Rekomendasi Tempat Camping di Bogor dengan Pemandangan Indah

Avatar of k setiawan
Bumi perkemahan mandalawangi
Bumi Perkemahan Mandalawangi

Banyak pilihan kegiatan yang bisa dilakukan untuk menghabiskan liburan bersama teman atau keluarga. Salah satunya adalah melakukan camping di alam dengan pemandangan indah. Beberapa tempat camping di Bogor yang menyajikan panorama alam yang bagus bisa menjadi alternatif liburan seru Anda bersama orang-orang tersayang.

Apalagi Bogor memiliki alam yang masih sangat asri sehingga cocok untuk camping. Sebagian besar tempat camping di daerah ini juga mudah untuk dijangkau dengan transportasi umum maupun kendaraan pribadi. Jika Anda memiliki rencana untuk berkemah, berikut beberapa tempat kemah terbaik di Bogor yang mungkin bisa menjadi referensi.

Tempat Camping Terbaik Di Bogor Dengan Pemandangan Indah

  1. Bumi Perkemahan Mandalawangi

Berada di kawasan wisata Cibodas dengan suasana asri, Bumi Perkemahan Mandalawangi bisa menjadi rekomendasi yang patut dicoba. Pemandangan hutan yang hijau dengan beragam fasilitas untuk kegiatan outdoor.

Jadi selain berkemah di tenda, Anda juga bisa melakukan beragam aktivitas seru seperti jungle track, flying fox, perahu dayung, dan lain sebagainya. Kawasan perkemahan ini memang meliputi area hutan, Sungai Cikundul, dan Danau Mandalawangi.

  1. Eagle Hill

Bagi Anda yang mencari tempat camping di Bogor yang tidak terlalu liar, Eagle Hill bisa menjadi alternatif tempat camping. Lokasinya ada di daerah Megamendung, Bogor seluas kurang lebih 12 hektar dengan fasilitas kemah yang lengkap.

Anda bisa menikmati camping dengan mudah karena tempat ini menyediakan paket wisata alam dan outbound untuk kegiatan selama berkemah. Tempat camping modern ini tetap menghadirkan suasana alam yang asri di ketinggian 100mdpl dengan pemandangan hijau sehingga cocok untuk refreshing.

  1. Kampoeng Awan

Menghadirkan area perkemahan di tengah-tengah hutan, Kampoeng Awan bisa menjadi rekomendasi tempat camping di Bogor dekat sungai. Jadi selain berkemah, Anda juga bisa menjelajah sungai untuk kegiatan outbound bersama rombongan.

Baca Juga:  Resort Kindara Watulawang Destinasi Wisata Pantai Watulawang Yang Mempesona

Area camping yang memiliki luas kurang lebih 3,5 hektar ini lokasinya mudah untuk diakses. Berada di Desa Megamendung, Bogor untuk para pecinta alam yang ingin berkemah, menjelajah hutan pinus, hingga melihat air terjun.

  1. D’Jungle Private Camp

D’Jungle Private Camp berada di Megamendung dan juga menjadi salah satu tempat camping di Bogor yang menawarkan pemandangan indah. Selain itu, udaranya pun sejuk dan segar dengan lokasi camping yang berada di ketinggian 1000mdpl.

Selain menyediakan area perkemahan, fasilitas alat-alat camping juga disediakan. Ada beragam aktivitas yang bisa dilakukan saat berkemah di sini seperti flying fox dan tracking hutan menuju Curug Kembar. Tempat pemandian air hangat hingga fasilitas api unggun juga bisa didapatkan di tempat ini.

  1. Agrowisata Gunung Mas

Tempat perkemahan di Agrowisata Gunung Mas menawarkan suasana yang sedikit berbeda. Anda bisa menikmati pengalaman camping di tengah-tengah perkebunan teh. Lokasinya berada di ketinggian 1200mdpl dengan cuaca sejuk khas dataran tinggi.

Pada malam harinya, Anda bisa menyalakan api unggun untuk menambah suasana semakin romantis di tempat camping. Acara api unggun ini juga bisa menghangatkan suasana sebelum Anda pergi tidur.

  1. Pondok Kapilih Pancawati

Rekomendasi tempat camping di Bogor yang menawarkan pemandangan indah berikutnya adalah Pondok Kapilih Pancawati. Lokasinya berada di kaki Gunung Pangraro yang terkenal di kalangan traveller.

Selain sebagai tempat camping, Pondok Kapilih Pancawati juga menyediakan berbagai kegiatan outdoor yang menarik. Anda bisa berkemah dan berpetualang ke alam dengan kegiatan outbound dan juga rafting.

