Wisata Hits Bandung Wayang Windu Pangalengan !

Avatar of k setiawan
Wisata wayang windu pangalengan
Wisata Wayang Windu Pangalengan

Bandung ialah kota yang terkenal dengan kota kembang. Kota yang menyajikan berbagai keindahan khususnya keindahan alamnya yang luar biasa. Selain itu, Bandung merupakan suatu dataran tinggi sehingga banyak bukit dan perkebunan teh yang terbentang luas dan indah. Salah satu kreativitas masyarakat Bandung banyak yang membuat objek wisata alam dengan memanfaatkan keindahan alam yang ada. Salah satu daerah yang mampu membuat objek wisata alam yang saat ini sangat terkenal ialah Pangalengan, dimana di Pangalengan ada kebun teh yang dibuat objek wisata sedemikian rupa sehingga menghasilkan objek wisata yang sangat bagus, contohnya adalah Wayang Windu Pangalengan.

Wayang windu
Wayang Windu

Lokasi dan Tiket Masuk ke Wayang Windu Pengalengan Bandung

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa objek wisata ini ada di kota Bandung lebih tepatnya di daerah Pangalengan desa Banjarsari, untuk bisa sampai pada lokasi ini kita perlu melewati jalanan yang naik turun dan banyak tanjakan serta banyak jalan yang masih menggunakan bebatuan, sehingga kita perlu menyiapkan tenaga dan stamina yang kuat.

Wisata wayang windu pangalengan bandung
Wisata Wayang Windu Pangalengan Bandung

Wisata alam satu ini buka setiap hari 24 jam full sehingga siapa saja bisa mengunjunginya kapan saja tanpa harus terbatas oleh waktu, atau bisa juga mencoba untuk camping ground bersama dengan teman-teman. Untuk tiket masuk Wayang Windu Pangalengan ini juga tergolong sangat murah yaitu sebesar Rp. 10.000 saja, akan tetapi kita perlu juga membayar uang parkir sebesar Rp. 3000 untuk kendaraan bermotor dan Rp. 10.000 untuk kendaraan roda empat atau mobil.

Baca Juga:  Kenikmatan Tersembunyi Kopi Bajawa Flores, Indonesia

Beberapa Penginapan di Sekitar Wisata Wayang Windu Pengalengan

Memiliki waktu untuk berlibur merupakan suatu anugerah, akan tetapi akan sangat disayangkan jika waktu berlibur kita tidak bisa digunakan secara maksimal, oleh karena itu ketika kita ingin berkunjung ke Wayang windu Pangalengan maka alangkah baiknya jika kita menginap di daerah sekitar wisata, hal ini tentunya agar liburan kita mengesankan dan maksimal. Adapun beberapa penginapan yang bisa dijadikan tujuan menginap di sekitar objek wisata, diantaranya adalah sebagai berikut :

1.    Hotel Damanaka

Jika kalian berasal dari luar daerah Pangalengan maka untuk dapat menelusuri berbagai objek wisata di Pangalengan khususnya Wayang Windu maka bisa memilih hotel Damanaka untuk menginap. Hotel Damanaka ini salah satu hotel yang masuk dalam kategori hotel terbaik dengan harga murah sehingga hotel ini sangat direkomendasikan untuk tempat penginapan.

2.    Citere resort hotel

Penginapan Wayang Windu Pangalengan selanjutnya ialah Citere Resort Hotel, yang mana hotel ini selain dekat dengan objek wisata Wayang Windu juga bisa kita reservasi dengan harga yang cukup murah dan terjangkau. Sebagai tempat singgah hotel ini bisa dikatakan memiliki fasilitas yang cukup mumpuni. Adapun beberapa fasilitas yang tersedia pada tempat penginapan ini seperti taman, area bermain anak-anak, kolam renang, restoran, area publik, wifi, tempat parkir yang luas serta masih banyak lagi fasilitas lainnya yang diberikan oleh hotel ini.

3.    Group house

Tempat penginapan selanjutnya yang dekat dengan objek wisata Wayang Windu Pangalengan yang tidak kalah menarik perhatian para wisatawan adalah group house. Dimana hotel ini merupakan hotel dengan konsep barak yang mana sudah memiliki beberapa fasilitas unggulan seperti outing, outbound, restoran, ruang miting, api unggun serta beberapa fasilitas lainya.

Baca Juga:  Ingin Piknik Sambil Nonton Layar Tancap? Yuk Kunjungi Wisata Tenda di Bawah Bintang

4.    Villa Malabar

Penginapan lainnya yang juga disarankan karena memiliki lokasi dekat dengan objek wisata Wayang Windu ialah villa Malabar. Villa Malabar merupakan tempat inap yang menyediakan beberapa tipe kamar, mulai rumah kalapa kayu, wisma melati dan tipe rumah lainnya yang mana memiliki fasilitas yang sudah lengkap dan modern.

