Pantai Tanjung Pasir: Info HTM, Harga Tiket Beserta Fasilitas Lengkap

Pantai Tanjung Pasir

Pantai Tanjung Pasir – Indonesia memiliki cukup banyak tempat wisata pantai yang wajib Anda kunjungi, pantai yang ada di setiap daerah itu memiliki keunikan masing-masing. Salah satu pantai tersebut berada di daerah pesisir yang ada di provinsi Banten yaitu pantai tanjung pasir.

Memiliki lokasi yang ada di bagian paling ujung barat Pulau Barat membuat pantai ini memiliki keindahan tersendiri karena menghadap langsung ke Samudera Hindia dan memiliki ombak yang cukup besar.

Sekilas Informasi Menarik Tentang Pantai Hits di Banten

Pantai yang berada di provinsi Banten ini menyajikan panorama alam yang sangat indah dan masih sangat alami. Perpaduan antara pasir putih dan jernihnya air dilengkapi dengan pepohonan yang hijau membuat pantai ini terlihat sangat indah. Tidak hanya itu jika Anda memasuki pantai ini Anda akan melihat jejeran pulau yang ada di sana baik itu pulau yang berpenghuni maupun tidak.

Harga Tiket, Lokasi, Rute Beserta Jam Operasionalnya

Harga tiket

Jika Anda ingin mengunjungi pantai ini, tiket masuk yang perlu Anda bayarkan yaitu sebesar 7000 rupiah untuk hari kerja dan 10000 rupiah untuk di akhir pekan. Bagi Anda yang mengunjungi tempat ini menggunakan kendaraan pribadi maka Anda juga wajib membayar biaya parkir yang telah ditentukan yaitu sebesar 20 ribu sampai 25 ribu untuk motor sedangkan untuk mobil sebesar 20 ribu sampai 30 ribu.

Pantai Tanjung Pasir Photo
Pantai Tanjung Pasir Photo

Lokasi dan rute

Pantai tanjung pasir berlokasi di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Tangerang Provinsi Banten. Perlu Anda ketahui bahwa pantai ini terletak tidak jauh dari bandara Internasional Soekarno Hatta jadi jika Anda mengunjungi pantai ini Anda tidak perlu heran jika Anda akan sering melihat pesawat yang berlalu lalang. Itulah yang menjadi daya tarik dari pantai yang satu ini.

Rute yang perlu Anda lalui jika Anda pergi dari bandara Soetta yaitu Anda bisa menuju ke pintu belakang bandara tersebut dan nantinya akan mengarahkan Anda ke jalan Swandarma (M1). Arah selanjutnya Anda bisa mengambil ke arah utara dan menuju ke Kampung Melayu.

Setelah itu belok ke kanan dan tidak jauh dari situ Anda akan menemukan papan yang bertuliskan arah ke pantai. Selanjutnya Anda bisa mengikuti arah papan itu untuk bisa sampai di pantai tanjung pasir.

Jam operasional

Pantai ini dibuka setiap hari selama 24 jam, jadi Anda tidak perlu khawatir karena bisa mengunjungi pantai ini kapan saja Anda mau. Ada baiknya juga jika Anda ingin melakukan healing di pantai sebaiknya Anda bisa menghindari saat libur panjang tiba dan di akhir pekan.

Pesona Pantai Tanjung Pasir

  • Mengunjungi penangkaran buaya

Salah satu daya tarik yang dimiliki pantai ini adalah Anda bisa mengunjungi ke penangkaran buaya yang letaknya tidak begitu jauh sekitar 2 km dari pantai. Jika beruntung Anda bisa melihat pawang yang memberi makan ke buaya yang akan menjadi pengalaman menarik untuk Anda saksikan. Terdapat berbagai jenis buaya dengan berbagai ukuran, Anda juga bisa melihat buaya putih yang ada di sini loh.

  • Pesona sunset

Pemandangan sunset selalu memiliki pesona yang sangat luar biasa. Pemandangan langit yang berwarna jingga karena matahari yang terbenam ini memancarkan pesona yang sangat menawan. Anda bisa menyaksikan fenomena ini di pantai ini.

  • Berkeliling pulau

Seperti yang diketahui di pantai ini Anda bisa melihat jejeran pulau yang cukup banyak. Oleh karena itu salah satu aktivitas yang bisa Anda lakukan di pantai ini adalah menyeberangi salah satu pulau yang ada di sana yaitu pulau Untung Jawa. Biaya yang perlu Anda keluarkan untuk bisa menyeberang ke pulau ini yaitu sebesar 50 ribu per orangnya.

  • Aktivitas olahraga air dan bersantai

Berbagai olahraga air seperti berenang dan menaiki banana boat juga bisa Anda lakukan. Jika Anda ingin bersantai Anda juga bisa melakukan piknik di pinggir pantai atau bermain pasir di sana.

  • Menyaksikan ritual melasti dan pesta nelayan

Tidak hanya untuk tempat wisata saja, di pantai ini ada juga beberapa ritual dan pesta nelayan yang biasa dilakukan. Jadi jika beruntung Anda bisa menyaksikan ritual melasti umat Hindu di pantai ini atau pesta nelayan yang biasa dilakukan sampai 3 hari lamanya.

  • Fasilitas yang dimiliki

Berbagai fasilitas tentunya bisa Anda nikmati di pantai ini seperti parkir, penginapan, kamar ganti, toilet, toko oleh-oleh dan mushola. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi jika Anda akan melaksanakan sholat atau berganti pakaian untuk berenang, semua fasilitas ada di pantai tanjung pasir ini. beberapa saung juga hadir menyediakan makanan-makanan khas Tangerang yang bisa Anda coba jika Anda lapar.

Lulusan linguistik Prancis. Berpengalaman dalam penulisan konten SEO, penulisan kreatif, blogging, dan copywriting. Saat ini menulis untuk blog kesehatan & gaya hidup keluarga theAsianparent Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rekomendasi Editor