Viral! Berwisata Unik Hanya Di Ketjeh Resto Polanharjo

Avatar of k setiawan
Ketjeh resto
Ketjeh Resto

Kalau kamu pergi berlibur pasti destinasi yang kamu tuju kalau tidak pantai, pegunungan yang berupa pegunungan yang sejuk. Tempat-tempat kuliner yang unik juga pastinya tidak ketinggalan untuk kamu kunjungi. Apalagi jika kamu pergi liburan ke luar kota pasti tempat makan yang khas atau unik di sana wajib sekali kamu kunjungi.

Nah jika kamu berkunjung ke Klaten kamu wajib sekali mengunjungi Ketjeh resto. Selain khas dan merupakan tempat makan yang baru, tempat makan yang satu ini juga memiliki keunikan yang beda dari tempat makan yang lain.

Memiliki nama yang diambil dari bahasa Jawa yang artinya bermain air, itulah keunikan yang dimiliki tempat makan atau resto yang satu ini. Kalau kamu penasaran dengan tempat ini simak informasi di bawah ini agar kamu tidak bingung cara untuk menuju ke sana.

Informasi Lokasi, Jam Bukan dan Menu Makanan yang Ditawarkan Ketjeh Resto

Tempat makan sekaligus tempat wisata ini berlokasi di desa Wangen, Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Tempat makan ini sangat mudah sekali dijangkau karena terletak cukup dekat dari kota Klaten yaitu sejauh 13 km dari pusat kota. Kamu bisa menempuh waktu sekitar 20 sampai 30 menit saja untuk mencapai Ketjeh resto Klaten.

Untuk jam buka tempat makan ini yaitu sekitar pukul 9 pagi dan tutup di jam 17.00 WIB. Tempat makan ini cocok sekali sebagai tempat singgah bersama keluarga. Selain itu perlu kamu ketahui bahwa tempat ini berkonsep tempat yang terbuka yang sangat ramah dengan anak-anak.

Baca Juga:  Rekomendasi Tempat Wisata di Grobogan
Ketjeh resto polanharjo
Ketjeh Resto Polanharjo

Tetapi kalau kamu ingin makan di area indoor yaitu di dalam ruangan kamu juga tetap bisa melakukan hal tersebut. Ketjeh resto merupakan tempat makan terbaru yang dimiliki kota Klaten yang memiliki variasi menu makanan yang terkenal murah. Tempat ini masih merupakan milik desa oleh karena itu Ketjeh resto Polanharjo Klaten ini dikelola oleh Badan Milik Usaha Desa yang bekerja sama dengan pihak ketiga sehingga menghasilkan tempat makan yang sangat indah.

Meski tempat makan ini juga merupakan tempat wisata, namun kamu tidak perlu membayar tiket masuk untuk bisa masuk ke tempat ini. Namun Ketjeh resto harga tiket masuk yang kamu perlukan hanya untuk membayar makanan dan minuman yang telah kamu pesan saja.

·        Menu makanan

Nah untuk makanannya itu sendiri berkisar dari 5 ribu sampai 25 ribu saja yang terdiri dari menu utama, menu pendamping dan sambal. Menu utama yang disajikan di sini terdiri dari nasi putih, nasi bakul, ayam, bebek, lele, gurameh dan menu ikan lainnya. Mie instan dan spageti juga bisa kamu coba nikmati di tempat ini loh.

Sedangkan untuk menu pendamping terdiri dari tahu, tempe, nugget dan french fries. Dan untuk sambalnya kamu bisa memilih antara sambal terasi atau sambal bawang, tidak lupa di sini juga ada beberapa tumis sayur seperti tumis kangkung dan tumis daun pepaya.

·        Menu paket

Kalau kamu mau memesan dalam bentuk paket juga bisa, harga paket yang ditawarkan berkisar antara 50 sampai 80 ribuan untuk menu ikan yang bisa dinikmati 4 hingga 7 orang. Contohnya di menu paket ini kamu bisa menikmati lele goreng atau bakar yang 1 porsinya terdiri dari 7 ekor, lalu ada juga nila bakar yang 1 porsinya terdiri dari 4 ekor.

