Tour Wisata Pulau Tidung yang Terjangkau dan Memukau Untuk Healing

Avatar of k setiawan
Wisata pulau tidur pulau seribu
Wisata Pulau Tidur Pulau Seribu

Jika Anda tinggal di Jakarta, dan ingin pergi berwisata ke tempat yang tidak terlalu jauh, terjangkau, namun tetap memberikan pengalaman yang memuaskan, dan memukau, maka Anda harus coba deh untuk wisata di pulau Tidung. Jika Anda tinggal di Jakarta, tentu Anda sudah pernah mendengar tentang wisata pulau Tidung, di kecamatan pulau Seribu Selatan, daerah ibukota Jakarta.

Wisata pulau Tidung berlokasi di kecamatan Pulau Seribu Selatan, daerah ibukota Jakarta. Pulau Tidung ini bisa dicapai menggunakan perahu yang bisa Anda sewakan, dari beberapa dermaga di Jakarta, seperti pelabuhan Kali Adem di Muara Angke yang menyewakan perahu kayu, menggunakan kapal Bahari Express, atau bisa menggunakan kapal cepat yang bisa Anda gunakan dari Marina Ancol.

Apa saja yang ditawarkan dari wisata pulau Tidung Jakarta dan mengapa pulau ini menjadi salah satu wisata, dan resort yang direkomendasikan di pulau Seribu?

Apa Saja Yang Ditawarkan Dari Wisata Pulau Tidung?

Pulau Tidung adalah sebuah pulau yang paling popular dari kawasan kepulauan Seribu. Pulau ini menjadi popular sebagai kawasan resort, dan wisata di pulau yang memberikan alam mempesona serta fasilitas mewah yang lengkap.

Pulau ini merupakan pulau berpenduduk, dengan dua pulau yang saling terhubung, pulau Tidung besar, dan Tidung kecil. Pulau Tidung besar adalah pemukiman penduduk, sedangkan pulau Tidung kecil digunakan sebagai kawasan konservasi alam.

Wisata pulau Tidung menjadi salah satu alternative wisata untuk liburan pendek, seperti libur tanggal merah, dan akhir pekan, dikarenakan jaraknya yang dekat dari Jakarta, namun masih bisa memberikan wisata resort pantai seperti Bali, dan Lombok. Jika Anda berwisata ke Bali atau Lombok, tentu akan memakan waktu setidaknya satu minggu, tetapi di pulau Tidung hanya memakan waktu 1 atau 2 hari.

Baca Juga:  Rekomendasi Tempat Wisata Di Bogor Yang Murah Untuk Wisata Keluarga

Banyak hal yang ditawarkan dari wisata pulau Tidung, mulai dari permainan wahana air, watersports, jembatan Cinta, snorkeling dan diving, jogging track, bersepeda santai, dan menikmati pemandangan pantai di pulau Tidung yang masih sangatlah memukau.

Sejarah Dari Pulau Tidung

Pulau Tidung memiliki sejarah yang panjang, berawal dari kerajaan di Kalimantan Timur, daerah Malinau. Suku Tidung yang berada di daerah ini sejak tahun 1076 hingga 1156. Kerajaan Tidung Kuno mengalami perlawanan sengit dengan penjajah Belanda, hingga akhirnya raja Tidung ditangkap dan diasingkan ke pulau di daerah Jepara.

Raja tersebut melarikan diri ke sebuah pulau kecil, di daerah kepulauan seribu, lalu menamai pulau tersebut dengan nama pulau Tidung. Hingga saat ini, pulau tersebut masih dihuni oleh para penduduk, dan di tahun 1800an, pulau ini sudah dihuni oleh sejumlah penduduk. Saat ini, penduduk pulau Tidung masih meyakini oleh keturunan raja yang disebut sebagai “kaca” dan menghormatinya.

Jembatan Cinta Pulau Tidung Menyimpan Mitos Romantis

Salah satu hal menarik yang akan Anda temukan di Pulau Tidung adalah jembatan Cinta di wisata Pulau Tidung. Jembatan ini menghubungkan pulau Tidung besar dengan pulau Tidung kecil, dengan panjang 800 meter, dirancang sebagai jembatan penghubung, ternyata juga menjadi ikon wisata di pulau Tidung ini. Spot jembatan ini sangat romantis, terutama saat senja hari, serta banyak spot foto pemandangan indah.

