Wisata Citumang: Tiket Masuk Citumang Beserta Fasilitasnya

Avatar of k setiawan
Wisata citumang
Wisata Citumang

Kalau liburan ke Pangandaran jangan melulu liburan ke pantai. Anda juga bisa mengunjungi wisata lainnya dan salah satunya adalah Citumang. Wisata yang satu ini menghadirkan berbagai keindahan yang harus bisa Anda nikmati. Nah, pada artikel kali ini akan dibahas sekilas tentang fasilitas sekaligus tiket masuk Citumang. Jadi buat Anda yang memang ingin liburan ke wisata yang satu ini, maka Anda wajib memahami informasi yang tersedia sehingga liburan di Citumang Pangandaran menjadi sangat menyenangkan. Inilah sekilas infonya untuk Anda.

Info Liburan di Wisata Citumang

Wisata yang satu ini dikenal dengan sebutan lain berupa Citumang Green Valley karena memang wisata ini menghadirkan suasana yang mirip lembah dengan warna kehijauan dan terdapat aliran sungai yang membelah hutan dengan tujuan sungai tersebut berada di sebuah Goa. Hal inilah yang membuat wisata yang satu ini wajib dikunjungi. Adapun beberapa informasi yang bisa Anda ketahui seperti lokasi atau tiket masuk Citumang. Berikut ini adalah informasi yang bisa Anda dapatkan.

1.    Sejarah Wisata Air Citumang

Selain menjadi wisata yang banyak dikunjungi oleh orang – orang karena keindahannya, ternyata wisata yang satu ini juga mengandung mitos yang menjadi sebuah sejarah. Adapun dulunya saat kerajaan di Indonesia sudah mengalami kemunduran masa kejayaan, terdapat seorang utusan yang mencari informasi mengenai keruntuhan tersebut.

Dalam perjalanan yang menyusuri sungai, para utusan mulai berhenti namun karena aliran sungai yang menghilang, Namun anehnya, ada kelompok utusan yang menghilang tanpa jejak. Nah, ternyata setelah ditelusuri hilangnya utusan tersebut dikarenakan menjadi sasaran makhluk gaib yang ada di sungai Citumang yang berbentuk buaya putih.

Baca Juga:  Keindahan Tersembunyi Pantai Krakal, Alamat, Dan Harga Tiket Masuk

Nama dari Citumang sendiri bukan sembarang nama karena artinya adalah curug yang berbentuk tungku dari tumang yaitu tungku. Menarik bukan sejarah yang dihadirkan oleh wisata yang satu ini. Berminat untuk mampir kesini?

2.    Lokasi Wisata Sungai Citumang

Jika Anda berminat untuk ke wisata yang satu ini, maka Anda bisa menuju ke daerah Pangandaran. Untuk lokasi tepatnya sendiri berada di Desa Bojong, Parigi, Pangandaran, Jawa Barat. Lokasi untuk menuju ke wisata ini masih belum baik sehingga Anda perlu ekstra perjuangan jika mampir ke lokasi wisata yang satu ini.

Jika Anda berada di pusat Pangandaran, maka Anda bisa menuju wisata yang satu ini sekitar 30 menitan karena berada 15 km sebelah barat Pangandaran. Sedangkan jika Anda sedang berada di sekitar jalan raya Pangandaran – Cijulang, maka Anda bisa ke wisata tersebut sekitar 4 km saja dan itu pun cukup dekat jika Anda menggunakan kendaraan pribadi. Namun karena jalannya yang masih kurang baik, maka Anda harus berhati – hati.

3.    Fasilitas Wisata Pangandaran Citumang

Sebelum mengetahui tiket masuk Citumang, adapun Anda harus mengetahui terlebih dahulu fasilitas yang diberikan oleh wisata yang satu ini. Jika Anda mampir ke wisata ini, maka Anda akan mendapatkan fasilitas utama berupa body rafting. Nah, jika Anda memang suka rafting atau kegiatan yang berkaitan dengan adrenalin, maka Anda akan senang berkunjung ke wisata air yang satu ini. Karena Anda akan benar – benar merasakan keindahan alam yang ada di Citumang dengan cara body rafting. Bahkan ada permainan loncat air yang memiliki tiga level ketinggian yang benar – benar membuat adrenalin Anda menjadi sangat terpacu. Siap untuk mencobanya?

