Rekomendasi & Ide Pilihan Tempat Wisata Ciwidey

Avatar of k setiawan
Glamping lake side ranca bali, ciwidey, bandung
Glamping Lake Side Ranca Bali, Ciwidey, Bandung

Tempat wisata memang menjadi salah satu informasi yang memang merupakan hal yang memang menarik terutama wisata Ciwidey. Ini memang menjadi informasi yang sangat penting dan juga sangat berharga untuk membantu orang untuk menentukan destinasi wisata. Dan memang di Ciwidey ini memang merupakan salah satu tempat yang memiliki beberapa tempat wisata yang menarik.

Ciwidey itu adalah sebuah kecamatan yang letaknya memang dekat di Bandung, akan tetapi memang cukup banyak tempat wisata menarik. Ada beberapa tempat hits yang memang sekarang ini sudah menjadi sebuah tempat wisata yang menarik dan juga bisa menyegarkan pikiran. Dan berikut ini kami akan jelaskan beberapa informasi mengenai pilihan tempat wisata di Ciwidey.

Situ Patenggang

Situ Patenggang itu adalah sebuah danau yang merupakan salah satu tempat wisata yang memang ada di Ciwidey ini. Dan tempat wisata ini memang merupakan salah satu destinasi wisata favorit untuk keluarga atau untuk rombongan. Karena danau ini menawarkan pemandangan yang indah dan bisa dinikmati dengan menggunakan perahu yang cukup besar dan pas untuk rombongan.

Untuk bisa menikmati pemandangan dengan perahu, Anda itu harus menyewa perahu dan biaya yang harus dibayarkan pun memang sangat bervariasi. Tentunya berbeda ukuran dan kapasitas perahu itu akan mempengaruhi harganya, semakin besar sudah pasti harganya akan semakin mahal. Untuk sewa perahu di wisata Ciwidey ini kisarannya antara 150 ribu sampai dengan 250 ribu.

Kawah Putih

Tempat yang kedua itu adalah Kawah Putih, ini adalah tempat yang sangat populer dan juga hits di Ciwidey ini. Lokasi tepatnya itu ada di Rancabali, dan ini menjadi salah satu tempat wisata yang memang sangat menarik dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Pemandangan dari air danau yang berwarna putih agak kehijauan dengan paduan batuan kapur putih memang sangat indah.

Baca Juga:  Masjid Agung Bandung, Wisata Religi Bercorak Khas Arab Sunda

Wisata Ciwidey Kawah Putih ini memang memiliki legenda dan dipercaya sebagai tempat dari roh para leluhur berkumpul. Ada beberapa cerita gaib yang dipercaya juga bahwa bila melihat domba berbulu putih, maka itu sebenarnya adalah jelmaan dari roh leluhur. Untuk masuk ke lokasi wisata ini Anda harus membayar uang 15 ribu rupiah untuk tiket masuk, dan parkir kisaran 15 ribu juga untuk mobil.

Teras Bintang

Salah satu tempat wisata yang mungkin masih baru dan juga masih fresh di Ciwidey itu adalah Teras Bintang yang baru dibangun beberapa waktu lalu. Memang pembuatan dari Teras Bintang itu sendiri dimaksudkan untuk memenuhi keinginan dan kegemaran orang-orang untuk berfoto. Dan memang ada pemandangan yang sangat menarik di tempat ini, dan juga tempat ini memiliki udara yang sangat sejuk.

Rencananya di tempat ini nantinya akan dipasang teropong bintang yang besar untuk bisa melihat angkasa raya dengan teropong tersebut. Ini tentunya akan menjadi daya tarik tambahan untuk tempat wisata ini, jadi bukan hanya pemandangan untuk foto dan udara yang sejuk saja. Untuk masuk ke wisata Ciwidey ini memang harus membayar 20 ribu untuk tiket masuk setiap orang.

Glamping Lakeside Rancabali

Di area Situ Patenggang itu ada yang kawasan camping yang memang bisa memenuhi keinginan orang yang menginap dalam tenda. Namun tempat camping tersebut memiliki fasilitas yang lengkap dan juga terbilang cukup mewah, sehingga akan sangat nyaman ketika menginap. Ini adalah salah satu kawasan wisata Ciwidey Gampling atau nama lainnya itu adalah camping mewah.

