Kamojang Vilage, Wisata Dengan Panorama Menakjubkan

Avatar of k setiawan
Kamojang vilage
Kamojang Vilage

Indonesia menjadi salah satu negara yang banyak menawarkan wisata yang masih alami, salah satunya Kamojang Vilage atau Kamodjan Fillage. Nama unik wisata ini sebenarnya sangat bermakna, di mana Kamojang adalah ejaan lama yang berarti keindahan. Sementara untuk fillage sebenarnya bukan ejaan salah dari Bahasa Inggris, namun singkatan dari Fill Your Age.

Wisata ini memang ditujukan untuk dapat dinikmati oleh berbagai kalangan baik anak-anak hingga yang sudah berusia lanjut. Lokasi wisata ini menyuguhkan keindahan dengan luas mencapai 14 hektar, dan baru dibuka pada Oktober 2018. Berbagai properti yang tersedia pun mayoritas dibuat dari alam.

Penasaran kan? Lebih lanjut, artikel kali ini akan menjelaskan mengenai lokawisata Kamojang Vilage secara rinci sebagai berikut.

Lokasi dan Rute Jalan

Letaknya sendiri berada di Desa Sukakarya, Samarang, Garut, Jawa Barat. Apabila Anda menggunakan kendaraan pribadi maka bisa langsung menggunakan bantuan aplikasi Google Maps untuk sampai ke lokasi tujuan.

Namun bagi Anda yang menggunakan kendaraan umum, katakanlah naik bus atau kereta dengan tujuan Bandung. Kemudian lanjut menggunakan angkot dengan tujuan ke Majalaya kemudian Ibun. Nah, barulah terakhir Anda akan sampai ke Kamojang Ecopark, nah untuk Kamojang Vilage tidak jauh dari area tersebut.

Untuk akses jalannya sendiri sudah termasuk cukup bagus, tetapi karena letaknya yang berada di dataran tinggi maka jalanannya pun menanjak dan berkelok. Namun sepanjang jalanan pun Anda sudah disuguhi dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Jarak wisata ini dari pusat kota Garut sendiri mencapai 22 Km sehingga untuk mencapainya dari kota membutuhkan waktu sekitar 50 menit.

Baca Juga:  Mengenal Lebih Jauh Tentang Curug Bugbrug yang Indah

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati keindahan yang disuguhkan di sini, harga yang dibebankan pun terbilang relatif murah yaitu hanya 15 ribu rupiah per orang. Sementara jika Anda ingin berfoto di floor dock sky maka ada biaya tambahan 5 ribu rupiah per foto.

Sebab untuk pengambilan foto pada spot tersebut haruslah dilakukan oleh petugas khusus. Hal ini untuk keamanan bagi pengunjung. Wisata ini buka setiap hari mulai dari 07.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Panorama Alam Menawan

Wisata Kamojang Vilage ini menawarkan panorama alam yang sangat menawan dengan hijaunya alam. Anda pun bisa berkeliling melihat sekitar untuk melihat keindahan pegunungan dan bukit. Pohon-pohon rindang yang berada di sekitar pun menambah kesan area tampak teduh.

Sehingga wisata ini pun sangat cocok bagi Anda yang ingin melepas penat karena jenuhnya aktivitas sehari-hari. Terlebih bagi Anda yang hidup di area perkotaan yang gersang dan panas serta padatnya kendaraan.

Pegunungan Asri

Anda tentu sudah dapat membayangkan bagaimana kondisi lokawisata yang letaknya berada di dataran tinggi semacam ini. Di Kamojang Village Garut Anda akan disambut dengan sejuk dan asrinya pemandangan dengan nuansa pegunungannya.

Udara yang dihasilkan di area ini pun sangat jauh dari polusi udara sehingga sangat segar jika dihirup sehari-hari. Meskipun cuaca siang sekalipun, tempat ini tetap terlihat teduh loh karena banyaknya pepohonan di sekitarnya. Sehingga Anda pun tetap bisa menikmati suasana udara segar di tempat ini walaupun siang hari.

Pemandangan Melalui Gardu Pandang

Tempat ini merupakan spot paling pas untuk dapat menikmati keindahan hutan Kamojan serta perbukitan yang berada di sekitarnya. Anda bisa melihat pemandangan dari gardu yang terbuat dari bambu kayu yang disebut sebagai gardu pandang.