Baca Juga:  Kesejukan Alam Yang Ditawarkan Richie The Farmer

Mulai dari penyewaan rafting sudah tersedia di wisata ini, sehingga Anda tidak perlu membawa peralatan. Lalu tentu saja disediakan juga seperti toilet dan kamar ganti, ada warung makan yang bisa Anda sambangi setelah Anda selesai bermain air. Selain itu walaupun jalannya yang masih kurang baik, tersedia area parkir yang cukup untuk Anda yang membawa kendaraan pribadi. Dengan mengetahui fasilitas yang ada di wisata sungai ini, apakah Anda tertarik untuk bisa mengunjunginya?

4.    Jam Operasional Citumang

Jika Anda ingin pergi ke wisata air ini, maka Anda harus mengetahui jam operasional dari wisata Citumang. Adapun untuk wisata ini buka setiap hari dan jam operasional dari wisata ini mulai dari jam 08.00 hingga 17.00.

Jadi jika Anda berminat untuk mampir ke wisata yang ada di Pangandaran ini, lebih baik dari pagi agar Anda bisa menikmati kesegaran yang disediakan oleh sungai yang satu ini. Jangan lupa juga untuk membawa pasukan karena akan sangat menyenangkan liburan bersama banyak orang di wisata air yang ada di Pangandaran ini.

5.    Tiket masuk Untuk Wisata Citumang

Setelah mengetahui berbagai hal yang berkaitan dengan wisata sungai yang ada di Pangandaran ini, maka Anda juga harus tahu tiket masuk Citumang. Adapun dua harga untuk bisa masuk ke wisata ini. Untuk weekday, maka tiket masuknya adalah 19.000 untuk per orang. Sedangkan untuk weekend, tiket masuknya adalah 24.000 untuk per orang.

Lalu bagaimana dengan biaya Citumang body rafting? Kalau biaya yang satu ini, maka akan disesuaikan dengan jumlah orang yang Anda bawa. Sehingga semakin banyak orang yang Anda bawa maka harganya pun bisa menyesuaikan dan bahkan bisa saja mendapatkan harga yang murah jika hitungannya adalah per kelompok. Biasanya pun sudah ada tour guide yang menyediakan beberapa jasa wisata sehingga harganya pun juga bisa lebih murah dan Anda hanya menikmatinya saja.

Baca Juga:  Harga Tiket Tempat Wisata Kebun Teh Malabar

6.    Hunting Foto menjadi kegiatan wajib di Citumang

Nah kalau yang satu ini harus Anda persiapkan setelah mengetahui tiket masuk Citumang. Karena memang suasana alam yang sangat asri dengan air yang berwarna biru kehijauan ini membuat Anda yang ingin mencari tempat berburu foto benar – benar menjadi salah satu hal yang sangat menghibur di wisata air yang ada di Pangandaran ini.

Adapun berbagai spot yang bisa Anda ambil fotonya. Kemudian Anda pun juga bisa mengambil foto teman – teman Anda saat menikmati keseruan wisata di Citumang. Jika Anda berminat untuk melakukan hunting foto, maka persiapkan kamera tahan air atau pun smartphone Anda untuk bisa mengambil banyak foto di wisata air yang satu ini.

7.    Tips Liburan Seru di Wisata Citumang

Setelah mengetahui informasi terkait dengan wisata ini dan tiket masuk Citumang, maka ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk bisa berlibur di sini. Pertama, pastikan tour guide yang Anda pilih menyediakan wisata yang satu ini sehingga Anda tidak hanya liburan di Citumang saja. Kemudian jangan lupa bawa bekal dan baju ganti karena Anda akan basah – basahan. Lalu yang terakhir, pastikan Anda sehat dan fit agar Anda bisa seru – seruan bersama dengan teman Anda.

Itulah sekilas informasi yang berkaitan dengan wisata Citumang dan tiket masuk Citumang. Semoga informasi ini membuat Anda berminat untuk mencoba liburan di Wisata air Citumang.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Pineus forest view

Ingin Liburan Instagramable, Pineus Forest View Jawabannya

Next Article
Wisata bantaeng pantai marina

Pilihan Tempat Wisata Di Bantaeng, Sulawesi Selatan