Serunya Menikmati 5 Destinasi Wisata di Malang, Wisata Keluarga Hingga Wisata Kuliner

Avatar of k setiawan
Pantai batu bengkung
Pantai Batu Bengkung

Salah satu kota wisata yang banyak dikunjungi wisatawan di area Jawa Timur adalah kota Malang. Diketahui kota ini memiliki banyak sekali sebutan seperti terkenal sebagai kota bunga, kota apel hingga kota pelajar selain sebagai kota wisata karena memiliki banyak sekali destinasi wisata di Malang yang terkenal keindahannya. Berikut ini Kita akan membahas tentang beberapa destinasi wisata yang ada di kota tersebut yang sayang jika Anda melewatkannya.

Rekomendasi Destinasi Wisata di Malang yang Seru dan Menyenangkan

Bahwa kota Malang memiliki potensi alam yang terletak di ketinggian sekitar 440-667 mdpl dengan pegunungan Buring menjadi titik tertinggi yang berlokasi di timur area Malang. Adapun tempat wisata yang tersedia di kota Malang terdiri dari berbagai jenis wisata seperti wisata edukatif, wisata alam, wisata religi, wisata keluarga dan lain sebagainya.

Banyak orang yang memberikan kesan ketika mendengar nama kota Malang maka langsung akan terpikir akan buah apel. Memang buah apel Malang yang khas dengan warna hijaunya merupakan jenis buah yang banyak terdapat di kota ini. Hal itu sekaligus menjadi alasan mengapa banyak sekali objek wisata yang menyediakan pengalaman wisata ke kebun apel yang asri, segar dan sangat memanjakan mata siapa pun yang datang berkunjung ke sana. Menjadi destinasi wisata di Malang yang cocok untuk wisata keluarga maupun bersama pasangan tercinta untuk sekedar melepas lelah dan penat di badan.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat rekreasi di Malang yang memiliki hawa udara yang sejuk khas pegunungan. Yuk simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga:  10 Tempat Rekreasi di Surabaya Murah dan Unik!

1. Taman rekreasi Sengkaling

Adalah salah satu jenis taman wisata yang dikelola secara khusus oleh Universitas Muhammadiyah Malang dengan harga tiket masuk mulai 30 ribu untuk setiap orangnya. Sangat direkomendasikan untuk dikunjungi bersama dengan keluarga tercinta karena memiliki banyak sekali hal yang menarik untuk pengunjung wisata keluarga.

Bahwa di taman ini Anda bisa menikmati aneka jenis kegiatan wisata seperti untuk bermain di taman bermain, berpetualang di area khusus outbond, kolam renang, penginapan yang nyaman, tempat kuliner yang menyajikan makanan khas Malang, serta masih banyak lagi kegiatan wisata menarik lainnya. Hal itu menjadikan objek wisata ini hampir selalu ramai oleh pengunjung wisata baik tua maupun muda.

2. Pantai Batu Bengkung

Jika Anda melakukan perjalanan wisata ke arah timur kota Malang, maka akan menemukan tempat wisata pantai Malang terdekat yaitu Pantai Batu Bengkung. Pemandangan yang ada di pantai ini adalah deretan batu karang yang besar yang terletak di sekitar pantai yang mempesona sekaligus sangat cocok untuk menjadi spot berfoto yang menarik untuk Anda.

 

Untuk jenis ombak yang ada di pantai ini lebih cenderung cukup besar yang membuat adanya larangan untuk melakukan kegiatan berenang di area pantai demi keamanan bersama. Namun jangan khawatir Anda tak akan menemukan hal seru di pantai ini, karena Anda bisa berenang di area khusus cekungan dengan kedalaman sekitar 1,5 meter yang ada di tepian pantai Batu Bengkung ini. Anda akan menikmati pengalaman terhempas ombak lepas ketika pantai pasang yang mana airnya akan langsung masuk ke dalam cekungan tersebut. Anda bisa mendapatkan lokasi wisata ini di pantai Batu Bengkung tepatnya di Desa Gajahrejo, Gedangan, kabupaten Malang.

