Pesona Tersembunyi Heha Gunung Kidul, Yogyakarta Yang Jarang Orang Tahu

Avatar of k setiawan
Lokasi heha gunung kidul
Lokasi Heha Gunung Kidul

Ketika berlibur kebanyakan dari Anda pasti akan mencari tempat wisata yang memiliki berbagai spot foto menarik yang sangat instagramable. Jogja menjadi kota kecil yang memiliki sejuta pesona yang mencuri perhatian semua orang.

Jogja memiliki banyak sekali pantai dan tempat-tempat indah yang lain. Seperti yang diketahui Jogja memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat populer. Banyak dari tempat tersebut yang berada di tempat tersembunyi yang sangat eksotis.

Tempat wisata populer yang baru-baru ini diketahui merupakan Heha Gunung Kidul. Tempat wisata ini menawarkan berbagai spot foto menarik dengan pemandangan dan berbagai fasilitas yang luar biasa. Bahkan Heha terdiri dari dua jenis objek wisata yaitu Heha sky view dan Heha ocean view.

Mungkin diantara dari Anda belum pernah mengunjungi tempat ini. Jika Anda penasaran, simak informasinya di bawah ini.

Informasi Lokasi Heha Gunung Kidul Sekaligus Rutenya

Heha Gunung Kidul terletak di Kecamatan Panggang, Daerah Bolang, Girikarto, Gunung Kidul. Untuk sampai di tempat ini, Anda membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam dari Malioboro atau pusat kota. Untuk rutenya itu sendiri Anda bisa melihat di bawah ini.

  • Nah dari titik awal Malioboro tadi, Anda dapat menuju ke jalan Panembahan Senopati
  • Kemudian ke Jalan Brigjen Katamso hingga Anda sampai di Pojok Benteng Wetan.
  • Setelah sampai di benteng tersebut, Anda dapat menuju ke jalur kiri di jalan Kolonel Sugiyono kemudian ke jalan Sisingamangaraja.
  • Sesampainya di sini Anda bisa menuju ke taman Imogiri hingga sampai di Terminal Panggang.
  • Ketika sudah di terminal Panggang Anda bisa ke jalan Panggang Wonosari dan sampai di rest area limasan barokah.
  • Selanjutnya Anda bisa belok kiri dan mengikuti jalan sampai ke Heha ocean view Gunung Kidul.
Baca Juga:  9 Spot Menarik Umbul Sidomukti, Cocok Untuk Healing!

Tempat ini bisa diakses oleh kendaraan pribadi seperti motor dan mobil. Bagi Anda yang berlibur secara rombongan menggunakan bus yang berukuran besar disarankan untuk berhenti di rest area nya saja. Setelah itu terdapat angkutan pick up yang bisa menjemput Anda menuju ke tempat wisata tersebut.

Heha gunung kidul
Heha Gunung Kidul

Seperti yang telah disebutkan tadi bahwa Heha Gunung Kidul memiliki dua jenis objek wisata. Sesuai dengan namanya, tempat ini memiliki perbedaan satu dengan lain. Jika Heha sky view lebih menarik di malam hari, Heha ocean view memiliki keindahan yang berbeda di siang hari maupun di malam hari.

Heha sky view akan menampilkan keindahan kota dengan kerlipnya lampu-lampu yang akan mendukung Anda saat berfoto. Heha sky view menawarkan spot foto dan objek liburan yang fokus pada langit indah Gunung Kidul.

Sedangkan pada Heha ocean view, nuansa yang akan dapatkan adalah pemandangan laut Gunung Kidul yang bisa Anda lihat dari tepi tebing. Sangat menarik bukan, jika Anda penggemar laut mungkin Heha ocean view cocok sebagai destinasi liburan Anda.

Daya Pikat Keindahan Heha Ocean View Yogyakarta

  • Spot foto Instagramable

Di era modern ini siapa yang tidak ingin melengkapi feed Instagram dengan foto menarik? Tentu saja semuanya menginginkan hal tersebut. Dengan populernya Instagram membuat para pemilik objek wisata berlomba-lomba menyediakan spot-spot menarik agar bisa memancing kedatangan para wisatawan.

Heha Gunung Kidul menjadi salah satu tempat wisata yang mengedepankan hal tersebut. Meski baru dibangun, tempat ini sudah sangat terkenal dimana saja. Tempat wisata ini selalu ramai di hari biasa maupun di akhir pekan.

