Lereng Asri Trawas, Tempat Nongkrong Asyik Di Mojokerto!

Avatar of k setiawan
Lereng asri trawas mojokerto
Lereng Asri Trawas Mojokerto

Kabupaten Mojokerto adalah salah satu kabupaten yang ada di Jawa timur, berbatasan dengan kota Surabaya, Kediri, dan Probolinggo. Kabupaten ini meskipun bukan merupakan sebuah kabupaten yang besar, ataupun terkenal dengan alam dan budayanya, ternyata menyimpan banyak pesona alam, dan tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi, seperti Lereng Asri Trawas, Mojokerto.

Daerah Trawas, di Kabupaten Mojokerto adalah salah satu kawasan lereng pegunungan yang terkenal, memiliki banyak tempat asyik untuk nongkrong, pesona alam yang indah, perbukitan yang cocok untuk hiking, serta dikelilingi pegunungan, perbukitan rindang untuk menghabiskan waktu liburan untuk melepas penat keseharian, lepas dari hiruk-pikuk, kerumunan perkotaan.

Wisata lereng trawas
Wisata Lereng Trawas

Pada kesempatan kali ini, akan kami perkenalkan untuk wisata alam dari Lereng Asri Trawas Mojokerto Jawa Timur, mengenai informasi lengkap mulai dari Harga tiket masuk untuk lereng asri, cafe lereng Trawas, rute dan lokasi, dan berbagai info lengkap lainnya untuk mengunjungi tempat asri, dan sejuk yang satu ini.

Sekilas Informasi mengenai Wisata Lereng Trawas

Lereng gunung Trawas ini memang merupakan kawasan wisata yang cukup terkenal di daerah Mojokerto, karena disini banyak tempat untuk berkumpul, nongkrong bersama menikmati pesona alam yang sangat menawan, serta kesejukan area pegunungan di Mojokerto. Lokasinya yang tepat berada di perbukitan, dikelilingi pepohonan rindang, sangatlah sejuk, dan direkomendasikan untuk jadi tempat melepas penat.

Di kawasan Lereng Trawas, ada banyak obyek wisata alam, cafe dan resto yang menyajikan pesona wisata alam. Salah satunya adalah Cafe Lereng Asri Trawas yang menyajikan tempat untuk nongkrong, menikmati makanan dan minuman bersama teman dan keluarga sembari menikmati asrinya lereng Trawas di daerah pegunungan Mojokerto.

Baca Juga:  Liburan Seru Dengan Arum Jeram Pangalengan Bersama Keluarga!

Cafe Lereng Trawas ini adalah salah satu tempat nongkrong yang sedang hits di kalangan pemuda Mojokerto, namun juga cukup terkenal sehingga banyak wisatawan domestik yang penasaran dengannya. Meskipun cafe ini baru dibuka di tanggal 27 November tahun 2021 lalu, cafe ini sudah menjadi salah satu spot nongkrong yang hits, dan viral di kawasan ini.

Cafe lereng Trawas ini memiliki konsep cafe modern kekinian, perpaduan dengan konsep cafe kekinian, dengan pesona alam keasrian perbukitan Mojokerto. Disini menjadi tempat nongkrong yang sangat nyaman, cocok digunakan untuk berkumpul bersama teman dan keluarga.

Daya Tarik dari Lereng Asri Trawas

Untuk Lereng Asri Cafe Trawas, daya tarik utamanya adalah perpaduan cafe modern yang nyaman, dengan pesona alam menawan, ditambah dengan budaya Jawa Timur yang kental, serta makanan dan minuman khas Mojokerto yang wajib Anda coba ketika berkunjung ke daerah Jawa Timur. Disini, dengan lokasinya yang berada di dataran tinggi, menyuguhkan hamparan perbukitan yang indah, dan pepohonan hijau.

Suasana khas pegunungan Trawas yang sejuk, masih asri, dan rindang membuat siapa pun begitu betah dengan tempat ini, Lereng Asri Coffe dan Eatery di Trawas, sangatlah direkomendasikan untuk Anda bisa melepas penat, enjoy untuk akhir pekan jauh dari keramaian hiruk pikuk di perkotaan.

Pemandangan alam yang menawan, Lereng Asri di pegunungan Mojokerto ini menghadirkan konsep cafe dan eatery yang sangat menarik, mengusung perpaduan konsep tradisional, dengan cafe modern, memiliki area outdoor dan indoor, dengan bangunan dan gazebo tradisional.

