Wisata Devoyage Bogor: Daya Tarik, HTM, Lokasi, dan Spot Menarik

Avatar of k setiawan
Devoyage bogor
Devoyage Bogor

Bogor merupakan salah satu kota yang menjadi destinasi wisata favorit bagi banyak orang, terutama ketika memasuki musim liburan. Di sini terdapat sebuah taman rekreasi yang sangat menarik, yaitu Devoyage Bogor. Bahkan, tempat wisata ini juga menjadi lokasi selfie yang keren. Tidak heran jika banyak orang yang mengunjungi wisata menarik ini.

Wisata taman rekreasi satu ini mengusung konsep ala Eropa, membuat kamu seakan berada di luar negeri. Ada berbagai miniatur khas dari beberapa negara di benua Eropa. Misalnya Landmark Menara Eiffel, Gondolo Venesia, Kincir Angin Belanda, dan lain-lain. Bagi penggiat foto ciamik, wajib berkunjung ke sini.

Vibes Dan Daya Tarik Wisata Devoyage Bogor

Sebagai salah satu objek wisata baru di Bogor yang diresmikan pada April 2018, ternyata Devoyage cukup ramai pengunjung. Bahkan semakin hari tempat wisata ini semakin populer dan dikenal oleh banyak orang baik dalam kota maupun luar kota.

Apalagi saat memasuki musim liburan, tempat wisata ini padat pengunjung. Bagi kamu yang merupakan warga Bogor dan sekitarnya, cobalah untuk berkunjung ke Devoyage, pastinya tidak akan dibuat kecewa.

Dapat dikatakan bahwa Devoyage Bogor Nirwana Residence ini merupakan tempat wisata Bogor yang biayanya terjangkau. Pasalnya, kamu akan merasakan nuansa liburan ke luar negeri tanpa harus jauh-jauh terbang ke berbagai negara.

Wisata devoyage bogor: daya tarik, htm, lokasi, dan spot menarik

Panorama alam dan arsitektur bangunan dibangun mirip seperti lokasi di negara yang sebenarnya. Pada intinya, konsep utama dari objek wisata ini yaitu miniatur ala Eropa.

Devoyage Bogor berdiri di lahan yang luasnya sekitar 1,5 hektar. Bahkan kawasan wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana seperti rumah permainan, kebun binatang, rumah foto, rumah cindera mata, perahu, dan berbagai wahana lainnya.

Baca Juga:  Sarae Hills Di Bandung, Objek Wisata Dengan Pemandangan Sangat Indah

Selain itu juga terdapat lebih dari 150 spot foto yang instagramable di berbagai kawasan wisata tersebut. Untuk kamu yang suka berburu spot foto selfie, tentu akan sangat senang ketika datang ke wisata ini.

Di sini juga terdapat berbagai wahana permainan yang sangat seru. Mulai dari anak-anak, remaja, dan orang dewasa dapat menikmati wahana permainan yang tersedia. Bahkan di tempat wisata ini juga terdapat wahana yang mirip labirin di film Benteng Takeshi. Sangat seru kan?

Arsitektur bangunan yang ada di objek wisata Devoyage Bogor dicat warna-warni sehingga terlihat menarik. Para pengunjung juga bisa mendapatkan gambar yang lebih ciamik. Kamu tidak akan menyesal dan dikecewakan ketika berkunjung ke tempat wisata Bogor yang satu ini.

Alamat Dan Rute Menuju Lokasi Wisata Devoyage

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke objek wisata Devoyage di Bogor, tentunya harus mengetahui alamat tempat wisatanya. Tempat wisata ini terletak di Jln. Boulevard, Mulyana Residence Mulyaharja, Kota Bogor, Jawa Barat.

Untuk menuju lokasi wisata, butuh waktu sekitar 1 jam dari kawasan Cimory Riverside menggunakan kendaraan bermotor. Adapun estimasi jaraknya kurang lebih 23 km. Untuk akses menuju tempat wisata tergolong mudah, karena melalui jalan raya. Namun, untuk menghindari kemacetan, disarankan menggunakan kendaraan pribadi.

Jam Operasional Dan Harga Tiket Devoyage Bogor

Bagi kamu yang ingin mengunjungi Devoyage Bogor, maka bisa datang di hari apa saja. Karena tempat wisata ini buka setiap hari mulai dari Senin – Minggu, mulai jam 09.00 – 18.00 WIB.

Sedangkan untuk HTM ke lokasi wisata, tarifnya sebesar Rp30.000 di hari biasa, dan Rp40.000 di akhir pekan dan hari libur nasional. Namun, tarif Devoyage Bogor tiket ini belum termasuk biaya wahana yang ingin dicoba dan retribusi parkir.

Baca Juga:  Serunya Icip-icip Kuliner Khas di Darmaga Sunda Bandung

Spot Dan Wahana Di Devoyage Bogor

Ada berbagai wahana yang dapat dinikmati di tempat wisata ini. Untuk lebih jelasnya, berikut merupakan beberapa wahana yang dapat dicoba.

