Pantai Kelapa Tuban, Harga Tiket, Lokasi dan Rute

Larasati Ayeshaputri
Written By Larasati Ayeshaputri
Larasati Ayeshaputri adalah lulusan Hubungan Internasional yang banyak akal dan penuh semangat yang berspesialisasi dalam studi ASEAN dan Asia Tenggara dengan minor dalam studi Timur Tengah. Dia mampu fokus pada detail dan akurasi bahkan jika ditempatkan di lingkungan bertekanan tinggi.

Pantai Kelapa Tuban memang merupakan salah satu tempat wisata pantai yang bisa menjadi rekomendasi destinasi liburan kalian. Keindahan alam yang eksotis, pasir putih dan juga pepohonan kelapa menjadi perpaduan yang sangat menarik dan indah dari pantai ini. Kalian akan bisa menikmati liburan dengan tenang dan juga nyaman ketika mengunjungi pantai ini.

Kalian akan bisa menyegarkan kembali otak kalian di pantai ini karena keindahan alam dan juga udara yang segar. Sebelum kalian mengunjungi tempat wisata ini, maka kalian itu harus mencari informasi yang lengkap mengenai pantai ini terlebih dahulu. Berikut ini kami akan berikan informasi mengenai Pantai Kelapa yang ada di Tuban ini supaya kalian bisa mengunjunginya dengan lancar.

Alamat dan Rute

Salah satu informasi yang memang harus kalian miliki pada saat kalian ingin berkunjung ke pantai ini adalah soal lokasi tepatnya. Kalian tidak akan bisa mengunjungi pantai ini kalau kalian tidak mengerti dan memahami alamat atau lokasi tepat dari pantai tersebut. Pantai ini berada di Kepoh, Panyuran, Kecamatan Palang Kabupaten Tuban Jawa Timur ya.

Kalau orang sekitar situ pasti akan tahu dengan jelas rute yang paling dekat dan mudah untuk mencapai pantai tersebut. Wisatawan luar daerah sering mengalami kebingungan saat akan pergi menuju ke pantai ini, karena memang rutenya dan aksesnya sedikit tidak jelas. Kalian mungkin bisa mengakses aplikasi Maps untuk bisa mengetahui rute terbaik untuk mencapai Pantai Kelapa Tuban ini.

Harga Tiket

Informasi berikutnya adalah soal harga tiket, kalian harus tahu informasi harga tiketnya supaya bisa mempersiapkan uang yang pas untuk membayarnya. Kalian tidak perlu khawatir soal harga tiket dari pantai ini, karena memang pantai ini termasuk dalam wisata pantai yang cukup murah ya. Jadi kalian itu akan bisa menikmati keindahan alam dari pantai ini dan juga menikmati suasananya dengan biaya yang tidak mahal.

Pantai Kelapa Tuban Photo by Rudi
Pantai Kelapa Tuban Photo by Rudi

Harga tiket yang harus kalian bayarkan untuk bisa masuk ke kawasan pantai ini adalah 10 ribu untuk setiap orang. Ada biaya tambahan juga yang harus dibayarkan saat pergi ke kawasan pantai ini yakni biaya parkir yang biasanya untuk motor 3 ribu dan mobil 5 ribu. Harga tiket sendiri memang bisa berubah sewaktu-waktu, jadi kalian mungkin perlu membawa uang lebih atau update informasi sebelum berkunjung.

Jam Operasional

Kalian pun perlu tahu jam operasional dari pantai ini, agar supaya kalian bisa datang pada saat jam buka dari pantai. Kalian itu bisa berkunjung kapan pun kalian mau, karena memang pantai Kelapa Tuban buka setiap hari lho. Pantai ini hanya buka mulai dari jam 7 pagi sampai dengan jam 6 sore saja, jadi pastikan kalian datang di antara jam tersebut ke pantai ini.

Fasilitas

Kalian sebenarnya sudah tidak perlu ragu lagi untuk berkunjung ke pantai ini, karena sudah terdapat fasilitas yang sangat lengkap. Fasilitas yang tersedia di pantai ini akan sangat menunjang kegiatan liburan kalian, dan kalian akan bisa jauh lebih nyaman. Berikut ini beberapa fasilitas yang sudah tersedia di pantai dan bisa kalian pergunakan untuk menambah kenyamanan saat berlibur.

  1. Fasilitas pertama adalah lahan parkir, ini akan memberikan ketenangan mengenai parkir kendaraan yang sudah pasti akan tersedia dan aman.
  2. Fasilitas kedua yang jelas sangat dibutuhkan itu adalah toilet umum dan juga Mushola yang menjadi kebutuhan banyak wisatawan
  3. Ada banyak sekali Gazebo dan juga tempat duduk yang bisa dipakai untuk menikmati suasana, beristirahat, dan lain sebagainya.
  4. Ada banyak juga wahana permainan yang tersedia di pantai ini, meskipun kalian harus membayar biaya tambahan untuk menikmati wahana tersebut.
  5. Ada cukup banyak warung dan juga rumah makan di kawasan pantai, sehingga kalian tidak perlu khawatir soal makanan lagi selama berlibur.
  6. Ada juga camping ground yang bisa dipakai untuk berkemah dan menikmati sunrise pada pagi harinya.
  7. Satu fasilitas yang wajib ada di tempat wisata pantai adalah spot foto, ada banyak sekali spot foto menarik yang ada di Pantai Kelapa Tuban ini.

Daya Tarik

Ada beberapa daya tarik yang dimiliki pantai ini yang membuat orang pun banyak yang datang ke pantai yang ada di Tuban ini. Berikut beberapa daya tariknya itu.

  1. Pemandangan alam yang memang sangat indah dan juga udara yang masih sejuk dan segar, ini bisa menghilangkan penat karena beban pekerjaan.
  2. Menikmati wahana permainan menarik yang tersedia di pantai dan bisa juga berenang di pantai ini
  3. Kalian bisa hunting foto di Pantai Kelapa Tuban, karena pemandangan yang indah yang sudah pasti bisa mempercantik sosial media kalian.

Leave a Comment