Lokasi dan Tiket Wisata D Castello Ciater

Avatar of k setiawan
D castello ciater
D Castello Ciater

Masyarakat Indonesia yang sedang liburan pastinya ingin mendatangi tempat-tempat wisata yang indah dan juga menyenangkan bersama keluarga. Kalau memang sedang liburan bisa mencoba mendatangi tempat wisata D Castello Ciater saja, tempat wisata ini merupakan tempat wisata baru yang ada di daerah Subang.

Meskipun terbilang tempat wisata baru tidak membuat tempat ini sepi karena setelah diresmikan dibuka sudah memiliki banyak sekali pengunjung. Wisatawan tertarik untuk datang ke tempat ini dikarenakan banyak sekali fasilitas yang bisa dinikmati wisatawan dan juga banyak kegiatan yang dapat dilakukan di lokasi wisata ini. Untuk tahu lebih jelas mengenai tempat ini maka baca ulasan berikut.

Lokasi D Castello Ciater

Tempat wisata D’Castello Ciater mengusung konsep wisata alam yang Instagramable, colorful dan juga romantis. Bangunan-bangunan yang berada di tempat ini dibuat mirip kastil yang ada di negeri dongeng jadi sangat cocok untuk spot berfoto. Tempat ini berada di Jalan Palasari 2, Babakan GN. Nomor 16, Ciater, Kecamatan Ciater, Subang, Jawa Barat.

Untuk menuju tempat wisata tersebut tidak terlalu sulit karena akses kendaraan sangatlah bagus yang bisa dilewati kendaraan roda dua dan juga kendaraan roda empat. Untuk wisatawan yang datang bersama rombongan naik bus juga tidak perlu pusing karena bus juga bisa melewati akses jalan yang sudah tersedia.

Untuk wisatawan yang baru pertama kali ke tempat ini sebaiknya saat berkendara harus hati-hati karena jalannya berkelok dan juga menanjak. Agar perjalanan aman sebaiknya jangan terlalu cepat saat berkendara, cukup melaju dengan kecepatan rendah sambil menikmati indahnya pemandangan di sepanjang perjalanan.

Baca Juga:  Lokasi dan Harga Tiket Masuk Desa Penglipuran, Mengenal Budaya & Seni Bali

Jam Buka dan Harga Tiket D Castello Ciater

Flora wisata D Castello Ciater buka setiap hari dan bisa dikunjungi wisatawan pada jam 8 pagi sampai dengan jam 5 sore. Kalau ingin menikmati tempat ini tanpa adanya gangguan dari wisatawan lain maka bisa datang di pagi hari yang masih sepi pengunjung. Kalau sudah masuk siang hari biasanya wisatawan sudah banyak dan akan sulit menikmati wahana-wahana yang tersedia karena harus antre.

Wisatawan bisa masuk ke lokasi wisata ini jika sudah membayar tiket masuk dan untuk harga tiketnya sendiri adalah 25 ribu untuk hari biasa dan 30 ribu untuk akhir minggu. Semua wisatawan yang datang wajib scan barcode aplikasi pelindung lindungi, jadi untuk wisatawan yang belum divaksin tidak bisa masuk ke tempat ini.

Karena semua wisatawan diwajibkan untuk divaksin terlebih dahulu membuat keamanan tempat ini sangat terjaga. Jadi wisatawan yang ingin berkunjung tidak perlu merasa takut dikarenakan tempat ini sudah menjalankan protokol kesehatan yang ketat sehingga penyebaran virus bisa ditekan dan bisa melindungi wisatawan.

3 Daya Tarik D Castello Ciater

Tempat wisata di daerah Subang memang banyak sekali dan salah satu tempat yang paling sering dikunjungi wisatawan di daerah tersebut adalah wisata De Castello Ciater. Seperti yang sudah dijelaskan tadi bahwa tempat wisata ini bukanlah tempat wisata lama karena baru dibuka pada bulan Januari Tahun 2022.

Tempat ini juga belum bisa dikatakan sempurna karena pembangunan belum selesai 100% tetapi sudah banyak wisatawan yang tertarik untuk mendatangi tempat ini. Pada bulan Juni Tahun 2022, tempat ini sudah resmi dibuka dan setiap harinya ada ribuan wisatawan yang mengunjungi tempat ini. Wisatawan tertarik datang karena tempat ini memiliki banyak daya tarik seperti yang ada di bawah ini.

