Wisata Unik Nan Memukau Rainbow Garden Lembang

Avatar of k setiawan
Rainbow floating market lembang
Rainbow Floating Market Lembang

Jika Anda berkunjung ke Bandung, Jawa Barat, maka tempat wisata apa yang mungkin terpikirkan di kepala Anda? Mungkin Anda berpikir tempat wisata seperti gedung sate, atau farmhouse Lembang. Di daerah Lembang Bandung, memang terdapat banyak tempat wisata yang unik, dan pastinya seru untuk Anda kunjungi.

Salah satu tempat wisata unik yang bisa Anda coba saat berkunjung ke Lembang, adalah Rainbow Garden Lembang, yang merupakan salah satu tempat wisata yang sedang populer akhir-akhir ini. Taman pelangi Lembang, merupakan sebuah taman yang memiliki teras berupa bunga berwarna-warni pelangi, dengan jalan setapak yang estetik, serta dilengkapi dengan banyak fasilitas, dan toko souvenir menarik.

Apa saja yang ditawarkan dari taman bunga pelangi di Lembang ini, dan apakah tempat ini worth it untuk dikunjungi untuk wisata di Lembang? Berikut ini adalah ulasan singkat dari Rainbow Garden floating market Lembang mulai dari lokasi, jam operasional, harga tiket masuk, fasilitas dan tips saat mengunjungi Rainbow Garden.

Lokasi Dari Rainbow Garden Daerah Lembang Bandung

Taman bunga Rainbow Lembang ini beralamat di Jalan Grand Hotel, nomor 33E, kawasan Lembang, Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, Indonesia, dengan kode pos 40391. Jarak antara Rainbow Garden Lembang dengan pusat kota Bandung berkisar sekitar 15 kilometer, dengan 30 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor, dan mobil.

Anda bisa mencapai taman bunga rainbow Lembang dengan menggunakan kendaraan pribadi mobil dan motor. Jika Anda berminat mengunjunginya, Anda bisa datang di alamat tersebut, dan jika Anda memiliki pertanyaan, maka Anda bisa menghubungi nomor telepon berikut: 022 2787766 atau bisa juga melalui media sosialnya yaitu @rainbowgarden_Lembang.

Baca Juga:  Ini Dia Tempat Rekreasi di Semarang yang Wajib Dikunjungi

Harga Tiket Masuk Dari Rainbow Garden Di Lembang Bandung

Untuk masuk ke dalam Rainbow Garden Lembang tiket, Anda harus membayar tiket masuk, yaitu sekitar Rp 20.000 per wisatawan. Meskipun tiket terbilang cukup mahal untuk sekedar kawasan wisata, tetapi dari tiket ini, Anda sudah bisa bermain, berswafoto, belanja, dan juga berburu kuliner ala Bandung di taman bunga pelangi di Lembang, dengan segala keindahan dan fasilitas.

Selain itu, tiket masuk juga bisa ditukarkan menjadi welcome drink, jadi Rp 20.000 yang tadi dibayarkan juga sudah termasuk minuman ala Rainbow Garden, jadi menjadi semakin lengkap. Jika Anda ingin masuk, dan berfoto-foto di kawasan taman bunga, maka Anda akan dikenakan biaya tambahan yaitu sebesar Rp 10.000 per wisatawan yang ingin memasuki taman bunganya.

Jam Operasional Di Rainbow Garden Bandung

Rainbow Garden Lembang Bandung ini beroperasi setiap harinya, dibuka setiap hari Senin sampai Jumat mulai dari pukul 09.00 sampai 19.00 WIB, dan pada akhir pekan atau hari libur nasional buka mulai dari pukul 08.00 hingga tutup pada jam 20.00 WIB.

Rainbow floating market lembang
Rainbow Floating Market Lembang

Jika Anda ingin melakukan reservasi guna acara tertentu di Rainbow Garden, Anda bisa juga memesan tempat untuk acara pribadi disini, dengan menghubungi kontak person dari Rainbow Garden, dengan nomor telepon: (022) 2787766. Atau Anda juga bisa mengikuti media sosial dari Rainbow Garden yang ada di Instagram @rainbowgarden_Lembang.

Daya Tarik Dari Rainbow Garden Lembang

Di tahun 2017, Rainbow Floating Market Lembang resmi dibuka pada pekan pertamanya, dan saat pekan pertama dibuka, mengalami kelonjakan wisatawan yang sangat banyak, dikarenakan rasa penasaran wisatawan pada taman bunga baru yang dibuka di Lembang. Hingga saat ini, Taman bunga Rainbow Garden dan Floating market ini terus mengalami renovasi, perkembangan, dan penambahan fasilitas.

