Harga Tiket dan Wahana Kampung Tulip 2022

Avatar of k setiawan
Kampung tulip bandung
kampung tulip bandung

Berlibur memang menjadi salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan untuk dilakukan, apalagi kalau dilakukan bersama keluarga. Khusus untuk masyarakat yang hidup di Indonesia seringnya berlibur ke kota Bandung yang memiliki banyak sekali tempat wisata keluarga yang murah meriah. Salah satu tempat wisata yang sangat populer di Bandung adalah Kampung Tulip.

Kampung wisata ini memang terkenal karena banyak mempunyai wahana yang menarik untuk dicoba para wisatawan. Untuk wisatawan yang ingin datang ke tempat ini bisa datang sendiri ataupun datang bersama keluarga karena siapa saja bebas mendatangi kampung wisata yang satu ini. Jika ingin mengetahui wahana apa saja yang tersedia dan tiket masuk wisata ini baca ulasan berikut.

Wahana Yang Ada di Tempat Wisata Ini

Tempat wisata Ini pertama kali dikenalkan Bapak Nanang yang merubah lahan seluas 800 M menjadi objek wisata yang saat ini sedang sangat populer. Wisatawan tidak hanya bisa melihat taman bunga yang indah tetapi bisa juga menikmati beberapa wahana lain yang sudah disediakan tempat ini. Wahana-wahana tersebut sangat aman jadi jangan takut untuk mencoba semua wahana yang ada seperti yang ada di bawah ini.

  • Perahu

Untuk bisa naik perahu di tempat ini, wisatawan tidak perlu mengeluarkan uang karena wahana ini merupakan wahana gratis yang bisa dinikmati siapa saja. Wisatawan bisa naik perahu mengelilingi Kampung Tulip tetapi kalau ingin naik wahana ini harus bersabar sebab perahu yang tersedia jumlahnya terbatas.

Perahu yang disediakan hanya ada empat buah saja dan untuk bisa menaikinya jelas harus mengantre apalagi saat sedang musim liburan yang antriannya sangat panjang. Jadi kalau ingin bebas menaiki wahana ini sebaiknya datang saat hari biasa saja yang pengunjungnya tidak terlalu banyak.

  • Galeri Shabby Chick
Baca Juga:  Wisata Citumang: Tiket Masuk Citumang Beserta Fasilitasnya

Untuk wisatawan yang ingin mengabadikan momen dengan nuansa negara Belanda bisa langsung mendatangi Galeri Shabby Chick. Interior galeri ini sangatlah lengkap dari jam dinding sampai dengan peralatan makan semuanya ada dan semuanya interior tersebut dibuat sangat mirip dengan interior yang ada di rumah-rumah Belanda.

Selain dapat berfoto, wisatawan juga bisa membeli oleh-oleh di tempat ini, untuk barang yang dibeli jelas merupakan barang-barang yang unik yang cocok sekali dijadikan hiasan interior rumah. Barang-barang tersebut bisa dijadikan koleksi karena tidak akan ditemukan di tempat lainnya selain di galeri ini.

  • Terapi Ikan

Selain bisa berfoto ternyata wisatawan juga dapat menikmati terapi ikan, Wisata Kampung Tulip memang menyediakan kolam yang berisi ikan-ikan yang biasanya untuk terapi. Wisatawan yang memiliki penyakit kulit ataupun ingin membuang kotoran yang ada di kaki bisa langsung mencoba wahana terapi ikan.

Untuk wisatawan yang membawa anak-anak bisa memberi makan ikan dan juga menangkap ikan tanpa harus mencoba terapi ikan. Tetapi kalau ingin menangkap ikan jangan dibawa pulang, ikan yang sudah ditangkap harus dikembalikan lagi ke kolam.

  • Taman Bunga

Wahana inilah yang menjadi wahana favorit di Kampung Tulip, taman yang ada di kampung ini bukanlah taman sembarangan sebab di taman ini banyak sekali tanaman bunga tulip. Jenis bunga tulip yang bisa ditemukan di taman ini juga bukan satu jenis saja tetapi berbagai jenis bunga tulip bisa dilihat dan dinikmati.

  • Permainan Anak

Wisatawan yang berlibur ke tempat ini membawa anak tidak mungkin akan bosan karena di tempat ini juga tersedia permainan anak yang bisa membuat anak merasa senang dan tidak bosan selama berada di area Kampung Tulip Ciwastra Bandung ini. Tempat ini sudah menyiapkan padang rerumputan dan juga taman yang luas untuk anak-anak bermain dan juga bereksplorasi.