Spot foto yang disediakan juga bukan main-main, pesona yang dimiliki seperti Anda pergi berlibur ke luar negeri. Anda juga bisa mengambil foto di tempat yang telah disediakan ataupun wahana foto yang berbayar. Mau tahu apa saja wahana tersebut simak berikut ini.

Baca Juga:  Destinasi Wisata Kembang Langit Park Batang Jateng

Spot foto berbayar ini semuanya berlatar laut biru yang sangat menawan. Harga yang ditawarkan berkisar dari 10 ribu hingga 30 ribu saja untuk mendapatkan foto yang fenomenal.

Dan jika Anda ingin difotokan, Anda tidak perlu khawatir karena di sini ada fotografer yang akan memotret Anda. Anda hanya perlu membayar tambahan biaya sebesar 5 ribu.

Untuk wahana foto rainbow, polkadot dan chromatic car Anda perlu membayar 10 ribu, pink horizon sebesar 15 ribu, ringstone, waterfall, terra curve, air ballon, Heha airplane dan hexagon sebesar 20 ribu. Dan yang terakhir santorini dan trinity glass yang dibanderol sebesar 30 ribu. Dari semua wahana tersebut memiliki kekhasan tersendiri dan semuanya sangatlah indah.

Namun dari semuanya, wahana yang paling populer adalah santorini. Jadi seakan-akan Anda sedang berlibur di santorini.

  • Keindahan tebing dan pantai selatan

Heha Gunung Kidul terletak dengan pemandangan pantai dan tebing. Nah kedua spot inilah yang menjadi perbedaan Heha dengan tempat wisata yang lain.

Pemandangan tersebut akan sangat terlihat jelas di siang hari. Sedangkan di malam hari nuansanya juga terlihat syahdu dengan adanya lampu di pinggir pantai.

  • Nuansa matahari terbenam

Nah inilah yang menjadi kelebihan Heha dibanding tempat wisata lain di Jogja. Karena berada di pinggir pantai yang menarik, Anda juga bisa menikmati suasana matahari tenggelam.

Jadi disarankan bagi Anda penikmat senja untuk mengunjungi tempat ini di sore hari. Anda akan merasakan sensasi matahari terbenam di pantai yang sangat mirip seperti berada di Bali.

  • Wisata kuliner menarik

Selanjutnya Heha Gunung Kidul juga menyediakan berbagai kuliner yang sangat lezat. Perlu Anda ketahui juga jika Anda mendatangi tempat ini, Anda tidak diperkenankan untuk membawa makanan maupun minuman yang berasal dari luar. Hal tersebut untuk menghindari adanya sampah-sampah yang dibuang sembarangan para wisatawan.

Baca Juga:  Viral! Berwisata Unik Hanya Di Ketjeh Resto Polanharjo

Jadi jika Anda lapar mungkin Anda bisa mencoba menu makanan yang disediakan di foodcourt yang ada di sana. Menu-menu seperti angkringan hingga hidangan laut bisa Anda santap di sini. Menu-menu olahan ayam dan berbagai minuman yang viral dan lezat juga bisa Anda coba dan pastinya dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Itulah pesona yang dimiliki oleh Heha, fasilitas lainnya juga bisa Anda dapatkan di sini. Fasilitas seperti toilet dan musola bisa membuat Anda betah untuk seharian berada di sini. Anda juga bisa menggunakan jeep untuk tour mengelilingi tempat wisata ini.

Selain itu fasilitas menarik lainnya adalah Anda bisa menikmati pijat reflexology dengan suara deburan ombak. Untuk tiketnya sendiri juga sangat murah. Hanya mulai dari 15 ribu Anda sudah bisa memasuki Heha Gunung Kidul yang sangat indah ini. Tempat ini dibuka dari pukul 09.00 hingga 21.00, untuk biaya tiket masuknya 15 ribu untuk hari biasa mulai pukul 09.00 sampai 15.00.

Sedangkan dari pukul 15.00 sampai 21.00 di hari biasa dikenakan tiket sebesar 20 ribu. Lalu untuk akhir pekan biayanya sebesar 20 ribu.

Total
1
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Cimory dairyland prigen

9 Tempat Wisata Trawas Prigen Yang Hits Dan Menawan

Next Article
Wisata nganjuk jawa timur indonesia

6 Rekomendasi Objek Wisata Nganjuk