Serunya Icip-icip Kuliner Khas di Darmaga Sunda Bandung

Avatar of k setiawan
Darmaga sunda lembang
Darmaga Sunda Lembang

Siapa sih yang tidak kenal dengan Bandung? Ya, ibukota Jawa Barat ini memang menyimpan berbagai potensi wisata alam, budaya, hingga kuliner yang sangat menarik. Salah satunya wisata kuliner di Darmaga Sunda, sebuah kawasan tempat kuliner yang saat ini sedang ramai diperbincangkan.

Keunikan Darmaga Resto Sunda

Tempat wisata yang menarik tentunya tidak hanya sekadar bagus dari segi tampilan luar atau eksterior. Akan tetapi, perpaduan antara konsep yang menarik dengan desain yang cantik tentu bisa menjadi daya tarik tersendiri. Hal inilah yang coba diusung oleh Darmaga Resto Sunda yang ada di kawasan Bandung bagian selatan ini.

Ya, restoran ini mempunyai keunikan tersendiri karena memadukan konsep tempat kuliner dengan sejumlah rekreasi yang menarik. Sesuai namanya, tempat makan ini hadir dengan suasana dermaga yang ditambah dengan rimbunan pepohonan. Bahkan untuk memaksimalkan tampilan, tempat untuk bersantap dibuat sedemikian rupa menyerupai perahu.

Meski merupakan restoran alias tempat makan, konsep rekreasi tidak terlupakan dari restoran Darmaga Sunda ini dengan adanya sejumlah spot foto yang kekinian serta instagramable. Anda juga tidak boleh melewatkan berbagai sajian khas Sunda yang sangat menggugah selera.

Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan

Jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini, tentu ada berbagai hal yang bisa dilakukan baik bersama teman, keluarga, atau bahkan pasangan. Nah, berikut beberapa rekomendasinya.

1. Makan dan bersantai di saung

Karena namanya saja juga resto, maka Darmaga Sunda resto ini tentu menjadi destinasi wisata kuliner yang patut untuk dicoba. Anda dan keluarga dapat menyantap berbagai menu yang tersedia dengan nikmat didukung oleh area tempat yang cukup luas.

Baca Juga:  Cimory Puncak Destinasi Terbaik Untuk Liburan Keluarga

Di sini juga tersedia banyak saung untuk tempat makan lesehan. Anda juga dapat memanfaatkan saung-saung tersebut untuk sekadar bersantai setelah puas berkeliling ataupun sesudah menghabiskan makanan yang tersaji.

Area saung menjadi salah satu tempat favorit bagi banyak keluarga yang membawa anak-anak. Di area ini, Anda dapat melihat ikan-ikan di danau sambil menunggu makanan datang. Jika kebetulan saung di sekitar danau tersebut penuh, masih ada saung area indoor yang berseberangan dengan danau tersebut.

Apabila Anda ingin ke lantai 2, ada sejumlah tempat duduk yang sangat menarik bentuknya, yakni menyerupai kapal. Setelah makan atau sambil menunggu pesanan datang, berjalanlah ke area balkon untuk melihat interior yang berbentuk seperti haluan kapal yang lengkap beserta dengan kemudinya.

2. Mencari spot foto

Banyak pengunjung merasa betah berlama-lama di area Darmaga Sunda ini karena banyaknya tepat menarik yang bisa dijadikan background foto. Banyak anak dan remaja akan menjadi spot-spot unik untuk dijadikan latar belakang demi foto-foto yang instagramable.

Spot yang pertama sudah pasti dari penampakan bangunan resto yang nampak seperti perahu besar. Anda akan seperti dibawa masuk ke sebuah perahu yang sedang bersandar di area dermaga sambil bersantap kuliner khas Sunda bersama keluarga.

Selain itu, di sini juga ada air terjun buatan yang pastinya instagramable. Anda dapat berfoto di sekitar air terjun ini layaknya sedang berfoto di sejumlah curug di Bandung. Jangan lupa siapkan pose terbaik Anda bersama keluarga, ya!

3. Memanfaatkan arena permainan

Anda yang berkunjung ke Darmaga Sunda bersama keluarga dan anak-anak juga tidak boleh melewatkan sejumlah area permainan yang tersedia di dalamnya. Salah satu daya tariknya adalah fasilitas wahana permainan air seperti perahu dan sepeda air dengan tarif sekitar Rp20.000.

