7 Rekomendasi Wisata Hits di Kota Kediri Yang Jarang Orang Ketahui

Avatar of k setiawan
Gunung kelud kediri
Gunung Kelud Kediri

Kediri merupakan salah satu kota yang ada di Propinsi Jawa Timur yang dikenal dengan kota penghasil tahu. Kediri merupakan salah satu dari sekian banyak kota di Jawa Timur yang memiliki potensi besar di bidang pariwisata. Saat Anda sedang berada di Jawa Timur tidak ada salahnya untuk mencoba pariwisata di kota Kediri ini.

Tempat rekreasi kota Kediri ini sangat beragam dan didominasi dengan wisata alam yang sangat menarik perhatian.

7 Objek Wisata Hits di Kota Kediri

Berikut ini merupakan beberapa objek wisata hits yang ada di kota Kediri dan bisa Anda kunjungi.

1.     Bukit Gandrung

Tempat ini jadi tempat pertama yang bisa Anda kunjungi saat sedang berada di kota Kediri Jawa Timur. Tempat ini memiliki berbagai spot foto yang bisa Anda coba dan jadikan konten di Sosial Media yang Anda miliki. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang akan memanjakan mata saat berada di atas bukit ini.

Anda dapat menyaksikan hamparan sawah dari atas bukit dan kerlip lampu di malam hari. Suasana di bukit ini juga sangat menenangkan dan sejuk. Sangat cocok jika Anda ingin datang kesini selepas bekerja. Tempat ini biasa dijadikan tempat wisata dan tongkrongan favorit bagi pasangan muda.

Bukit gandrung kediri
Bukit Gandrung Kediri

Tempat rekreasi kota Kediri ini bahkan tempat juga menyediakan berbagai wahana yang tersedia di outdoor seperti wahana ATV, outbond, naik kuda, kolam renang, flying fox, dan masih ada wahana lain yang dapat dicoba saat mengunjungi bukit ini.

2.     Gunung Maskumambang

Gunung ini merupakan salah satu dari sekian banyak gunung yang mengelilingi Kota Kediri. Gunung ini punya keindahan alam yang memukau dimana gunung ini dikelilingi oleh perbukitan terusan dari Gunung Wilis. Udara di Gn. Maskumambang ini tentunya sangat sejuk dan dikelilingi vegetasi hijau.

Baca Juga:  Keindahan Tersembunyi Pantai Krakal, Alamat, Dan Harga Tiket Masuk

Bagi Anda yang ingin mendaki gunung ini terdapat fasilitas berupa anak tangga untuk naik ke gunung ini. Kebanyakan pengunjung yang ada di bukit ini datang untuk mendaki. Karena memang gunung ini hanya punya ketinggian sekitar 300 mdpl saja.

Puncak gunung ini memiliki tempat yang bersejarah karena terdapat makam Astana Boncolono. Fasilitas yang ada juga termasuk lengkap seperti area parkir yang luas, mushola, toilet, deretan warung makan yang dapat Anda coba.

3.     Gunung Klotok

Tempat ini merupakan tempat wisata hits yang bisa Anda kunjungi saat sedang berada di Kediri. Gunung ini bahkan memiliki tempat bersejarah yaitu patung dari peninggalan zaman Kerajaan Kediri.

Gunung klotok kediri
Gunung Klotok Kediri

Yang unik dari gunung ini yaitu bentuknya yang mirip seperti sosok seorang perempuan yang sedang tidur. Tak heran jika gunung ini kerap dijuluki dengan sebutan Si Cantik Tidur. Suasana di gunung ini juga sangat sejuk karena terdapat pepohonan di sekitarnya. Jika Anda ingin mengunjungi gunung ini sebaiknya selalu menjaga norma kesopanan yang berlaku di gunung ini.

4.     Air Terjun Irenggolo

Tempat wisata di Kediri yang lagi hits selanjutnya ada Air Terjun Irenggolo yang terkenal dengan keindahan alamnya. Tempat ini akan sangat ramai pengunjung pada saat musim liburan tiba. Sangat cocok didatangi oleh Anda yang menyukai wisata air dan wisata alam sekaligus.

Pemandangan yang tentu sangat indah ini akan memukau mata dan percikan air dari air terjun Irenggolo ini akan membuat tubuh merasakan sensasi dingin dan sejuk di kulit. Akan sangat menyenangkan untuk bermain air di air terjun ini.

