Alas Trawas, Review Café dan Restoran di Mojokerto

Larasati Ayeshaputri
Written By Larasati Ayeshaputri
Larasati Ayeshaputri adalah lulusan Hubungan Internasional yang banyak akal dan penuh semangat yang berspesialisasi dalam studi ASEAN dan Asia Tenggara dengan minor dalam studi Timur Tengah. Dia mampu fokus pada detail dan akurasi bahkan jika ditempatkan di lingkungan bertekanan tinggi.

Alas Trawas Café – Bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang mengagumkan memang epic, terlebih bila dilakukan sambil menikmati hidangan yang lezat. Tentu semakin luar biasa bukan?

Alas Trawas Café yang ada di Mojokerto akan menyambut Anda dengan menyediakan tempat nongkrong kekinian di alam terbuka. Di lokasi ini Anda bisa mengobrol santai dengan pasangan atau teman di bawah pepohonan yang rimbun. Tentunya akan menjadi aktivitas menyenangkan.

Kota Mojokerto yang dikenal dengan julukan Kota Onde-onde ini memang selalu menghadirkan banyak lokasi yang unik. Pada artikel kali ini kami akan mengajak Anda untuk mengenal café satu ini mulai dari daya tarik hingga fasilitas dan daftar menu yang ada. Tentu Anda merasa penasaran kan?

Daya Tarik dari Alas Trawas Café

Café satu ini memang belum lama dibuka untuk umum, yaitu pada Agustus 2020 lalu. Akan tetapi sekalipun belum lama beroperasi café ini banyak dikunjungi setiap harinya. Bukannya tanpa alasan mengingat café ini memiliki banyak daya tarik tersendiri yang dapat menarik minat pengunjung.

Mungkin Anda termasuk orang yang ingin tahu tentang daya tarik dari café satu ini bukan? Akhir-akhir ini café mulai banyak diperbincangkan di kalangan netizen karena ada banyak foto ataupun video yang dibagikan.

Alas Trawas Café Photo
Alas Trawas Café Photo

Alas Pelangi Trawas Café selain menyediakan beragam menu makanan dan minuman juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong. Terutama bagi Anda yang termasuk pecinta alam tentu akan menyukai café ini. Berikut beberapa daya tarik dari café satu ini.

Lokasinya di Jalan Utama

Café ini memang lokasinya bukan di pusat kota Mojokerto, akan tetapi berada di samping jalan utama yang menghubungkan wilayah Trawas dan Mojosari. Lokasi ini sangat strategis sebab ada banyak kendaraan yang melintas sehingga bisa membuat para pengendara menjadi penasaran.

Tak hanya itu, karena lokasi Alas Trawas berada di tengah pepohonan besar yang rimbun maka café ini pun terasa sejuk dengan suasana yang tenang. Lokasi ini cocok untuk bisa bersantai dan refreshing.

Lokasinya Fotogenic

Sekilas memang tak tersedia spot untuk foto seperti halnya café yang memiliki konsep kekinian lainnya. Namun bila Anda eksplore lebih jauh ada banyak spot yang dapat Anda gunakan untuk bisa berfoto.

Beberapa di antaranya seperti meja dan kursi yang tampak unik di area outdoor. Meja dan kursi ini tampak sangat natural sebab dibuat dari kayu utuh yang dibelah langsung untuk menjadi meja makan. Lalu dipadukan dengan background pepohonan rimbun nantinya membuat hasil foto menjadi natural.

Lokasinya Sejuk dan Menenangkan

Alas Trawas Café mempunyai konsep alami yang sengaja membiarkan pohon di sekitar untuk tumbuh hingga rimbun. Tak hanya itu, untuk meningkatkan kesan alami dilengkapi dengan beragam jenis tanaman hias agar terlihat senada dengan suasana yang ada.

Mengingat café ini dipenuhi pepohonan maka akan terasa sejuk dan adem serta sangat cocok untuk menghilangkan penat akan hiruk pikuk wilayah perkotaan. Saat malam tiba nantinya lebih ramai dengan beragam lampu hias yang menerangi hampir semua sudut tempat ini.

Tersedia Pilihan Menu dengan Harga Terjangkau

Menyantap hidangan memang paling nikmat bila ditemani suasana alam yang menenangkan. Di café dan restoran ini tersedia beragam menu pilihan dengan harga terjangkau.