Baca Juga:  Wisata Mijen Demak Green Garden: Lokasi, Harga Tiket Masuk & Wahana

Taman pelangi Lembang menawarkan sebuah taman yang indah, dengan banyaknya panorama indah taman bunga, jalan setapak yang aesthetik, serta dengan bangunan-bangunan bergaya Eropa dan negeri dongeng, layaknya seperti berada di sebuah taman bunga di Eropa.

Taman pelangi Lembang ini sendiri memiliki kontur kemiringan tanah hingga 45 derajat, jadi tidak heran jika lahan taman bunganya berbentuk terasering. Disini, Anda bisa menikmati pemandangan hamparan hijau pegunungan, yang diwarnai dengan kawasan taman bunga dengan warna pelangi.

Ada juga spot menarik lainnya di Rainbow Garden Lembang mulai dari spot rumah kaca, floating market. Rainbow flower garden, toko souvenir yang aesthetic, dan banyak lagi spot foto yang estetik, cantik, dan pastinya sangat instagrammable.

Apa Saja Fasilitas Dan Aktivitas Menarik Di Rainbow Garden Bandung

Selain fasilitas umum yang harus dimiliki obyek wisata seperti tempat parkir luas, mushola, toilet, dan foodcourt, di Rainbow Garden Lembang juga terdapat banyak fasilitas yang unik, seperti gift shop, atau pusat oleh-oleh yang unik khas dari Taman bunga pelangi di Lembang.

Di gift shop ala Rainbow Garden, Anda bisa membeli berbagai oleh-oleh dari Bandung yang khas dari taman bunga pelangi Lembang. Disini juga diperjual belikan berbagai jenis bibit tanaman, seperti tanaman bunga, kaktus, benih bunga, tanaman hias, dan masih banyak lagi, beserta pot dan perlengkapan untuk berkebun.

Selain semua fasilitas diatas, taman bunga Rainbow Garden Lembang juga menyediakan banyak wahana, fasilitas, dan aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan disini, seperti spot foto dengan background keindahan taman, bersepeda santai di sekeliling taman, dan kuliner food court yang sangat menarik untuk dicoba.

Rainbow garden daerah lembang bandung
Rainbow Garden Daerah Lembang Bandung

Meskipun baru berusia kurang lebih 5 tahunan, tempat wisata ini sudah memiliki fasilitas yang lengkap, dan nyaman mulai dari lahan parkir yang luas, lalu mushola, toilet, bak-bak sampah, dan foodcourt yang lengkap. Anda tidak perlu takut kelaparan saat berjalan-jalan disini, karena terdapat banyak stand makanan dan minuman yang menjual snack dan minuman dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga:  Kesejukan Alam Yang Ditawarkan Richie The Farmer

Ada juga fasilitas gazebo yang bisa pengunjung Rainbow Garden manfaatkan untuk beristirahat, piknik, atau sekedar bercengkerama dengan sahabat, keluarga dan orang tercinta. Dengan segala fasilitas yang lengkap ini, maka Rainbow Garden ini memang terbilang salah satu spot destinasi wisata yang cocok untuk berlibur akhir pekan untuk bersantai dan menikmati udara segar pegunungan.

Spot Wisata Menarik Di Rainbow Garden

Jika Anda mengunjungi Rainbow Garden di Lembang, pastikan untuk mengunjungi beberapa spot menarik di bawah ini, seperti:

  • Green House

Di area wisata ini, Anda bisa menemukan greenhouse, atau rumah kaca yang dimana didalamnya ditanam berbagai tanaman bunga yang unik, dan eksotis. Disini tanamannya memerlukan perawatan khusus yang tidak sembarangan.

  • Rainbow Gift Shop

Anda bisa berbelanja souvenir ala Floating market Rainbow Garden Lembang, dan desain dari souvenir shop nya memang sangatlah aesthetik, dan unik.

  • Wisata Edukasi Tanaman

Di Rainbow Garden terdapat banyak sekali jenis tanaman bunga, dimana Anda bisa berwisata sekaligus edukasi untuk belajar berbagai jenis tanaman bunga yang ada disini.

  • Foodcourt floating market Lembang

Tidak lengkap rasanya Anda berjalan-jalan, dan menikmati pemandangan di Rainbow Garden Lembang tanpa menikmati berbagai kuliner makanan dan minuman ala Lembang Bandung. Di Floating market Rainbow Garden, terdapat foodcourt yang menyediakan banyak sekali minuman dan makanan yang enak, terjangkau, dan pastinya khas Jawa Barat.

 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Kampung tulip bandung

Harga Tiket dan Wahana Kampung Tulip 2022

Next Article
Cafe de slili

Cafe de Slili, Harga Tiket Masuk, Spot Foto Terbaik