Wahana Dan Harga Tiket Taman Bunga Begonia

Avatar of k setiawan
Taman bunga begonia bandung
Taman Bunga Begonia Bandung

Taman Bunga Begonia menjadi tempat wisata yang wajib untuk didatangi sebab di tempat ini terdapat banyak sekali tanaman-tanaman hias yang mempunyai keunikan dan juga daya tarik tersendiri. Salah satu jenis bunga yang menjadi primadona di tempat ini adalah bunga Balinea yang asalnya dari Pulau Bali.

Tempat ini tidak hanya memiliki bunga-bunga yang cantik saja tetapi juga banyak spot foto yang sangat keren. Selain itu juga terdapat wahana-wahana menarik yang bisa wisatawan coba dan untuk tahu Wahana tersebut apa saja maka ada baiknya untuk baca dulu ulasan berikut.

Berbagai Macam Wahana Yang Tersedia

Nama taman bunga ini diambil dari jenis bunga yang tumbuh di dataran tinggi lembab yaitu bunga Balina, bunga ini memiliki bentuk yang berbeda dengan jenis bunga lainnya. Bunga ini bukan berasal dari Kota Bandung tetapi berasal dari Pulau Dewata alias Pulau Bali. Daya tarik taman Ini bukan saja bunga Balina tetapi ada juga wahana menarik seperti yang ada di bawah ini.

  • Gerbang Begonia

Saat pertama kali mendatangi taman ini pasti akan melihat Wahana Gerbang Begonia yang sangat eksotis, gerbang di taman ini berbeda dengan gerbang lainnya karena dihiasi deretan bunga yang memiliki warna cerah. Deretan bunga tersebut disusun dengan begitu rapi sehingga membentuk tulisan Welcome to Kebun Begonia Lembang.

Wisatawan diperbolehkan untuk mengambil foto dengan background gerbang tersebut tetapi perlu diingat kalau ingin berfoto jangan pernah mencoba untuk merusak gerbang tersebut. Karena Gerbang Begonia ini menjadi ikon Taman Bunga Begonia.

  • Kebun Bunga Begonia Lembang

Namanya saja taman bunga sudah pasti ada taman bunga yang terdapat di area wisata ini, taman bunga yang ada di tempat ini bukanlah taman bunga yang ada di taman kota karena taman bunga tersebut sangat luas. Tanaman bunga yang tumbuh di taman tersebut bukan saja dari satu jenis bunga tetapi berbagai tanaman bunga tumbuh di taman yang luas ini.

Baca Juga:  8 Tempat Wisata Indramayu yang Trend di 2022

Wisatawan yang ingin menikmati indahnya bunga di taman tidak perlu takut merusak bunga karena di tengah-tengah taman sudah dibuat jalan setapak yang bisa dilalui wisatawan saat menikmati keindahan tanaman bunga. Wisatawan juga diperbolehkan untuk mengambil momen bahagia dengan background taman bunga yang cantik.

  • Berkuda

Taman Bunga Begonia Lembang juga menyediakan wahana berkuda untuk wisatawan yang suka sekali menunggang kuda atau ingin mencoba naik kuda untuk yang pertama kali. Wahana ini cukup populer di tempat ini karena banyak wisatawan yang tertarik untuk mengelilingi taman bunga dengan naik kuda yang cantik.

Wisatawan tidak perlu merasa takut saat sedang naik kuda karena saat menaiki kuda didampingi pawang kuda. Untuk kuda yang dinaiki juga bukanlah kuda liar tetapi kuda jinak yang tidak akan menyakiti penunggangnya. Wisatawan bisa naik kuda sendiri ataupun bisa berboncengan dengan anak dan juga pasangan kekasih.

  • Kebun Sayuran dan Buah Segar

Selain memiliki taman bunga yang cantik ternyata taman ini juga mempunyai wahana menarik lainnya yaitu kebun sayur dan juga kebun buah. Wisatawan diperbolehkan untuk memetik sayuran dan buah-buahan dan juga menikmati hasil petikan tersebut. Tetapi untuk bisa melakukan itu semua maka wisatawan harus mengeluarkan uang.

Wisatawan juga boleh membeli buah dan juga sayuran untuk oleh-oleh anggota keluarga yang tidak ikut pergi ke taman bunga yang indah ini. Sayuran dan buah-buahan yang bisa dibeli juga jenisnya banyak jadi tinggal pilih saja mana sayuran dan buah yang disukai.