  1. The Real Beauty Of Garden

Wisata D Castello Ciater disebut sebagai The Real Beauty of Garden, julukan tersebut didapatkan karena tempat ini memiliki kawasan Taman yang Instagramable dan juga colorful. Taman tersebut juga mempunyai nuansa yang romantis sehingga sangat cocok untuk tempat menghabiskan waktu pasangan kekasih maupun suami istri.

Baca Juga:  Ini Dia Info Detail Tiket Lembang Park Zoo Terbaru

Saat pertama kali mendatangi tempat ini, wisatawan akan langsung melihat bangunan kastil yang begitu megah dan indah mirip dengan kastil-kastil yang ada di negeri dongeng. Wisatawan bisa menjadikan kastil tersebut sebagai background foto selfie maupun foto bersama pasangan. Bangunan kastil tersebut tidak hanya bisa dijadikan background foto saja tetapi menjadi tempat pembelian tiket masuk.

Setelah wisatawan melewati bangunan kastil tersebut bisa langsung melihat taman indah yang ditumbuhi tanaman bunga-bunga yang berwarna-warni. Untuk bisa melihat keindahan taman tersebut dari dekat bisa berjalan kaki di jalur pejalan kaki yang sudah disediakan. Saat berjalan di taman sebaiknya hati-hati agar tidak menginjak tanaman bunga yang ada.

  1. Area Foodcourt

Untuk wisatawan yang sudah mengambil banyak foto di tempat-tempat yang menarik dan merasa capek maka bisa mencoba pergi ke area foodcourt yang ada di Wisata D Castello Ciater ini. Tempat ini memang sudah menyediakan area untuk nongkrong wisatawan, di area ini wisatawan bisa menikmati berbagai sajian makanan enak dan juga minuman yang segar.

Wisatawan tidak perlu takut keluar uang banyak untuk membeli makanan ataupun minuman di tempat ini karena semua jenis makanan dan juga minuman yang tersedia harganya sangat murah dan cocok sekali dengan dompet pengunjung. Untuk makanan yang tersedia bukan hanya makanan khas Subang saja tetapi makanan khas nusantara juga bisa ditemukan.

Tempat kuliner ini juga dibuat berbeda dengan tempat-tempat kuliner lainnya jadi wisatawan tidak hanya bisa menikmati makanan-makanan enak tetapi juga bisa berfoto di area kuliner atau area foodcourt ini. Untuk wisatawan yang masih muda bisa mencoba makanan-makanan modern yang dibuat chef yang memiliki banyak pengalaman di bidangnya

  1. Spot Selfie Kekinian

Wisatawan tidak hanya bisa berfoto di area taman saja tetapi bisa juga berfoto di area lain yang mempunyai latar belakang sangat bagus untuk berfoto. Kalau berada di area tersebut maka bisa berfoto berlatar belakang perkebunan teh tetapi untuk bisa mencoba berfoto di spot ini harus mengantri karena wisatawan yang diperbolehkan berfoto dibatasi.

Baca Juga:  Taman Wisata Baluran Banyuwangi, Taman Nasional Yang Ramai Dikunjungi

Wisatawan yang boleh berfoto hanya 20 orang pengunjung saja jadi kalau sudah ada pengunjung yang jumlahnya mencukupi kuota harus menunggu terlebih dahulu agar bisa berfoto. Untuk wisatawan yang tinggi mengunjungi Wisata D Castello Ciater wajib untuk melihat ramalan cuaca terlebih dahulu. Jangan sampai saat sudah berada di tempat wisata sedang hujan, jika sudah seperti itu pasti kegiatan yang harusnya bisa dilakukan menjadi tidak bisa dilakukan.

Fasilitas Yang Ada di Wisata D Castello

Wisatawan yang mengunjungi tempat ini tidak hanya bisa menikmati indahnya pemandangan saja tetapi juga bisa menggunakan beberapa fasilitas yang telah disediakan tempat ini. Untuk fasilitas umum yang dapat dinikmati wisatawan seperti toilet, area parkir yang luas, mushola, spot selfie, food court, bangunan kastil dan juga taman Instagramable.

Pengunjung tempat Wisata D Castello Ciater diwajibkan untuk bisa menjaga semua fasilitas yang tersedia. Agar nantinya tempat ini bisa tetap berdiri dengan indah dan juga bisa menjadi tempat berkumpul wisatawan asli Subang maupun luar kota.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Arum jeram pangalengan

Liburan Seru Dengan Arum Jeram Pangalengan Bersama Keluarga!

Next Article
Bumi perkemahan mandalawangi

Rekomendasi Tempat Camping di Bogor dengan Pemandangan Indah