Pesona Wisata D’Las Lembah Asri Serang Purbalingga

Avatar of k setiawan
D las lembah asri serang

D’Las Lembah Asri Serang Purbalingga menjadi salah satu wisata yang letaknya di kaki Gunung Slamet, sehingga sudah pasti suasananya masih sangat alami dan asri. Bagi Anda yang ingin liburan sekaligus rehat sejenak maka destinasi wisata ini menawarkan suasana yang mampu membangkitkan gairah semangat Anda.

Tidak hanya sekedar sebuah lembah saja, namun di dalamnya juga terdapat tempat wisata yang bisa Anda nikmati. Penasaran tentang wisata ini? Yuk simak beberapa penjelasan di bawah ini mulai dari tiket masuk hingga berbagai hal yang bisa ditemukan di sana.

Lokasi dan Rute Tujuan

Lokasi wisata D’Las Lembah Asri Serang Purbalingga ini berada di Desa Serang, Karangreja, Purbalingga. Meskipun letaknya berada di kaki gunung Slamet namun mempunyai akses jalan mudah, hanya saja memang menanjak. Lokasinya pun masih bisa Anda cari menggunakan bantuan aplikasi Google Maps.

Apabila Anda mengunjunginya dari pusat Purbalingga maka membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk sampai. Namun apabila Anda lewat jalur Pemalang maka membutuhkan waktu sekitar 45 menit.

Dlas lembah asri serang purbalingga
DLas Lembah Asri Serang Purbalingga

Rute perjalanannya sendiri searah apabila Anda mengunjungi Kampung Kurcaci. Namun apabila Anda melalui lokawisata kolam renang Owabong, Anda akan berjumpa dengan pertigaan Serayu lalu Anda dapat memilih jalur lurus untuk kemudian belok kiri.

Setelah itu, Anda dapat mengikuti arah jalan utama tersebut. Jika Anda sudah berjumpa dengan Kampung Kurcaci maka 1 Km kemudian Anda akan sampai ke lokasi d’Las Lembah Asri Serang Purbalingga.

Spot Foto Menarik

Saat berada di lokawisata D Las Lembah Asri Serang Purbalingga, maka Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan spot foto yang menarik. Beberapa area yang paling banyak dipilih oleh pengunjung biasanya yaitu taman strawberry dan taman labirin.

Baca Juga:  Wisata Unik Nan Memukau Rainbow Garden Lembang

Tidak hanya itu saja Anda juga dapat berfoto di gardu pandang, arena berkuda, dan spot foto dengan bentuk serupa sarang burung. Bahkan terdapat juga lambang cinta, sayap kupu-kupu, lorong cinta, taman bunga, gardu pandang, dan lain-lain.

Anda dapat memilih spot-spot foto tersebut sesuai dengan keinginan atau bahkan semuanya karena benar-benar sangat Instagramable.

Mengusung Konsep Agrowisata

Lokawisata ini mengusung konsep agrowisata di mana Anda bisa merasakan sensasi memetik langsung buah strawberry dari pohonnya. Mulanya bibit strawberry ini dibawakan oleh Kepala Desa Serang kala itu dari Ciwidey, Bandung. Namun ternyata buah tersebut bisa dengan mudah dilakukan budi daya di Purbalingga karena cuacanya yang mirip.

Tidak hanya memetik strawberry saja, Anda pun bisa mencoba jenis tanaman lain di sana. Di antaranya yaitu cabai, wortel, daun bawang, dan lain-lain. Anda pun diperbolehkan untuk membeli bibit tanaman tersebut ataupun tanaman bunga untuk ditanam sendiri di rumah.

Namun jika Anda ingin memetik strawberry yang berada di dalam green house maka terdapat biaya tambahan sebesar 15 ribu rupiah. Sebab di sini kualitas dan harga dari strawberry jauh lebih baik daripada yang ditanam dengan sistem hidroponik.

Arena Bermain Anak

Anak-anak pun pasti akan menyukai untuk liburan ke lokawisata ini karena terdapat berbagai arena bermain yang disuguhkan. Saat anak-anak sudah mulai bosan bermain-main di area perkebunan maka Anda bisa mengajaknya untuk bermain di arena tersebut.

Beberapa wahana permainan yang disediakan yaitu odong-odong, kereta mini, ayunan, dan skuter. Dijamin anak-anak pun tidak akan merasa bosan.

Sewa Kuda Mengitari Taman

Tidak hanya agrowisata saja, D Las Lembah Asri Serang Purbalingga juga menawarkan sewa kudu bagi pengunjung untuk mengitari taman. Hanya dengan biaya sebesar 15 ribu saja maka Anda bisa menikmati keliling taman sembari naik kuda.

