Pilihan Tempat Wisata Di Bantaeng, Sulawesi Selatan

Avatar of k setiawan
Wisata bantaeng pantai marina
Wisata Bantaeng Pantai Marina

Apabila ingin berwisata ke Bantaeng, maka sebelumnya Anda harus mengetahui dulu beberapa tempat wisata di Bantaeng tersebut. Dengan mempergunakan informasi tersebut, Anda akan bisa menentukan destinasi yang akan dikunjungi ketika berwisata di Bantaeng ini. Dan memang ada cukup banyak lho tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Bantaeng tersebut yang mungkin tidak banyak diketahui.

Tempat wisata alam yang tersedia di Bantaeng pun sangat indah, sehingga akan bisa dipergunakan untuk bisa menyegarkan kembali otak. Jadi tentunya ada banyak pilihan yang bisa Anda jadikan pilihan, namun harus dipahami dulu beberapa tempat wisata tersebut. Dan berikut ini kami akan berikan beberapa informasi soal tempat wisata yang ada di Bantaeng yang bisa Anda jadikan destinasi wisata.

Bukit Muntea

Salah satu tempat wisata yang ada di Bantaeng yang memiliki keindahan yang luar biasa itu adalah Bukit Muntea. Anda bisa melakukan camping di bukit ini lho, dan akan bisa mendapatkan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk. Bukit ini terletak di Desa Bonto Lojong, di kecamatan Uluere dan di kabupaten Bantaeng.

Apabila Anda datang ke bukti ini pada udara dan juga cuaca yang tepat, maka Anda bisa menikmati bukti yang ditutupi kabut. Kabut ini akan memberikan udara yang sangat dingin dan tentu saja akan bisa mendapatkan pemandangan yang sangat baik di bukit ini. Dan keindahan kabut yang menyelimuti ini tentunya menjadi satu spot foto yang akan diburu oleh para fotografer di tempat wisata di Bantaeng.

Pantai Seruni

Bantaeng itu ada di Sulawesi Selatan, dan bila berbicara mengenai Sulawesi Selatan itu memang destinasi pertama yang terpikirkan adalah Pantai Seruni. Bahkan Pantai Seruni ini sendiri merupakan salah satu ikon dari kota Bantaeng yang sanga populer sekali. Daya tarik dari pantai ini sudah pasti adalah soal pemandangan yang sangat indah dan tempatnya pun sangat nyaman.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Tempat Rekreasi di Makassar dan Pantai Losari Ikon Wisata

Tidak salah kalau pantai Seruni ini menjadi primadona wisata yang ada di Bantaeng, karena memiliki panorama yang indah dan udara yang segar. Anda akan disajikan deru ombak pantai yang sangat menenangkan bagi siapa pun yang memang datang berkunjung. Anda pun bisa menikmati matahari terbenam dengan hidangan lezat di pinggir pantai Seruni sebagai tempat wisata di Bantaeng Sulsel.

Pantai Marina

Di Bantaeng memang ikon wisatanya itu kalau pantai adalah Seruni, akan tetapi ada pantai lainnya juga yakni pantai Marina. Pantai marina ini merupakan tempat wisata yang favorit baik bagi wisatawan lokal atau wisatawan dari luar Bantaeng. Salah satu daya tariknya adalah karena pantai ini terbuka untuk umum, jadi jelas Anda tidak perlu membayar untuk masuk ke pantai tersebut.

Di pantai Marina ini memang ada banyak sekali spot foto yang akan bisa menghiasi halaman sosial media Anda. Ada juga sebuah ayunan yang ada di pinggir pantai yang bisa memberikan kesan estetik dan juga tentunya unik. Anda bisa masuk secara gratis dan kemudian bisa mengambil beberapa foto di pantai Marina ini sebagai tempat wisata di Bantaeng yang menarik.

Air Terjun Simoko

Di Bantaeng pun ada air terjun yang bisa didatangi sebagai tempat wisata yang memang menarik dan berada di hutan. Karena tempatnya tersembunyi di hutan, maka sudah pasti akan bisa memberikan pesona air terjun yang memang sangat cantik ya. Nama air terjun ini adalah air terjun Simoko yang merupakan tempat yang sangat cantik untuk menjadi latar belakang foto.