Banyak juga yang mengatakan ada cerita cinta romantis dibalik jembatan Cinta pulau Tidung. Sebagai contoh jika pasangan yang sedang bertengkar pergi berkunjung di jembatan Cinta, maka mereka bisa akur kembali. Percaya atau tidak? Maka Anda bisa buktikan sendiri dengan berkunjung kesana.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Pulau Tidung (@tidung_island)

Selain dari mitos cinta yang ada di balik jembatan ini tempat ini memang merupakan sebuah tempat yang memancarkan aura positif, indah, dan memancarkan rasa tenang dan damai saat Anda melintasi jembatan ini. Menikmati panorama laut biru lepas, sembari menikmati udara laut yang segar, mungkin menjadi sumber inspirasi, dan inovasi, serta menenangkan pikiran untuk pasangan Anda.

Baca Juga:  Eco Park Tebet, Wisata Terbaru Yang Viral di Jakarta

Apa Saja Wisata Asyik, Dan Fasilitas Di Pulau Tidung

Pulau Tidung juga dilengkapi oleh berbagai wisata, serta fasilitas yang lengkap, mulai dari resort dan akomodasi, wahana permainan air, pasir pantai yang bersih, pemandangan laut yang menyegarkan, serta fasilitas snorkeling yang lengkap. Nah, apa saja yang bisa Anda lakukan di wisata pulau Tidung? Dan fasilitas apa saja yang ada disini.

  • Banyak wahana permainan Air

Di pulau Tidung, ada banyak sekali wisata wahana permainan air, seperti banana boat, sofa boat, motor boat, jet ski, dan masih banyak lagi. Disini, Anda bisa menikmati serunya bermain air, dengan berbagai permainan yang bisa Anda temukan. Biaya untuk permainan air beragam, tergantung dari seberapa banyak yang bermain.

Jika Anda ikut di tour pulau Tidung, ada beberapa paket tour yang menawarkan sekaligus permainan air di dalam satu kali wisata, lengkap sekaligus dengan paket permainan.

  • Snorkeling dan Diving

Menikmati indahnya biota bawah air pulau Tidung yang masih sangat menawan dan eksotis. Tidak perlu jauh-jauh ke Bali, Lombok, atau Bunaken untuk bisa bermain snorkeling atau diving menikmati keindahan laut Indonesia, karena di pulau Tidung, Anda sudah bisa menikmati indahnya bawah laut di Indonesia, dan bercengkerama langsung dengan ikan-ikan di laut.

  • Bersepeda santai mengelilingi pulau Tidung

Anda juga bisa berjalan-jalan mengelilingi pulau Tidung dengan menyewa sepeda, atau berjalan kaki. Berjalan-jalan melintasi jembatan Cinta, berada di pasir pantai yang bersih, serta menikmati hembusan angin pantai yang menyejukkan badan memang suatu kenikmatan tersendiri yang bisa Anda dapatkan dari pulau Tidung.

  • Jembatan Cinta

Jembatan ini merupakan salah satu ikon dari pulau Tidung, dan bisa dianggap sebagai kunci kesuksesan dari wisata di pulau Tidung ini. Selain menghubungkan dua pulau, juga jembatan yang ikonik, serta menawarkan pemandangan ini memang selalu ramai dengan wisatawan yang penasaran dengan jembatan yang satu ini.

  • Resort hotel mewah di pulau Tidung
Baca Juga:  Eco Park Tebet, Wisata Terbaru Yang Viral di Jakarta

Di paket Wisata tour pulau Tidung, Anda akan mendapatkan banyak lagi akomodasi, hotel, dan resort mewah yang ada di pulau Tidung. Disini, Anda menikmati berbagai fasilitas hotel mewah, resort yang eksotis, dan pastinya dengan kamar yang aman dan nyaman.

Jika mencari paket wisata tour pulau Tidung yang dilengkapi dengan resort yang mewah, Anda bisa cek untuk link website di bawah kami untuk mendapatkan paket wisata tour pulau Tidung murah dan terjangkau.

Wisata di Pulau Tidung ini memiliki konsep yaitu menyatu dengan alam, dan masyarakat pulau. Karena itulah, sebagian besar wisata yang Anda lihat disini, sangat dekat dengan alam, dan juga masyarakat di pulau Tidung. Konsep ini memang sangat disukai wisatawan, karena ramah lingkungan, serta mendapatkan kesempatan untuk bercengkerama dengan penduduk lokal pulau Tidung.

Selain itu, wisata di tour pulau Tidung menawarkan paket wisata pantai eksotis yang murah, tidak perlu jauh-jauh dan mahal-mahal ke pulau Bali, Anda bisa mendapatkan sebuah wisata yang lengkap dengan resort mewah, dan diving eksotis di wisata pulau Tidung, yang dekat, dan murah dari ibukota Jakarta.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
The green villas jonggol

Grand Village Jonggol, Tempat Liburan Keluarga Seru di Jawa Barat

Next Article
Wisata bukit pelangi bogor

Daya Tarik, Lokasi dan Wahana Wisata Bukit Pelangi Bogor