Tempat Wisata di Bogor untuk Healing

Avatar of k setiawan
Taman bunga nusantara bogor jawa barat
Taman Bunga Nusantara Bogor Jawa Barat

Bogor dikenal dengan banyak pilihan wisatanya. Banyak yang memilih tempat wisata di Bogor untuk healing atau sekedar melepas penat dari rutinitas pekerjaan. Kawasan wisata di daerah yang terkenal asri dan sejuk ini memang selalu menjadi favorit, baik untuk liburan keluarga atau liburan bersama teman.

Selain suasana yang sejuk, kawasan wisata di daerah Bogor juga mudah untuk dijangkau. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata untuk kamu yang berencana menghabiskan liburan di kawasan Bogor.

Rekomendasi Wisata Bogor yang Cocok untuk Healing Bareng Teman atau Keluarga

  1. Taman Bunga Nusantara

Sekadar liburan santai untuk refreshing, kamu bisa datang ke daerah Cianjur untuk melihat taman bunga cantik seluas 23 hektar. Taman Bunga Nusantara tidak hanya dihiasi taman-taman bunga yang indah dan tematik, tetapi juga berbagai wahana yang seru. Kamu bisa mencoba go-kart, ATV, bumper boat, atau main ke taman labirin.

  1. Kebun Raya Cibodas

Wisata Bogor memiliki banyak pilihan destinasi yang ramah anak. Salah satunya adalah Kebun Raya Cibodas dengan aliran sungainya yang jernih. Anak-anak bisa bermain di sungai dan taman yang ada di tempat wisata di Bogor ini.

  1. Istana kepresidenan Cipanas

Gedung bersejarah yang ada di Sindangjaya, Cipanas ini termasuk tempat wisata yang cukup populer di Bogor. Bangunan yang menjadi tempat istirahat bagi presiden atau wakil presiden dan keluarganya ini dibuka untuk wisatawan setiap hari kecuali hari Jumat dan tanggal merah. Kamu bisa melihat lebih dekat arsitektur bangunan ini dan jangan lupa untuk mengenakan pakaian yang sopan.

  1. Telaga Warna Cisarua

Seperti namanya, telaga yang berada di Desa Tugu Utara, Cisarua ini dapat berubah-ubah warnanya. Mulai dari warna kuning terang menjadi hijau atau cokelat. Tidak hanya menikmati pemandangan alam, kamu juga bisa menghabiskan liburan di sini dengan mencoba flying fox, naik ke menara setinggi 13,5 meter, atau menikmati jogging track yang sudah disediakan.

  1. Gunung Pancar

Buat kamu yang mencari tempat wisata di Bogor yg murah untuk keluarga, Gunung Pancar di Bogor bisa menjadi rekomendasi pilihan. Di kawasan wisata ini, kamu bisa piknik dan berkemah di tengah-tengah hutan pinus. Selain itu, kamu juga bisa mencoba hiking, gowes sepeda, berkuda, berendam di kolam air panas, dan melihat hewan-hewan yang ada di sekitar hutan.

  1. Curug Tujuh Cilember

Pecinta alam sejati wajib mengunjungi tempat wisata di kawasan Puncak Cisarua, Bogor ini. Curug Tujuh Cilember memiliki pemandangan air terjun yang indah dengan 7 aliran sekaligus. Selain curug, kamu juga bisa melihat tempat penangkaran kupu-kupu di sekitar tempat ini.

  1. Highland Park Resort

Resort yang ada di dekar Curug Nangka, Sinarwangi ini populer sebagai destinasi wisata hits terutama untuk anak-anak muda yang hobi selfie. Buat kamu yang mencari tempat yang instagramable, Highland Park Resort memiliki pemandangan cantik yang bagus untuk latar foto. Selain itu, fasilitasnya pun tergolong lengkap, mulai dari flying fox, kolam renang, lapangan futsal, tempat karaoke, dan foot reflexologi.

  1. Paralayang Bukit Gantole

Destinasi wisata di Bogor ini paling cocok buat kamu pecinta olahraga ekstrem. Berada di kawasan puncak, kamu bisa merasakan sensasi terbang dan menikmati pemandangan dari ketinggian. Tenang saja untuk yang baru pertama kali, karena tempat wisata di Bogor ini menyertakan pemandu untuk setiap parasut sehingga kamu dapat terbang dengan aman.

