Wisata Kali Pepe Land, Tempat Rekreasi Hits Di Boyolali

Avatar of k setiawan
Kali pepe land
Kali Pepe Land

Jika Anda sedang berkunjung ke daerah Boyolali, maka ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi, mulai dari wisata alam, wisata budaya, atau wisata sejarah, wisata kuliner, dan masih banyak lagi. Salah satu wisata yang bisa Anda kunjungi saat berada di daerah Boyolali, yang terbaru adalah wisata Kali Pepe Land yang sedang cukup populer.

Berikut ini adalah Kali Pepe Land Kabupaten Boyolali ulasan lengkap serta berbagai informasi seperti lokasi, harga tiket masuk, tips saat mengunjungi Kali Pepe Land, dan masih banyak lagi. Jika Anda sedang mencari obyek wisata yang sedang hype, terutama ingin mengunjungi wisata malam, beserta kuliner dengan spot foto yang instagrammable, maka Anda wajib coba wisata yang satu ini.

Lokasi Dari Wisata Kali Pepe Land Dan Jarak Dari Pusat Kota Boyolali

Wisata yang satu ini, berletak di dusun Banaran, desa Gagaksipat, Kec. Ngemplak, Kabupaten Boyolali, di Jawa Tengah. Jarak wisata ini sangatlah dekat ke pusat kota Boyolali, hanya berjarak sekitar 16.5 Kilometer dari pusat kota Boyolali, dan setidaknya berjarak sekitar 35 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor dari pusat kota Boyolali.

Secara Geografis, daerah wisata Kali Pepe ini memang lebih dekat dengan Solo, Jawa Tengah, tetapi wisata ini masih termasuk ke dalam daerah Boyolali. Jarak dari Solo, sekitar 10 kilometer, setidaknya hanya berjarak 30 menit dari Solo, menggunakan kendaraan bermotor.

Aksesnya sangat mudah, karena dari Boyolali, Anda bisa mengikuti Jalan Raya Waduk Cengklik, dan melalu Jalang Bangak Simo. Jika Anda datang dari kota Semarang, atau Solo, Wisata Kali Pepe ini juga berjarak cukup dekat dari toll Semarang – Solo, dan Solo – Kertosono. Untuk menghapal rutenya, Anda bisa membuka aplikasi navigasi seperti Google maps.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Operasional Dari Wisata Kali Pepe

Untuk harga tiket masuk dari wisata Kali Pepe ini Gratis, alias tidak ada biaya masuk apapun untuk masuk di kawasan wisata Kali Pepe ini. Namun, pihak pengelola bisa menaikkan harganya kapan pun, tanpa pemberitahuan langsung. Jade Anda bisa mencari informasi lebih lanjut untuk harga tiket masuk, dan informasi tentang Wisata kali pepe tersebut.

Baca Juga:  Informasi Museum Angkut Malang: Tiket, Alamat, Wahana

Karena gratis inilah, wisata ini sangat diminati oleh para penduduk lokal Boyolali, dan juga para wisatawan yang datang berkunjung. Jika ingin tempat bersantai yang terjangkau, serta memberikan tempat yang nyaman, dan spot foto instagrammable, tentu saja Anda bisa memilih tempat Kali Pepe Land ini.

Anda hanya perlu membayar biaya retribusi parkir kendaraan pribadi, untuk motor hanya seharga Rp 2.000, dan seharga Rp 5.000 untuk mobil. Jika Anda ingin menyewa sepeda, atau motor disini, dan berenang di Kolam Renang di Kali Pepe, ada biaya ekstra tambahan lagi.

Jam Operasional dari wisata Kali Pepe ini dibuka mulai dari pukul 10.00 WIB hingga 23.00 WIB, jadi buka dari jam 10 pagi hingga 11 malam. Namun, untuk mendapatkan pengalaman lebih menarik dari wisata Kali Pepe ini, disarankan untuk mengunjunginya di malam hari dimana Anda bisa menikmati gemerlap lampu malam yang sangat menarik, dan instagrammable.

Fasilitas Yang Ada Di Kali Pepe Land

Untuk sebuah wisata taman tempat bersantai, ditambah pusat kuliner di Boyolali, fasilitas yang ditawarkan untuk wisata Kali pepe ini sangat lengkap. Selain itu, pengunjung pasti akan semakin nyaman, dan betah untuk berlama-lama berada di wisata ini, menikmati pemandangan yang unik, serta dengan wisata kuliner yang lengkap, dan menggoyang lidah.

