Dago Tea House Wisata Budaya yang Unik

Avatar of k setiawan
Dago tea house bandung jawa barat
Dago Tea House Bandung Jawa Barat

Jika Anda berkunjung ke kota Bandung, wisata apa saja kah yang terbenak di pikiran Anda? apakah gedung Sate? wisata di Lembang? atau juga wahana wisata seperti Trans Studio Bandung, wisata alam Lembang farmhouse? atau wisata budaya Jawa Barat lainnya? Jika Anda mencari wisata alam yang seru untuk dikunjungi selama di daerah Bandung dan sekitarnya, Anda telah datang di tempat yang tepat.

Pernahkah Anda mendengar tentang Dago Tea House kawasan wisata Dago adalah sebuah tempat wisata terkenal di daerah Bandung, yang merupakan sebuah tempat untuk menikmati panorama lembah dan kota Bandung, menikmatinya diatas dataran tinggi Dago.

Selain tempat wisata untuk menikmati panorama kota Bandung, disini Anda juga bisa sekaligus mengunjungi rumah theater Dago, theater terbuka, dan banyak cafe dengan suasana yang nyaman.

Apakah Anda ingin mencoba gemerlap dan pesona dari Dago Tea House? melihat pesona malam hari dari dataran tinggi di kota Bandung, atau melihat theater eksotis di theater terbuka? maka Anda pasti akan menikmati pengalaman Anda di Dago house. Berikut adalah lokasi, pesona, suasana, dan gemerlapnya.

Lokasi, Sejarah, Pesona, Suasana, Gemerlap Dari Dago Tea House Bandung

Daerah wisata Dago merupakan daerah bersejarah yang berlokasi di dataran tinggi Dago di daerah Bandung. Kawasan ini merupakan kawasan wisata yang bersejarah dengan segi historis yang sangat banyak, bahkan sudah terkenal dari sejak zaman penjajahan Belanda. Bagaimanakah sejarah dari pesona kawasan Dago yang satu ini, dan segi sejarah yang berada di belakangnya.

Baca Juga:  Indahnya Kebun Teh Sukawana di Kawasan Lembang, Bandung

Lokasi Dari Daerah Wisata Dago, Dan Tea House Theater Terbuka

Daerah wisata Dago terletak di daerah Dago, wilayah utara kota Bandung, dataran tinggi Dago. Untuk daerah wisata Dago berletak di Utara kota Bandung, disana Anda bisa melihat seluruh daerah Bandung, menikmati gemerlap malam kota Bandung dari atas, melihat segala panorama lembah Bandung.

Di daerah wisata Dago, terdapat juga berbagai lokasi wisata yang bisa Anda temukan, mulai dari Dago tea house, theater tertutup Dago, Dago residence, dan West Java Cultural Park. Anda bisa mengunjungi ketiga tempat ini di dalam satu kawasan wilayah Dago, tanpa harus pergi jauh.

DagoTea House yang juga terkadang dikenal sebagai theater tertutup, adalah sebuah gedung theater pertunjukan yang beralamat di Jl Bukit Dago Utara, Kecamatan Coblong, Bandung, Jawa Barat. Dari pusat kota Bandung, perjalanan hanya setidaknya 30 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Sangat dekat dengan kota Bandung, selain itu, di dataran tinggi Dago juga terdapat berbagai objek wisata yang berdekatan.

Selain itu, salah satu objek wisata yang sedang naik daun, dan cukup terkenal adalah west java cultural park, sebuah taman budaya dan theater terbuka yang menyajikan berbagai pertunjukan seni tari, vokal, dan musik tradisional. West Java Cultural Park berlokasi di Jl Bukit Dago Selatan nomor 35, Dago, kecamatan Coblong, Bandung, Jawa Barat.

Sejarah Dari Dago Tea House Di Bandung

Pada zaman kolonial Belanda, Kawasan Dago teahouse ini juga dikenal dengan nama Dago Thee Huis, diambil dari bahasa Belanda yang artinya rumah teh Dago. Tempat ini merupakan tempat dimana Anda bisa menikmati panorama kota Bandung, kawasan utara, serta memandang pemandangan lembah Bandung yang mempesona.

Baca Juga:  10 Tempat Rekreasi di Surabaya Murah dan Unik!

