Wisata Juma Bakal Dokan J&M Glamping, Wisata Alam Terbaru Di Sumatra Utara

Avatar of k setiawan
Bakal dokan j&m glamping
Bakal Dokan J&M Glamping

Aktivitas sehari-hari yang membuat pikiran pernah seperti pekerjaan pelajaran ataupun aktivitas lainnya tentu membuat Anda ingin berlibur sejenak untuk menenangkan dan merefresh pikiran. Salah satu destinasi wisata alam yang bisa Anda kunjungi saat sedang berada di Sumatera Utara yaitu Juma Bakal Dokam J&M Glamping.

Wisata ini menyajikan konsep yang cukup berbeda yaitu sangat cocok untuk dikunjungi bagi Anda yang ingin merasakan sensasi camping di alam. Jadi saat Anda sedang berada di sekitar area Medan dan ingin berlibur dengan suasana alam yang sangat terasa bisa mencoba camping di tempat ini.

Daya Tarik Juma Bakal Dokan J&M Glamping

Tempat wisata ini memiliki lokasi yang cukup dekat dengan rumah Adat Karo yang ada di Desa Budaya Dokan. Rumah adat di desa Budaya Dokan ini merupakan rumah yang paling tertua di kabupaten Tanah Karo Sumatera Utara. Tak heran apabila banyak yang mengunjungi desa budaya tersebut kemudian singgah ke tempat wisata Juma Bakal ini.

Daya tarik kedua dari tempat wisata Juma Bakal Dokan J&M Glamping ini yaitu punya pemandangan yang sangat indah. Background gunung dan juga lembah hijau yang menjadikan suasana tempat ini jadi lebih eksotis.

Lalu yang juga menjadi daya tarik dari tempat wisata ini adalah glamping atau camping semi permanen. Bentuknya yang sangat unik ini juga mampu memikat banyak wisatawan. Tempat ini terlihat sangat instagramable dan sangat cocok dijadikan sebagai sport foto.

Baca Juga:  8 Tempat Wisata Medan Johor Yang Lagi Viral Di Tiktok

Selain itu tempat ini juga banyak di kunjungi untuk melihat sunset karena melihat kontak dari tempat ini akan sangat indah.

Suasana di tempat wisata ini juga sangatlah sejuk sehingga Anda bisa menikmati udara segar sembari melihat pemandangan hijau yang eksotis, melihat matahari terbenam tentu sudah cukup untuk mengobati rasa penat Anda.

Pengunjung juga bisa bermalam di area kemping ini dengan maksimal 1 glamping diisi oleh 5 orang. Pengalaman bermalam di tempat camping tentu tidak ada duanya Anda akan menikmati suasana malam yang sunyi, dan suasana pagi hari yang sangat sejuk berbeda jauh dari udara di perkotaan.

Tempat wisata Juma Bakal Dokan J&M Glamping ini juga tak hanya glamping saja tetapi juga punya spot outdoor yang bisa Anda nikmati. Anda bisa melihat hamparan Kebon Kopi dan bagaimana proses kopi itu di buat. Tempat ini juga tidak jauh dari area Sungai sehingga Anda bisa menikmati sejuknya sungai.

Banyaknya spot foto cantik di area ini bisa saja membuat kamera Anda kehabisan memori sehingga Anda perlu mempersiapkan memori cadangan. Sebelum singgah ke tempat wisata ini sebelumnya Anda bisa pergi ke rumah adat terlebih dahulu.

Fasilitas Wisata Juma Bakal Dokan J&M Glamping

  • Kamar Mandi Lengkap

Pertama fasilitas yang dimiliki oleh Juma Bakal Dokan J&M Glamping ini yaitu kamar mandi yang lengkap untuk laki-laki dan perempuan. Mengingat tempat ini merupakan tempat camping jadi kamar mandi merupakan salah satu bangunan yang sangat penting untuk ada di suatu tempat wisata.

Bangunan kamar mandi antara laki-laki dan juga perempuan di tempat ini terpisah sehingga akan membuat Anda jadi lebih nyaman. Tentunya selain kamar mandi, tempat wisata ini juga menyediakan fasilitas mushola.

  • Area Parkir Luas

Fasilitas selanjutnya yang dimiliki oleh area wisata ini yaitu tempat parkir yang sangat luas. Banyak juga area wisata yang hanya memiliki parkir sempit sehingga pengunjung yang akan datang kesulitan untuk memarkirkan kendaraan tetapi di tempat wisata ini Anda akan mendapatkan parkir yang luas dan lega.