  • Mobil Bunga

Wisatawan selain bisa naik kuda mengelilingi taman ternyata bisa juga menaiki wahana mobil bunga yang siap mengantarkan wisatawan berkeliling Taman Bunga Begonia ini. Mobil yang disediakan tempat ini berbeda dengan mobil pada umumnya karena mobil bunga ini mempunyai rangka yang ditumbuhi berbagai jenis bunga.

Baca Juga:  Wisata Kali Pepe Land, Tempat Rekreasi Hits Di Boyolali

Keunikan mobil tersebut bukan itu saja karena ada tambahan bunga yang dibentuk love pada bagian belakang mobil. Untuk bisa menaiki wahana ini tinggal bilang saja ke petugas taman dan harus mengeluarkan biaya untuk bisa menaikinya.

  • Permainan Outbound

Taman bunga di Kota Bandung ini memang memanjakan pengunjungnya dan hal tersebut dibuktikan dengan adanya wahana permainan outbound yang dapat dicoba oleh semua pengunjung atau wisatawan. Beberapa jenis permainan outbound yang umumnya ada di tempat wisata juga ada di tempat ini seperti flying fox, paintball dan juga rafting.

Permainan outbound yang ada di tempat ini berbeda dengan yang ada di tempat wisata lainnya karena permainan tersebut dikemas dalam bentuk pendidikan pertanian dan juga kompetisi memasak. Wisatawan juga bisa mencoba berburu harta karun yang tersembunyi di taman bunga ini.

  • Bunga Cinta

Wahana ini merupakan wahana paling disukai pengunjung atau wisatawan, wahana ini disukai karena sangat cocok dijadikan latar belakang foto. Bentuk wahana ini adalah bentuk love yang memiliki warna pink dan instagenic. Wisatawan yang sering berfoto di wahana Taman Bunga Begonia ini bukan saja pasangan anak muda tetapi bapak-bapak dan ibu-ibu juga menyukainya.

  • Memberi Makan Kelinci

Taman Bunga Begonia Ini bukan saja memiliki bunga-bunga yang cantik tetapi ada juga hewan-hewan lucu seperti kelinci. Wisatawan tidak hanya bisa menikmati kelucuan kelinci tersebut saja tetapi juga diperbolehkan untuk memberi makan kelinci tersebut.

Makanan untuk kelinci bukanlah makanan yang dibawa oleh wisatawan sendiri tetapi makanan tersebut sudah tersedia di wahana. Untuk masuk wahana ini harus membayar tiket seharga 15 ribu, tiket tersebut sudah termasuk makanan kelinci.

Baca Juga:  Ide Wisata Romantis Putuk Kembar Mojokerto Terhits Saat Ini!

Lokasi Taman Bunga Ini

Untuk wisatawan yang datang dari luar kota dan bingung mencari lokasi taman bunga ini tinggal datang saja ke Jalan Maribaya, 120 A, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Untuk bisa datang ke tempat ini tidak perlu pusing memikirkan kendaraan karena lokasi tersebut sangat mudah dijangkau menggunakan semua jenis kendaraan.

Kalau memang masih bingung bisa juga memanfaatkan aplikasi penunjuk arah seperti Maps atau aplikasi lainnya. Selain itu bisa juga menggunakan tour guide yang ada di Kota Bandung Untuk mengantarkan ke tempat-tempat wisata yang ada di Kota Bandung termasuk taman bunga yang satu ini.

Jam Operasional Taman

Untuk wisatawan yang tertarik berwisata ke taman bunga bisa datang pada jam 8 pagi saat tempat ini mulai buka, tempat ini akan tutup pada jam 5 sore dan buka dari hari Senin sampai Minggu. Umumnya wisatawan akan ramai datang ke tempat ini pada jam-jam santai seperti jam 1 sampai jam 3 sore.

Untuk harga tiket masuk Taman Bunga Begonia terbilang cukup murah yaitu Rp15.000 untuk setiap wisatawan, harga tiket tersebut hanya berlaku untuk hari biasa saja dan untuk hari libur atau weekend tiketnya naik menjadi Rp20.000. Kalau wisatawan membawa kamera DSLR harus membayar biaya tambahan sebanyak Rp50.000.

Total
23
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Songgo langit

Daya Tarik Seribu Batu Songgo Langit Wisata Jogja

Next Article
Kampung labirin bogor

Daya Tarik Wisata Kampung Labirin Bogor Konsep Kampung Tematik