5.    Hotel Artana

Hotel ini merupakan salah satu tempat penginapan yang memiliki lokasi yang cukup strategis sehingga sangat berdekatan dengan beberapa objek wisata yang ada di Pangalengan khususnya objek wisata wayang windu. Hotel Artana terkenal dengan hotel yang memiliki kualitas yang baik, kondisi bersih juga memiliki harga yang sangat terjangkau jika dibandingkan dengan hotel-hotel lainnya yang juga memiliki lokasi strategis.

Adanya tempat penginapan ini diharapkan para wisatawan yang ingin berkunjung ke beberapa daerah objek wisata Pangalengan khususnya Wisata Wayang Windu Pangalengan lebih merasa tenang tidak merasa dikejar-kejar waktu untuk pulang. Dengan menginap maka liburan kita akan lebih terasa maksimal dan pastinya memberikan kesan yang tidak akan terlupakan.

Daya Tarik dari Wisata Wayang Windu Pangalengan Bandung

Wisata yang sedang hits satu ini banyak dikunjungi oleh banyak orang baik dari daerah sekitar Bandung sampai dengan luar Bandung. Para pengunjung selain ingin mendapatkan potret foto yang bisa dijadikan feed di media sosial juga untuk merefresh otak. Kenapa tidak? Karena wisata Wayang Windu Pangalengan ini memiliki daya tarik yang luar biasa, diantaranya ialah sebagai berikut :

1.    Mengeksplor kebun teh lewat jembatan kayu

Pemandangan yang ditawarkan oleh objek wisata ini adalah pemandangan kebun teh yang terbentang luas sehingga menghasilkan kumpulan warna hijau yang menyegarkan pikiran serta memanjakan mata kita. Selain itu point penting dari objek wisata ini ialah adanya jembatan kayu diatas kebun teh yang sangat panjang sehingga menjadikan Wayang Windu sebagai wisata skypark yang saat ini sangat ngehits dan populer di kalangan para traveller.

Baca Juga:  9 Obyek Wisata Bondowoso yang Wajib Dikunjungi di 2022

Sepanjang mata kita memandang kita akan melihat hamparan kebun teh yang menyegarkan jiwa, sehingga sangat cocok untuk healing dan refreshing otak yang penat dengan berbagai kegiatan sehari-hari.

2.    Sunset yang memukau

Daya pikat lainnya yang akan membuat para wisatawan ingin mengunjungi objek wisata Wayang Windu Pangalengan adalah suasana sunset yang sangat memukau. Pemandangan yang dihasilkan ari sunset ini membuat para wisatawan rela jauh-jauh untuk mendatangi objek wisata ini. Suasana sunset di Wayang Windu ini sangat memukau selain itu juga dapat menambahkan rasa romantis dengan adanya udara sore di Bandung yang semakin dingin, kabut yang mulai turun, serta suasana tenang yang dihadirkan oleh burung-burung berkicau.

3.    Camping ground dan outbound

Selain menikmati sunset dan pemandangan kebun teh yang sangat memukau dan menghipnotis perhatian kita, di wisata Wayang Windu Pangalengan Bandung juga bisa digunakan untuk camping ground dan outbound sehingga sangat cocok untuk para wisatawan yang memiliki jiwa petualang untuk mengikuti berbagai outbound dan juga camping ground yang tentunya akan sangat menyenangkan. Untuk outbound segala sesuatunya biasanya disediakan oleh pihak wisata, dimana kita bisa melakukan beberapa outbound yang menyenangkan seperti trek hiking dan juga permainan ATV.

Apakah sudah tidak sabar untuk mengunjungi wisata ini? Ya, itulah info terkait dengan wisata alam Wayang Windu Pangalengan yang sudah tidak diragukan lagi keindahan dan kepopuleran nya di dunia per-pariwisataan. Dengan adanya artikel ini tentunya dapat memberikan informasi yang sebelumnya belum diketahui serta dengan adanya artikel ini diharapkan para pembaca yang budiman yang memiliki hobi traveling untuk mengunjungi objek wisata yang satu ini. Selamat berlibur akhir pekan guys!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Puncak lawang park maninjau

Daya Tarik Puncak Lawang Park, View Danau Maninjau dari Ketinggian

Next Article
Wisata tanjung balai karimun

Wisata Tanjung Balai Karimun, 3 Rekomendasi Wisata Terbaik dan Tips Wisata