Destinasi Wisata Super Lengkap Paket Pulau Seribu

Avatar of k setiawan
Paket pulau seribu
Paket Pulau Seribu

Kepulauan Seribu menjadi destinasi wisata yang banyak dituju oleh masyarakat karena keindahannya yang tersembunyi di ibu kota Jakarta. Paket Pulau Seribu pun menjadi pilihan bagi pengunjung untuk berwisata ke pulau-pulau kecil di daerah Teluk Jakarta. Di mana pulau-pulau kecil tersebut memiliki keindahan yang berbeda-beda.

Alasan Berlibur ke Pulau Seribu

Bagi Anda yang gemar dengan wisata dengan alam yang asri dan alami, ketenangan, dan kehidupan bawah air, maka pulau ini menjadi pilihan yang tepat. Terlebih bagi Anda yang memiliki waktu singkat saat berlibur pun cukup untuk menikmati berbagai pesona alam ini. Lebih lanjut mengapa lebih memilih berlibur ke pulau seribu?

  1. Beragam Pilihan Destinasi Wisata

Beragam destinasi wisata ini bisa dinikmati sekaligus karena tempatnya yang berdekatan, Anda bisa mengunjungi berbagai pulau-pulau indah. Di antaranya pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil, Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Harimau, Pulau Pramuka, Pulau Kelapa, Pulau Bidadari, dan lain-lain.

Pulau tidung pulau seribu

Terdapat 12 pulau yang bisa Anda kunjungi di kepulauan tersebut di mana masing-masing memiliki keindahan tersendiri. Seperti halnya warisan sejarah, pemandangan alam, memancing, ilmu pengetahuan, outbound, waterspots, family gathering, dan lain-lain. Dengan paket Pulau Seribu 2 hari 1 malam pun Anda bisa mengunjungi beragam destinasi tersebut.

  1. Liburan Dengan Harga Hemat

Untuk bisa menikmati keindahan kepulauan seribu, Anda tidak membutuhkan waktu lama untuk mengumpulkan biaya liburan karena terdapat paket Pulau Seribu murah. Sehingga Anda pun tidak harus mengeluarkan biaya besar untuk menikmati keindahan pulau ini.

Alasan hemat lainnya yaitu Anda tidak diharuskan untuk membayar tiket pesawat karena untuk menuju ke sana hanya menggunakan speedboat ataupun kapal. Selain itu Anda juga tidak harus menginap di hotel berbintang karena banyak sekali homestay yang bisa disewa. Meskipun fasilitasnya terbilang standar namun sudah cukup.

Baca Juga:  Rekomendasi Tempat Wisata Pamekasan

Anda pun tidak perlu mengeluarkan dana lagi untuk masuk ke berbagai arena lain, karena paket Pulau Seribu sudah all in. bahkan termasuk biaya menyewa peralatan water sports yang standar. Sehingga Anda hanya cukup menyiapkan dana yang digunakan untuk keperluan pribadi.

Deretan Gugusan Pulau Seribu Yang Menarik Dikunjungi

Lalu, apa saja yang bisa dilakukan di Kepulauan Seribu tersebut? Ya dari namanya saja Anda sudah bisa mengira bahwa kepulauan ini terdiri atas gugusan pulau yang sudah termasuk kawasan wisata. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak penjelasannya berikut ini.

  • Pulau Bidadari

Pulau ini pada mulanya bernama Pulau Sakit atau Pulau Purmered di mana jaman dahulu dijadikan pengasingan bagi orang yang sakit pada masa penjajahan Belanda. Di sini Anda dapat melakukan aktivitas water spots yang beragam seperti jetski, banana boat, dan kano.

Menariknya, di sini Anda bisa menikmati penginapan eco friendly resort yang menjadi pilihan banyak wisatawan. Resort ini sangat menarik karena berupa perkampungan nelayan Minahasa yang letaknya mengapung di atas lautan. Bayangkan saja, sangat mengagumkan bukan.

  • Pulau Ayer

Pulau ini juga termasuk ke dalam paket Pulau Seribu yang terkenal karena adanya wisata resort dengan tema rumah ala adat Papua Honai, letaknya pun mengapung di atas perairan. Dahulu kala, Raja-Raja Banten hingga Presiden Soekarno menjadikan pulau ini untuk tempat peristirahatan.

Fasilitas yang ditawarkan pun terbilang cukup lengkap, yaitu adanya penginapan harga murah hingga resort. Banyaknya variasi wisata air, jadwal kapal yang banyak untuk menuju ke Pantai Ancol, dan berbagai toko cendera mata.

