Ingin Piknik Sambil Nonton Layar Tancap? Yuk Kunjungi Wisata Tenda di Bawah Bintang

Avatar of k setiawan
Tenda di bawah bintang
Tenda di Bawah Bintang

Wisata dengan konsep outdoor saat ini memang cukup banyak diminati oleh banyak orang. Misalnya di Bandung terdapat salah satu tempat wisata outdoor, yaitu Tenda di Bawah Bintang, yang menjadi lokasi paling tepat untuk piknik. Tempat ini didesain dengan konsep kekinian karena terdapat banyak tenda lucu.

Bagi kamu yang ingin mencoba piknik dengan teman atau keluarga, maka bisa melakukannya di sini. Dapat dikatakan bahwa lokasi ini adalah Pop Up Mountain Cafe yang dibuat dengan konsep outdoor, social distancing, dan piknik kekinian. Penasaran dengan keindahan dari tempat wisata baru yang satu ini?

Lokasi Wisata Tenda Di Bawah Bintang

Jika ingin mengunjungi tempat wisata kekinian ini, alamatnya berada di Sky Garden, The Green Forest Resort. Lebih tepatnya berada di Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Kec. Porongpong, Kab. Bandung Barat. Lokasi ini tidak sulit untuk ditemukan karena berada di tempat yang strategis.

Akses untuk menuju Tenda di Bawah Bintang juga mudah untuk dijangkau, karena jaraknya yang tidak begitu jauh dari pusat Kota Bandung. Dari pusat kota, hanya perlu menempuh jarak kurang lebih 14 km dan memakan waktu perjalanan kurang lebih 40 menit. Untuk mencapai titik lokasi, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi.

Jam Buka – Tutup Tempat Wisata

Kamu bisa memilih waktu kapan saja untuk berkunjung ke Tenda di bawah Bintang. Hal ini dikarenakan tempat wisata ini buka setiap hari dari hari Senin – Minggu. Jam operasionalnya acaranya mulai dari pukul 16.00 WIB – 21.00 WIB, hingga penayangan film selesai.

Baca Juga:  Wisata Kali Pepe Land, Tempat Rekreasi Hits Di Boyolali

Untuk waktu booking dapat dilakukan setiap hari Jumat, jam 19. 00 WIB. Sangat disarankan untuk mengunjungi tempat wisata ini ketika cuaca sedang cerah. Apalagi jika berniat untuk piknik di tempat wisata ini, lihatlah cuaca terlebih dahulu, karena areanya outdoor.

Konsep Unik Wisata Tenda Di Bawah Bintang Bandung

Dibandingkan dengan objek wisata lainnya, wisata ini masih tergolong baru. Meskipun demikian, ternyata Tenda di bawah Bintang Bandung ini semakin hari semakin hits dan populer, bahkan menjadi trending topik perbincangan para wisatawan.

Sebenarnya area ini merupakan sebuah cafe outdoor yang menyediakan fasilitas menarik untuk meninggalkan kesan bagi para pengunjung, yaitu nonton film. Jadi banyak orang yang datang yang ke tempat ini untuk menikmati momen spesial nonton film bersama dengan orang-orang terkasih.

Cafe tenda di bawah bintang
Cafe Tenda di Bawah Bintang

Tenda di bawah Bintang Kandangan secara resmi dibuka sebagai tempat wisata bagi pengunjung pada tanggal 11 September 2020. Konsep yang diusung juga sangat unik oleh Yonathan Chandra dan Titanium Cyan. Tempat wisata dengan konsep cafe outdoor dan penayangan film ini menjadi salah satu tempat nongkrong yang kekinian.

·         Tempat Piknik dan Quality Time Bersama Keluarga

Bisa dikatakan bahwa Tenda di Bawah Bintang merupakan tempat piknik yang tepat untuk quality time dengan keluarga maupun kerabat. Karena lokasinya berada di dataran tinggi batu, udara di sini pun sangat sejuk dan segar. Apalagi lagi lengkap dengan pemandangan yang sangat indah.

Kamu bisa menikmati sajian keindahan hamparan sawah dengan indahnya kerlap-kerlip lampu penduduk yang membuat suasana semakin menenangkan. Tidak heran apabila akhir-akhir ini, lokasi ini menjadi tempat favorit bagi keluarga untuk piknik, rekreasi, nonton film layar tancep.

Apalagi lokasi wisata ini terkenal romantis dan indah. Bahkan setiap harinya selalu ramai pengunjung, jadi harus segera booking tempat apabila ingin menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga tercinta.

Baca Juga:  Wisata Gunung Puntang untuk Pecinta Alam

·         Tetap Piknik Meskipun Social Distancing

Karena Tenda di Bawah Bintang resmi dibuka pada tahun 2020, maka saat itu masih masa pandemi yang cukup tinggi. Oleh karena itu, ketika piknik ke tempat wisata perlu menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak satu sama lain.