Sejak zaman penjajahan Belanda, banyak warga Belanda yang menyukai kawasan Dago, dikarenakan kesejukan daerahnya, serta daerah tersebut banyak didirikan villa rumah milik para warga Belanda. Fasilitas umum di kawasan Dago juga banyak dibangun, mulai dari jembatan, tea house, hingga ITB (Institut Teknologi Bandung) yang pada mulanya dinamai de Technische Hoogeschool te Bandung atau THB.

Sejak Zaman dahulu, didirikan Dago Thee Huis yang artinya rumah teh Dago, tempat untuk menikmati acara sore minum teh, dan kuliner di kawasan Dago. Tempat ini sekarang bisa dinikmati siapa saja, tidak hanya warga Belanda, dan siapa pun bisa menikmati panorama yang indah dari dataran tinggi Dago, menikmati kuliner, dan meminum teh sambil mengagumi panorama bumi Parahyangan.

Pesona Dan Suasana Kawasan Dago

Suasana di kawasan Dago sangatlah sejuk dan asri dikarenakan daerah dataran tinggi. Dataran tinggi Dago adalah kawasan diatas lembah Bandung, sehingga di dataran tinggi Dago Anda bisa melihat kota Bandung dari atas. Pesona Dago sangatlah indah, terutama jika Anda melihat kota Bandung dari atas, saat malam hari. Dago tea house malam hari sangatlah indah dengan gemerlap lampu malam hari di kota Bandung.

Kawasan Dago memang merupakan kawasan wisata yang menjadi favorit para penduduk kota Bandung, dan tidak hanya kawasan yang asri dan rimbun, tetapi juga memiliki daya tariknya sendiri, serta dengan adat istiadat, budaya Jawa Barat yang sangat kental di daerah Dago, Bandung Utara.

Selain Dago tea house yang berupa theater terbuka, ada juga banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, seperti Curug Dago, taman hutan Raya, goa Belanda, Dago Pakar, Theater terbuka Dago, dan masih banyak lagi lainnya.

Wisata Yang Ada Pada Kawasan Dago

Selain dari rumah teh Dago, atau yang lebih dikenal dengan Dago Tea house, ada juga berbagai objek wisata yang bisa Anda kunjungi di kawasan Dago, mulai dari teater taman, sanggar seni tari, West Java Cultural Park, Galeri Pameran, dan wisata alam lainnya seperti curug Dago, dan taman hutan raya. Apa sajakah wisata, dan tempat menarik yang bisa dikunjungi di kawasan Dago?

  • Theater Terbuka Dago House
Baca Juga:  Harga Tiket dan Wahana Kampung Tulip 2022

Tempat yang ikonik ada di kawasan Dago, tentu saja sebuah theater terbuka di Dago. Dahulu, penduduk Belanda sangat suka menghabiskan waktunya di daerah Dago, untuk bersantai meminum teh, menikmati kuliner sambil menikmati panorama lembah Bandung yang sangat indah. Banyak rumah teh yang didirikan, seperti Dago Thee Huis, atau rumah teh Dago.

Rumah teh pada mulanya menampilkan juga berbagai karya seni daerah, mulai dari seni tari, vokal, dan juga seni theater. Sejak zaman penjajahan Belanda, banyak penggiat seni theater, dan berbagai karya seni lainnya yang ditampilkan di rumah teh Dago.

  • West Java Cultural Park

West Java Cultural park atau taman budaya Jawa Barat, sebuah taman yang didedikasikan untuk kebudayaan Jawa Barat. Disini Anda bisa menikmati berbagai karya seni tradisional yang ditawarkan, seperti Angklung, seni tari Jaipongan, dan berbagai seni lainnya.

  • Taman Hutan Raya

Di kawasan Dago, ada juga taman hutan raya, Anda bisa menikmati berbagai kerindangan, dan keasrian daerah dataran tinggi Dago. Menikmati nikmatnya teh di Dago tea house, atau berjalan di hutan taman raya dan mendapatkan momen yang tak terlupakan.

Di kawasan Dago, ada berbagai restoran serta café yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati banyak hidangan dan minuman khas Jawa Barat, sambil menikmati suasana dataran tinggi Dago di Lembang Bandung.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Hutan mangrove karangsong

8 Tempat Wisata Indramayu yang Trend di 2022

Next Article
Wisata pantai ngobaran

Pantai Ngobaran: Lokasi & Eksotisme Pantai Indonesia