Tempat ini sangat sejuk karena juga dikelilingi oleh pepohonan hijau yang masih sangat asri. Selain sekedar menikmati suasana dan wisata air terjun, tempat ini kerap kali digunakan untuk berolahraga seperti jogging track. Tempat ini juga terdapat camping ground yang biasa digunakan pasangan muda.

Baca Juga:  Pesona Wisata D’Las Lembah Asri Serang Purbalingga

Untuk menjaga keindahan tempat ini, Anda harus tetap mematuhi peraturan yang ada di tempat ini seperti tidak membuang sampah sembarangan.

5.     Gunung Kelud

Tempat rekreasi kota Kediri selanjutnya ada Gunung Kelud dimana gunung ini merupakan gunung yang masih aktif di Kediri. Bahkan gunung ini terakhir meletus di tahun 2014 silam. Pemandangan yang ada di Gunung Kelud ini juga sangat indah dan tempatnya sangat sejuk karena dikelilingi oleh vegetasi pepohonan hijau.

Pemandangan indah dari deretan pegunungan yang ada di Kota Kediri juga sangat memukau dari atas Gunung Kelud ini. Meskipun Gunung ini merupakan salah satu gunung aktif tetapi tidak menyurutkan mereka yang mencintai gunung ini.

Gunung kelud kediri
Gunung Kelud Kediri

Akibat dari letusan gunung berapi ini banyak tempat yang tertutup oleh debu vulkanik. Tetapi meskipun begitu setelah terjadi letusan dan tanah tertimbun oleh abu vulkanik akan membuat tanaman jadi lebih subur.

Bahkan Gunung Kelud ini sudah menjadi salah satu icon dari kota Kediri sendiri. Jika Anda ingin mengunjungi tempat rekreasi kota Kediri maka bisa mengunjungi gunung ini dan tentunya harus tetap mematuhi peraturan yang ada.

6.     Taman Gumul Kediri

Taman ini merupakan taman yang selanjutnya di kunjungi saat sedang berkunjung ke Kediri. Taman Simpang Lima ini merupakan salah satu tempat yang letaknya tak jauh dari Simpang Lima Gumul Kediri. Taman ini akan ramai dikunjungi pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur.

Tempat rekreasi kota Kediri ini memiliki banyak pohon hijau yang dapat membuat suasana jadi lebih sejuk. Taman ini diresmikan tahun 2017 lebih tepatnya di bulan Maret. Spot foto yang sangat Instagramable juga akan Anda temukan di Taman Gumul ini. Tak hanya warna hijau dari rumput dan pepohonan yang ada di sekitar taman ini tetapi tempat duduk warna warni juga jadi salah satu latar foto yang menarik.

Baca Juga:  Rekomendasi & Ide Pilihan Tempat Wisata Ciwidey

Taman ini juga memiliki spot foto lokomotif di zaman dahulu yang bisa Anda jadikan spot foto. Tempat ini juga punya sungai kecil yang bersih yang akan menambah suasana taman jadi lebih sejuk lagi.

Taman ini sangat banyak dikunjungi oleh orang tua dan anak-anak. Banyak fasilitas bermain yang dimiliki oleh taman ini.

7.     Museum Fotografi Kediri

Tempat wisata di Kediri yang selanjutnya bisa Anda coba kunjungi yaitu Museum Fotografi. Tempat ini tentu sangat unik karena jarang sekali kota yang memiliki museum foto. Bagi Anda yang hobi menikmati hasil jepretan kamera maka sangat cocok dengan tempat ini.

Museum ini juga punya kurang lebih 300 buah foto yang dipajang dan sudah ada sejak zaman dulu tepatnya dari abad 18 hingga abad 21 ini. Selain punya banyak koleksi foto jadul, di museum ini juga memiliki koleksi kamera dari jaman dulu yang bisa Anda lihat perkembangannya dan bahkan kamera tersebut masih terawat hingga kini.

Museum ini sudah berdiri dari mulai tahun 2010 silam dan punya banyak koleksi foto dan terdapat backround menarik untuk mengambil foto juga di museum ini. Itulah beberapa tempat rekreasi Kota Kediri yang bisa Anda kunjungi. Semoga bermanfaat.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Kalasenja family camping

Liburan Seru di Kalasenja Family Camping Yang Wajib Kamu Coba

Next Article
Bakal dokan j&m glamping

Wisata Juma Bakal Dokan J&M Glamping, Wisata Alam Terbaru Di Sumatra Utara