Pantai Ngudel, Deretan Pantai Dengan Pesona Alam Yang Indah Di Malang

Pantai Ngudel

Pantai Ngudel – Lokasi Malang yang strategis secara geografis membuat kota tersebut memiliki banyak potensi wisata alam, mulai dari pantai, air terjun, serta pegunungan, dan juga situs-situs bersejarah.

Salah satu destinasi wisata pantai yang menarik dikunjungi di Malang adalah Pantai Ngudel yang namanya cukup unik di telinga, apalagi bagi yang baru pertama kali mendengarnya. Pantai ini memiliki garis pantai yang panjang sehingga bisa menampung cukup banyak pengunjung. Terdapat juga sebuah batu besar di sana yang biasa dijadikan spot untuk berfoto.

Lokasi Pantai Ngudel

Pantai ini lokasinya ada di desa Sindurejo, Kabupaten Malang. Pantai ini memiliki pasir yang berwarna utih nan elegan dengan didukung banyaknya gazebo yang didirikan di sana untuk tempat duduk yang nyaman dan mengurangi sengatan sinar matahari yang panas di area pantai. Di kawasan tersebut juga ada bukit yang menambahkan nilai keindahan di pantai Malang ini.

Lokasi Pantai Ngudel ini berada di Malang selatan dan jaraknya sekitar 60 kilometer dari kota Malang dengan waktu tempuh sekitar 1 sampai 1 ½ jam. Dari kota Malang Anda bisa berkendara menuju Turen, lurus saat tiba di Gondonglegi, dan terus ke Selatan sampai Wonokerto. Ikut jalan lurus hingga pertigaan di Jembatan pelangi. Jalur bisa dilewati kendaraan roda 4 juga. Kondisi jalan yang sudah baik ini merupakan nilai tambahan dari pantai ini, karena membuat wisatawan dengan mudah bisa datang dari arah mana pun, terutama yang dari  arah Malang.

Pesona Alam yang Indah

Jika melihat ulasan yang disampaikan itu, maka tak diragukan lagi jika pantai Ngudel ini memiliki keindahan yang sangat mempesona dan sayang jika dilewatkan begitu saja. Ini bisa dijadikan salah satu destinasi wisata yang harus Anda kunjungi paling tidak satu kali sebelum Anda tua.

Anda juga bisa mengajak keluarga serta kerabat Anda untuk berwisata bersama dan dengan menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan menggunakan biaya kolektif agar tidak memberatkan salah satu pihak saja.

Pantai selalu menjadi spot untuk menikmati sunset yang indah. Anda bisa menggunakan kursi pantai yang umum digunakan atau Anda juga camp di pantai supaya Anda bisa lebih nyaman dan juga bisa menghabiskan waktu yang lama di sana. Akan lebih asyik jika Anda bisa menikmatinya bersama orang terdekat.

Ketersediaan Pilihan Kuliner

Kawasan pantai memang dikenal dengan banyak warung yang menyediakan banyak pilihan kuliner, sehingga Anda tak akan khawatir merasa kelaparan saat merasa capek akibat terlalu bersemangat bermain air. Tentu saja, menu andalan yang akan dengan mudah bisa Anda temukan adalah seafood. Masakan seafood di pantai Ngudel dijamin membuat lidah Anda bergoyang. Harga yang dibanderol juga masih terbilang terjangkau oleh berbagai kalangan. Anda bisa makan dengan puas di sana.

Fasilitas yang Memudahkan Pengunjung

Adanya gazebo dan banyaknya pepohonan yang cukup rindang di pantai tersebut yang bisa digunakan untuk berteduh, serta warung yang banyak berjejer di sana untuk mengenyangkan perut Anda merupakan fasilitas yang sangat dibutuhkan.

Sudah tentu fasilitas mendasar lainnya seperti lahan parkir luas, toilet, tempat ibadah, dan kamar mandi juga tersedia cukup banyak di sana. Anda dijamin akan merasa nyaman ketika berwisata di sana. Terlebih lagi dengan keindahan pantai yang bisa Anda saksikan selama berada di sana, pasti akan sangat menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Pantai

Anda tentu harus membayar tiket masuk supaya bisa memiliki akses ke dalam area pantai ini. Biaya yang harus Anda bayar adalah Rp 10.000 per orang dan biaya untuk parkir per unit adalah Rp 15.000. Biaya itu termasuk murah namun sudah sangat membantu dalam memberikan dukungan dalam upaya menjaga kelestarian dan perawatan kawasan pantai di Malang ini demi kenyamanan bersama, dan untuk keberlangsungan hidup bagi banyak orang yang menggantungkan hidup di sana.

Jam Operasional

Untuk jam operasionalnya, Anda bisa mengunjungi pantai Ngudel selama 24 jam, maka tak heran jika Anda bisa camp di pantai ini. Anda juga bisa menikmati suasana malam di pantai ini di mana suasana malam akan cukup syahdu dengan ditemani desir ombak.

Namun biasanya angin akan berhembus cukup kencang sehingga Anda perlu menggunakan pakaian yang sesuai dengan kebutuhan supaya Anda tidak sakit akibat angin yang menerpa dalam waktu yang cukup lama. Tujuan Anda ke sana adalah untuk berwisata dan bersenang-senang, maka Anda jangan sampai sakit dan justru kehilangan momen kebersamaan dan berkumpul bersama sambil bersenang-senang dengan teman atau keluarga Anda.

Anda bisa menggunakan jasa travel atau mencari tahu di internet mengenai lokasi atau rute secara detail serta bisa mengetahui ulasan dari pantai tersebut. Terutama jika Anda baru pertama kali ke sana, Anda tentu memerlukan info yang banyak sehingga persiapan Anda bisa memadai dan memenuhi setiap kebutuhan selama perjalanan atau menikmati waktu di sana.

Copywriter at Wunderman Thompson. Hobi Travelling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rekomendasi Editor