Grand Village Jonggol, Tempat Liburan Keluarga Seru di Jawa Barat

Avatar of k setiawan
The green villas jonggol
The Green villas Jonggol

Jawa Barat tidak henti-hentinya menyediakan tempat wisata yang bernuansa alam. Bahkan banyak tempat-tempat wisata yang sudah dilengkapi dengan tempat penginapannya. Seperti yang diketahui untuk menarik para pelancong dan mengenalkan tempat wisata tersebut adalah dengan dibukanya penginapan di tempat wisata.

Salah satu tempat wisata yang melakukan hal tersebut adalah Grand Village Jonggol. Tempat wisata ini sudah dilengkapi penginapan yang sangat nyaman. Bahkan ada beberapa jenis kamar yang bisa Anda pilih sesuai dengan budget Anda.

Seperti yang diketahui adanya penginapan tersebut tidak hanya menguntungkan bagi penyelenggara tempat wisata namun wisatawan juga diuntungkan akan hal ini. Dengan adanya penginapan akan membuat suatu tempat wisata lebih banyak dikenal. Sedangkan bagi para wisatawan memudahkan untuk berlibur.

Bagi Anda wisatawan yang jauh dari Jonggol tanpa perlu repot memikirkan akomodasinya, Anda dapat memilih penginapan yang ada di Grand Village Jonggol. Bagi Anda yang penasaran jenis dari penginapan atau villa yang ada di The Green Villa’s Sukamakmur Jonggol ini simak berikut ini.

Penginapan Nyaman Yang Ada Di Grand Villa

  • Villa kayu segitiga

Jenis villa pertama yang ada di Grand Village Jonggol termasuk penginapan paling populer. Hal tersebut karena villa ini memiliki bentuk untuk yang berbeda dengan villa jenis lainnya. Atap villa ini berbentuk segitiga yang cukup besar seperti desain villa modern saat ini.

Villa ini memang didesain dengan campuran modern dan tradisional. Dengan desain yang modern kontemporer yang dimiliki, namun villa ini terbuat dari kayu seperti rumah tradisional pada umumnya. Untuk menginap di tempat ini pada hari kerja biasa Anda bisa memesan seharga 500 ribu per malam dan 750 ribu untuk di akhir pekan.

Baca Juga:  Tour Wisata Pulau Tidung yang Terjangkau dan Memukau Untuk Healing

Villa ini berkapasitas maksimal 5 orang. Jadi cocok sekali untuk dicoba bersama keluarga kecil Anda atau bersama teman-teman. Dengan biaya yang dibayarkan Anda akan memperoleh fasilitas termasuk tiket masuk wisata dan semua wahananya. Lalu Anda akan mendapatkan kasur, kamar mandi, TV LCD, dispenser, dapur, kopi, teh, gula, sabun mandi, pasta gigi dan sikat gigi seperti yang biasa Anda dapatkan di penginapan pada umumnya.

Untuk menginap di sini Anda bisa check ini pada pukul 16.00 dan check out pada pukul 12.00

  • Villa kayu kecil

Villa selanjutnya masih berkapasitas kecil yaitu bisa diisi oleh 5 orang. Untuk villa kayu ini didesain dengan bentuk seperti rumah panggung, jadi Anda perlu menggunakan tangga untuk memasuki ruangannya. Harga yang ditawarkan yaitu sebesar 750 ribu di hari Senin sampai Jumat dan 800 ribu di akhir pekan.

Fasilitas yang ditawarkan hampir mirip dengan villa kayu segitiga yang dilengkapi dengan peralatan mandi dan memasak yang lengkap, namun di villa ini Anda juga bisa menikmati kipas angin di dalamnya.

  • Villa kayu besar

Jenis penginapan selanjutnya yang berukuran besar. Villa kayu besar ini dapat ditempati hingga kapasitas 10 orang yang dilengkapi dengan 2 kamar tidur. Jadi untuk jenis villa ini sangat cocok untuk dijadikan tempat menginap yang ramai.

Fasilitas yang ditawarkan pun tidak tanggung-tanggung dan sangat menarik yaitu terdapat TV LCD, kamar mandi, kipas angin, lemari es, lemari pakaian, dapur peralatan memasak dan seluruh peralatan lainnya. Fasilitas tersebut bisa Anda dapatkan dengan biaya penginapan sebesar 1,5 juta dan 2 juta untuk hari biasa dan akhir pekan. Biaya tersebut juga sudah termasuk tiket wisata dan segala wahana yang ada di Grand Village Jonggol.