Baca Juga:  Dago Tea House Wisata Budaya yang Unik

Menu paket lainnya yang ditawarkan Ketjeh resto yaitu menu paket keluarga lengkap yang berkisar dari 75 ribu hingga 125 ribu. Tentunya semua paket tersebut terdiri dari berbagai menu makanan yang berbeda satu sama lain.

·        Menu minuman

Selanjutnya untuk menu minuman yang ada di Ketjeh resto berkisar dari 8 ribu sampai 12 ribu saja. Sangat murah bukan, kamu bisa menikmati berbagai jus dan kopi yang sangat enak. Menu thai tea yang sedang populer juga bisa kamu coba di sini.

Tak kalah ketinggalan dengan menu modern lainnya, Ketjeh resto juga menghadirkan menu tradisional yaitu es beras kencur dan es kunir asem yang menyehatkan. Jadi jika kamu belum pernah mencoba minuman tradisional ini kamu bisa mencobanya hanya di sini.

Itulah beberapa menu yang dihadirkan oleh Ketjeh resto, jadi tunggu apalagi segera datangi tempat makan ini yang memiliki berbagai menu makanan lezat dan keunikan lainnya. Selain menu makanan yang enak, di sini juga terdapat beberapa wahana yang bisa kamu nikmati, namun jangan lupa untuk menyiapkan uang lebih untuk menyewanya. Kalau kamu penasaran informasi di bawah ini.

Pesona Resto Atau Tempat Wisata Air Di Klaten Dan Wahana Yang Dimiliki

·        Konsep wisata air

Konsep yang dimiliki tempat makan ini sangat unik karena bentuk tempat makannya yang terbuka dan berada di atas kolam yang dangkal. Tetapi kamu tidak perlu khawatir karena meski berada di area yang terbuka namun tempat makan yang kamu duduki dilengkapi dengan atap sehingga melindungi dari sinar matahari dan apabila gerimis. Nah kalo hujan tiba, meski area ini sudah dilengkapi dengan atap dan airnya dangkal namun disarankan untuk berada di area indoor saja yang tidak kalah menarik.

Baca Juga:  Ini Dia Tempat Rekreasi di Semarang yang Wajib Dikunjungi

Sesuai dengan namanya yang berarti keceh, kamu bisa menikmati makanan sambil mencelupkan kaki ke dalam kolam air. Kolam ini ternyata pada awalnya merupakan sungai namun sungai ini dibendung karena akan digunakan untuk memberikan sumber air pada kebun kangkung yang dimiliki warga sekitar. Sehingga setelah dibendung menghasilkan kolam yang memiliki air dangkal.

Dari situ pengelola memiliki ide untuk mendesain kolam tadi sebagai tempat makan unik yang berbeda dengan yang lain. Tentunya hal ini disambut baik oleh para wisatawan karena para wisatawan berlomba-lomba untuk memiliki pengalaman dan merasakan sensasi makan di atas kolam yang sangat unik.

·        Spot foto menarik

Spot foto tempat makan yang berada di atas air tentunya bisa menjadi spot menarik untuk kamu ambil fotonya. Sambil menikmati keindahan alam di sekitarnya, kamu bisa mengambil foto baik di kolam maupun latar persawahan yang ada di sana.

·        Wahana yang dimiliki

Antusias para wisatawan yang datang membuat pengelola semakin bersemangat untuk menghadirkan berbagai wahana untuk melengkapi tempat makan yang satu ini. Wahana yang ada di Ketjeh resto saat ini terdiri dari ATV, wahana berkuda dan memanah. Selain itu pengelola juga berencana untuk membuat waterboom, wahana perahu dan wahana menarik lainnya.

Itulah beberapa informasi yang bisa kamu dapatkan tentang tempat makan yang satu ini. Tempat makan ini cocok sekali dikunjungi bersama keluarga karena wisata airnya sangat aman untuk anak-anak hal tersebut ditunjukkan dari aliran air kolam yang dimiliki tidak deras dan dangkal.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Museum angkut malang

Informasi Museum Angkut Malang: Tiket, Alamat, Wahana

Next Article
Wisata pantai balekambang

Informasi Pantai Balekambang: Lokasi, Daya Tarik Dan Tips