Wisata Pantai Drini: Alamat & Keunikannya

Avatar of k setiawan
Wisata pantai drini
Wisata Pantai Drini

Serupa dengan objek wisata pantai yang lainnya, pantai Drini ini sangat layak untuk kalian kunjungi dikarenakan pemandangannya yang indah. Kendati demikian terdapat beberapa hal yang membuat pantai ini terlihat berbeda dengan pantai lainnya.

Lokasi pantai ini berdekatan dengan pantai yang lain seperti Pantai Pok Tunggal, Pantai Nglambor, dan Pantai Baron yang nantinya kalian bisa melihat banyak tebing-tebing tinggi yang berada pada pinggiran pantai.

Pemandangan serupa juga akan kalian temukan pada saat berada di pantai ini. Terdapat dua buah bukti yang terletak di sisi timur dan sisi barat, bahkan kalian bisa melihat pemandangan sekitar dari puncak pulau Drini.

Pemandangan yang sama pun akan kamu temukan di pantai ini. Terdapat dua bukit yang berada di sisi barat dan sisi timur yang menjadikan pantai ini lebih asri.

Asal Usul Nama

Beberapa dari kalian merasa penasaran mengenai asal-usul dari pantai ini yang memiliki nama Drini. Sebenarnya dahulu pantai ini ditumbuhi oleh banyak tumbuhan santigi yang disebut juga dengan Drini. Jadi pantai ini dinamakan pantai Drini oleh masyarakat sekitar.

Keunikan

Terdapat beberapa hal unik yang akan kalian temukan ketika datang ke pantai ini. Tentunya beberapa hal tadi akan membuat kalian merasa senang berlama-lama untuk menghabiskan waktu disana dan menikmati pemandangan yang ada.

1.    Pulau Kecil

saat berada disana kalian akan melihat gugusan pulau-pulau kecil yang saling berderet dan letaknya pada sisi selatan pantai. Gugusan tadi seolah-olah membelah laut dan pantai menjadi dua.

Baca Juga:  Serunya Menikmati 5 Destinasi Wisata di Malang, Wisata Keluarga Hingga Wisata Kuliner

Pantai di sisi barat ciri khasnya yaitu pantainya jauh lebih kuat dan bergemuruh, namun untuk sisi timur jauh lebih tenang. Bagi yang akan menuju ke pulau karang pada saat pasang diharuskan menyeberangi lautan akan tetapi pada saat surut tinggal berjalan saja.

Untuk menuju ke arah atas tebing tadi kalian tidak akan merasa kerepotan dikarenakan pihak pengelola sudah menyediakan tangga beton yang dipergunakan untuk jalan ke atas.

2.    Tebing

Tidak hanya menawarkan keindahan pulau karangnya saja namun kalian juga bisa melihat tebing karang yang lokasinya di sisi timur. Tebing tersebut berdiri kokoh walaupun diterjang ombak yang keras.

3.    Perahu Nelayan

Pemandangan berbeda akan kalian temukan pada bagian barat pantai. Kalian akan menemukan banyak perahu nelayan yang berjajar rapi. Pemandangan seperti ini tentunya jarang kalian temukan dan bisa menjadi hiburan tersendiri.

4.    Ikan-Ikan Laut

berbicara mengenai daya tarik tidak hanya kalian temukan di atas permukaan saja namun juga pada bawah lautnya. Berbagai jenis ikan bisa kalian temukan seperti Major, Goby Pasir, Jambrong, dan masih banyak lainnya.

Alamat

Bagi kalian yang ingin datang ke pantai Drini gunung kidul tentu saja harus mengetahui lokasinya. Lokasinya berada di Desa Banjarejo, Gunung Kidul, Yogyakarta. Lokasinya 1 km dari lokasi Pantai Sepanjang.

Jika kalian datang dari pusat Kota Yogyakarta harus menempuh perjalanan sekitar 41 menit sampai 1 jam, tidak terlalu jauh bukan.

Harga Tiket

Pesona alam yang sangat indah nyatanya tidak memerlukan banyak biaya untuk tiket masuk pantai Drini. Adapun biaya yang meliputi harga tiket masuk, penyewaan kano dan biaya parkir bisa kalian lihat di bawah.

  • HTM Rp10.000 per orang
  • Parkir roda 4 Rp5.000 per mobil
  • Parkir roda 2 Rp3.000 per motor
  • Kano besar Rp100.000 per 4 orang
  • Kano kecil Rp50.000 per 2 orang
Baca Juga:  Informasi Berbagai Pilihan Wisata Rembang

Saat berkunjung ke pantai ini jangan lupa untuk mencoba wahana kano. Biaya sewanya tidak terlalu mahal namun kalian bisa merasakan keseruan berlibur di pantai dengan menaikinya.