  1. Taman Safari Bogor
Baca Juga:  Ide Wisata Romantis Putuk Kembar Mojokerto Terhits Saat Ini!

Wajib mampir ke tempat wisata ini kalau kamu sedang berada di Kota Bogor. Destinasi favorit untuk liburan keluarga ini memiliki luas sekitar 168 hektar. Di taman ini, kamu bisa melihat berbagai jenis satwa dari dalam mobil dengan berkeliling taman.

  1. Pemandian air panas Gunung Peyek

Di daerah-daerah berhawa dingin seperti Bogor enaknya berendam di kolam air panas. Kamu bisa mampir ke tempat wisata pemandian air panas gunung peyek. Lokasinya berada di sekitar wilayah Gunung Ciseeng dengan kolam air panas alami yang bisa buat kamu relaksasi agar badan-badan yang pegal kembali segar.

  1. Devoyage

Bogor memiliki tempat wisata yang menawarkan pemandangan ala Eropa. Kamu bisa datang ke Devoyage dan melihat berbagai landmark wisata populer dunia seperti kanal ala Venice, Bryggen mini, dan menara Eiffel. Kamu bebas berfoto-foto dengan banyak pilihan spot menarik.

  1. Jembatan gantung Bukit Halimun

Tempat wisata kekinian di Bogor ini menawarkan pemandangan jembatan gantung. Bukan sembarang jembatan, karena di sini jembatannya artistik dan tentunya bagus untuk foto-foto kece. Dikelilingi dengan pemandangan hijau yang semakin menyempurnakan latar foto kamu untuk diupload ke media sosial.

  1. The Illusion Bogor

Ingin punya foto kece dan unik? Silahkan mampir ke tempat wisata di Bogor yang menyediakan beragam lukisan 3 dimensi. Bukan cuma dilihat saja, kamu bisa menggunakan lukisan tersebut untuk hasil foto yang dijamin keren.

  1. Sungai Cisadane

Sungai Cisadane di Bogor terkenal sebagai destinasi wisata untuk para penggemar olahraga rafting. Kamu bisa mencoba arum jeram yang melewati sungai berarus deras dengan panjang 7km hingga 11km. Tenang saja, di area hulu sungai yang digunakan untuk rafting ini kondisinya cukup bersih sehingga wisatawan nyaman selama menikmati arus sungai dengan perahu karet.

  1. Little Venice

Rekomendasi tempat wisata di Bogor yang bagus untuk selfie-selfie berikutnya adalah Little Venice. Tempat wisata ini menawarkan suasana yang mirip seperti Kota Venice di Italia. Jadi kamu bisa mencoba naik gondola melewati kanal buatan sambil menikmati bangunan-bangunan yang juga memiliki desain persis seperti di kota aslinya.

  1. Air Terjun Bidadari

Kalau kamu sedang berada di Bogor, jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata alam ini. Air Terjun Bidadari menawarkan pemandangan air terjun setinggi 75 meter dengan berbagai wahana seperti kolam arus, wave pool, dan lazy pool. Landscape hutan yang asri menghiasi sekeliling tempat wisata ini.

  1. Jungleland Adventure Park

Rekomendasi tempat wisata di Bogor yang menarik untuk dikunjungi berikutnya adalah Jungleland. Tempat wisata yang cocok untuk liburan bersama keluarga, teman, atau rekan kerja ini menyediakan banyak pilihan wahana yang seru untuk kamu coba. Beberapa permainan yang disediakan di sini antara lain Mysteria, Carnivalia, Tropicaila, dan Explora.

  1. Cimory Dairyland

Buat kamu yang liburan ke kawasan puncak Bogor, jangan lupa mampir ke tempat wisata hits ini. Cimory Dairyland menawarkan taman wisata dengan konsep peternakan Eropa. Di sini tersedia berbagai atraksi menarik seperti berkuda, memberi makan unta, dan melihat duck pond.

Baca Juga:  Pesona Wisata D’Las Lembah Asri Serang Purbalingga

Itulah beberapa pilihan destinasi populer di Bogor yang bisa tempat pelarian untuk kamu yang bosan dan butuh healing. Rekomendasi tempat wisata di Bogor di atas hanya beberapa saja karena tentunya Bogor masih memiliki banyak destinasi yang menarik untuk dikunjungi.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Wisata tawang mangu

6 Tempat Wisata Tawang Mangu Paling Hits

Next Article
Kopi kabut by sevillage bogor

Wisata Kuliner Gaul di Kopi Kabut Sevillage Bogor