Meskipun sedang pandemik, tetapi orang-orang tetap butuh piknik dan rekreasi. Dengan begitu, tanda di bawah bintang merupakan solusi yang tepat untuk tetap piknik meskipun harus social distancing.

Dengan adanya kegiatan ini, maka para pengunjung bisa menikmati liburan seru sembari menghirup udara segar di luar. Kegiatan ini dapat dilakukan dengan aman tanpa pelanggar protokol kesehatan yang berlaku.

Pasalnya, para pengunjung tidak akan berkerumunan di lokasi wisata, karena terdapat ruang masing-masing di dalam tenda. Jadi para pengunjung pun dapat menikmati keseruan berpiknik dengan aman dan tetap jaga jarak .

·         Nonton Layar Tancap

Karena berada di area terbuka, kegiatan yang berlangsung di dataran tinggi ini juga tergantung dengan cuaca. Itulah mengapa pengelola wisata menyebut kegiatan atau acara di tempat wisata ini sebagai pop-up Mountain Cafe.

Tema yang diusung yaitu piknik di area outdoor atau luar ruangan. Sebenarnya sebelum terjadinya pandemi, taman outdoor ini sering dijadikan sebagai lokasi untuk pesta.

Namun saat ini tempat outdoor ini digunakan untuk menonton film seru. Karena lokasinya di luar ruangan, maka konsep layar tancap merupakan konsep yang paling tepat untuk digunakan. Jadi para pengunjung bisa menonton film yang tayangannya dibentangkan pada kain lebar untuk layar. Rasanya seperti menonton bioskop outdoor.

Adapun film yang ditayangkan setiap harinya selalu berbeda-beda. Pengunjung dapat melakukan booking setiap hari Jumat jadi jangan sampai kehabisan tempat untuk bisa menikmati film lewat layar tancap.

·         Piknik Seru di Dalam Teepee

Agar para pengunjung lebih nyaman selama menonton layar tancap, maka pengelola wisata mendirikan tenda teepee. Tenda-tenda tersebut dibangun dengan konsep sangat lucu karena warna-warni. Sebenarnya tidak tersebut tidak hanya sebagai tempat duduk saja, tetapi juga sebagai atap dan ruang personal untuk para pengunjung.

Baca Juga:  Wisata Pantai Drini: Alamat & Keunikannya

Jika kamu piknik ke Tenda di Bawah Bintang, maka bisa mengambil foto yang instagramable di tenda ini. Jangan khawatir karena kamu akan semakin lebih nyaman dengan adanya bantal dan selimut yang telah disiapkan. Selain itu juga terdapat lampu penerangan di dalam tenda. Dengan begitu kamu akan semakin asyik menonton film dari dalam teepee.

Karena tempat wisata ini memang untuk piknik, fasilitas dan perlengkapan untuk menonton pun disiapkan dengan gaya yang senada. Kamu akan memperoleh perlengkapan piknik berupa keranjang yang berisi camilan, hand sanitizer, desinfektan dan air mineral. Lebih asyik lagi kamu juga bisa memesan makanan tambahan dari Cafe Tenda di bawah Bintang.

HTM Ke Tempat Wisata

Apabila kamu ingin menikmati sensasi piknik sambil nonton bioskop outdoor, maka perlu menyediakan biaya tiket masuk. Untuk masuk ke wisata Tenda di bawah Bintang harga tiket masuknya yaitu Rp98.000. Untuk satu tenda diisi oleh 2-4 orang. Namun untuk 2 orang terakhir yang menghuni tenda hanya perlu membayar Rp75.000 saja.

Bagi pengunjung yang berusia di bawah 12 tahun tidak dikenakan biaya tiket masuk, jadi bisa gratis. Untuk yang ingin menikmati piknik malam di tempat wisata ini, harus melakukan booking terlebih dahulu.

Fasilitas yang Tersedia

Pengunjung semakin betah berlama-lama di Tenda di Bawah Bintang ini karena sudah menyediakan fasilitas yang lengkap. Sebagai tempat wisata populer, berikut ada beberapa fasilitas yang tersedia.

  • Area parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Akses wi-fi
  • Bantal dan selimut
  • Hand sanitizer
  • Tenda teepe
  • Popcorn

Itulah informasi mengenai tempat wisata populer Tenda di Bawah Bintang yang ada di Bandung. Wisata ini menjadi salah satu tempat wisata kekinian untuk piknik bersama teman atau keluarga.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Kamojang vilage

Kamojang Vilage, Wisata Dengan Panorama Menakjubkan

Next Article
Kampung tulip bandung

Harga Tiket dan Wahana Kampung Tulip 2022