Pariban Berastagi, Tempat Pemandian Air Panas yang Unik Dan Menarik

Aurelia Liana
Written By Aurelia Liana
Ahli Strategi Digital yang berpengalaman dengan sejarah yang ditunjukkan dalam bekerja di layanan digital dan industri kreatif. Terampil dalam Strategi Digital Kreatif, Copywriting, Periklanan, dan E-commerce. Profesional pemasaran yang kuat dengan gelar Sarjana yang berfokus pada Komunikasi Massa / Studi Media dari The London School of Public Relation.

Pariban Berastagi – Sumatera Utara ternyata memiliki banyak sekali destinasi wisata yang sangat menarik baik itu bernuansa alam maupun wisata lainnya. Jika Anda mencari destinasi wisata air selain pantai, air terjun maupun kolam renang biasa maka pemandian air panas Pariban Berastagi bisa menjadi solusi untuk Anda.

Tempat pemandian air panas ini sangat populer bahkan kepopulerannya mampu bersaing dengan tempat-tempat wisata lain yang ada di Sumatera Utara. Tempat pemandian ini sangat menarik untuk dikunjungi karena menawarkan keindahan alam yang sejuk dan asri.

Informasi HTM, Lokasi dan Jam Operasional Tempat Pemandian Air Panas

Jika Anda mengunjungi tempat pemandian ini Anda akan dikenakan tiket masuk sebesar 15 ribu per orangnya. Lalu di sini juga menyediakan saung dan ATV yang bisa Anda sewa. Jika Anda berniat untuk menyewa saung dan ATV, Anda perlu mengeluarkan biaya sebesar 25 sampai 60 ribu untuk saung dan 25 ribu untuk satu kali putaran menaiki ATV.

Selanjutnya untuk tiket parkir bisa Anda ketahui langsung di tempat karena hal tersebut sesuai dengan kebijakan dari pihak pengelola namun Anda tidak perlu khawatir karena tiket tersebut tidak akan lebih dari 10 ribu bahkan bisa jadi di bawah 5 ribu saja. Tempat pemandian ini berlokasi di Desa Sidebuk-debuk, Berastagi, Karo, Sumatera Utara. Jika Anda mengunjungi tempat ini dari kota Berastagi itu sendiri, Anda hanya memerlukan waktu 30 menit saja untuk sampai ke lokasi.

Jika Anda berangkat dari kota Medan maka waktu yang Anda butuhkan bisa sampai 1 jam perjalanan dengan jarak sejauh kurang lebih 58 km. Waktu tempuh tersebut bisa Anda capai dengan menggunakan sepeda motor ataupun mobil. Lalu untuk rutenya sendiri jika dari Medan Anda bisa menuju ke arah Jln. Jamin Ginting, kemudian Anda akan lewat tempat wisata Air terjun Sikulikap.

Jika sudah sampai tempat ini Anda akan menemukan pos polisi di bagian kanan dan terdapat gerbang masuk di sebelahnya. Nah Anda masuk ke gerbang tersebut dengan mengikuti jalan sampai kurang lebih 11 km hingga Anda tiba di tempat lokasi.

Nah selanjutnya untuk informasi jam operasional tempat pemandian Pariban Berastagi ini dibuka selama 24 jam loh namun meski begitu Anda disarankan untuk datang di pagi atau sore hari karena suasananya akan mendukung Anda menikmati pemandian air panas ini. Tidak hanya itu saja, di waktu terbaik ini Anda juga akan memperoleh view alam yang sangat menarik.

Sekilas Mengenai Pemandian Air Panas Pariban Berastagi

Tahukah Anda ternyata tempat pemandian ini sudah ada sejak tahun 2010 loh, tempat ini juga disebut sebagai pelopor kolam pemandian air panas dengan dilengkapi waterboom loh. Sangat menarik bukan? Jadi konsep yang satu ini merupakan waterboom paling unik dan sangat jarang di Indonesia.

Anda bisa menikmati berbagai wahana waterboom yang sangat seru sekaligus menikmati kolam dengan air yang hangat. Semua orang baik itu anak-anak hingga orang dewasa bisa menikmati pengalaman seru di tempat pemandian air panas yang satu ini.

Daya Tarik Pemandian Air Panas Pariban Berastagi

  • Pesona alam di sekitarnya

Seperti yang disebutkan tadi bahwa tempat ini memiliki pemandangan alam yang masih sangat asri dengan adanya banyak pepohonan hijau yang menjulang tinggi. Daya tarik inilah yang bisa menarik para wisatawan untuk mengunjungi tempat yang satu ini, selain itu tempat ini juga masih memiliki udara yang sangat bersih dan sangat cocok sebagai tempat untuk berelaksasi.

  • Kolam dengan air hangat

Menariknya tidak hanya memiliki tempat pemandian air panas biasa namun di tempat ini terdiri dari 5 kolam dengan suhu yang berbeda-beda. Anda bisa menikmati kolam dengan suhu yang cocok dengan kesukaan Anda dengan cara mengeceknya dengan tangan Anda terlebih dahulu sebelum masuk ke kolam tersebut. Anda bisa berlama-lama merelakskan tubuh Anda dengan berendam di kolam yang hangat ini.

  • Waterboom

Tidak hanya kolam air panas saja di sini Anda juga bisa menikmati waterboom dengan berbagai wahana seru kesukaan anak-anak. Jadi tempat ini sangat cocok didatangi bersama dengan keluarga Anda.

  • Fasilitas

Berbagai fasilitas umum seperti toilet, ruang bilas dan ruang ganti seperti di waterboom pada umumnya bisa Anda temukan di sini jadi Anda tenang saja tidak perlu repot mencari dimana tempat untuk berbilas. Selain itu terdapat beberapa resto dan penginapan yang bisa Anda coba. Resto di sini menawarkan berbagai menu kuliner khas Medan yang sangat lezat dan pastinya halal.

Fasilitas selanjutnya seperti area parkir, toko souvenir dan tempat persewaan ATV dan permainan lain juga bisa Anda dapatkan di pemandian air panas Pariban Berastagi.

Leave a Comment