Tempat Wisata di Medan untuk Liburan Akhir Pekan

Avatar of k setiawan
Wisata medan bersama keluarga
Wisata Medan Bersama Keluarga

Medan memiliki banyak pilihan destinasi wisata yang menarik, baik untuk warga lokal atau bahkan mancanegara. Aneka tempat wisata di Medan menawarkan beragam pesona dan daya tariknya masing-masing.

Buat kamu yang berencana mengeksplor medan, ada banyak tempat wisata yang bisa masuk list perjalanan. Berikut destinasi wisata pilihan yang juga cocok untuk liburan akhir pekan bersama orang-orang tersayang.

Destinasi Wisata Medan untuk Liburan Bersama Keluarga di Akhir Pekan

  1. Gedung London Sumatera

Buat kamu yang mencari tempat wisata di Medan yang artistik dan bisa menjadi background foto yang instagenic, mungkin kamu bisa datang ke Jalan Jenderal Ahmad Yani. Terdapat sebuah bangunan dengan arsitektur khas Eropa yang sudah ada sejak tahun 1906.

Bangunan dengan lima lantai ini didominasi dengan warna putih. Sekarang bangunan ini dijadikan gedung perkantoran PT PP London Sumatera. Kamu bisa mampir untuk berfoto-foto di depan gedung dan setelahnya bisa lanjut wisata kuliner di sekitar lokasi gedung.

  1. Menara Padang Tele

Menara Padang Tele berada di wilayah Kabupaten Samosir. Pastinya kamu bisa melihat pemandangan yang indah dari tempat ini. Ya, apalagi kalau bukan pemandangan Danau Toba yang begitu mempesona.

Dibangun dengan tiga tingkatan yang bisa kamu kunjungi semuanya. Masing-masing tingkatan akan memberikan jarak pandang yang berbeda untuk kamu menikmati panorama bukit dan danau. Kamu bisa menjadikan tempat wisata ini sebagai destinasi liburan akhir pekan yang tidak menguras kantong.

  1. Air Terjun Sibolangit

Mungkin tempat wisata ini lebih cocok untuk liburan kamu bersama teman-teman. Berada di Desa Durin Sirugun, Air Terjun Sibolangit dapat ditempuh kurang lebih 2 jam perjalanan dari pusat kota Medan. Bagi kamu yang menyukai kegiatan menjelajah alam, air terjun ini bisa menjadi destinasi pilihan untuk kamu kunjungi.

Baca Juga:  Pilihan Tempat Wisata Di Bantaeng, Sulawesi Selatan

Menawarkan pesona keindahan curug atau air terjun dengan air yang begitu jernih. Namun untuk mencapai lokasi ini memang harus melewati hutan terlebih dahulu sehingga diperlukan fisik dan stamina yang kuat. Selain air terjun, kamu juga bisa melihat sebuah telaga yang memiliki dua warna yaitu putih yang airnya lebih hangat dan biru yang airnya lebih dingin.

  1. J Walk Park

J Walk Park atau yang biasa disebut juga sebagai J City merupakan salah satu tempat wisata di Medan Johor yang menarik untuk hunting foto. Tersedia café, area bermain anak, dan cafetaria untuk wisatawan. Jika kamu datang pada akhir pekan, biasanya akan ada pertunjukan band dan akustik sebagai hiburan untuk pengunjung.

  1. Kampung Ladang

Tempat wisata ini menyuguhkan suasana asri khas pedesaan. Kamu yang bosan dengan suasana perkotaan tentunya bisa memilih tempat ini untuk refreshing. Selain itu, ada banyak permainan yang bisa kamu coba di sini. Beberapa wahana seru yang disediakan antara lain trampoline, flying fox, ATV, paint ball, perahu sampan, dan lain sebagainya.

  1. Pantai Pandan

Jika kamu bingung mencari tempat wisata di Medan untuk refreshing, silahkan mampir ke Pantai Panda. Bagi kamu yang berada di Kota Medan, tempat wisata ini dapat ditempuh dengan perjalanan sekitar 1 jam.

Memiliki panorama pantai berpasir putih dengan ombak yang relatif tenang. Pemandangan air laut yang jernih kebiruan di sepanjang bibir pantai tentunya menjadi pemandangan yang menyegarkan mata. Selain itu, tempat ini juga bisa menjadi pilihan untuk kamu yang hobi hunting sunset.