Baca Juga:  Pesona Wisata D’Las Lembah Asri Serang Purbalingga

Gardu ini letaknya tepat di bawah pohon besar sehingga memberikan suasana yang teduh. Anda pun dapat duduk dengan santai sembari melihat berbagai pemandangan hijau di hadapan Anda. Namun ketika sedang ramai maka untuk dapat berfoto haruslah bergantian.

Berfoto di Floor Dock Sky

Spot ini menjadi salah satu andalan bagi Kamojang Vilage yang berhasil menarik para wisatawan. Floor dock sky ini merupakan lantai yang terbuat dari kaca tembus pandang di mana letaknya cukup tinggi. Sehingga latar fotonya pun panorama alam yang terlihat jelas.

Sehingga sangat rugi jika berkunjung ke Garut namun tidak mengabadikan foto Anda di sini. Nah, bagi Anda yang tertarik langsung saja menghubungi petugas untuk bisa berfoto di sini. Sebab tidak bisa sembarang Anda memfotonya sendiri demi keamanan.

Lorong Segitiga Bambu

Spot ini merupakan salah satu yang cukup menarik bagi para wisatawan Kamojang Fillage. Anda pun dapat mengajak rombongan Anda untuk menyusuri lorong yang terbuat dari kayu dan bambu ini bersama-sama. Anda bisa berjalan-jalan santai sembari menikmati indahnya design yang sederhana tersebut.

Anda pun dapat mengabadikan momen ini dengan berfoto-foto di dalam lorong tersebut. Sebab latar fotonya sangat vintage dan estetik dijadikan background. Terlebih adanya sinar matahari yang lewat celah bambu memberi efek cahaya yang membuat hasil foto Anda semakin bagus.

Becak Gantung

Terdapat becak mini yang digantung untuk dijadikan salah satu spot foto yang menarik di tempat wisata Kamojang Fillage. Warna kuning dari becak tersebut membuatnya semakin terkesan menggemaskan. Anda pun diperbolehkan untuk menaiki becak gantung tersebut.

Becak tersebut boleh dinaiki oleh dua orang, yaitu satu sebagai penumpang dan satunya lagi pengemudi. Anda dapat meminta orang lain untuk memfotokan Anda dari arah bawah.

Baca Juga:  Daya Tarik Seribu Batu Songgo Langit Wisata Jogja

Jangan khawatir, karena becak ini sangat aman untuk dinaiki. Sebab dikaitkan dengan tali baja yang kuat dan aman. Bahkan tali tersebut membuat hasil foto Anda semakin unik seolah dengan berjalan di awan.

Bermain di Area Taman

Di lokawisata Kamojang Vilage ini juga terdapat area taman yang bisa Anda kunjungi. Di mana di sana terdapat ayunan yang nyaman untuk dinaiki. Anda pun dapat membawa anak-anak untuk mengajaknya menaiki salah satu ayunan tersebut.

Kuliner Makanan Ringan

Kuliner menjadi salah satu yang paling dicari setiap kali berkunjung ke suatu tempat. Di mana Anda pun dapat memborong aneka makanan ringan pada warung makan yang berjejer di sana.

Anda dapat menikmati kuliner di beberapa bangku yang sudah tersedia di pinggir jalanan setapak yang ada pada kawasan wisata tersebut. Seluruh bangku pun ditempatkan langsung menghadap ke arah pemandangan indah seperti hutan hijau dan perbukitan.

Bagi Anda yang sangat gemar dengan jajanan khas Bandung seperti cilok, pentol, sosis, cimol, dan lain-lain pun dapat menemukannya di sini. Selain itu juga terdapat berbagai minuman dingin yang dijual dengan harga terjangkau.

Fasilitas yang Tersedia

Fasilitas yang disediakan di Kamojang Vilage termasuk lengkap, terlebih berbagai spot foto yang Instagramable. Selain itu juga terdapat warung makanan ringan yang bisa Anda nikmati sembari menikmati pemandangan.

Fasilitas umum lain seperti adanya mushola dan toilet umum pun disediakan. Untuk masalah tempat parkir pun tidak perlu khawatir karena area parkir yang disediakan pun termasuk cukup luas.

Bagi Anda yang mengunjungi kota Garut, sangat rugi jika tidak mampir ke lokawisata ini. Terlebih bagi Anda yang ingin mengistirahatkan pikiran sejenak.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Wisata nganjuk jawa timur indonesia

6 Rekomendasi Objek Wisata Nganjuk

Next Article
Tenda di bawah bintang

Ingin Piknik Sambil Nonton Layar Tancap? Yuk Kunjungi Wisata Tenda di Bawah Bintang