Baca Juga:  Harga Tiket Masuk Guci Pemandian Air Panas Pemda Kab Tegal Yang Lagi Viral di Tiktok

Bentuk perahu air yang disewakan pun beragam. Ada yang berbentuk seperti mobil, angsa, katak, dan sebagainya. Tentunya, ini akan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi anak-anak karena mereka dapat memilih bentuk perahu yang akan digunakan untuk mengelilingi area danau buatan yang tersedia.

Buat Anda yang tidak ingin menikmati permainan air, tidak perlu khawatir. Resto ini juga memiliki permainan seperti becak mini yang bisa disewa dengan harga berkisar 15-20 ribu rupiah per jam. Becak mini ini bisa menjadi alat transportasi untuk berkeliling dari satu saung ke saung lainnya atau dari satu spot wisata ke spot yang lain.

4. Makan dengan iringan live music

Darmaga Sunda juga akan selalu menemani wisata kuliner Anda dan keluarga dengan sejumlah hiburan, salah satunya live music. Pertunjukkan ini ada di area depan di mana sudah tersedia panggung kecil yang bahkan bisa Anda sewa. Jika Anda datang bersama rombongan keluarga atau saat reuni, Anda dapat menyumbang lagu secara langsung, lho.

Anda yang ingin menikmati suasana yang damai juga bisa menyantap makanan di area saung yang dekat dengan gemericik air terjun buatan di beberapa sudutnya. Apalagi dengan ditambah iringan musik khas Sunda yang semakin menggugah selera makan, sudah tentu menjadi pengalaman tersendiri yang sangat menarik.

Sambil mendengarkan musik secara langsung, jangan lupa memesan berbagai hidangan khas yang tersedia. Mulai dari nasi liwetnya dengan ciri khas disajikan di dalam panci ketel, gulai kakap, ayam goreng/bakar, soto Bandung, dan sebagainya. Plus ditambah dengan aneka sambal yang sangat sayang jika tidak dicoba.

5. Menikmati pemandangan dari ketinggian

Restoran Darmaga Sunda ini memiliki latar belakang pegunungan yang masih asri. Untuk menikmatinya, Anda dan keluarga dapat masuk ke bagian atas perahu atau yang juga disebut dengan area Pamenikmatiling. Di sini, Anda juga dapat melihat pemandangan kawasan Bandung dari atas ketinggian dengan puas.

Baca Juga:  9 Tempat Wisata Trawas Prigen Yang Hits Dan Menawan

Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Lantas, di mana sih letak restoran yang begitu ciamik ini berada? Ternyata tidak jauh dari kawasan kota Bandung, tepatnya di Jalan Raya Bandung-Garut ByPass Cicalengka Nomor 20, Citaman, Nagreg. Lokasinya cukup strategis karena berada di tepi jalan utama yang menghubungkan Bandung, Garut, dan Tasikmalaya.

Ada juga Darmaga Sunda Lembang yang terletak di Jalan Raya Lembang Nomor 27, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tempat ini buka mulai pukul 08.00 sampai dengan 23.00 WIB setiap hari, baik weekdays maupun weekends.

Untuk harga tiket masuknya gratis, Anda hanya perlu membayar parkir dengan harga yang sangat terjangkau. Nah, bicara mengenai harga makanan, Anda juga tidak perlu risau akan menguras kantong karena harga makanan dan minuman berkisar antara 10-20 ribuan saja.

Ada baiknya jika Anda memesan menu paket jika berkunjung bersama dengan banyak anggota keluarga. Tentu juga akan lebih hemat dengan pilihan makanan dan minuman yang beragam.

Itulah beberapa hal mengenai restoran Darmaga Sunda yang sudah pasti harus masuk ke dalam daftar destinasi wisata kuliner ketika Anda sedang berwisata ke daerah Bandung. Nah, dengan banyaknya fasilitas yang tersedia dan menu-menu yang enak, tentu Anda tidak akan menyesal datang ke tempat ini. Silakan dicoba dan selamat liburan!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Wisata pantai ngobaran

Pantai Ngobaran: Lokasi & Eksotisme Pantai Indonesia

Next Article
Wisata broadway alam sutera

Wisata Broadway Alam Sutera: Lokasi, Harga, dan Berbagai Fakta Uniknya