  • Villa bambu

Jenis selanjutnya bernama villa bambu, sesuai namanya bahan yang digunakan untuk membuat penginapan ini adalah bambu. Jadi penginapan di grand village ini memang menyediakan villa yang berbahan kayu dan bambu yang bisa Anda coba semuanya. Sama seperti villa kayu, villa bambu juga terdiri dari villa bambu kecil dan besar.

Baca Juga:  Eco Park Tebet, Wisata Terbaru Yang Viral di Jakarta

Untuk biayanya juga berbeda satu dengan yang lain. Untuk villa bambu kecil dibanderol dengan harga 500 ribu hingga 750 ribu. Sedangkan untuk villa bambu besar seharga 1 juta hingga 1,5 juta per malamnya.

Fasilitas yang disediakan juga mirip, untuk villa bambu kecil sama dengan villa kayu kecil begitu juga dengan berukuran besar. Untuk kapasitasnya juga sama berisi 5 orang untuk yang kecil dan 10 orang untuk yang besar.

Itulah jenis-jenis penginapan yang ada di Grand Village Jonggol. Namun apakah Anda tahu dimana grand village berada?

Lokasi Dan Tiket Masuk Grand Village

Grand village merupakan tempat wisata yang masih terbilang baru karena baru saja diresmikan di akhir tahun 2020. Alamat grand villa Jonggol berada di Kampung Jogjogan RT 3 RW 1, Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tempat wisata ini memiliki nama Jonggol karena memang letaknya tidak jauh dari Jonggol yang hanya berkisar 10 menit, yang memiliki waktu operasional dari pukul 07.00 sampai 17.00.

Tempat ini merupakan tempat wisata berupa kolam renang populer dengan berbagai wahana menarik yang aman digunakan untuk anak-anak. Tidak hanya itu tempat ini juga terdiri dari kebun binatang mini, taman bunga, terapi ikan dan berbagai wahana yang bisa dijadikan spot foto menarik. Sangat lengkap bukan, jadi Anda dapat mengunjungi tempat ini untuk liburan bersama keluarga.

Semua itu bisa Anda dapatkan dengan biaya tiket masuk sebesar 35 ribu untuk weekday dan 40 ribu untuk weekend. Selain itu Anda juga perlu membayar tiket parkir jika mengunjungi tempat ini, sebesar 5 ribu untuk motor dan 10 ribu untuk mobil.

Di samping itu Anda juga bisa menikmati wahana-wahana seperti

  • ATV
Baca Juga:  Tour Wisata Pulau Tidung yang Terjangkau dan Memukau Untuk Healing

Anda bisa mengelilingi tempat wisata dengan menggunakan ATV ini yang disewa seharga 30 ribu selama 15 menit.

  • Mini cross

Jika Anda ingin mengelilingi Grand Village Jonggol di area yang cukup menantang Anda juga bisa mencoba mini cross dengan harga sewa 30 ribu selama 15 menit

  • Delman

Anda juga bisa berkeliling santai dengan delman dan perlu membayar 15 ribu saja.

  • Flying fox

Wahana ekstrem juga bisa Anda coba dengan biaya 10 ribu.

  • Sepeda dan ayunan gantung

Selanjutnya untuk memiliki foto yang anti mainstream Anda bisa mencoba berfoto di sepeda atau ayunan gantung dengan biaya 10 ribu.

  • Sepeda bebek dan perahu

Wahana air selanjutnya juga Anda bisa mencoba sepeda bebek atau perahu dengan harga 15 ribu

  • Memancing

Dan tak kalah dengan wahana lainnya Anda bisa memancing di sini dengan biaya 50 ribu.

Itulah wahana yang bisa Anda coba di Grand Village Jonggol dengan suasana alam yang mempesona. Anda bisa menikmati berenang dengan suasana alam sejuk yang dihiasi dengan pemandangan sawah dan perbukitan yang indah.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Kampoeng air juwana

Kampung Air Juwana, Tempat Makan Bersama Keluarga dengan Nuansa Alam

Next Article
Wisata pulau tidur pulau seribu

Tour Wisata Pulau Tidung yang Terjangkau dan Memukau Untuk Healing