Fasilitas

Pantai Drini sedang dikembangkan lagi dengan tujuan menarik minat masyarakat luas untuk berkunjung. Maka dari itu perbaikan yang dilakukan dari segi fasilitas yang kian lengkap, adapun beberapa fasilitas tersebut sebagai berikut.

  • Tempat ibadah
  • Warung makan
  • Toilet
  • Area parkir
  • Snorkeling
  • Gazebo
  • Kano
  • Surfing dan lainnya

Objek Wisata Di Sekitaran Pantai

Terdapat beberapa spot menarik di Drini beach ini yang bisa kalian temukan disana. Beberapa tempat tadi sebagai berikut.

1.   Pasir Putih

Pantai yang satu ini memang terkenal akan pasir pantainya yang putih dan lembut. Jadi kalian bisa merasa nyaman dan aman berjalan tanpa menggunakan alas kaki diatasnya.

Bahkan untuk kalian yang datang dengan anak kecil tidak akan merasa khawatir jika sang buah hati bermain disana. Jika kalian lupa membawa baju pantai jangan khawatir karena kalian bisa membelinya di sekitar sana.

2.   Tempat Snorkeling

Pantai Drini memiliki pesona bawah laut yang sangat indah dan cocok dinikmati dengan melakukan aktivitas snorkeling. Air yang jernih serta ombak yang tidak terlalu besar membuat kalian merasa aman snorkeling disana. Kebersihan pantainya juga terjaga sehingga kalian akan bisa betah berlama-lama.

3.   Pantai Landai

Pemandangan yang indah serta areanya yang luas membuat kalian bisa melakukan banyak aktivitas seperti berkemah, bermain pasir, berenang, bersantai, dan masih banyak lainnya. Pantai yang landai membuat tempat ini aman sebagai tempat bermain hingga puas.

4.   Pemandangan Indah Melalui Atas Tebing

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika pantai Drini sangatlah indah jika dilihat dari atas tebing. Melalui tebing tadi kalian bisa melihat lautan yang luas dipadukan dengan birunya langit yang tidak kalah indahnya.

Baca Juga:  Ide Wisata Romantis Putuk Kembar Mojokerto Terhits Saat Ini!

Pada bagian atas tebing juga tersedia gazebo yang bisa dipergunakan untuk bersantai. Jangan lupa persiapkan stamina yang bagus supaya kalian bisa naik ke atas tebing dan menikmati semua pemandangan yang ada.

5.   Pemancingan

Pantai Drini ini nyatanya juga pas dipergunakan sebagai tempat memancing. Bahkan tidak sedikit warga yang menggunakannya sebagai tempat wisata pemancingan.

Pengelola juga menyediakan berbagai macam penyewaan alat pancing untuk anak-anak yang nantinya bisa dipergunakan menangkap ikan pada bagian pinggir pantai.

6.   Puncak Kosakora

Jika kalian ingin naik ke lokasi Puncak Kosakora maka akan dikenakan biaya lagi sebesar 2 ribu sampai 5 ribu. Tidak hanya itu, persiapkan tenaga untuk melewati tanjakan yang cukup terjal, namun percayalah bahwa semua rasa lelah tadi bisa tergantikan dengan pesona alam yang indah.

7.   Kuliner

Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa salah satu fasilitasnya yaitu warung makan yang menjual berbagai makanan enak yang banyak kalian temukan.

Jangan lupa memesan beberapa makanan yang ada di sana sambil menikmati pemandangan ataupun melakukan aktivitas di pantai tersebut.

Jadi itulah beberapa informasi terkait dengan pantai Drini yang bisa kalian ketahui. Pantai ini wajib dimasukkan ke dalam daftar pantai yang harus dikunjungi ketika kalian datang ke Yogyakarta, dan luangkan waktu sebanyak mungkin untuk menikmati keindahan pantainya.

Pantai ini tentunya siap membuat liburan kalian menjadi lebih berkesan dengan berbagai macam aktivitas yang bisa dilakukan. Jangan lupa untuk mengajak keluarga ataupun teman untuk berlibur bersama disana.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Marawa beach resort padang sumatera barat

Daya Tarik Marawa Beach Resort, Beach Club Nya Raffi Ahmad Yang Lagi Viral

Next Article
Wisata grobogan

Rekomendasi Tempat Wisata di Grobogan