Informasi Museum Angkut Malang: Tiket, Alamat, Wahana

Avatar of k setiawan
Museum angkut malang
Museum Angkut Malang

Berwisata itu memang ada banyak pilihan, mulai dari wisata alam sampai kepada wisata pendidikan seperti misalnya museum angkut Malang. Apabila Anda pergi ke kota Malang, maka sebaiknya Anda mengunjungi museum ini karena memang merupakan tempat yang sangat menarik. Museum ini akan menampilkan berbagai macam kendaraan dari masa ke masa dengan konsep yang memang sangat menarik.

Wahana museum angkut malang

Museum ini memiliki konsep perpaduan antara seni dan juga budaya yang mengusung konsep edukasi dan juga ada hiburannya. Sejak dibuka pada tahun 2014 yang lalu, memang museum ini sudah menarik perhatian banyak wisatawan baik itu lokal maupun mancanegara. Sebelum Anda pergi ke museum tersebut, Anda harus tahu dulu beberapa informasinya, dan berikut ini informasinya.

Alamat Lengkap

Untuk Anda yang ingin mengunjungi tempat ini mungkin perlu mengetahui dengan pasti soal alamat lengkap dari museum ini. Alamat dari museum ini sendiri ada di jalan Terusan Sultan Agung No. 2 Ngaglik, kecamatan Batu, kota Batu Jawa Timur. Akses jalan untuk menuju museum angkut Malang ini pun sudah sangat baik, Anda bisa membawa kendaraan pribadi atau juga menggunakan transportasi umum.

Harga Tiket Masuk

Informasi selanjutnya yang juga perlu Anda ketahui itu adalah soal harga tiket masuk ke museum, karena Anda harus membeli tiket untuk masuk. Dan untuk harga tiketnya sendiri berbeda untuk weekend dan juga weekday, untuk weekend sendiri memang biasanya lebih mahal. Untuk harga tiket masuk museum angkut Malang di weekday itu harganya adalah 100 ribu, sementara untuk weekend itu harga tiketnya 110 ribu Rupiah.

Harga weekend di wisata museum ini sendiri memang biasanya akan diaplikasikan untuk beberapa hari libur juga seperti libur nasional. Biasanya untuk libur sekolah pun juga memakai harga tiket masuk untuk weekend ini ya.

Baca Juga:  Pesona Mahaloka Paradise, Ekowisata dengan Konsep Kekinian

Jam Operasional

Selanjutnya Anda pun harus tahu juga soal jam operasionalnya, karena Anda tentunya harus datang pada saat jam buka dari museum ya. Ini untuk menghindari Anda datang ke sana dan ternyata tutup, jadi Anda harus tahu jam operasional dari museum angkut Malang ini. Dan untuk jam operasionalnya sendiri itu adalah mulai jam 12 siang sampai dengan jam 7 malam.

Wahana Yang Tersedia

Museum ini sekarang ini memiliki cukup banyak daya tarik, yang membuat banyak orang yang ingin mendatangi wahana tersebut. Dan memang ada beberapa wahana yang tersedia di museum ini yang memang cukup menarik untuk didatangi bersama keluarga. Dan berikut ini kami akan jelaskan ada wahana apa saja yang ada di museum ini agar supaya Anda tahu wahana yang ingin Anda lihat.

1.    Zona Ruangan Utama

Zona atau wahana yang pertama adalah zona yang akan langsung Anda lihat dan temui ketika Anda pertama masuk di museum. Di zona ini memperlihatkan kendaraan dari masa ke masa, mulai dari sepeda sampai kepada mobil dari berbagai negara dari masa ke masa. Koleksi ini tertata dengan sangat rapi dengan dukungan interior yang megah, jadi akan membuat para pengunjung terkesan dengan museum angkut Malang ini.

2.    Zona Uni Eropa

Zona yang kedua adalah zona Uni Eropa yang hanya diwakilkan oleh 4 negara saja yakni Inggris, Italia, Perancis, dan juga Jerman. Di tempat ini akan berjejer kendaraan dari 4 negara tersebut, dan yang mungkin paling populer adalah beberapa kendaraan antik dari Inggris. Selain itu di zona ini pun sudah ada miniatur istana Buckingham, dan ini menjadi salah satu spot foto yang menarik.

