Wisata Mijen Demak Green Garden: Lokasi, Harga Tiket Masuk & Wahana

Avatar of k setiawan
Wisata mijen demak green garden
Wisata Mijen Demak Green Garden

Wisata Mijen Green Garden atau Degega merupakan salah satu destinasi wisata baru yang di Demak, Jawa Tengah. Kawasan wisata seluas 120 hektar ini menawarkan berbagai wahana yang siap menyenangkan semua pengunjung. Wisata Mijen Demak bisa menjadi rekomendasi destinasi liburan kamu dengan keluarga atau sahabat.

Tempatnya nyaman dengan fasilitas yang lengkap untuk memanjangkan para pengunjung yang berlibur di Degega. Lalu, kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di Mijen Degega ini? Langsung saja simak ulasannya berikut.

Lokasi

Mijen Degega ini berada di Desa Gempolsongo, Mijen, Kabupaten Demak. Lokasinya berada di tengah persawahan yang asri. Bisa diakses dengan kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil.

Harga Tiket Masuk

Pengunjung yang memasuki kawasan wisata wisata Mijen Demak dikenai biaya masuk dengan tarif berikut.

  • HTM weekdays: Rp 5.000
  • HTM weekend: Rp 10.000
  • Parkir sepeda motor: Rp 3.000
  • Parkir mobil: Rp 5.000
  • Parkir bus wisata: Rp 10.000

Catatan: untuk wisatawan yang ingin naik wahana akan dikenai biaya tambahan. Tarif yang berlaku untuk setiap wahana berbeda-beda.

Wahana

  1. Jet ski

Buat kamu yang bawa budget lebih, mungkin bisa coba wahana yang memacu adrenalin ini. Fasilitas jet ski untuk pengunjung Rowo Mijen Demak tersedia dalam dua pilihan yaitu jet ski hijau dan jet ski oren.

Jet ski hijau merupakan model baru yang sudah dilengkapi dengan tombol untuk mundur dan juga fitur musik. Jadi tarifnya berbeda dengan jet ski oren. Berikut tarif wahana jet ski yang bisa kamu pilih.

  • Paket PP – jet ski oren: Rp 120.000
  • Paket PP – jet ski hijau: Rp 150.000
  • Paket 15 menit – jet ski oren: Rp 250.000
  • Paket 15 menit – jet ski hijau: Rp 350.000
  1. ATV

Pengalaman liburan yang tak terlupakan dengan kegiatan menyenangkan naik sepeda motor roda empat ini. Kendaraan ATV tersedia untuk kamu yang ingin mencoba aktivitas yang sedikit menantang.

Baca Juga:  Suka Rafting? Rafting Bogor Adalah Salah Satu Yang Wajib Anda Kunjungi

Apalagi jalan yang akan kamu lalui berupa medan yang tidak rata yang pastinya membutuhkan kontrol dan fokus yang baik. Keseruan di wisata Mijen Demak ini bisa kamu coba dengan membayar biaya tambahan sekitar Rp 30.000 per orang.

  1. Perahu

Buat pengunjung yang ingin menikmati liburan dengan santai, bisa mencoba wahana ini. Kamu bisa naik perahu bersama keluarga untuk menyusuri rawa dengan suasana yang begitu tenang.

Perahu ini dapat menampung beberapa orang sekaligus. Setiap wisatawan hanya perlu membayar biaya sekitar Rp 10.000 saja.

  1. Dayung

Wahana wisata berikutnya adalah dayung yang bisa kamu gunakan untuk berkeliling. Perahu kecil yang disewakan untuk pengunjung ini bisa digunakan untuk kamu menikmati suasana tenang untuk refreshing.

Nanti kamu bakal dilatih untuk bisa mendayung dan naik perahu agar tidak terbalik. Setiap wisatawan yang ingin mencoba aktivitas ini dikenai biaya Rp 25.000.

  1. Kolam perosotan

Kolam perosotan atau fasilitas waterboom ini bisa buat seru-seruan kamu bersama si kecil. Tempat bermain air dengan beberapa perosotan yang bisa dicoba pengunjung.

Buat kamu ingin basah-basahan ketika cuaca cukup terik, bisa bermain di wahana ini. Wahana kolam renang Demak ini tarifnya sekitar Rp 10.000 untuk setiap wisatawan.

  1. Bebek air

Buat kamu yang ingin naik wahana berdua dengan pasangan, Degega punya fasilitas bebek air yang disediakan untuk pengunjung. Cocok juga untuk mengajak si kecil menikmati pengalaman baru naik perahu bebek yang lucu.