Rata-rata menu yang tersedia merupakan menu makanan lokal dengan rasa yang lumayan enak. Sekalipun pilihannya tak terlalu banyak, namun sangat worth it bagi Anda yang ingin healing tipis-tipis.

Suasana Café dan Restoran Alas Trawas

Saat pertama kali Anda tiba akan langsung disambut tulisan berukuran besar ‘Alas Trawas by Santoso Group’ yang menjadi tanda lokasi tersebut. Lalu tema yang dimiliki juga cukup unik serta jarang ditemukan di café lain yaitu Food, Drink, Ride & Nature.

Dengan begitu Anda sudah bisa membayangkan bahwa café ini menyediakan tempat makan dengan panorama hijau dan asri serta bila Anda berkunjung di akhir pekan maka akan disuguhi event seru di Taman Sepeda atau Bike Park.

Di lokasi Bike Park nantinya ditampilkan pertunjukan atraksi sepeda yang dilakukan oleh para atlet profesional. Tentunya pertunjukan semacam ini sangat jarang ditemukan di Indonesia. Alas Trawas Café ini sendiri dibagi menjadi dua lokasi yaitu bagian outdoor dan bagian indoor.

Di bagian outdoor akan terlihat deretan meja dan kursi tanpa atap yang senada dengan pemandangan alam di sekitar. Di lokasi ini Anda tak perlu khawatir nantinya kepanasan sebab pepohonan rimbun di sekelilingnya bisa menghalangi sinar matahari yang terik.

Saat senja berganti menjadi malam lokasi ini nantinya diterangi lampu neon yang digantung di antara pepohonan dan tampak ramai.

Di bagian indoor Anda akan terpesona dengan suasana natural yang sangat kental. Bangunan memang terlihat sederhana sebab dibuat dengan kayu dan batako di bagian dinding. Lalu pada bagian lantai juga tampak biasa sebab hanya menggunakan peluran semen.

Keunikan lainnya di Alas Trawas Gunung Penanggungan ada pada meja atau tempat makan berikut kursinya yang dibuat dari kayu palet yang dibentuk seperti meja dan kursi sehingga terlihat lain dari yang lain.

Lokasi café ini sangat direkomendasikan bagi Anda pecinta alam sekaligus sebagai tempat nongkrong yang menenangkan dengan pasangan atau teman. Tak hanya itu, Anda pun akan semakin betah dengan beragam fasilitas yang tersedia, di antaranya.

  • Area parkir luas
  • Mushola
  • Koneksi WiFi
  • Toilet bersih

Bagaimana, apakah pembahasan di atas bisa menarik minat Anda untuk berkunjung ke lokasi ini? Tapi tunggu dulu sebab masih ada beberapa pembahasan lainnya yang harus Anda ikuti berikut ini.

Daftar Menu

Tentunya karena lokasi ini sebenarnya merupakan sebuah café pasti mempunyai beragam menu yang dapat Anda pesan. Untuk menu memang tak terlalu banyak variasi, akan tetapi harganya yang terjangkau dapat menjadi pertimbangan tersendiri.

Menu yang tersedia di Alas Suko Trawas ada beragam mulai dari makanan berat hingga kopi dan mocktail. Sementara untuk harga makanan mulai dari 10 ribu hingga 22 ribu. Untuk harga minuman mulai dari 5 ribu hingga 18 ribu. Sangat terjangkau bukan?

Alamat dan Rute

Café ini beralamat di Jalan Raya Trawas, Jatinom, Jatijejer, Kecamatan Trawas, Mojokerto, Jawa Timur. Lokasinya berjarak sekitar 16 km dari pusat kota Mojokerto dan dapat ditempuh selama 25 menit dengan kendaraan bermotor.

Akses jalan relatif bagus sebab sudah diaspal dan tak akan menjumpai titik kemacetan. Anda pun tak akan kesulitan menemukan lokasi ini sebab terletak persis di samping Jalan Trawas – Mojosari dekat dengan Kantor Kepala Desa Jatijejer.

Bila Anda memiliki rencana untuk berkunjung maka bisa menyesuaikan waktunya dengan jam operasional cafe berikut ini.

  • Senin tutup
  • Selasa – Jumat Pukul 13:00 – 21:00 WIB
  • Sabtu – Minggu Pukul 10:00 – 21.00 WIB

Nah ayo rencanakan kunjungan Anda ke Alas Trawas Café di akhir pekan.

Leave a Comment