9 Tempat Wisata Trawas Prigen Yang Hits Dan Menawan

Avatar of k setiawan
Cimory dairyland prigen
Cimory dairyland Prigen

Kalau kamu mendengar provinsi Jawa Timur, mungkin kota yang sering kamu dengar adalah Malang dan Surabaya. Nyatanya di Jawa Timur banyak sekali kecamatan dan kota yang memiliki tempat wisata yang tidak kalah indah juga dengan Malang dan Surabaya yaitu Trawas Prigen yang merupakan salah satu kecamatan yang ada di provinsi Jawa Timur.

Meski lokasi Trawas Prigen berada di kota yang berbeda, namun keduanya sama-sama menawarkan pesona alam yang sangat indah. Jika prigen berada di Pasuruan sedangkan trawas berada di kota Mojokerto. Tidak hanya wisata alamnya saja yang menarik namun di kedua kota tersebut juga terdapat berbagai wisata religi hingga bersejarah.

Wisata Trawas Prigen yang Mempesona

Kalau kamu tertarik ingin mengunjungi lokasi ini simak tempat-tempat wisata di bawah ini.

·        Taman safari

Kalau kamu mendengar prigen, mungkin yang terlintas di pikiranmu adalah taman safari. Ya, betul Indonesia memiliki sebuah taman safari yang berisi dengan hewan-hewan satwa liar yang bisa kamu lihat lebih dekat selain sebagai edukasi juga menjadi pengalaman yang seru untuk kamu. Taman safari yang ada di Indonesia ini terletak di Puncak, Bogor dan di Prigen ini.

Jadi kalau kamu tinggal di wilayah Timur Pulau Jawa, atau lebih dekat ke Jawa Timur maka kamu bisa memilih taman safari prigen menjadi destinasi liburanmu. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama dengan keluarga. Jika kamu berkunjung ke tempat wisata ini kamu akan merasakan pengalaman bersafari seru seperti layaknya bersafari di hutan liar.

Baca Juga:  Pesona Tersembunyi Heha Gunung Kidul, Yogyakarta Yang Jarang Orang Tahu

Taman safari ini terdiri dari beberapa zona yang menunjukkan asal dari satwa tersebut seperti di zona Afrika, kamu bisa menjumpai satwa-satwa liar yang biasanya ada di padang sahara seperti singa, jerapah, dan zebra. Sedangkan di zona Asia kamu akan menemukan gajah dan orang utan. Dan jika kamu berada di zona Australia, hewan yang kamu temui adalah kanguru dan beberapa primata yang ada biasa ada di sana.

·        Air terjun putuk truno

Selanjutnya di Trawas Prigen kamu juga bisa melakukan wisata alam di air terjun putuk truno. Air terjun ini lebih tepatnya terletak di kecamatan prigen. Untuk bisa masuk ke air terjun ini kamu dikenakan biaya sebesar 10 ribu di hari biasa dan 15 ribu di akhir pekan.

Berbagai aktivitas dapat kamu lakukan di air terjun ini seperti berendam di air yang segar dan berfoto di berbagai spot menarik yang sangat instagramable.

·        Cimory dairyland

Sama seperti taman safari yang berada di puncak, bogor, Cimoryland yang ada di lembang juga hadir di prigen. Sebagai kawasan yang berada di sekitar dataran tinggi membuat kawasan Trawas Prigen terkenal memiliki suasana alam yang sejuk. Nah tempat ini sangat cocok sekali sebagai tempat area peternakan yang sekaligus dijadikan sebagai tempat wisata yang sangat apik.

Sebagai tempat wisata edukasi, di Cimory ini kamu bisa melihat museum susu dan berbagai hewan ternak. Bahkan kamu juga bisa mencoba memberi makan untuk hewan tertentu dan juga bisa mencoba pengalaman memerah susu loh. Tiket masuk ke tempat wisata ini adalah sebesar 20 ribu saja, dengan biaya ini kamu juga akan mendapatkan yoghurt gratis di saat masuk sangat menarik bukan?

