Wisata Broadway Alam Sutera: Lokasi, Harga, dan Berbagai Fakta Uniknya

Avatar of k setiawan
Wisata broadway alam sutera
Wisata Broadway Alam Sutera

Ingin merasakan Broadway yang ada di New York, AS? Tidak perlu jauh-jauh ke Amerika untuk bisa menikmati berbagai konsep wisata yang menarik ini. Anda bisa datang dan kunjungi Broadway Alam Sutra yang ada di kawasan Tangerang, Banten.

Lokasi wisata yang sudah berdiri sejak November 2020 ini memang mengusung konsep ala Broadway yang ada di New York. Di sini, Anda bisa nongkrong bahkan hunting foto yang menarik di berbagai sudutnya. Jangan lupa juga nikmati berbagai kuliner yang dijual di kawasan tersebut.

Detail Lokasi dan Jam Operasional

Tempat wisata ala Broadway ini ada di dalam The Flavor Bliss yang beralamat di Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Serpon Utara, Tangerang Selatan. Tempat ini sendiri merupakan salah satu kawasan wisata fotogenik di Tangerang yang banyak dikunjungi karena banyaknya restoran lokal dan mancanegara seperti Korea, Jepang, maupun negara-negara Eropa.

Adapun jam operasional kawasan Broadway Alam Sutra ini adalah setiap hari mulai pukul 07.00 pagi sampai dengan pukul 22.00 malam. Harga tiket masuknya pun gratis sehingga sangat terjangkau untuk semua kalangan.

Wisata broadway alam sutera: lokasi, harga, dan berbagai fakta uniknya

Tidak hanya kuliner yang enak, tempat ini juga cocok untuk bersantai di akhir pekan dengan berbagai hiburan yang dapat memenuhi kebutuhan healing. Kendati demikian, kawasan wisata ini biasanya akan sangat ramai saat weekend sehingga jika Anda menginginkan waktu yang sepi bisa memilih weekday atau di awal-awal jam buka.

Untuk bisa masuk ke kawasan wisata ini, sejatinya juga cukup mudah. Anda bisa langsung datang ke area The Flavor Bliss, kemudian tanya ke petugas yang sedang berjaga perihal lokasinya. Nah, pastikan Anda sudah scan QR Code khusus untuk bisa masuk ke area Broadway ya.

Baca Juga:  Serunya Menikmati 5 Destinasi Wisata di Malang, Wisata Keluarga Hingga Wisata Kuliner

Apa Sih yang Menjadi Daya Tarik?

Tahukah Anda jika ternyata kawasan Broadway Alam Sutra ini dulunya hanya lahan parkir biasa dari The Flavor Bliss? Ya, setelah mengalami beberapa perubahan arsitektur, kawasan parkir ini kemudian diubah menjadi kawasan wisata yang menarik. Berikut sejumlah daya tarik yang membuat kawasan ini begitu ramai dikunjungi.

1. Desain menyerupai Broadway asli

Nuansa Broadway yang begitu kental sangat terasa di kawasan ini, terlebih Broadway memang dikenal sebagai salah satu ikon nongkrong yang cukup favorit bagi anak-anak muda di Amerika Serikat. Hal ini karena sekitaran Broadway yang merupakan kawasan ramai pengunjung dengan banyaknya toko waralaba dan resto, persis seperti yang ada di Alam Sutera ini.

Desain eksterior yang bergaya vintage tentu sangat cocok dengan jalanan Broadway yang asli. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri yang sudah pasti cocok digunakan sebagai latar belakang berfoto untuk kemudian di-upload pada sosial media Anda.

2. Banyak toko preloved

Selain setiap sudut yang memanjakan mata, di sini juga banyak tersedia toko barang prelove. Sama halnya dengan aslinya, di Broadway Alam Sutera harga barang-barang seperti celana, baju, hingga sweater dijual dengan harga miring.

Tidak jarang, barang-barang yang dijual merupakan preloved dari pakaian merk ternama. Anda bisa membeli pakaian yang disediakan untuk kemudian dikenakan langsung sebagai salah satu properti untuk berfoto. Cukup menarik, bukan?

Anda juga tidak perlu khawatir dengan kualitas barang yang dijual. Meskipun sifatnya preloved, namun bukan berarti barang-barang tersebut dijual dengan kualitas yang rendah. Akan tetapi, pastikan Anda juga jeli dalam memilihnya supaya senantiasa mendapatkan barang dengan bahan yang bagus dan kualitas terjamin.