Ada banyak fasilitas lengkap di Kali Pepe, antara lain:

  • Area Parkir yang Luas
  • Resotran dan Foodcourt
  • Mushola
  • Toilet yang bersih
  • Gazebo untuk bersantai
  • Free Wi-Fi
  • Live music, terutama saat sore dan malam hari
  • Kolam renang
  • Taman Satwa
  • Dan masih ada lagi banyak fasilitas lain

Pihak pengelola dari wisata Kali pepe juga selalu menambah, merenovasi, dan melakukan pembenahan dalam setiap fasilitas di wisata Kali Pepe, jadi tiap tahunnya akan ada perubahan, dan perkembangan fasilitas yang semakin membaik.

Baca Juga:  Harga Tiket Tempat Wisata Kebun Teh Malabar

Sangat menarik bukan untuk mengunjungi fasilitas lengkap dan menarik dari wisata Kali Pepe? Wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi jika Anda ingin bersantai bersama keluarga, terutama jika Anda mencari tempat bersantai saat malam hari, dilengkapi dengan gemerlap cantik warna lampu RGB yang akan menerangi setiap sudut tempat wisata Kali Pepe.

Aktivitas Seru Yang Bisa Anda Lakukan Di Kali Pepe Land

Jika Anda berada di Wisata Kali Pepe, ada banyak hal yang bisa dilakukan disini, mulai dari menikmati kuliner lezat ala Boyolali, dan Solo, berjalan-jalan santai menikmati taman indah dengan gemerlap lampu malam, menikmati live music di sore dan malam hari di panggung musik, atau sekedar duduk-duduk dan nongkrong di taman Kali Pepe.

Apa saja aktivitas seru yang bisa dilakukan disini? Berikut ini adalah berbagai aktivitas serta fasilitas yang bisa Anda mainkan disini.

  • Berjalan-jalan menikmati suasana malam dan gemerlap lampu malam

Hal yang menjadi daya tarik utama dari Kali Pepe, adalah gemerlap lampu malam, dan suasana taman yang sangat unik. Di taman Kali Pepe ini, Anda bisa menikmati suasana malam, serta gemerlap lampu malam RGB di taman Kali Pepe yang indah ini.

Ditambah, ada banyak juga spot foto yang instagrammable, dan pastilah wajib untuk Anda foto dan diabadikan.

  • Menikmati Live Music

Tiap harinya, sering ada live music di panggung Kali Pepe, disini Anda bisa menikmati live music sambil menikmati suasana malam kota Boyolali, sembari menikmati makanan dan minuman khas dari foodcourt.

Live music disajikan oleh banyak band-band baru setiap harinya, dari band musik klasik, kontemporer, jazz, dan juga musik keroncong, atau musik tradisional dari Boyolali.

  • Menikmati Kuliner Solo dan Boyolali di Foodcourt
Baca Juga:  Informasi Berbagai Pilihan Wisata Rembang

Tentu saja berjalan-jalan malam di kota Boyolali, tepatnya di taman Kali Pepe tidak lengkap dengan menikmati kuliner malam di kota Boyolali. Disini, Anda tidak perlu khawatir untuk kelaparan, atau kehausan, jadi Anda bisa menikmati kuliner malam yang sangat menggiurkan, dan tentu saja murah terjangkau dompet Anda.

  • Berenang di kolam renang Pepe Land

Anda juga bisa berenang, dan bermain air di kolam renang Kali Pepe. Tetapi, Anda harus membayar lebih jika ingin masuk di kolam renang Kali Pepe. Kolam renangnya cukup bersih, namun juga tidak terlalu luas jika dibandingkan dengan waterpark, dan waterboom lainnya.

Itulah dia wisata Kali Pepe Land Gagaksipat yang bisa Anda kunjungi saat berkunjung ke daerah Boyolali. Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata ini, Anda wajib mencoba berkunjung saat malam hari, dimana suasana tempat ini menjadi syahdu, dilengkapi live music, dan gemerlap warna lampu RGB menemani Anda menikmati makanan dan minuman khas daerah Boyolali.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Cafe sudut pandang bandung

Review Cafe Sudut Pandang Bandung Hit Dan Kekinian

Next Article
Wisata pamekasan madura jawa timur

Rekomendasi Tempat Wisata Pamekasan