Kesejukan Alam Yang Ditawarkan Richie The Farmer

Avatar of k setiawan
Richie the farmer
Richie The Farmer

Merasa bosan dan penat dengan suasana padat di Jakarta? Kamu bisa mencoba tempat wisata yang satu ini. Tempat yang terletak tidak begitu jauh dari Jakarta ini bisa menjadi destinasi kamu di akhir pekan bersama keluarga, teman maupun pasangan.

Tempat ini terletak di Sentul Bogor yang bernama Richie The Farmer yang merupakan pilihan yang tepat untuk kamu berakhir pekan karena Bogor menyajikan suasana yang sejuk dan pegunungan alam yang memukau. Tempat wisata ini sebenarnya merupakan tempat penginapan namun dapat dijadikan sebagai tempat wisata juga sekaligus. Jadi tempat penginapan ini bisa dikunjungi oleh semua wisatawan selain pengunjung yang menginap saja.

Restoran richie the farmer
Restoran Richie The Farmer

Hal tersebut karena penginapan ini menyediakan kolam renang, tempat makan dan berbagai wahana yang bisa dinikmati oleh umum. Jadi tunggu apalagi ayo segera datang ke Richie The Farmer untuk liburan di akhir pekan.

Informasi Tentang Lokasi, Tiket Masuk Dan Menu Restoran Richie The Farmer

Kalau kamu penasaran dengan informasi dari tempat ini, simak selengkapnya di bawah ini.

·        Lokasi

Lokasi Richie The Farmer sentul yaitu terletak di desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Akses menuju ke tempat ini cukup mudah dan jarak tempuh untuk menuju ke tempat ini yaitu sekitar 20 km dari pusat kota Bogor, kalau kamu berangkat dari Jakarta kamu akan memakan waktu 1 hingga 1,5 jam. Sedangkan dari pusat kota itu sendiri hanya mencapai 40 menit saja dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Baca Juga:  Pesona Tersembunyi Heha Gunung Kidul, Yogyakarta Yang Jarang Orang Tahu

·        Tiket masuk

Untuk tiket masuk ke Richie The Farmer adalah gratis, karena tempat ini berupa tempat penginapan. Jadi kalau kamu tidak menginap di sini kamu bisa mengeluarkan biaya untuk makan saja atau kalau kamu akan menikmati wahana yang ada di sana juga kamu perlu membayar biaya sewa wahana tersebut saja. Sangat menarik bukan?

·        Menu makanan

Richie The Farmer resto menghadirkan berbagai menu makanan dengan harga yang cukup terjangkau. Menu pertama yang bisa kamu nikmati di restoran ini adalah menu untuk sarapan. Menu sarapan yang ditawarkan juga cukup beragam, kamu bisa mencoba sarapan bergaya western atau khas Indonesia.

Menu seperti bread and egg dan juga local breakfast seperti nasi goreng bisa kamu nikmati dengan harga berkisar di bawah 50 ribu. Di sini kamu juga bisa mencicipi soto atau sop yang hangat dan menyegarkan yang sangat cocok untuk dinikmati di tempat sejuk. Selain makanan-makanan berat, kamu juga bisa mencoba jajanan yang ada di sini seperti siomay, tahu gorneg, risoles, mendoan, singkong, pisang goreng, croffle, jagung rebus, es krim, puding dan jajanan lainnya yang dibanderol dari harga 10 ribu sampai 40 ribu.

Richie the farmer malam hari
Richie The Farmer Malam Hari

Selain makanan, menu minuman yang dimiliki juga sangat nikmat. Mulai dari minuman tradisional hingga modern bisa kamu cicipi di restoran Richie The Farmer. Menu minuman tersebut diantaranya wedang jahe merah, susu jahe merah, jeruk murni, kelapa muda, cincau, lemon squash, soda, chocolate, teh manis, lemon tea, dan berbagai varian kopi bisa kamu coba dengan harga mulai dari 12 ribu sampai 40 ribu.

Sangat beragam bukan, menu yang ditawarkan jadi tunggu apalagi ayo segera berkunjung ke Richie The Farmer.