Baca Juga:  8 Tempat Rekreasi di Berastagi Terhits dan Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

Tak perlu memarkirkan kendaraan di luar area wisata karang di dalam juga sudah punya tempat parkir luas selain itu Anda juga tidak perlu mengantri untuk parkir. Terlebih lagi banyak dari pengunjung yang menggunakan kendaraan mobil karena tempat ini sering dikunjungi oleh rombongan baik itu keluarga ataupun rombongan perusahaan atau sekolah.

  • Kolam Renang dan Tempat Duduk

Tempat wisata ini juga ternyata memiliki kolam renang dan tempat duduk yang bisa Anda nikmati fasilitasnya. Meskipun area kolam renang yang dimiliki oleh tempat wisata ini tidak terlalu luas tetapi cukup untuk Anda bersantai dan melepaskan penat.

Memang bisa dibilang kecil tetapi area kolam renang ini punya tempat sendiri untuk kolam renang anak sehingga lebih aman.

  • Kantin

Yang tak kalah penting untuk dimiliki dari sebuah tempat wisata yaitu kantin. Apabila Anda tidak sempat untuk membuat bekal dari rumah maka Anda bisa menikmati makanan yang ada di kantin tempat wisata Juma Bakal Dokan ini. Harga makanan dan minuman yang ada di tempat wisata ini juga tidak terlalu mahal atau standar saja.

Tempat wisata Juma Bakal Dokan J&M Glamping ini punya fasilitas wisata alam yang lengkap untuk Anda jadikan destinasi wisata pilihan.

  • Tenda dengan kapasitas 5 orang dan sudah dilengkapi dengan colokan listrik. Jadi meskipun Anda sedang berada di alam tapi tidak perlu khawatir kehabisan daya ponsel.
  • Anda tidak perlu khawatir saat akan pergi camping ke tempat ini karena tempat ini juga sudah menyediakan kasur, selimut, bahkan sleeping bag. Fasilitas tersebut tentu akan membuat pengunjung sangat nyaman berada di tempat ini.
  • Anda tidak perlu repot lagi untuk membawa bantal karena di tempat ini juga sudah menyediakan bantal untuk para pengunjung.
  • Seperti kata pepatah sedia payung sebelum hujan tempat ini juga menyediakan fasilitas berupa senter dan payungnya bisa digunakan oleh para pengunjung. Bukan hanya untuk saat hari hujan saja tetapi untuk Anda berjalan – jalan di malam hari sebagai pelindung.
Baca Juga:  Daya Tarik Marawa Beach Resort, Beach Club Nya Raffi Ahmad Yang Lagi Viral

Tiket Masuk, Lokasi & Jam Operasional Juma Bakal Dokan

Untuk dapat camping di tempat ini pengunjung harus membiarkan sebesar Rp150.000 per glamping. Tarif tersebut sudah termasuk fasilitas penginapan dan juga fasilitas umum yang ada di tempat ini.

Tempat wisata Juma Bakal Dokan J&M Glamping ini terletak di Desa Dokan, Kec. Merek, Kab. Karo, Sumatera Utara. Apabila Anda dari arah Berastagi maka hanya perlu 23 km lagi untuk sampai tempat ini.

Untuk masalah akses menuju tempat wisata ini sangat mudah dilalui baik itu dengan kendaraan motor maupun mobil. Karena tempat ini merupakan tempat camping maka lokasi wisata ini buka selama 24 jam.

Itulah beberapa informasi yang perlu Anda ketahui terkait dengan tempat wisata Juma Bakal Dokan J&M Glamping pastikan untuk selalu menjaga kebersihan saat berada di lokasi wisata ini.

Sehingga kesejukan kebersihan dan juga pemandangan indah dari lokasi wisata ini tetap terjaga. Meskipun tempat wisata ini sudah punya petugas kebersihan sendiri tetapi pengunjung juga wajib untuk menjaga kebersihan di area wisata ini.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Gunung kelud kediri

7 Rekomendasi Wisata Hits di Kota Kediri Yang Jarang Orang Ketahui

Next Article
Guci pemandian air panas pemda kab tegal

Harga Tiket Masuk Guci Pemandian Air Panas Pemda Kab Tegal Yang Lagi Viral di Tiktok