Wisata Bukit Batu Curug Ciherang Bogor, Spot Wajib Rekreasi Keluarga

Avatar of k setiawan
Bukit batu curug ciherang bogor
Bukit Batu Curug Ciherang Bogor

Jika Anda berada di kota Hujan Bogor, dan ingin bertamasya, dan mengunjungi tempat wisata yang tidak wajib Anda coba di Kota Bogor, mungkin Anda harus mencoba untuk ke Bukit Batu – Curug Ciherang di kawasan Bogor. Wisata yang satu ini, selain sebuah resort yang mewah, dan memukau, juga menyediakan berbagai wisata alam dengan pemandangan memukau khas daerah puncak Bogor.

Spot wisata ini sangat sempurna untuk Anda yang ingin melepas penat, setelah satu minggu bekerja, dan ingin meluangkan waktu di dingin, dan sejuknya kawasan puncak Bogor, dengan bersantai di resort puncak, atau mengunjungi berbagai wisata alam khas dari puncak Bogor. Apa saja keseruan, fasilitas, dan berbagai hal yang perlu Anda ketahui dari wisata Bukit Batu Curug Ciherang Bogor?

Berikut ini adalah ulasan lengkap tentang tempat wisata bukit batu – curug Ciherang Bogor, mulai dari lokasi, harga tiket masuk, fasilitas yang ada, serta tips saat mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Sekilas Mengenai Lokawisata Bukit Batu – Curug Ciherang Bogor

Di daerah Bogor, kawasan di sekitar Curug Ciherang dan Bukit Batu memang sudah menjadi salah satu kawasan wisata yang cukup popular, tidak hanya untuk penduduk local kota Bogor, dan daerah Jabodetabek saja, tetapi juga pengunjung dari luar provinsi. Daerah wisata ini terkenal dengan keindahan alam, serta kesejukan khas dari daerah puncak kota Bogor.

Bukit batu curug ciherang
Bukit Batu Curug Ciherang

Lokasi dari wisata ini berletak di Gunung Batu, dan curug Ciherang menawarkan daya Tarik keindahan alam, serta panorama berhias pepohonan yang lebat, dan lanskap pegunungan yang jauh disana. Curug Ciherang ini sangat pas sebagai destinasi liburan keluarga Anda, disini Anda bisa berlibur dan banyak beraktivitas yang menyenangkan mulai dari hiking, camping, hunting foto, dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Liburan Seru di Kalasenja Family Camping Yang Wajib Kamu Coba

Lokasi Wisata Bukit Batu Curug Ciherang Bogor

Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Puncak Dua, Sukawangi, kecamatan Sukamakmur, kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tempat wisata yang satu ini bisa diakses melalui jalan raya menggunakan kendaraan bermotor pribadi, mobil atau motor. Jarak menuju tempat wisata yang satu ini kurang lebih 1 jam 45 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor dari pusat kota Bogor, melalui jalan MH Thamrin.

Lokasi dari wisata Bukit Bagu – Curug Ciherang Bogor ini juga berdekatan dengan berbagai tempat wisata puncak Bogor lainya seperti Curug Cipamingkis, Curug arca, Situ Rawa Gede dan Curug Country. Selain akses jalan yang mudah, disini juga Anda bisa menikmati banyak lagi tempat wisata lainnya, jadi bisa berkunjung ke berbagai tempat wisata sekaligus dalam satu waktu.

Fasilitas Yang Ada Di Curug Ciherang Dan Bukit Batu

Fasilitas umum yang ada di area wisata Curug Ciherang dan Bukit batu ini sudah sangat memadai. Untuk berbagai fasilitas umum yang ada, mulai dari tempat parkir yang luas, dan tempat makan sudah disediakan oleh pihak pengelola dan tertata dengan rapih, dan benar. Apa saja fasilitas umum yang sudah tersedia di daerah wisata Curug Ciherang dan Bukit Batu?

