Wisata Bukit Kayoe Putih, Hidden Gems nya Pulau Jawa

Avatar of k setiawan
Wisata bukit kayoe putih
Wisata Bukit Kayoe Putih

Jika Anda pergi ke Kabupaten Mojokerto, ada banyak tempat wisata yang memukau di daerah Mojokerto seperti Candi Bajang Ratu, Fresh Green Trawas, Candi Tikus, dan masih banyak lagi wisata lainnya. Mojokerto adalah salah satu daerah yang memiliki banyak obyek wisata, terutama wisata alam, dan wisata peninggalan budaya seperti Candi peninggalan kerajaan Hindu di Indonesia.

Salah satu wisata yang sedang viral, dan populer di Mojokerto, adalah Wisata Bukit Kayoe Putih yang merupakan wisata bukit, dan kawasan puncak bukit. Wisata yang satu ini cukup populer, dikarenakan menyediakan spot foto yang banyak, pemandangan yang indah, dan juga tempat bersantai yang sangat nyaman.

Apa saja fasilitas wisata bukit Kayoe putih Mojokerto, lokasi bukit Kayoe putih, harga tiket masuk, dan apa saja yang ditawarkan dari keindahan kawasan bukit Kayoe putih?

Lokasi Wisata Bukit Kayoe Putih

Bukit Kayoe Putih ini merupakan salah satu obyek wisata yang belum lama ini dibuka. Wisata Bukit Kayoe putih beralamatkan di area Hutan, Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Obyek wisata ini sedang digandrungi oleh masyarakat Mojokerto, dan menurut pengelola marketing dari Bukit Kayoe Putih, mengatakan bahwa obyek wisata ini baru dibuka pada bulan Juni 2021 lalu.

Lokasi wisata bukit kayoe putih
Lokasi Wisata Bukit Kayoe Putih

Jika Anda ingin mengunjungi Bukit Kayoe Putih, Anda harus memahami rutenya terlebih dahulu. Lokasi tepat dari bukit Kayoe putih ini berada di desa Jetis, tepatnya berjarak sekitar 10,5 kilometer dari pusat kota Mojokerto. Wisatawan yang menggunakan kendaraan bermotor, atau mobil bisa mengunjungi wisata Bukit Kayoe Putih hanya dalam waktu kurang dari 10 hingga 15 menit dari pusat kota Mojokerto.

Baca Juga:  Serunya Wisata Pasar Bogor Suryakencana

Antusiasme masyarakat saat mengunjungi bukit Kayoe putih ini sangatlah baik, dan masyarakat juga sangat senang dengan fasilitas yang disediakan di bukit Kayoe putih, seperti spot foto yang menarik, tempat bersantai yang sangat nyaman, dan lain sebagainya.

Jam Buka Bukit Kayoe Putih Mojokerto

Jika Anda ingin mengunjungi Bukit Kayoe Putih, Anda harus mengetahui terlebih dahulu tentang jam operasional dari Bukit Kayoe Putih. Tempat wisata ini tidak buka selama 24 jam, selain itu, waktu kunjungan yang berbeda juga membedakan aktivitas apa saja yang bisa Anda lakukan disana, dan lebih nyaman untuk melakukan berbagai aktivitas, seperti berfoto dan bersantai ria.

Bukit Kayu Putih ini buka setiap harinya, termasuk saat hari libur nasional. Senin sampai Jum’at, Bukit Kayu Putih dibuka mulai dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Lalu, saat hari Sabtu dan Minggu, serta hari libur nasional, dan tanggal merah, maka bukit Kayoe Putih akan buka lebih awal dari jam 09.00 hingga 21.00 WIB.

Wisata bukit kayoe putih
Wisata Bukit Kayoe Putih

Jika ingin menikmati jalan santai, maka disarankan untuk mengunjungi bukit Kayoe putih saat pagi hari, atau saat sore hari, terutama saat sore hari dimana Anda bisa menikmati senja sore hari diatas bukit, ditemani dengan snack, dan minuman hangat yang disediakan.

Harga Tiket Masuk Wisata Bukit Kayoe Putih

Selain waktu yang tepat untuk mengunjungi Bukit Kayoe Putih, Anda juga perlu tahu tentang harga tiket masuk yang ditawarkan oleh wisata Bukit Kayoe putih ini. Perlu Anda catat, di bukit Kayoe putih ini terdapat perbedaan tarif pada jam-jam tertentu, serta tarif untuk anak-anak dan orang dewasa. Selain itu, ada juga wahana kolam renang yang memiliki tarif tiket berbeda.