Di tempat ini pun sudah disediakan satu restoran yang memang cukup mewah, nama dari restoran tersebut adalah Pinisi Resto. Lokasinya itu ada di tepi danau, sehingga menawarkan pemandangan yang indah sembari menyantap makanan di resto tersebut. Tempat ini menawarkan pengalaman berkemah yang mungkin berbeda, dengan tingkat kenyamanan dan keamanan yang tinggi.

Baca Juga:  Review Cafe Sudut Pandang Bandung Hit Dan Kekinian

Kebun Teh Rancabali

Jika ingin berlibur atau berwisata yang tidak hanya bersenang-senang tapi bisa menambah pengetahuan, maka kebun teh Rancabali ini adalah pilihan. Sebab di kebun teh ini ada kegiatan yang bisa diikuti seputar penanaman sampai kepada pengelolaan dari daun teh tersebut. Jadi mulai dari membuka lahan, menanam, merawat, memetik, sampai memangkas dari tanaman teh itu akan diajarkan.

Selain itu juga kebun teh ini memiliki pemandangan yang masih asri dan juga masih hijau, sehingga sangat memanjakan mata. Hal ini jelas menjadi salah satu kelebihan dari tempat wisata Ciwidey ini, karena sangat bisa dipakai untuk menyegarkan otak kembali. Anda hanya perlu menambah 30 ribu untuk mendapatkan pemandu yang akan mengajarkan Anda mengenai teh ini.

Bumi Kemah Ranca Upas

Berikutnya ada satu tempat wisata yang tidak jauh dari kawah putih, letaknya di desa alam endah dan namanya adalah Ranca Upas. Anda bisa memasuki kawasan ini dengan membayar tiket dengan harga 10 ribu, dan Anda bisa berkemah di situ. Anda pun bisa membawa perlengkapan untuk kemah sendiri atau tersedia juga penyewaan berbagai peralatan kemah di sana yang bisa dimanfaatkan.

Namun Anda itu tidak perlu terlalu khawatir dengan makanan di sini, karena area ini sudah tersedia banyak warung yang menyediakan makanan. Makanan yang disediakan pun cukup enak, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi dengan makanan ketika Anda berkemah. Selain itu juga jangan sampai Anda lewatkan juga kesempatan untuk melihat kawanan rusa di area ini ya.

Kawah Rengganis

Selain kawah putih di Ciwidey ada kawah lainnya sebagai wisata Ciwidey, nama dari kawah tersebut adalah kawah Rengganis. Kawah ini sendiri dikatakan merupakan kawah yang terbentuk akibat dari meletusnya gunung sunda di jaman purba jutaan tahun lalu. Dan kawah Rengganis ini bisa dibilang jauh lebih ramah untuk dikunjungi dibandingkan dengan Kawah Putih di Ciwidey.

Baca Juga:  Destinasi Wisata Pantai Kukup Yang Wajib Dikunjungi Lengkap Dengan Info Rute Dan Tiket Masuk

Bisa dibilang lebih ramah itu karena memang kawah Rengganis ini memiliki struktur alam yang jauh lebih asri dibandingkan dengan Kawah Putih. Selain itu juga di kawah Rengganis ini bau belerang khas dari kawah itu memang tidak terlalu menyengat, jadi jelas lebih aman. Anda bisa berendam air panas yang mana airnya itu memiliki khasiat untuk mengobati berbagai penyakit kulit.

Kebun Stroberi

Di Ciwidey ini pun ada kebun stroberi yang bisa dikunjungi, dan Anda pun bisa menikmati pengalaman memetik langsung dari pohon. Kebunnya sendiri terletak masih di area kawah alam endah dan kebunnya pun memiliki kawasan yang cukup luas. Anda bisa menikmati hamparan luas dari kebun stroberi di sini dan juga sembai memetik dan memakan langsung stroberi dari pohonnya.

Karena ini adalah kebun yang masih asri, sudah bisa dipastikan kalau tempat ini masih memiliki udara yang sangat sejuk. Sehingga akan ada rasa nyaman dalam berwisata dan juga akan bisa menyegarkan kembali otak Anda dengan berwisata di wisata Ciwidey ini.

Total
1
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Masjid agung bandung

Masjid Agung Bandung, Wisata Religi Bercorak Khas Arab Sunda

Next Article
Songgo langit

Daya Tarik Seribu Batu Songgo Langit Wisata Jogja