Alamat Dan Harga Tiket Banyu Anget Pacitan

Avatar of k setiawan
Wisata banyu anget pacitan
Wisata Banyu Anget Pacitan

Pariwisata ke tempat ke pemandian air hangat memang menjadi pengalaman yang tidak mungkin terlupakan karena jarang sekali ada pemandian air hangat di Indonesia. Salah satu pemandian air hangat yang menjadi Primadona di kalangan wisatawan Indonesia adalah pemandian bernama Banyu Anget. Tempat wisata ini berada di daerah Pacitan dan menjadi tempat wisata paling sering dikunjungi saat liburan.

Untuk yang pertama kali akan berkunjung ke tempat ini maka wajib untuk mengetahui dulu aturan yang berlaku di tempat tersebut agar nantinya saat sedang berada di daerah tempat wisata tidak melanggar aturan dan mendapatkan sanksi. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai tempat pemandian ini bisa baca ulasan berikut.

Harga Tiket Masuk Banyu Anget

Banyak wisatawan yang merasa takut untuk mendatangi wisata pemandian air hangat dikarenakan harga tiket yang mahal tetapi aslinya tidak mahal seperti yang dikira wisatawan. Untuk bisa menikmati air hangat di Banyu Anget Pacitan cukup membayar tiket yang harganya hanya 10 ribu saja untuk orang dewasa dan 5 ribu untuk wisatawan anak-anak.

Tiket masuk seperti itu jelas sangat murah dibandingkan dengan tempat wisata lainnya jadi kalau memang ingin mencoba berendam di air hangat bisa coba ke tempat ini saja. Kalau memang tertarik untuk mendatangi tempat ini, pengunjung bisa datang kapan saja karena tempat ini buka 24 jam penuh. Jadi pengunjung tidak hanya bisa berendam di pagi hari maupun sore hari saja tetapi bisa juga berendam di tengah malam.

Untuk wisatawan yang sedang berkunjung ke daerah Pacitan wajib mendatangi tempat ini untuk menghilangkan rasa lelah dengan cara berendam di air hangat. Wisatawan bisa memilih berendam di kolam yang kecil maupun yang besar dan untuk kolam yang tersedia di tempat ini jumlahnya ada 4. Untuk suhu air masing-masing kolam ada yang panas dan juga ada yang hangat tinggal pilih saja yang sesuai dengan selera.

Baca Juga:  Lokasi dan Tiket Wisata D Castello Ciater

Fasilitas Wisata Banyu Anget

Setiap tempat wisata pastinya memiliki fasilitas yang dapat mempermudah wisatawan saat melakukan aktivitas maupun kegiatan di tempat wisata. Fasilitas-fasilitas tersebut juga bisa ditemukan di wisata Banyu Anget dan untuk jumlah fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap. Fasilitas-fasilitas yang tersedia bukan hanya fasilitas umum saja tetapi ada fasilitas lainnya seperti yang ada di bawah ini.

  • Mushola

Wisatawan yang beragama Islam tidak perlu pusing kalau ingin melaksanakan ibadah seperti shalat 5 waktu di area pemandian ini. Karena di tempat ini sudah tersedia tempat beribadah untuk umat Islam, jadi kalau sudah masuk waktu salat bisa langsung mendatangi mushola yang tersedia untuk beribadah. Mushola yang berada di Banyu Anget sangatlah bersih dan juga sudah dilengkapi perlengkapan shalat.

  • Warung Makan

Wisatawan yang sudah lelah berendam bisa mendatangi warung-warung makan yang ada di area pemandian ini. Wisatawan bisa mencoba berbagai macam menu makanan asli daerah Garut dan juga makanan-makanan khas daerah Jawa Barat. Selain bisa menikmati makanan enak juga bisa menikmati minuman yang segar dan juga hangat. Untuk harga makanan dan minuman juga terbilang murah.

  • Area Parkir Luas

Tempat wisata ini bukanlah tempat wisata yang kecil areanya karena memiliki area parkir yang cukup luas. Wisatawan yang membawa kendaraan pribadi tidak usah mencari area parkir di luar area Banyu Anget tinggal parkir kendaraan di area parkir yang sudah tersedia. Wisatawan kalau parkir di area ini diwajibkan untuk membayar biaya parkir yang tidak terlalu mahal.