Baca Juga:  6 Tempat Wisata Tawang Mangu Paling Hits

3. Tersedianya jajanan dan kuliner

Kawasan Broadway di Amerika sejatinya juga banyak terdapat restoran dan outlet makanan. Hal ini juga terdapat di kawasan Broadway Tangerang di mana kita dapat menjumpai berbagai outlet makanan dan minuman terkini yang sudah ditata rapi sehingga tidak mengganggu pengunjung.

Tentunya, semua makanan dan minuman ini tidak hanya menarik, namun juga dengan harga yang terjangkau. Dengan begitu, Anda yang merasa lapar atau haus ketika berkeliling di Broadway Alam Sutra tidak akan kebingungan lagi akan hal ini.

4. Semarak lampu warna-warni

Setiap sudut kawasan Broadway ini memang akan senantiasa memberikan memori tersendiri bagi Anda yang memang mencari tempat-tempat instagramable. Setiap sudutnya dijamin akan sangat cocok pada setiap jepretan yang Anda lakukan. Tidak hanya di siang hari, namun juga di malam hari.

Ya, jika Anda datang di malam hari, suasana tempat ini akan jauh lebih menarik dengan banyaknya hiasan lampu yang berwarna warni. Tentu saja akan menambah kecantikan lokasi wisata foto ini dan sangat cocok untuk dijadikan tempat nongkrong maupun sekadar jalan-jalan menikmati suasana Broadway Alam Sutera wisata Tangerang rasa Amerika ini.

5. Cocok untuk berolahraga

Tahukah Anda jika kawasan ini terbilang cocok jika digunakan untuk berolahraga seperti jogging atau bersepeda? Ya, tidak sedikit pengunjung yang memanfaatkan jalanan Broadway Alam Sutra ini untuk jalur olahraga yang menyenangkan.

Kendati demikian, ada baiknya jika Anda tetap memperhatikan jam-jam kunjungan wisatawan lain supaya tidak mengganggu orang-orang yang memang ingin berwisata dan berfoto di arena wisata ini. Salah satu contohnya adalah dengan melakukan olahraga di waktu pagi ketika kawasan wisata berfoto yang satu ini baru dibuka sehingga lebih sepi.

Baca Juga:  Wisata Kali Pepe Land, Tempat Rekreasi Hits Di Boyolali

Tips ke Broadway di Alam Sutera

Untuk menuju ke kawasan Broadway Alam Sutra, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, salah satunya melalui titik keberangkatan yang paling mudah, yakni Jakarta. Jaraknya juga tidak terlalu jauh, yakni sekitar 30 kilometer saja.

Dari kota Jakarta, Anda bisa ambil rute ke Jalan Lingkar Dalam Jakarta. Selanjutnya, Anda juga bisa langsung masuk ke tol Jakarta-Tangerang dan jika sudah keluar dari pintu tol, masuk ke Jalan Raya Serpong, kemudian belok ke arah Jalan Bhayangkara Pusdiklantas.

Ikuti jalan sampai ke Jalan Alam Utama, dan di jalan tersebut Anda akan menemukan The Flavor Bliss sebagai pintu masuk menuju ke kawasan lokasi Broadway Alam Sutera.

Selain menggunakan mobil, Anda juga bisa datang ke kawasan ini menggunakan motor atau kendaraan umum. Akan tetapi, pastikan juga Anda datang pada saat cuaca bersahabat sehingga tidak menghalangi keinginan Anda dalam mencari berbagai spot foto yang menarik.

Ketika berkunjung ke tempat ini, makanan dan minuman dari luar tidak boleh dibawa masuk. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda mengantisipasi hal ini dengan tidak membawa makanan dan minuman karena di dalam sudah tersedia banyak outlet makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Jangan lupa untuk memastikan baterai dan memori kamera Anda memadai untuk menyimpan banyak foto menarik.

Demikian sejumlah hal yang perlu Anda ketahui seputar Broadway Alam Sutra yang tidak hanya menarik dari segi desain namun juga banyaknya lokasi berfoto dan wisata kuliner yang akan memanjakan para pengunjung. Anda tertarik mengunjunginya dalam waktu dekat?

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Darmaga sunda lembang

Serunya Icip-icip Kuliner Khas di Darmaga Sunda Bandung

Next Article
Kebun teh sukawana bandung jawa barat

Indahnya Kebun Teh Sukawana di Kawasan Lembang, Bandung