Baca Juga:  Sarae Hills Di Bandung, Objek Wisata Dengan Pemandangan Sangat Indah

Fasilitas Penginapan yang Dimiliki Richie The Farmer Sentul

Staycation di penginapan yang satu ini merupakan pilihan yang tepat karena kamu bisa menikmati fasilitas lengkap yang dimiliki. Disarankan untuk berkunjung ke tempat ini beramai-ramai karena penginapan ini juga disediakan untuk jumlah pengunjung yang banyak. Selain itu penginapan ini juga berbentuk villa jadi mampu untuk menampung banyak orang di satu kamar yang disewa.

Kamar atau villa yang ada di penginapan ini memiliki konsep seperti rumah peternakan yang ada di Amerika. Jadi konsep yang dimiliki penginapan ini bergaya modern dan klasik dan cocok sekali diterapkan di daerah pegunungan kawasan Bogor ini. Meski terlihat seperti rumah-rumah peternakan, namun jangan salah karena di dalamnya kamu akan dibuat takjub dengan desain interior yang dimiliki.

Richie The Farmer cottage terdiri dari 6 villa dengan total tempat tidur sebanyak 160 buah. Untuk villa ini juga memiliki kisaran harga yang berbeda satu sama lain yaitu.

·        Richie house 1

Untuk villa yang pertama dibanderol dengan harga 3,5 juta per malamnya. Villa ini dapat memuat kapasitas sampai 25 orang yang terdiri dari 1 sharing bedroom, 1 master bedroom, dapur, TV, ruang tamu, kamar mandi, AC dan fasilitas lainnya.

·        Richie house 2

Selanjutnya untuk jenis villa yang kedua dibanderol dengan harga 5 juta untuk menginap 1 malam dan bisa menampung 20 orang. Karena memiliki harga yang lebih mahal, fasilitas yang ditawarkan juga lebih lengkap. Untuk richie house 2 ini kamu bisa mendapatkan 5 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu, peralatan dapur lengkap, TV, AC dan fasilitas lengkap lainnya.

·        Richie house 3

Dan jenis villa yang ketiga yaitu richie house 3 dibanderol dengan harga 5 juta per malamnya dan memiliki kapasitas 25 orang dengan fasilitas 1 sharing bedroom, 1 master bedroom, 2 kamar mandi, dapur, AC, ruang tamu dan fasilitas lainnya.

Baca Juga:  Wisata Devoyage Bogor: Daya Tarik, HTM, Lokasi, dan Spot Menarik

Itulah beberapa jenis kamar yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan yang kamu perlukan bersama keluarga maupun teman. Penginapan ini tidak hanya menawarkan kamar yang disewakan untuk menginap, namun menawarkan beberapa paket khusus untuk siswa yang berupa penginapan dan aktivitas outbound. Selain itu kamu juga bisa berkemah di tempat ini seperti berkemah untuk kegiatan pramuka atau kegiatan sekolah lainnya.

Untuk penginapan khusus siswa terdiri dari dua jenis yaitu student stay yang dibanderol dengan harga 195 ribu per orang dan student training dengan harga 325 ribu per orang. Student stay ini merupakan penginapan untuk siswa yang kegiatannya disusun sendiri secara mandiri. Sedangkan untuk student training, siswa dapat menikmati penginapan ini yang dilengkapi dengan pelatihan outbound yang mengasyikkan.

Dengan pelatihan ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan soft skill dan team building yang baik. Fasilitas selanjutnya yang bisa kamu dapatkan jika hanya ingin menikmati kegiatan outboundnya saja, kamu bisa menggunakan paket full bonding yaitu paket outbond selama 2 hari dengan disediakan konsumsi dan dokumentasi yang dibanderol dengan harga 500 ribu untuk satu orangnya.

Itulah beberapa informasi jika kamu ingin menginap atau berwisata saja di Richie The Farmer. Kamu bisa melepas penat dan menikmati suasana alam di Bogor yang menyejukkan.

Berbagai acara juga bisa kamu lakukan di tempat yang satu ini, jadi tempat ini memang sangat serbaguna. Tidak hanya di akhir pekan, destinasi ini juga sangat cocok sebagai tempat liburan kamu bersama keluarga.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Paket pulau seribu

Destinasi Wisata Super Lengkap Paket Pulau Seribu

Next Article
The heritage palace solo

10 Rekomendasi Rekreasi Solo Terbaik dan Instagramable