1.     Menara Eiffel

Kamu bisa melihat miniatur ikon kota Paris, yaitu menara Eiffel. Di spot ini para pengunjung dapat mengambil foto sepuasnya dengan background miniatur menara yang dibuat mirip dengan aslinya. Jadi akan merasakan nuansa liburan ke Kota Paris.

2.     Box Telepon

Box telepon menjadi salah satu ikon Kota London sedari tahun 1920-an. Kamu dapat menjumpai replika box telepon yang serupa di London. Pastinya, replika ini dikemas menyerupai nuansa London tempo dulu.

3.     Kincir Angin

Jika ingin merasakan nuansa liburan ke negara Belanda, maka di Devoyage Bogor kamu bisa merasakan nuansanya karena di sini terdapat miniatur kincir angin. Meskipun ukurannya tidak dibuat besar, tetapi spot ini sangat bagus untuk dijadikan sebagai background foto selfie.

4.     Perkampungan ala Eropa

Adapun spot unik lainnya yang ada di tempat wisata ini yaitu bangunan-bangunan dengan gaya khas Eropa. Arsitektur bangunan di sini bernuansa kayu dan didirikan secara rapi berbaris sehingga dapat menciptakan kesan pedesaan dengan konsep vintage Eropa.

Bisa dikatakan bahwa bangunan-bangunan ala Eropa ini merupakan konsep utama dari tempat wisata Devoyage. Selain itu juga terdapat gedung pencakar langit dengan arsitektur mewah khas Eropa. Meskipun hanya miniatur, tetapi sangat cocok dijadikan sebagai latar belakang foto untuk diunggah di sosial media.

5.     Mural and Wall Street

Nah bagi kamu yang suka dengan background foto street art, wajib mengambil foto di spot ini. Istimewanya, para pengunjung dapat berfoto di berbagai desain Wall Street yang artistik. Namun jangan berlama-lama fotonya ya, karena biasanya pengunjung selalu antre.

6.     Kanal ala Venice

Pada spot yang satu ini para pengunjung bisa melihat indahnya danau buatan yang ukurannya cukup luas. Jadi para pengunjung dapat menikmati keindahan danau buatan dengan naik kano. Untuk biayanya hanya sekitar Rp50.000 per jam, jadi sangat terjangkau.

Baca Juga:  Cafe de Slili, Harga Tiket Masuk, Spot Foto Terbaik

7.     Robin Hood

Di sini juga terdapat wahana permainan Robin Hood yang sangat seru untuk dicoba. Untuk kalangan anak-anak maupun orang dewasa dapat mencoba wahana ini, terutama bagi yang suka main anak panah. Di sini ketangkasan memanah dapat ditunjukkan.

8.     Jembatan Cinta

Spot ini juga cukup menarik para pengunjung, terutama untuk mengambil foto. Jembatan cinta bukanlah miniatur atau replika khas negara di Eropa, melainkan sebuah jembatan penyeberangan yang menghubungkan satu spot dengan spot lainnya di tempat wisata ini. Jembatan ini dibangun di atas danau buatan.

9.     Wahana Permainan Anak

Untuk anak-anak tersedia spot khusus bermain yang sangat seru yaitu di wahana permainan anak Devoyage Bogor. Tentunya ada berbagai pilihan wahana permainan yang tersedia antara lain adalah outbound, playground, kiddyRide, carousell, ferris wheel, dan slot car.

Untuk menikmati wahana permainan ini tarifnya hanya sekitar Rp10.000 – 15.000. Jadi anak-anak pun bisa bermain sepuasnya di sini. Para pengunjung juga dapat menyewa kostum untuk lebih mendapatkan nuansa khas Eropa dengan membayar sewa Rp25.000 per jam.

10.  De Resto

Tidak sekedar menyediakan wahana dan spot yang keren, karena tempat wisata ini juga menyediakan resto lezat, yaitu De Resto. Resto ini berada di samping Devoyage sehingga sangat mudah dijangkau.

Jika setelah jalan-jalan menikmati suasana di tempat wisata, maka bisa langsung mengisi perut di resto ini. Ada berbagai menu makanan yang tersedia, mulai dari makanan tradisional Indonesia hingga makanan Eropa.

Menu Indonesia yang paling favorit di sini yaitu nasi goreng. Sementara menu Eropa ada pizza, burger, sandwich, dan lain-lain.

Demikianlah informasi seputar Devoyage Bogor bagi kamu yang sedang merencanakan liburan. Berkunjung ke tempat wisata ini akan lebih seru jika bersama rombongan teman atau keluarga.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Montana del cafe

Kafe Paling Hits Kintamani Di Kaki Bukit, Montana Del Cafe!

Next Article
Museum angkut malang

Informasi Museum Angkut Malang: Tiket, Alamat, Wahana