  • Area Parkir – Area parkir luas yang disediakan untuk lahan parkir baik kendaraan bermotor seperti mobil, motor, dan bis, dengan area yang luas, serta mudah diakses jalan, menjadikan tempat wisata Curug Ciherang ini nyaman dikunjungi oleh siapa saja.
  • Toilet dan Kamar Mandi – Tentu saja, sudah tersedia toilet, dan kamar mandi, terutama pada area kolam renang di Curug Ciherang.
  • Mushola – Mushola yang disediakan cukup luas, dan bersih, tidak terlalu jauh dari tempat wisata untuk para pengunjung melaksanakan ibadah mereka.
  • Tempat Makan – Anda tidak perlu khawatir akan kelaparan, dan kehausan, karena disini Anda bisa mencoba berbagai makanan dan minuman khas Bogor Jawa Barat, di tempat wisata Bukit Batu Curug Ciherang
Baca Juga:  Menikmati Keindahan Pantai Wates di Rembang

Di area Curug Ciherang, belum tersedia akomodasi, atau penginapan, hotel dan villa yang dekat dengan curug. Namun, jika Anda mencari Villa atau homestay terdekat, maka Anda bisa menemukannya di kawasan dekat dengan bukit Batu.

Bukit batu curug ciherang bogor
Bukit Batu Curug Ciherang Bogor

Tidak jauh dari lokasi wisata tersebut, Anda bisa menemukan Villa bukit Batu Curug Ciherang yang bisa Anda sewa untuk tempat menginap keluarga dan orang tercinta Anda bersama di kawasan wisata ini. Anda juga bisa ke pergi ke daerah Cipanas, dan kota Tua disana untuk menemukan berbagai hotel dan villa mewah lainnya, tergantung dari villa dan fasilitas seperti apa yang Anda inginkan.

Daya Tarik Dari Bukit Batu Curug Ciherang

Lokasi dari Curug Ciherang ini terletak pada ketinggian antara 900 mdpl. Hal inilah yang menyebabkan kawasan di sekitar Curug Ciherang ini memiliki udara yang sejuk, menenangkan, dan dilengkapi dengan keindahan panorama dataran tinggi yang memukau.

Saat Anda sudah sampai di Curug Ciherang, Anda akan disambut dengan pesona air terjun menjulang hingga 30 meter, dihiasi dengan warna lumut dan tumbuhan yang tumbuh di sekitar dinding air terjun. Curug Ciherang itu memiliki ciri khas undakan bebatuan yang menyerupai anak tangga, dengan cekungan. Disini, Anda bebas bermain air, atau sekedar menikmati segarnya air pegunungan dari curug Ciherang.

Pemandangan di sekitar lokasi dari Curug Ciherang, Anda akan melihat panorama dengan aura yang damai, sejuk, memberikan suasana yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, itulah kenikmatan wisata yang akan Anda dapatkan di wisata Bukit Batu Curug Ciherang Bogor.

Bukit batu curug ciherang
Bukit Batu Curug Ciherang

Selai keindahan dari curug, ada juga berbagai wisata yang bisa Anda nikmati di kawasan Bukit Batu – Curug Ciherang ini, seperti spot foto cantik rumah pohon tua, jembatan gantung, area camping, dan juga hiking di sekitar kawasan wilayah Bukit Batu. Trekking melintasi alam dari Curug Ciherang, bersantai menikmati keindahan curug, hunting foto panorama alam, atau mandi di kolam alami.

Baca Juga:  Kesejukan Alam Yang Ditawarkan Richie The Farmer

Jam Buka Dan Harga Tiket Masuk Dari Wisata Bukit Batu Curug Ciherang

Curug Ciherang ini bisa Anda kunjungi kapan saja, karena curug ini buka setiap harinya, mulai dari pukul 07.00 pagi hingga 18.00 sore WIB. Jika Anda ingin mengunjungi curug ini untuk menikmati udara sejuk pegunungan yang segar, kami sarankan untuk mengunjunginya saat pagi hari, mulai dari jam 07.00 WIB hingga 11.00 WIB, karena pada saat ini wisatawan belum ramai, dan udara sedang sangat sejuknya.

Disarankan juga untuk menghindari terlalu sore saat berkunjung disini, untuk menghindari Anda terjebak petang, dan gelap saat perjalanan pulang.

Untuk memasuki kawasan dari Curug Ciherang, Anda harus membayar tiket masuk wisatawan seharga 40 ribu rupiah. Lalu, untuk tiket parkir dibedakan menjadi 15 ribu untuk sepeda motor, 25 ribu untuk mobil, dan 50 ribu untuk bis wisata. Sedangkan untuk tiket wahana, Anda hanya perlu membayar Rp 2.000 saja untuk masuk di wahana rumah pohon, dan 20 ribu untuk masuk ke kolam renang dari wisata bukit batu Curug Ciherang Bogor.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Edum park

Info Lokasi, Harga Tiket Wisata Edum Park

Next Article
Puncak piramid bondowoso

9 Obyek Wisata Bondowoso yang Wajib Dikunjungi di 2022