Rekomendasi Wisata Banyuwangi, Wajib Dikunjungi!

Avatar of k setiawan
Kawah ijen
Kawah Ijen

Banyuwangi merupakan salah satu kota di Indonesia dan yang memiliki destinasi wisata wajib untuk Anda kunjungi. Ada banyak tempat wisata di kota Banyuwangi yang tak kalah dengan wisata di kota-kota lainnya. Banyuwangi ini apabila ditempuh dari jalur darat merupakan tempat transit bagi Anda yang akan pergi berlibur ke Bali.

Tak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba berlibur ke kota Banyuwangi ini karena memang kota ini punya banyak destinasi wisata pilihan bagi Anda yang bingung ingin pergi ke mana saat akan berlibur. Mengunjungi kota ini dan melihat berbagai paket wisata Banyuwangi tentu akan membuat Anda terkesan.

Wisata Banyuwangi Yang Wajib Di Kunjungi

Seperti yang sudah di singgung sebelumnya Banyuwangi ini punya berbagai destinasi wisata yang cocok untuk Anda kunjungi. Berikut ini merupakan destinasi wisata tersebut.

Destinasi wisata pertama yang harus dan wajib Anda kunjungi saat berada di Banyuwangi adalah Kawah Ijen. Siapa sih yang tidak tahu tentang tempat wisata Kawah Ijen ini? Tempat ini sangat terkenal bahkan di seluruh Indonesia. Bahkan bisa dikatakan bahwa tempat ini yang merupakan yang paling terkenal di Banyuwangi.

Daya tarik dari Kawah Ijen ini yaitu pertama kawah yang berwarna hijau yang tentunya akan sangat indah, selanjutnya ada juga pertambangan belerang yang sangat terkenal di Banyuwangi ini, fenomena unik yang akan Anda temukan pada saat berada di Kawah Ijen yaitu blue fire atau api biru.

Kawah ijen
Kawah Ijen

Yang menjadi salah satu daya tarik paling menonjol itu dari Kawah Ijen yaitu blue fire, banyak orang dari luar kota yang datang untuk menyaksikan api biru ini. Paket wisata Banyuwangi di Kawah Ijen ini akan jadi destinasi wisata wajib.

Baca Juga:  Tempat Wisata di Bogor untuk Healing

Api biru yang ada di Kawah Ijen ini merupakan yang terbesar di dunia. Tetapi untuk menempuh keindahan dari Kawah Ijen ini Anda harus melakukan hiking sepanjang 3 km dengan jarak tempuh kurang lebih 1,5 sampai 2 jam. Tidak direkomendasikan untuk ibu hamil, lansia, penyandang disabilitas, ataupun mereka yang memiliki gangguan pernapasan.

  • Taman Nasional Baluran

Tak kalah terkenal dari Kawah Ijen Taman Nasional Baluran ini juga merupakan salah satu destinasi wisata favorit dan wajib Anda kunjungi saat sedang berada di Banyuwangi. Tempat ini punya pemandangan yang indah dan mirip dengan Savana yang ada di Afrika.

Taman nasional baluran
Taman Nasional Baluran

Tempat ini semakin terkenal setelah Raisa menjadikannya tempat untuk pembuatan video klip lagu Raisa yang berjudul jatuh hati.

Tetapi sebenarnya tempat wisata ini masuk ke dalam Kabupaten Situbondo bukan Banyuwangi tapi memang nama taman nasional Baluran ini lebih terkenal ada di Banyuwangi karena memang letaknya tak jauh dari pusat Kota Banyuwangi. Taman Nasional ini juga punya daya tarik yaitu rusa-rusa yang lucu dan berkeliaran di sekitar area Taman Nasional.

  • Pantai Pulau Merah

Paket wisata Banyuwangi juga akan memberikan Anda rekomendasi untuk pergi ke Pantai Pulau Merah. Pulau Merah ini punya nama yang cukup unik dan memang kondisinya sesuai dengan namanya tanah yang ada di Pulau Merah ini berwarna merah dan pada saat sedang surut pengunjung juga bisa berjalan di sepanjang pantai. Pasir yang ada di pulau Merah ini juga sangat halus sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk bermain anak.

Bagi Anda yang ingin belajar untuk berselancar ataupun surfing bisa di pantai pulau merah ini meskipun no ombak yang ada di pantai ini menggulung-gulung tetapi masih relatif aman jika untuk pemula.