  1. The Le Hu Garden

Tempat wisata baru ini cukup banyak diminati oleh wisatawan. Menawarkan kawasan resort dengan suasana Bali yang kental. Selain resort, tempat ini juga memiliki spot foto menarik yaitu taman bunga yang berbentuk love.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Tempat Rekreasi di Makassar dan Pantai Losari Ikon Wisata

Lokasinya tidak terlalu jauh dari Kota Medan. Kamu bisa mencoba berbagai permainan seru seperti flying fox dan ATV.

  1. Merci Bern

Salah satu tempat wisata di Medan yang hits adalah Merci Bern. Tempat wisata dengan konsep negeri Belanda ini dilengkapi dengan beberapa bangunan berasitektur khas Belanda seperti kincir angin berukuran besar.

Lokasinya yang tidak jauh dari Kota Medan, membuat tempat ini banyak diburu wisatawan untuk menghabiskan liburan akhir pekan. Selain tempatnya yang bersih, beberapa spot foto yang bagus juga menjadi daya tarik tempat ini.

  1. Upside Down World

Tempat wisata kekinian yang bisa kamu kunjungi saat berada di Kota Medan adalah Upside Down World. Sesuai dengan namanya, tempat ini menyuguhkan nuansa unik dengan semuanya serba terbalik. Mulai dari dapur, kamar mandi ruang makan, dan lain-lain yang tampak terbalik dari posisi seharusnya.

Selain melihat keunikan penataan rumah ini, kamu juga bisa berfoto selfi dengan banyak spot bagus di sini. Tempat cukup ramai saat hari libur terutama oleh generasi muda yang hunting spot foto instagramable.

  1. Air Terjun Efrata

Air Terjun Efrata berada di kawasan wisata Pulau Samosir. Cocok untuk destinasi liburanmu bersama teman atau kerabat dekat. Menyuguhkan panorama alam yang indah dan begitu terawat kebersihannya.

Walaupun sudah ada sejak lama, namun keberadaan air terjun ini mulai dikenal kalangan traveler sejak banyak yang mengunggahnya ke media sosial. Buat kamu yang hobi berpetualang, tempat ini bisa menjadi referensi pilihan.

  1. Taman Baldes Helvetia

Buat kamu yang mencari tempat wisata di Medan Helvetia, ada Taman Baldes yang bisa dikunjungi. Baldes merupakan singkatan dari Balai Desa merupakan taman yang memiliki beberapa spot foto menarik. Lokasinya pun strategis, dan jika ingin ke wisata di Helvetia lainnya, Kamu bisa mampir ke Kolam Renang Graha Helvetia yang buka setiap hari.

  1. Danau Linting
Baca Juga:  Pilihan Tempat Wisata Di Bantaeng, Sulawesi Selatan

Danau Linting memiliki pemandangan cantik dari air danau yang berwarna hijau toska. Destinasi menarik dengan tarif masuk terjangkau ini bisa masuk daftar tempat wisata di Medan untuk kamu kunjungi.

Selain pemandangan danau yang begitu mempesona, kamu juga bisa menikmati suasana asri dan sejuk di tempat ini. Di sekitarnya dikelilingi banyak pepohonan hijau yang cukup rimbun. Danau ini tidak mengeluarkan bau sulfur, namun untuk airnya memang memiliki rasa seperti belerang.

  1. Danau Toba

Kurang lengkap rasanya jika tidak memasukkan Danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata pilihan di Medan. Danau yang berada di ketinggian lebih dari 1km di atas permukaan laut ini merupakan tempat wisata yang populer dan banyak dikunjungi wisatawan, mulai dari turis lokal hingga turis asing.

Danau air tawar terbesar di Indonesia ini memiliki luas mencapai 1.145 kilometer persegi. Kamu bisa melihat pemandangan danau yang begitu luas dan mengunjungi Pulau Samosir yang berada di tengah-tengah danau. Jangan khawatir, karena tiket masuknya cukup terjangkau sehingga bisa untuk liburan bareng anak-anak atau keluarga.

Itulah beberapa tempat wisata di Medan yang bisa menjadi rekomendasi untuk liburan akhir pekan kamu bersama keluarga atau sahabat. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan kamu agar tidak berlalu begitu saja.

Total
1
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Leuwi kunten tiket masuk

Tips Saat Berkunjung Leuwi Kunten Sentul Bogor di 2022

Next Article
D las lembah asri serang

Pesona Wisata D’Las Lembah Asri Serang Purbalingga