  • Pulau Onrust

Pulau ini biasanya dikunjungi secara one day trip bersama Pulau Kelor dan Pulau Cipir dalam paket Pulau Seribu. Pulau ini mulanya adalah kawasan untuk asrama haji yang didirikan Pemerintah Hindia belanja untuk para jamaah haji Indonesia.

Baca Juga:  Wisata Lembah Asri Dan Dino Park Beserta Info Tiket, Lokasi, Wahana dan Spot-Spot Menarik

Nama pulau ini pun asalnya dari Bahasa Belanda yang artinya yaitu Tidak Pernah Beristirahat. Sebab pada masa penjajahan Belanda dahulu, pulau ini dijadikan pergudangan serta tempat hilir mudiknya kapal angkatan laut Belanda. Sehingga aktivitas di pulau ini memang terbilang ramai setiap hari.

Pada tahun 1972, pulau ini dijadikan cagar budaya oleh Ali Sadikin, Gubernur DKI Jakarta kala itu. Hingga saat ini pulau ini sudah menjadi destinasi wisata favorit yang terletak di kepulauan Seribu.

Adanya wisata misteri di sini menjadi saksi bisu bagi peristiwa-peristiwa paling bersejarah sehingga menjadi favorit bagi yang gemar wisata sejarah. Anda pun bisa melihat sisi lain sisa-sisa bangunan benteng Angkatan laut Belanda yang terletak di pesisir pantai.

  • Pulau Tidung

Di dalam pulau tidung ini terdapat dua pulau lagi yaitu Tidung Besar dan Tidung Kecil di mana keduanya terhubung melalui jembatan cinta. Pulau tidung besar sendiri adalah pulau yang terdapat penghuni di dalamnya sehingga fasilitas umum yang tersedia pun cukup lengkap.

Namun berbeda dengan pulau tidung kecil di mana kawasan ini merupakan kawasan penelitian dan konservasi dari hutan bakau atau mangrove, tidak berpenghuni. Di pulau ini pun Anda bisa melakukan olahraga air seperti diving dan snorkeling.

Tidak hanya air saja meskipun wilayahnya didominasi oleh laut. Anda pun bisa berkeliling menggunakan sepeda di sepanjang Jembatan Cinta. Warga lokal di sana pun banyak yang menyewakan sepeda untuk wisatawan.

  • Pulau Pari

Paket Pulau Seribu selanjutnya yaitu wisata Pantai Pasir Perawan atau Pulau Pari di mana keindahannya terletak pada terumbu karang yang menawan. Selain pasir dan terumbu karangnya, Anda pun dapat menikmati keindahan sunset dan sunrise yang sangat indah.

Baca Juga:  Lokasi Dan Tiket Masuk Situ Bagendit Garut Terupdate

Bahkan di sini Anda pun dapat melakukan berbagai aktivitas seperti menanam bakau, water sport, snorkeling, bersepeda keliling pulau, diving. Hingga mengunjungi lembaga penelitian LIPI yang meneliti biota laut.

  • Pulau Pramuka

Pulau Pramuka menjadi salah satu pulau di Kepulauan Seribu yang berpenghuni sehingga fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap. Anda dapat melakukan diving dan snorkeling di sini, di mana pulau ini sangat terkenal keindahan surga di bawah laut.

Selain itu, Anda pun dapat olahraga voli di tepi pantai, berenang, berjemur, hingga wisata edukasi penangkaran penyu sisik. Untuk kesini Anda juga bisa memanfaatkan paket Pulau Seribu 2022.

  • Pulau Sepa

Pulau ini menjadi private island yang ada di Kepulauan Seribu dan bisa dikunjungi lewat paket Pulau Seribu. Yang menjadi daya tarik pulau ini adalah airnya yang jernihnya seperti kristal turquoise dengan pasirnya yang berwarna putih. Anda pun bisa menikmati menginap di resort yang langsung menghadap ke arah laut.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan olahraga air seperti snorkeling, kano, jet ski, dan banana boat. Fasilitas yang disediakan pun terbilang sangat lengkap sehingga Anda pun tidak perlu khawatir.

  • Pulau Macan

Pulau ini lebih fokus pada konsep eco resort di mana banyak sekali resort dengan fasilitas lengkap namun tetap ramah lingkungan. Uniknya, Anda bisa melihat pulau macan kecil ketika air laut sedang surut. Bahkan Anda bisa mengunjunginya dengan berjalan kaki untuk bisa menyeberangi laut loh.

Berbagai destinasi paket Pulau Seribu tersebut bisa Anda nikmati hanya dengan sekali bayar saja. Sehingga liburan Anda menjadi lebih hemat biaya.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Daima moosa glamping

Review Tempat Wisata Daima Moosa Glamping Park

Next Article
Richie the farmer

Kesejukan Alam Yang Ditawarkan Richie The Farmer