Baca Juga:  Wisata Lembah Asri Dan Dino Park Beserta Info Tiket, Lokasi, Wahana dan Spot-Spot Menarik

Untuk permainan yang bisa dicoba oleh anak-anak yaitu kereta dan juga helikopter mini. Selain bisa menaiki permainan tersebut, anak-anak juga bisa melukis di celengan yang terbuat dari tanah liat. Untuk wisatawan yang ingin mengajak anak-anak di area permainan ini sebaiknya mengawasi anak saat bermain.

  • Foto Kostum

Wisatawan tidak hanya bisa berfoto berlatar belakang bangunan khas negara Belanda saja tetapi wisatawan bisa juga menyewa kostum khas negara kincir angin tersebut. Berbagai macam jenis kostum sudah tersedia di tempat ini tinggal wisatawan memilih kostum apa yang ingin digunakan dan yang cocok dengan kepribadian.

Selain bisa menggunakan gaun dan juga topi khas Belanda, wisatawan juga akan diberikan properti tambahan seperti bunga plastik dan juga keranjang. Jika sudah menggunakan kostum tersebut pasti wisatawan akan terlihat seperti penduduk pribumi negara Belanda.

  • Spot Foto Nuansa Belanda

Seperti yang sudah disinggung tadi, tempat ini memang memiliki banyak sekali spot foto yang cantik dan juga bagus untuk digunakan wisatawan sebagai background foto. Spot foto yang tersedia bukan saja rumah-rumah unik yang ada di Belanda saja tetapi juga ada bangku-bangku taman dan juga gazebo yang bisa wisatawan coba.

Untuk bisa berfoto di spot-spot tersebut, wisatawan tidak perlu lagi mengeluarkan uang karena wahana Kampung Tulip ini gratis untuk semua kalangan. Jadi kalau mau berfoto tinggal datangi saja spot yang dirasa bagus dan kalau memang ada wisatawan yang sedang berfoto tinggal menunggu sampai spot tersebut kosong.

Fasilitas Tempat Wisata Ini

Tempat Ini bukan saja menyediakan wahana yang menarik tetapi juga mempersiapkan beberapa fasilitas pendukung yang bisa digunakan wisatawan agar berliburnya bisa lebih menyenangkan. Untuk fasilitas yang sudah tersedia seperti lokasi parkir yang luas, mushola, kantin, spot foto dan juga tong sampah.

Baca Juga:  Sumber Alam Pemandian Air Panas: Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

Lokasi Wisatanya

Wisatawan yang belum pernah datang ke tempat ini pastinya tidak tahu di mana lokasi Kampung Tulip berada, alamat tempat wisata ini berada di Jalan Ciwastra nomor 17, Rancasari, Bandung, Jawa Barat. Jika wisatawan datang dengan mengendarai kendaraan pribadi bisa menggunakan bantuan aplikasi Maps saja untuk bisa sampai ke tempat ini.

Tetapi kalau berwisata menggunakan bus ataupun agen travel tidak perlu pusing karena semua agen pariwisata sudah mengetahui tempat ini. Karena kampung wisata inilah yang menjadi kampung wisata terbaik dan terpopuler di kota Bandung.

Jam Operasional dan juga Harga Tiket Masuk

Tempat ini sudah buka mulai jam 8 pagi dan tutup pada jam 6 sore dan juga dibuka setiap hari dari mulai hari Senin sampai hari Minggu. Kalau wisatawan berasal dari kota yang berbeda sebaiknya berangkat pagi hari buta agar sampai di tempat ini pagi hari yang masih sepi. Tempat ini mulai ramai wisatawan saat sudah memasuki jam 10 pagi.

Untuk tiket masuk Kampung Tulip berbeda-beda tergantung dari hari beroperasi, tiket masuk kalau hari Senin sampai dengan Jumat hanya 10 ribu saja tetapi kalau sudah masuk weekend tiketnya berubah menjadi 15 ribu. Harga tiket tersebut sudah termasuk harga tiket dewasa dan juga anak-anak.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Tenda di bawah bintang

Ingin Piknik Sambil Nonton Layar Tancap? Yuk Kunjungi Wisata Tenda di Bawah Bintang

Next Article
Rainbow floating market lembang

Wisata Unik Nan Memukau Rainbow Garden Lembang