  • Jawatan Benculuk

Jika Anda termasuk tipe orang yang suka sekali dengan suasana alam yang masih Asri maka jawatan ini bisa jadi salah satu yang harus dikunjungi saat berada di Banyuwangi. Tempat wisata ini ditumbuhi oleh banyak pohon Trembesi yang berukuran besar dan rapi. Ada sekitar 50 pohon Trembesi besar yang ada di lokasi ini yang merupakan lokasi Perhutani Jawatan.

Baca Juga:  Ingin Piknik Sambil Nonton Layar Tancap? Yuk Kunjungi Wisata Tenda di Bawah Bintang
Jawatan benculuk
Jawatan Benculuk

Tempat ini sangat cocok digunakan untuk menikmati udara sejuk karena memang masih sangat asri. Dulunya memang tempat ini tidak terurus dan cukup menyeramkan tetapi sekarang ini sudah lebih indah, rapi dan sejuk bahkan saat ini juga sudah dijadikan tempat wisata.

Untuk mengunjungi semua destinasi wisata yang ada Anda bisa coba paket wisata Banyuwangi 3d2n.

  • Teluk Hijau

Paket wisata Banyuwangi selanjutnya juga akan mengunjungi Teluk Hijau. Sama seperti namanya teluk ini punya air dengan warna hijau turquoise yang tentunya sangat indah. Teluk Hijau ini terletak di Taman Nasional Meru Betiri. Tempat ini juga dilengkapi dengan pasir putih yang sangat indah.

Saat berada di teluk hijau ini Anda juga bisa bertemu hewan seperti monyet karena letaknya memang berada di dalam taman nasional. Sehingga Anda perlu memastikan bahwa barang bawaan selalu aman karena biasanya monyet merupakan hewan yang sedikit usil. Paket wisata Banyuwangi 1 hari bisa cocok untuk Anda menikmati keindahan teluk hijau dan destinasi wisata lainnya.

  • Pulau Tabuhan

Destinasi wisata selanjutnya yang bisa Anda kunjungi saat sedang berada di Banyuwangi yaitu pulau tabuhan. Pulau ini terletak di selat utara dari Bali tetapi memang masih masuk ke dalam area Banyuwangi. Bagi Anda yang hobi bermain kiteboarding in dapat mengunjungi Pulau Tabuhan ini.

Tempat ini juga cocok dijadikan sebagai tempat snorkeling karena punya keindahan alam bawah laut yang menawan. Pulau ini juga punya area pasir putih yang sangat indah bisa untuk digunakan bermain anak-anak.

Untuk dapat mencapai Pulau Tabuhan ini ada harus menempuh selama 40 menit perjalanan apabila sedang berada di utara pusat kota Banyuwangi.

  • Pantai Plengkung

Paket wisata Banyuwangi selanjutnya juga akan membawa Anda ke pantai Plengkung. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang terkenal di Banyuwangi khususnya bagi yang sangat menyukai surfing. Bagi seorang profesional surfing tempat ini akan sangat cocok karena punya ombak yang menggulung dan besar.

Baca Juga:  Rekomendasi Tempat Wisata Pamekasan

Jika Pantai Pulau Merah memiliki ombak yang juga menggulung tetapi Pulau Plekung ini merupakan pulau yang sangat cocok karena selain ombak yang bergulung juga besar. Sudah Banyak profesional yang membuktikan dan datang ke tempat ini.

Bahkan tempat ini juga dijuluki memiliki ombak terbaik untuk melakukan surfing. Banyak dari para pemain surfing internasional yang memuja tempat ini.

Dengan memilih paket wisata Banyuwangi Anda akan dapat berkeliling ke semua destinasi wisata yang ada di Banyuwangi. Destinasi wisata yang ada di Banyuwangi ini sangatlah beragam dan bisa dijadikan pilihan bagi Anda untuk berlibur.

Destinasi wisata ada di Banyuwangi ini berbeda-beda macamnya ada yang pantai, pulau hingga kawah. Semuanya wajib untuk Anda kunjungi karena memang sangat recommended. Itulah beberapa destinasi wisata Banyuwangi yang bisa Anda pilih dengan paket wisata Banyuwangi akan membantu untuk Anda dalam berlibur.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Pantai sebalang

Pantai Sebalang, Surga Tersembunyi Di Pulau Sumatra

Next Article
Tempat rekreasi di balikpapan

7 Tempat Rekreasi Di Balikpapan Lengkap Dengan Alamat Dan Harga Tiket