Baca Juga:  Dago Tea House Wisata Budaya yang Unik

3. Eco Green Park

Destinasi wisata yang ada di Malang berikutnya adalah ECO Green Park yang berlokasi di sebelah wisata Jatim Park 2 dan Batu Secret Zoo Malang. Adalah sebuah tempat wisata edukatif yang memiliki desain wisata yang unik dan menarik untuk kalangan pengunjung wisata keluarga.

Di destinasi wisata di Malang ini Anda akan mendapatkan banyak sekali jenis wisata yang seru dan menarik seperti wisata alam, wisata budaya dan edukasi, wisata anak dan lain sebagainya. Seperti misalnya untuk menikmati pemandangan candi buatan yang terkenal di pulau Jawa, atau melihat insectarium yang memuat aneka macam jenis serangga yang sudah diawetkan lengkap dengan keterangannya, serta untuk melihat pemandangan aneka jenis burung dengan pesonanya serta masih banyak lagi jenis wisata yang indah lainnya di kebun ini.

Jika Anda berkunjung ke lokasi wisata ini bisa datang ke alamat jalan Oro-oro Ombo No.9A, Sisir, kecamatan Batu, Kota Batu , Jawa Timur.

4. Desa wisata Pujon

Jika Anda ingin mencari perjalanan explore Malang untuk membuat tubuh lebih rileks maka disarankan untuk mengunjungi desa wisata Pujon yang berlokasi sekitar 30 km dari perkotaan Malang. Desa wisata ini sangat direkomendasikan untuk Anda para pengunjung wisata keluarga yang ingin mendapatkan pengalaman wisata yang menyenangkan sekaligus seru bersama keluarga tercinta.

Adapun untuk kegiatan wisata yang bisa Anda lakukan di destinasi wisata di Malang ini diantaranya adalah berfoto di beberapa spot berfoto yang Instagrammable, menikmati sajian kuliner khas Malang yang lezat hingga menikmati suasana khas pedesaan yang alami dan segar di kota Malang. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan alam yang ada di sekitar desa wisata ini karena memiliki lokasi berada di ketinggian sehingga bisa melihat pemandangan alam yang luar biasa mempesona.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Objek Wisata Nganjuk

Jika Anda berencana untuk mengadakan kunjungan wisata ke desa wisata ini maka bisa datang ke alamat Desa Pujon Kidul, kecamatan Pujon, kabupaten Malang.

5. Kasembon Rafting Wisata Outbond

Adalah kawasan wisata outbond yang berlokasi di kota Malang yang menyajikan kegiatan arung jeram terutama untuk kalangan anak muda yang mempunyai semangat dan senang dengan tantangan yang memicu adrenalin. Tersedia berbagai paket untuk kegiatan outbond yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Di lokasi wisata ini, Anda tidak hanya bisa melakukan kegiatan outbound Malang saja namun juga kegiatan seru lainnya seperti paintball dan paket off-road, serta kegiatan untuk menikmati pemandangan matahari terbit dari spot yang terbaik di kota Malang yaitu bukit Cinta.

Anda bisa datang ke destinasi wisata di Malang outbond yang beralamat di jalan Bunga Kumis Kucing, no.46 Jatimulyo kota Malang dengan jam buka setiap harinya yaitu dari mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB.

Menikmati Lezatnya Rawon Tengah Sejuknya Udara Malang

Jika Anda memiliki hobi kuliner, maka tak akan lengkap untuk liburan di Malang tanpa mencicipi kuliner khas Malang yaitu rawon. Anda bisa datang ke beberapa destinasi wisata di Malang khusus kuliner dengan pemandangan alam yang sejuk dan segar serta menyajikan menu rawon. Nikmati pemandangan alam yang mempesona dan menyejukkan sembari menyantap sajian sepiring nasi hangat serta semangkuk rawon panas yang berisi potongan daging yang disiram dengan kuah hitam yang memiliki kandungan rempah khas Indonesia.

Sajian rawon akan lebih nikmat jika Anda menikmatinya dengan telur asin dan kerupuk udang yang gurih yang akan membuat rasa rawon semakin lezat untuk disantap. Sekian ulasan tentang rekomendasi destinasi wisata di Malang dan jenis wisata lengkap Malang yang terbaik untuk Anda.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Sarae hills bandung

Sarae Hills Di Bandung, Objek Wisata Dengan Pemandangan Sangat Indah

Next Article
Wisata tawang mangu

6 Tempat Wisata Tawang Mangu Paling Hits