  1. Gunung Pancar

Bagi para pecinta petualang mungkin sudah tidak asing lagi dengan Gunung Pancar. Destinasi wisata alam yang terkenal di Bogor ini memiliki pemandangan indah dan suasana yang asri. Di salah satu area Gunung Pancar terdapat tempat perkemahan yang biasa digunakan wisatawan untuk mendirikan tenda.

Baca Juga:  Informasi Pantai Balekambang: Lokasi, Daya Tarik Dan Tips

Salah satu tempat camping di Bogor murah ini menjadi favorit karena pemandangannya. Pada pagi hari, wisatawan bisa menikmati panorama sunrise yang begitu mempesona. Selain itu, tempat ini juga dekat dengan beberapa tempat pemandian air panas alami.

  1. Perkemahan Ciputri Tenjolaya

Perkemahan Ciputri Tenjolaya menawarkan tempat kemah dengan suasana alam yang masing sangat asri. Bagi Anda yang menyukai petualangan dan alam liar, tempat ini bisa menjadi alternatif yang menarik untuk dicoba.

Pemandangan hutan dengan pepohonan yang lebat menjadi sajian di tempat ini. Hutan-hutan di sekitar area camping ini juga menjadi habitat berbagai satwa seperti monyet hingga burung elang. Selain berkemah, Anda bisa mencoba kegiatan menarik lainnya seperti trekking hutan, melihat Curug Padalarang dan Curug Putri, menyusuri sungai, dan lainnya.

  1. Campground Sukamantri

Bumi perkemahan yang ada di kaki Gunung Salak ini menawarkan pemandangan matahari terbit yang indah. Oleh sebab itu, Camground Sukamantri bisa menjadi rekomendasi tempat camping di Bogor dengan panorama alam yang mempesona.

Anda bisa menikmati pemandangan hutan pinus dan pegunungan dari lembah. Namun untuk mengakses area camping ini memang butuh perjuangan karena akses ke lokasi yang masih kurang memadai. Namun semua akan terbayar dengan suasana dan keindahan alam di sekitar tempat camping.

  1. Gunung Bunder

Bumi perkemahan yang berada di kawasan TN Gunung Halimun Salak ini menawarkan tempat camping yang cukup luas. Ada banyak titik lokasi yang bisa digunakan untuk berkemah sehingga tidak perlu berdesak-desakan dalam mendirikan tenda.

Pemandangan lembah menjadi sajian selama Anda berada di tenda kemah. Selain itu, tempat ini juga dekat dengan beberapa air terjun seperti Curug Cigamea, Curug Cihurang, dan Curug Ngamen. Jika Anda memiliki stamina yang fit dan menyukai petualangan, bisa trekking ke lokasi-lokasi air terjun tersebut.

  1. Highland Camp Curug Panjang

Highland Camp Curug Panjang merupakan salah satu pilihan tempat camping di Bogor air terjun yang bisa menjadi tempat bermain untuk para pecinta alam. Kawasan perkemahan ini berada di Megamendung, Puncak Bogor yang menawarkan suasana asri dan menenangkan.

Baca Juga:  Serunya Wisata Pasar Bogor Suryakencana

Selain berkemah, wisatawan juga bisa melakukan berbagai kegiatan lain yang penuh petualangan. Aktivitas outbound seperti menyusuri sungai, trekking hutan, bermain di air terjun, mengamati satwa liar, melihat burung, dan lain sebagainya yang tentu akan menyenangkan.

  1. Pasir Buntung Camping Ground

Pasir Buntung Camping Ground merupakan salah satu tempat camping di Bogor yang lokasinya berada di Kecamatan Pamijahan. Destinasi wisata outdoor yang menyediakan area camping dengan pemandangan hutan pinus yang asri dan sejuk.

Selain kemah, Anda juga bisa mencoba berbagai aktivitas outdoor seperti trekking dan melihat curug. Fasilitas yang disediakan untuk kegiatan kemah di sini juga cukup lengkap sehingga lebih nyaman untuk liburan dan camping.

Itulah beberapa tempat camping di Bogor yang bisa menjadi alternatif untuk liburan Anda bersama teman atau keluarga. Jika Anda penyuka petualang, camping ground di beberapa gunung bisa menjadi pilihannya. Sedangkan tempat camping modern cocok untuk Anda yang mencari tempat camping dengan fasilitas lengkap.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
D castello ciater

Lokasi dan Tiket Wisata D Castello Ciater

Next Article
Villa asmara hills

Menikmati Panorama Pantai Teluk Asmara dari Villa Asmara Hills!