Baca Juga:  Informasi Berbagai Pilihan Wisata Rembang

Wisata ini juga sering kali menjadi spot foto untuk pre wedding bagi para calon pengantin. Dengan biaya hanya sekitar 150 ribu saja maka Anda bisa berfoto sepuasnya dengan kuda tersebut.

Terdapat Hutan Pinus

Karena letaknya yang berada di kaki gunung Slamet tentu saja tidak lengkap jika tidak ada area hutan pinus. Anda bisa menemukannya di sisi timur dari lokawisata ini, namun memang area hutan ini tidak terlalu lusa. Namun bisa membantu Anda untuk rehat sejenak merasakan semilir angin dengan menyewa hammock.

Homestay dan Villa

Jangan khawatir jika Anda ingin menikmati waktu yang cukup lama di sini maka bisa menginap di homestay ataupun villa. Di sini tersedia 10 kamar homestay yang letaknya di tepi jalan dan 40 kamar homestay yang letaknya di dalam desa. Namun bagi Anda yang kapasitas rombongannya besar maka bisa memilih villa untuk penginapan di D Las Lembah Asri Serang Purbalingga.

Kuliner dan Oleh-Oleh Khas

Mendengar kata mendoan strawberry pasti masih asing di telinga? Nah Anda bisa menemukan variasi mendoan ini di D Las Lembah Asri Serang Purbalingga loh. Umumnya, kita mengenal mendoan ini terbuat dari tempe yang digoreng dengan balutan tepung, namun jenis mendoan di sini sangat unik.

Asamnya buah strawberry dipadu dengan gurih dan asinnya adonan tepung menciptakan kombinasi rasa yang tidak terduga. Meskipun terbilang aneh, namun sangat mampu memanjakan lidah Anda loh. Terlebih jika menyantapnya bersama dengan sambal kecap.

Tidak hanya kulinernya saja, Anda pun dapat membeli oleh-oleh khas dari Desa Serang. Di antaranya yaitu kripik daun strawberry, gethuk strawberry, pudding strawberry, winberry (fermentasi strawberry), dan sirup strawberry.

Baca Juga:  Wisata Kuliner Gaul di Kopi Kabut Sevillage Bogor

Terdapat Danau Buatan

Jika Anda beralih ke area barat dari lokawisata ini, maka Anda bisa menjumpai embung atau danau buatan. Pemandangan yang disuguhkan di sini pun sangat menarik, terlebih jika Anda mengunjunginya saat cuaca sedang cerah.

Anda pun bisa dengan leluasa menyaksikan megahnya Gunung Slamet yang terlihat sangat jelas dari sini. Menariknya, Anda pun diperbolehkan untuk berkeliling danau ini menggunakan perahu kayuh.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas

Meskipun menawarkan wisata yang menarik, namun ternyata dLas Lembah Asri Serang Purbalingga tiket masuk yang dikenakan sangat terjangkau loh. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 5 ribu rupiah saja, bahkan termasuk biaya parkir loh.

Harganya memang sangat murah, namun bukan berarti tidak terdapat fasilitas di dalamnya. Sebab selain berbagai spot foto menarik, Anda pun bisa menemukan fasilitas yang cukup lengkap. Seperti mushola, WC umum, tempat parkir, dan tempat makan.

Hanya saja apabila Anda tertarik untuk mencoba wahana lain yang sudah dibuka sejak tahun 2010, maka dibebankan biaya tambahan secara terpisah. Anda dapat mencoba wahana seperti Taman Labirin, Sky Bike, ATV Bike, High Rope, dan Flying Fox.

Kapan waktu paling tepat untuk mengunjungi D Las Lembah Asri Serang Purbalingga? Anda dapat mengunjunginya saat musim kemarau tiba. Alasannya karena pada momen tersebut maka buah strawberry sedang dalam kualitas yang baik. Di mana buahnya berwarna merah merona dan gemuk-gemuk baik yang berada di kebun petani ataupun green house.

Anda pun diperbolehkan untuk memetik buah strawberry tersebut sendiri. Menjadi pengalaman yang sangat mengesankan jika Anda berkunjung bersama dengan keluarga tercinta.

Total
1
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Wisata medan bersama keluarga

Tempat Wisata di Medan untuk Liburan Akhir Pekan

Next Article
Cimory dairyland prigen

9 Tempat Wisata Trawas Prigen Yang Hits Dan Menawan