Baca Juga:  Lokasi dan Tiket Wisata D Castello Ciater

Tiket masuk untuk bukit Kayoe putih cukup terjangkau, dan murah, karena tiketnya hanya seharga Rp 5.000 untuk setiap anak-anak dan orang dewasa, namun khusus orang dewasa terdapat perubahan tarif saat sore hari, di jam 15.00 hingga 21.00 WIB, menjadi Rp 10.000. Serta jika Anda ingin berenang di bukit Kayoe Putih, maka tiket masuk kolam renang seharga Rp 10.000.

Perbedaan tarif ini dikarenakan oleh pemandangan sunset yang sangat indah dari atas bukit Kayoe Putih, yang menyebabkan pengelola untuk mematok tarif lebih. Golden sunset yang ditawarkan oleh bukit Kayoe putih ini memang tidak ada duanya, dan tarif yang ditawarkan juga terbilang masih sangatlah terjangkau.

Apa Saja Fasilitas Yang Ditawarkan Dari Bukit Kayoe Putih?

Di wisata Bukit Kayoe Putih ini Anda tidak perlu khawatir akan kebosanan, karena ada banyak yang ditawarkan, dari pemandangan sekeliling bukit yang indah dengan nuansa perbukitan hijau, puluhan spot foto yang ditawarkan pastinya instagrammable, serta café yang menyediakan makanan dan minuman yang lezat dan terjangkau serta tempat bersantai yang asyik.

  • Taman dengan konsep green garden

Konsep yang ditawarkan dari Bukit Kayoe Putih adalah konsep green garden yang sejuk, dan asri. Disini, Anda ditawarkan pemandangan perbukitan dan perkebunan di sekeliling bukit Kayoe putih, disertai dengan taman hijau yang rindang. Pastinya tempat ini sangat cocok digunakan untuk bersantai, dan menikmati pemandangan sekitar perbukitan.

  • Puluhan Spot foto yang Instagrammable

Ada juga berbagai spot foto yang ditawarkan oleh pengelola bukit Kayoe putih sebagai spot swa foto, dan video untuk para pengunjung yang mencari konten Instagram. Jangan sampai lewatkan untuk mendapatkan swa foto yang menarik, dengan tempat yang unik, serta background pemandangan perbukitan yang tentunya asri, dan memukau.

  • Café dan tempat bersantai yang asyik
Baca Juga:  Keseruan Wahana Di Ndayu Park Sragen

Disini juga terdapat café, penjual foods and beverages, serta tempat bersantai dimana Anda bisa menikmati makanan dan minuman, sambil bersantai menikmati pemandangan perbukitan kayoe putih. Ada tempat bersantai, rebahan, dan lesehan yang bisa Anda nikmati untuk santai bersama keluarga, menikmati sunset di sore hari diatas perbukitan Kayoe putih.

Itulah dia sebagian dari fasilitas yang ditawarkan dari wisata Bukit Kayu Putih Watu Blorok dan aktivitas apa saja yang bisa Anda lakukan disini. Selain itu, pihak pengelola bukit Kayoe putih juga selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas, dan fasilitas yang ditawarkan dari bukit kayu putih, memastikan Anda mendapatkan pengalaman memuaskan, dan menikmati liburan Anda disini.

Tips Saat Mengunjungi Bukit Kayu Putih

Untuk lebih nyaman mengunjungi bukit kayu putih, berikut ini ada beberapa tips saat mengunjungi bukit Kayoe putih, supaya lebih nyaman, dan tentunya lebih berkesan, mendapatkan foto yang lebih memorable.

  • Datang di tempat lebih awal

Jika ingin menikmati tempat bukit kayu putih saat pagi hari, maka Anda bisa datang lebih awal tentu di pagi hari, jam 09.00 WIB. Tetapi jika Anda ingin menikmati golden sunset, Anda harus datang saat golden hour, kurang lebih pada jam 16.00 hingga 17.30. Jika ingin datang lebih cepat, sebelum wisatawan lain berdatangan juga boleh.

  • Reservasi jika Anda mengadakan acara

Anda bisa melakukan reservasi terlebih dahulu jika ingin mengadakan acara. Anda bisa reservasi di media sosial resmi wisata bukit Kayoe putih, di Instagram resminya yaitu @Bukitkayoeputih.

  • Terapkan protokol kesehatan

Tentu saja meskipun pandemi telah usai, tetap patuhi protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, dan menggunakan masker, serta tetap menjaga jarak terutama dari orang yang tidak Anda kenal.

Total
28
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Cafe de slili

Cafe de Slili, Harga Tiket Masuk, Spot Foto Terbaik

Next Article
Centrum million balls

Centrum Million Balls Wisata Yang Hits di Bandung