Air terjun Simoko ini memang merupakan salah satu spot foto yang sangat menarik, Anda bisa mendapatkan latar belakang yang cantik. Anda bisa menempatkan diri pada satu besar di dekat air terjun tersebut, Anda akan bisa mendapatkan panorama yang indah. Di tambah lagi ada air terjun yang menghantam batu yang menjadikannya sebagai latar belakang indah.

Baca Juga:  Tempat Wisata di Medan untuk Liburan Akhir Pekan

Air Terjun Bissappu

Bila Anda ingin mendatangi tempat wisata pegunungan yang masih asri, maka Anda bisa mencoba mengunjungi air terjun Bissappu. Tempat wisata ini juga menjadi salah satu destinasi wisata yang memang menjadi favorit bagi banyak wisatawan ya. Ini karena pemandangan dan juga pesona dari air terjun tempat wisata di Bantaeng sangat indah dan tentunya sangat menyejukkan mata.

Namun untuk bisa menuju ke air terjun tersebut memang tidak mudah, cukup jauh dan juga melewati medan yang terbilang sangat melelahkan. Namun pemandangan yang sangat indah ini akan bisa menghilangkan lelah Anda selama perjalanan menuju air terjun tersebut.

Agrowisata Uluere

Tempat wisata berikutnya yang sayang Anda lewatkan kalau berkunjung ke Bantaeng itu adalah Agrowisata Uluere. Tempat ini memiliki udara yang sangat sejuk dan juga segar, ini akan bisa menghilangkan segala penat yang diakibatkan bekerja seharian. Sepanjang mata memandang Anda akan bisa melihat hijau yang asri dari alam dan juga tanaman strawberry dan juga apel.

Di tempat ini pun Anda bisa mencoba memetik strawberry dan juga memetik apel dan kemudian memakannya langsung. Ini tentunya pengalaman yang menarik karena bisa menikmat buah langsung dari pohonnya, dan tentunya akan menyuguhkan rasa yang pastinya berbeda. Keindahan pesona tempat ini dan juga pengalaman yang menarik itu menjadi salah satu daya tarik dari tempat tersebut.

Gunung Daulu

Untuk para pecinta alam, kami rasa wajib untuk mendatangi Gunung Daulu ini ketika datang dan juga berlibur di Bantaeng ini. Ini karena gunung ini menjadi salah satu gunung yang megah dengan pemandangan alam yang memang sangat menarik untuk dilihat. Apabila Anda bisa menjumpai pagi di gunung ini, maka akan ada pemandangan indah yang bisa Anda lihat di tempat wisata di Bantaeng ini.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Tempat Rekreasi di Makassar dan Pantai Losari Ikon Wisata

Keindahan alam pagi hari di Gunung memang sangat mempesona, karena Anda akan bisa melihat perbukitan yang tertutup oleh awan. Ini jelas menjadi pemandangan yang sangat menyegarkan mata dan juga pikiran, serta menjadi spot foto yang sangat menarik.

Balla Lompoa

Tempat wisata yang ada di Bantaeng sendiri bukan hanya wisata alam saja, ada juga wisata sejarah yakni Balla Lompoa. Ini adalah sebuah tempat bersejarah dan merupakan rumah ada yang konon katanya merupakan peninggalan dari kerajaan Gowa. Anda akan bisa melihat berbagai peninggalan yang terbuat dari emas murni, namun Anda harus membayar 2 ribu Rupiah saja.

Puncak Gunung Loka

Gunung loka menjadi salah satu tempat wisata yang menarik, karena di puncaknya Anda akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah. Meskipun untuk mencapai puncak gunung Loka ini tidak mudah, namun keindahan alam yang tersaji akan menghilangkan rasa lelah. Demikianlah beberapa informasi soal tempat wisata di Bantaeng yang memang memiliki pemandangan yang indah dan juga bisa menjadi spot foto yang menarik.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Wisata citumang

Wisata Citumang: Tiket Masuk Citumang Beserta Fasilitasnya

Next Article
Marawa beach resort padang sumatera barat

Daya Tarik Marawa Beach Resort, Beach Club Nya Raffi Ahmad Yang Lagi Viral