Baca Juga:  Dago Tea House Wisata Budaya yang Unik

3.    Zona Hollywood

Wisata museum angkut Malang ini pun memiliki wahana yang bernama zona Hollywood, yang merupakan replika Hollywood. Jadi di area ini akan ada berbagai kendaraan yang khas dengan Hollywood seperti mobilnya Batman atau juga mungkin mobilnya Scoobydoo. Dan ada juga ada Hulk di area ini yang bisa Anda lihat dan juga bisa dipakai untuk berfoto bersama Hulk ini.

4.    Indonesia Heritage Museum

Berikutnya ada area Indonesia Heritage Museum yang akan menampilkan kebudayaan nusantara dari berbagai barang peninggalan sejarah. Jadi di museum angkut Malang ini sudah tersimpan berbagai barang bersejarah dari nusantara termasuk juga berbagai senjata. Dan uniknya lagi tersedia juga berbagai senjata dari luar negeri juga yang mungkin menjadi peninggalan sejarah.

5.    Zona Edukasi

Zona berikutnya adalah zona edukasi yang memang menjadi salah satu konsep dari museum ini yakni adalah edukasi. Dan tentunya terlihat dari interiornya yang memang sangat ramah dengan anak-anak, sehingga akan membuat anak-anak itu lebih mudah nyaman. Selain itu juga penyampaian informasi bersejarah pun disampaikan secara menyenangkan, jadi sangat cocok untuk anak-anak.

6.    Zona Sunda Kelapa Dan Batavia

Museum angkut Malang ini pun memiliki beberapa zona lainnya seperti zona Sunda Kelapa dan juga Batavia. Di area ini Anda akan bisa melihat pelabuhan Sunda Kelapa dan dibuat semirip mungkin yang membuat Anda serasa di suasana masa itu. Dan didukung juga dengan adanya beberapa miniatur kapal yang membuat desain tempat ini jadi sangat mirip dan menarik.

Di area ini pun wisatawan akan disuguhi dengan berbagai toko yang ada di pelabuhan dengan tulisan ejaan Belanda yang umum di masa itu. Selain itu juga di area ini akan disajikan juga soal informasi mengenai perkembangan Sunda Kelapa dan juga Batavia dari masa ke masa. Jadi jangan sampai Anda lewatkan liburan bersama keluarga ke museum angkut Malang.

Baca Juga:  Tips Saat Berkunjung Leuwi Kunten Sentul Bogor di 2022

7.    Zona Gangster Dan Broadway

Berikutnya ada zona gangster dan Broadway yang menunjukkan suasana kota Chicago di tahun 1920, masa di mana Gangster sangat populer. Jadi ini adalah area yang menunjukkan kondisi kota tersebut di masa gangster terkenal Al Capone itu masih hidup. Wisatawan bisa menelusuri jejak dari Al Capone di area ini dan juga bisa ikut merasakan suasana dan sensasi kota Chicago di masa itu.

8.    Zona Flight Simulator

Tak hanya menampilkan koleksi kendaraan saja, museum angkut juga menyediakan zona flight simulator untuk training pesawat. Di area ini ada kokpit pesawat yang bisa Anda pergunakan untuk latihan terbang dengan menggunakan pesawat, meski hanya simulasi saja. Tentunya ini menghadirkan pengalaman yang tidak terlupakan karena serasa seperti menjadi pilot sungguhan dengan mengikuti pelatihan ini.

9.    Zona Pasar Apung Nusantara

Lalu ada area pasar apung yang mana di sini akan tersedia berbagai kuliner yang bisa Anda beli dan Anda cicipi. Ada berbagai kuliner nusantara yang bisa Anda cicipi mulai dari gado-gado, bakso, rujak cingur, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu tempat ini juga menjadi tempat yang tepat bila Anda ingin membeli souvenir dari museum angkut ini.

Demikianlah beberapa informasi museum angkut Malang. Jangan lupa share artikel ini ke social media favorit kalian dan jalan lupa komen ya. Selamat Berlibur !

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Devoyage bogor

Wisata Devoyage Bogor: Daya Tarik, HTM, Lokasi, dan Spot Menarik

Next Article
Ketjeh resto

Viral! Berwisata Unik Hanya Di Ketjeh Resto Polanharjo