desa Jatisura, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

  • Waterboom Bojongsari

Berletak di kawasan wisata Bojongsari, desa Bojongsari, Kabupaten Indramayu, water boom Bojongsari ini adalah wahana kolam renang, dan waterboom yang terletak tidak jauh dari pusat kota Indramayu. Kurang lebih jarak 2 Kilometer dari pusat kota Indramayu, merupakan salah satu waterboom yang paling dekat dari pusat kota.

Waterboom Bojongsari ini menyediakan wisata menyenangkan waterboom, lengkap dengan kolam renang, water slide, ember tumpah dan masih banyak lagi wahana menyenangkan ala waterboom lainnya.

  • Taman Cimanuk

Taman Cimanuk adalah sebuah taman yang didesain dengan konsep taman pinggir sungai, memiliki banyak tempat bersantai dan rekreasi yang sangat menarik, dan pastinya sangat bisa digunakan untuk bersantai, dan menghirup udara segar.

Taman Cimanuk ini berlokasi di Penganjang, Sindang, Kabupaten Indramayu, dan tidak jauh dari pusat kota. Perjalanan dari pusat kota, ke taman Cimanuk kurang lebih sekitar 30 menit menggunakan kendaraan bermotor.

  • Curug Citayam
Baca Juga:  Masjid Agung Bandung, Wisata Religi Bercorak Khas Arab Sunda

Curug Citayam adalah salah satu air terjun yang menjadi objek wisata alam andalan dari bumi Indramayu. Curug Citayam menyediakan pesona alam yang sangat memukau, dan menyegarkan. Anda bisa menikmati pemandangan curug yang sangat eksotis, berjalan di sekitar curug Citayam, serta mandi dengan air sungai curug yang segar, dan memuaskan.

Curug Citayam bisa Anda jangkau kurang lebih sekitar 45 menit berkendara dari pusat kota Indramayu jika menggunakan kendaraan bermotor.

  • Situs Buyut Banjar

Situs Buyut Banjar adalah sebuah situs bersejarah, dan memiliki budaya yang kental di Indramayu. Selain budaya yang kental, adat istiadat dari situs ini juga masih sangatlah dijunjung. Situs ini juga merupakan salah satu situs keramat bagi para penduduk setempat, jadi jika Anda mengunjungi situs wisata Indramayu yang satu ini, Anda harus menjaga sopan santun, dan jaga sikap.

Situs ini berlokasi di Jalan raya Bulak Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Di situs ini, tidak hanya Anda bisa melihat situs sejarah, tetapi juga bisa berinteraksi dengan monyet yang ada di situs, memberi makan monyet, dan berinteraksi dengan sekawanan monyet.

Berikut tadi 8 spot wisata Indramayu yang sangat eksotis, dan memukau, mulai dari wisata alam yang menakjubkan, hingga wisata sejarah yang mistis. Indramayu memiliki berbagai spot wisata tersembunyi yang tidak banyak orang yang tahu. Jika Anda seorang traveller yang menyukai tempat wisata yang tersembunyi, dan tidak banyak orang tahu, maka Indramayu adalah spot yang akan Anda sukai.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Lawang sewu semarang

Ini Dia Tempat Rekreasi di Semarang yang Wajib Dikunjungi

Next Article
Dago tea house bandung jawa barat

Dago Tea House Wisata Budaya yang Unik