Wisatawan bisa mencoba wahana ini untuk berkeliling sambil menikmati ketenangan. Cukup sediakan budget Rp 20.000 untuk biaya naik wahana bebek air.

  1. Delman

Sepertinya akan seru jika naik delman bersama-sama. Kamu bisa mengajak keluarga atau teman-teman berkeliling dengan kereta kuda tradisional ini.

Baca Juga:  Harga Tiket dan Wahana Kampung Tulip 2022

Menikmati suasana berbeda dengan naik delman yang akan membawa kamu mengitari tempat wisata ini. Biaya untuk naik delman yaitu Rp 30.000 per orang.

  1. Sepeda

Buat pecinta gowes juga bisa mencoba keliling wisata Mijen Demak dengan naik sepeda. Disediakan penyewaan sepeda wisata untuk pengunjung dewasa yang ingin berkeliling dengan santai. Biaya sewa sepeda untuk setiap orangnya dipatok Rp 10.000 saja.

  1. Mandi bola

Biar si kecil tidak rewel, ajak saja ke wahana mandi bola. Fasilitas permainan seru untuk buah hati ini juga disediakan Degega Demak dengan tarif terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk mandi bola sekitar Rp 10.000.

  1. Kereta

Keliling dengan kereta? Sepertinya akan menyenangkan jika bisa berkeliling tempat wisata dengan kereta mini. Salah satu fasilitas wisata Mijen Demak ini bisa kamu coba biar liburanmu tidak membosankan. Tarif untuk wahana kereta yaitu 25.000 per orang.

  1. Mini trail

Jika si kecil suka dengan permainan offroad, mungkin bisa mencoba wahana mini trail ini. Motor trail berukuran mungil yang disediakan untuk para pengunjung Demak Green Garden. Jika ingin mencoba wahana ini, biayanya sekitar 25.000 untuk satu orang.

  1. Scooter

Wahana lain yang ada di tempat wisata ini adalah scooter. Pengunjung wisata Demak ini bisa mencoba scooter untuk berkeliling selama beberapa menit. Tarif wahana ini sekitar 25.000 untuk satu kali naik.

  1. Ombak banyu

Wahana yang biasa ditemui di pasar malam ini juga ada di Degega. Kamu bisa naik ombak banyu atau mengajak anak-anak untuk menikmati keseruan ini. Biaya wahana ini cukup terjangkau hanya Rp 10.000.

  1. Biang lala

Wahana yang cukup santai ini bisa kamu coba selanjutnya. Biang lala akan mengajak kamu menikmati pemandangan dari ketinggian dan berputar di dalam keranjang mungil. Biaya wahana wisata Mijen Demak ini juga termasuk yang paling murah yakni Rp 10.000 saja.

  1. Kora-kora

Satu lagi wahana yang mungkin bisa kamu coba ketika liburan ke Degega ini yakni kora-kora. Perahu yang akan membuat jantung terasa naik turun dengan teriakan-teriakan pengunjung yang ikut naik. Jika kamu penasaran dan ingin merasakan sensasi naik kora-kora, cukup sediakan dana Rp 10.000 untuk tiket kora-kora.

  1. Pemancingan

Destinasi wisata di Demak yang lagi hits ini juga menyediakan fasilitas kolam pemancingan untuk para wisatawan. Fasilitas ini dibuka setiap akhir pekan atau hari Minggu. Buat kamu yang suka memancing, biaya yang dikenakan di tempat ini yaitu Rp 5.000 per orang.

Baca Juga:  Wisata Bukit Batu Curug Ciherang Bogor, Spot Wajib Rekreasi Keluarga

Fasilitas

Tidak hanya wahana wisatanya saja yang beragam. Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk memanjakan wisatawan. Beberapa fasilitas yang disediakan meliputi beberapa fasilitas berikut.

  • Area parkir luas
  • Warung makan
  • Toilet
  • Mushola
  • Spot foto
  • Gazebo

Itulah beberapa informasi mengenai wisata Mijen Demak yang terkenal dengan berbagai wahana dan fasilitas wisata yang menarik. Kamu bisa mencoba beberapa wahana yang disediakan untuk mendapatkan pengalaman baru yang menyenangkan. Jangan lupa untuk menyiapkan kamera karena ada banyak spot foto yang sayang untuk dilewatkan.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Pantai pasir putih wates rembang

Menikmati Keindahan Pantai Wates di Rembang

Next Article
Daima moosa glamping

Review Tempat Wisata Daima Moosa Glamping Park