Informasi Berbagai Pilihan Wisata Rembang

Avatar of k setiawan
Wisata rembang
Wisata Rembang

Beberapa daerah di Indonesia memang memiliki tempat wisata, dan banyak sekali tempat wisata alam yang sangat berkualitas. Wisata Rembang bisa menjadi pilihan, karena memang cukup banyak sekarang ini tempat wisata yang ada di Rembang Purbalingga ini. Akan tetapi memang mungkin belum banyak orang yang tahu soal pilihan tempat wisata yang ada di Rembang ini.

Memang orang itu membutuhkan informasi soal pilihan tempat wisata terlebih dahulu, agar supaya bisa mendapat rekomendasi tempat wisata. Sebab dengan banyaknya jumlah tempat wisata yang ada di sana, maka sudah pasti akan membuat banyak orang kebingungan. Dan berikut ini kami akan jelaskan beberapa tempat wisata yang menarik yang ada di Rembang di Purbalingga.

Pulau Gede

Ada salah satu tempat wisata yang beberapa tahun belakangan memang sempat menjadi ramai dan sangat banyak dikunjungi wisatawan. Nama dari tempat wisata itu adalah pulau Gede yang letaknya itu ada di desa Wates Rembang, meski begitu banyak yang belum tahu lokasi tepatnya. Untuk Anda bisa mencapai pulau ini, Anda harus sampai di kota Rembang terlebih dahulu dan kemudian melanjutkan perjalanan dengan kapal nelayan.

Untuk perjalanan di laut dari Rembang untuk menuju ke pulau Gede ini tidak memakan waktu lama, paling hanya sekitar setengah jam saja. Pulau ini hanya memiliki luas 1 KM saja, dan hanya berisi pasir putih saja yang memang sangat luas sekali di pulau ini. Namun pulau ini tidak berpenghuni, sehingga mungkin Anda hanya bisa sebentar saja dan tidak bisa bermalam di wisata Rembang ini.

Baca Juga:  Leuwi Kunten Sentul Bogor, Daya Tarik, HTM, dan Fasilitas

Tapi apabila memang Anda menyukai camping dengan menggunakan tenda, maka tempat ini bisa menjadi pilihan Anda untuk berkemah. Jadi pilihan untuk bermalam itu hanya ada dengan cara berkemah, dan Anda harus menyiapkan semuanya dari makanan dan kebutuhan lainnya. Anda bisa menikmati sunset dan juga sunrise apabila Anda camping di wisata Rembang Purbalingga ini.

Watu Congol

Bila Anda sedang berada di Rembang, Anda bisa sempatkan waktu untuk mengunjungi tempat wisata Watu Congol. Ini adalah salah satu wisata alam yang memang masih sangat asri dan juga sering disamakan dengan wisata tebing keraton yang ada di Bandung. Akan tetapi memang setiap tempat itu sudah pasti akan memiliki pemandangan yang indahnya tersendiri.

Lokasi tepatnya dari tempat wisata ini adalah di desa Selopuro, untuk bisa mencapai tempat ini Anda harus berkendara dengan motor. Waktu perjalanan yang harus dilalui bila ingin menuju ke tempat wisata ini dari pusat kota Rembang itu adalah sekitar 20 menit saja. Anda hanya bisa mempergunakan motor untuk mencapai lokasi wisata ini, karena akses jalannya yang hanya bisa untuk motor saja.

Selama perjalanan Anda itu akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah dan tentunya masih sangat asri. Selain itu Anda akan melihat banyak sekali pegunungan yang indah dengan dihiasi oleh batu yang besar. Ini adalah sebuah wisata Rembang yang sangat tepat untuk menjadi spot foto yang menarik untuk sosial media kalian.

Pantai Caruban

Di Rembang itu ternyata ada cukup banyak wisata pantai lho, salah satu wisata pantai yang cukup menarik itu adalah pantai Caruban. Ini adalah pantai yang lokasinya itu ada di kecamatan Lasem, dan sebenarnya ini adalah pantai yang berpotensi namun belum digarap serius oleh pemerintah. Namun apabila Anda hanya mengincar untuk duduk santai menikmati pantai, maka tempat ini bisa menjadi pilihan Anda.