Baca Juga:  Wisata Citumang: Tiket Masuk Citumang Beserta Fasilitasnya

·        Little kyoto

Objek wisata yang selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah little kyoto yang ada di inna tretes hotel. Objek wisata ini sebetulnya berupa hotel penginapan, namun di hotel ini terdapat berbagai spot menarik yang bisa dijadikan sebagai objek wisata. Tahukah kamu ternyata hotel yang satu ini merupakan hotel tertua yang ada di Indonesia loh.

Yang menjadi ikonik seperti berada di kyoto adalah adanya shrine berwarna merah yang bisa kamu jadikan sebagai spot foto. Bahkan sebagai latar shrine ini terdapat pemandangan gunung penanggungan yang sangat indah. Hotel yang termasuk ke dalam hotel bintang tiga ini dapat kamu coba untuk destinasi penginapan selama kamu liburan dengan berbagai fasilitas menarik.

·        Tretes treetop adventure park

Tidak hanya berbagai tempat wisata alam dan wisata yang bernilai sejarah. Di tretes atau prigen ini kamu juga bisa mencoba berbagai wahana menarik yang bisa kamu coba saat liburan hanya di tretes treetop adventure park. Menariknya wahana outbond ini terletak di tengah hutan.

·        Sumber gempong

Sumber gempong merupakan destinasi wisata Trawas Prigen yang berada di kecamatan trawas. Tempat wisata ini merupakan objek wisata sumber mata air dari pegunungan penanggungan yang menawarkan pemandangan alam khas pedesaan yang sangat indah. Di sini kamu bisa menikmati suasana alam yang sejuk ala pedesaan dan melakukan berbagai wahana seperti sepeda air maupun naik ATV.

Tidak hanya itu kamu juga bisa berendam di sini loh, selain itu kamu bisa menyewa tenda di sini ala berkemah di suasana alam yang mengasyikkan. Harga tiketnya sangat terjangkau yaitu hanya sebesar 5 ribu saja dan buka setiap hari dari jam 7 pagi hingga 5 sore.

Baca Juga:  Rekomendasi Tempat Wisata Pamekasan

·        Coban talun

Air terjun selanjutnya yang ada di Trawas Prigen adalah coban talun. Air terjun ini cukup populer di kalangan para wisatawan, karena air terjun ini menawarkan pemandangan alam dengan spot-spot menarik yang menyegarkan.

Air terjun yang memiliki ketinggian hampir 25 meter ini sering dijadikan spot foto karena menghasilkan foto yang sangat menarik. Biaya yang kamu keluarkan untuk menuju air terjun ini yaitu sebesar 10 ribu.

·        Kampung organik brenjonk

Tidak hanya wisata ala kyoto saja yang bisa kamu temukan di Trawas Prigen, wisata ala hokkaido juga bisa kamu temukan di kecamatan trawas yaitu di kampung organik brenjonk. Wisata bunga yang sangat identik dengan hokkaido ini bisa kamu dapatkan tanpa perlu jauh-jauh pergi ke Jepang. Hanya ke trawas saja, kamu bisa menikmati taman bunga yang menghadirkan bunga refugia dengan latar gunung penanggungan yang menakjubkan.

·        Candi jolotundo

Selanjutnya, Jawa Timur tidak habis-habisnya menawarkan wisata sejarah karena di provinsi ini terutama di Mojokerto memiliki banyak sekali peninggalan pra sejarah dari kerajaan-kerajaan yang sebelumnya ada di Indonesia. Salah satunya adalah candi Jolotundo, berada di kecamatan trawas candi ini merupakan peninggalan dari kerjaan Majapahit yang pernah berjaya pada masa itu.

Candi jolotundo prigen
Candi jolotundo Prigen

Di candi ini kamu bisa menemukan sumber mata air yang diyakini memiliki khasiat membuatmu menjadi tampil awet muda. Jadi jika kamu mengunjungi tempat wisata ini kamu bisa membasuh muka kamu di petirtaan yang satu ini.

Itulah beberapa tempat-tempat wisata asyik yang berada di Trawas Prigen yang bisa kamu coba dan menjadikan pengalaman menarik untuk destinasi liburanmu selanjutnya bersama dengan keluarga

Total
4
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
D las lembah asri serang

Pesona Wisata D’Las Lembah Asri Serang Purbalingga

Next Article
Lokasi heha gunung kidul

Pesona Tersembunyi Heha Gunung Kidul, Yogyakarta Yang Jarang Orang Tahu