  • Area Bermain

Selain terdapat kolam-kolam air hangat ternyata di area wisata ini juga terdapat area bermain yang lengkap dengan permainan-permainan untuk anak-anak. Wahana permainan yang biasanya dimainkan oleh anak-anak seperti ayunan dan juga jungkat-jungkit bisa digunakan secara gratis di tempat ini. Selain itu ada juga wahana permainan yang bisa dinaiki kalau sudah membayar seperti naik mobil-mobilan maupun motor-motoran.

  • Toko Oleh-oleh
Baca Juga:  Wisata Bukit Kayoe Putih, Hidden Gems nya Pulau Jawa

Wisatawan yang ingin membawa oleh-oleh khas tempat wisata ini atau oleh-oleh khas Garut bisa langsung mendatangi toko oleh-oleh yang sudah berdiri di area pemandian. Oleh-oleh yang dapat dibeli bisa berupa kaos-kaos yang bertuliskan wisata pemandian air hangat dan juga makanan khas Garut atau Jawa Barat. Untuk harga oleh-oleh terbilang cukup terjangkau jadi bisa membawa pulang banyak oleh-oleh.

Manfaat Mandi Di Banyu Anget

Berendam di air hangat sebenarnya menjadi hal yang umum sekali dilakukan di luar negeri seperti di negara Jepang. Kegiatan ini sering dilakukan dikarenakan membawa banyak sekali manfaat dan manfaat tersebut juga akan dirasakan apabila rutin berendam di Banyu Anget. Untuk manfaat atau khasiat yang bisa dirasakan setelah berendam bisa dilihat ulasannya berikut ini.

  1. Melancarkan Saluran Pernafasan

Wisatawan yang sering berendam menggunakan air hangat tidak akan mengalami gangguan pernafasan karena dengan melakukan hal tersebut bisa membuat kapasitas paru-paru meningkat sehingga asupan oksigen tercukupi. Jadi untuk wisatawan yang mengalami masalah pernafasan seperti nafas pendek ataupun sesak nafas bisa coba terapi berendam atau mandi air hangat.

  1. Mengatasi Insomnia

Selain bisa mencegah gangguan pernapasan ternyata air hangat juga bisa mengatasi penyakit insomnia atau susah tidur. Wisatawan yang merasa kesulitan untuk tidur di malam hari bisa coba berendam terlebih dahulu di Banyu Anget sebelum tidur. Setelah berendam biasanya badan akan terasa lebih rileks dan juga menjadi lebih mudah mengantuk. Kalau nantinya sudah tidur maka kualitas tidurnya akan menjadi lebih baik sehingga badan lebih sehat.

  1. Membakar Kalori

Mandi dan juga berendam air hangat ternyata bisa membakar kalori, menurut beberapa penelitian yang sudah dilakukan pada 10 pria yang berendam di air tersebut. Kadar kalori di 10 pria tadi berkurang sebanyak 126 kalori per jam, penurunan kalori tersebut bisa terjadi kalau sudah berendam selama 30 menit. Berendam air ini juga bisa mencegah terjadinya lonjakan kadar gula darah di dalam tubuh setelah makan.

  1. Meredakan Rasa Nyeri
Baca Juga:  Lokasi dan Harga Tiket Masuk Desa Penglipuran, Mengenal Budaya & Seni Bali

Tubuh yang sering merasa nyeri atau sakit pastinya bisa mengganggu kegiatan sehari-hari dan untuk meredakan atau menghilangkan rasa sakit tersebut maka ada baiknya untuk berendam di kolam air hangat. Dengan berendam akan membuat otot-otot yang ada di dalam tubuh menjadi lebih rileks sehingga rasa nyeri ataupun rasa sakit bisa berangsur berkurang. Air hangat ini ternyata juga bisa mencegah terjadinya peradangan yang timbul dikarenakan penyakit atau luka.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Wisatawan yang memiliki jantung lemah atau memiliki gangguan pada organ jantung disarankan untuk setiap hari datang ke Banyu Anget untuk mandi dan juga berendam air hangat di pagi hari. Dengan melakukan itu semua maka jantung yang tadinya bermasalah bisa berangsur-angsur membaik sehingga penyakit mematikan seperti gagal jantung bisa dicegah. Organ jantung bisa menjadi sehat dikarenakan pembuluh darah akan melebar setelah terkena temperatur yang cukup tinggi.

Total
1
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Wisata pantai watulawang

Resort Kindara Watulawang Destinasi Wisata Pantai Watulawang Yang Mempesona

Next Article
Kebon jati purwakarta

Kebon Jati Purwakarta: Wisata Kuliner Konsep Alam Terbuka Yang Wajib Kamu Coba!