Baca Juga:  Wajib Kamu Coba Menikmati Suasana Tidur di Alam Ciremai Land Glamping !

Salah satu kelebihan dari pantai ini adalah karena lokasinya yang memang belum terlalu ramai dan belum banyak didatangi wisatawan. Namun dengan begitu Anda bisa menikmati pantai dengan lebih tenang dan juga bisa lebih menikmati waktu healing Anda.

Pantai Karang Jahe

Salah satu tempat wisata yang ada di Rembang yang akhir-akhir ini menjadi primadona bagi wisatawan lokal itu adalah Karang Jahe. Ini adalah wisata pantai yang terbilang masih cukup baru dan letaknya itu ada di desa Punjulharjo. Pantai ini memiliki ciri paling khas dari wisata Rembang ini adalah memiliki garis pantai yang cukup luas dan juga dihiasi oleh pepohonan yang masih rimbun.

Pepohonan yang rimbun di pantai ini itu tumbuh dengan sangat rapi di pesisir, dan hal ini yang menjadi daya tarik bagi banyak orang. Pantai ini pun dalam kondisi yang terjaga terutama soal kebersihan, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk berwisata di wisata Rembang Jawa Tengah ini. Kondisi yang baik ini harus kita pertahankan bersama, jadi jangan buang sampah sembarangan ya di pantai ini.

Wisata Air Kartini Mantingan

Untuk Anda yang mungkin ingin ke pantai akan tetapi sedikit khawatir dengan anak, maka Anda bisa mendatangi wisata air buatan. Salah satu wisata air buatan yang ada di Rembang itu adalah Wisata Air Kartini Mantingan yang ada di desa Mantingan kecamatan Rembang. Untuk sampai di lokasi wisata ini Anda perlu menempuh sekitar 24 KM dari pusat kota Rembang, bisa menggunakan mobil atau motor.

Warga setempat menyebut tempat ini adalah wisata Kartini, dan karena memang lokasinya yang terbilang dekat dengan makam R.A Kartini. Jadi Anda bisa bermain di wisata air tersebut dan kemudian bisa mengunjungi makam R.A Kartini untuk hanya sekedar melihat. Ini menjadi salah satu wisata Rembang yang mungkin direkomendasikan untuk Anda yang ingin ke pantai namun takut.

Baca Juga:  Kebon Jati Purwakarta: Wisata Kuliner Konsep Alam Terbuka Yang Wajib Kamu Coba!

Pantai Dampo Awang

Wisata pantai yang paling populer dari semua wisata pantai yang ada di Rembang itu memang pantai Dampo Awang, tentunya karena beberapa alasan. Alasan yang pertama itu sudah pasti adalah soal lokasi yang strategis, dekat dengan kota, sehingga mudah untuk wisatawan kunjungi. Selain itu adalah karena fasilitas yang terbilang sangat lengkap yang ada di pantai Dampo Awang ini.

Wisata Alam Karang Sari Park

Hampir sama dengan konsep wisata air, namun ini adalah wisata alam Karang Sari Park yang lebih mengutamakan soal keindahan alam. Namun memang dibuat seperti bumi perkemahan, dan tempat ini sering sekali dijadikan tempat kegiatan oleh anak pramuka. Pohon yang sangat rimbun membuat udara di tempat wisata ini pun jadi sangat segar dan juga menyejukkan tubuh dan pikiran.

Waduk Panohan

Tempat yang terakhir itu ada Waduk Panohan yang memang kondisinya itu masih sangat bagus dan juga airnya itu sangat jernih. Jadi sangat cocok menjadi tempat wisata untuk keluarga, menyegarkan pikiran dengan melihat pemandangan alam yang sangat indah. Kelebihan dari tempat ini adalah di sekitar waduk itu ada pegunungan dan juga bukti yang bisa didaki, jadi dari atas Anda bisa nikmati pemandangan lebih luas.

Demikianlah beberapa tempat wisata Rembang yang kami rekomendasikan untuk Anda kunjungi.

Total
15
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Wisata tanjung balai karimun

Wisata Tanjung Balai Karimun, 3 Rekomendasi Wisata Terbaik dan Tips Wisata

Next Article
Tempat rekreasi di makassar

6 Rekomendasi Tempat Rekreasi di Makassar dan Pantai Losari Ikon Wisata