Rute, Lokasi alamat dari Lereng Asri Trawas

Untuk menuju ke cafe Lereng Asri, dari pusat kota Mojokerto, tidaklah terlalu jauh. Jarak cafe lereng Trawas dari pusat kota Mojokerto adalah 40 Kilometer, dengan jarak perjalanan sekitar 1 jam 8 menit menggunakan mobil. Untuk lebih tepatnya, Anda bisa menggunakan aplikasi navigasi, dan peta seperti Google maps yang akan menunjukkan jalan Anda, serta rute terdekat.

Baca Juga:  Paradesa Park Cibinong Sensasi Ngafe Sambil Berenang!

Beralamat di Villa Vanda, BlokU, nomor 41, kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa timur. Akses untuk cafe Lereng Trawas ini sangatlah mudah, akses lokasinya dekat dengan kota Mojokerto, serta bisa diakses dengan menggunakan kendaraan pribadi mobil dan motor. Jalanan yang ada juga sudah sangat lancar, namun saat hari libur mungkin akan sedikit padat dari biasanya.

Jam Operasional Untuk Cafe Lereng Trawas

Untuk jam buka, dan operasional dari cafe lereng Trawas ini, buka mulai dari pukul 09:00 hingga pukul 20:00 setiap harinya, dari Senin hingga Minggu, serta buka di hari libur nasional.

Fasilitas yang ada di Lereng Asri Coffe and Eatery Trawas

Untuk kenyamanan setiap pengunjungnya, pihak pengelola Cafe Lereng Asri telah menyediakan banyak fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari area outdoor yang luas, serta dengan banyak tempat bersantai para pengunjung, lalu Wi-Fi yang kencang. Untuk itulah, kenyamanan Anda pasti dijamin, dan betah berlama-lama menikmati udara sejuk di lereng pegunungan di Mojokerto ini.

Untuk kenyamanan setiap pengunjungnya, pihak pengelola sudah menyediakan berbagai fasilitas diantara lainnya seperti:

  • Area parkir yang luas
  • Toilet dan kamar mandi yang bersih
  • Gazebo nyaman yang bisa disewakan
  • Mushola yang bersih untuk beribadah
  • Akses Wi-Fi yang cepat untuk para pelanggan
  • Bean bag di area outdoor untuk bersantai, rebahan, menikmati udara sejuk
  • Tempat nongkrong, bermain yang sangat asyik
  • Fasilitas protokol kesehatan yang wajib ada
  • Stop kontak untuk mengisi baterai Handphone
  • Dan lain sebagainya.

Tentu saja fasilitas yang lengkap ini juga dilengkapi dengan banyak menu andalan untuk makanan dan minuman dari Lereng Asri Coffe and Eatery Trawas ini. Selain harga nya yang tidak terlalu mahal, makanan dan minuman disini juga sangat enak, dan kami rekomendasikan untuk dicoba, terutama jika Anda berkunjung di daerah Mojokerto dan ingin mencicipi makanan khas dari daerah ini.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Wisata Hits di Kota Kediri Yang Jarang Orang Ketahui

Daftar Menu makanan dan minuman di Lereng Asri Coffe and Eatery Trawas

Ada banyak makanan, snack dan minuman yang disediakan di cafe ini, serta dengan harga terjangkau yang bisa Anda dapatkan. Mulai dari menu makanan seperti: Gurami bakar dan Goreng, Ayam Bacem, Ayam Goreng, Nasi ayam geprek, Sate Ayam, Bakso, Nasi Goreng, Gado-gado, Cah Sayur, Sayur Asem, lalu menu snack seperti Dimsum, Kentang Goreng, Tape goreng, rujak, roti bakar, sale pisang, dan tahu isi.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati minuman segar khas dari Lereng asri Coffe and Eatery seperti berbagai jenis jus buah, teh, Thai tea, mock tail, berbagai jenis kopi seperti Americano, V60, Cappucino, Moccaciono, Coffe latte, lalu ada juga es campur, es degan, dan es jamu seperti beras kencur.

Tips Mengunjungi Lereng Asri Cafe Trawas

Jika Anda ingin mengunjungi di cafe Lereng Trawas ini, kami sarankan untuk mengunjungi nya di pagi atau sore hari, karena saat itulah Anda bisa menikmati udara sejuk yang terbaik. Selain itu, Anda juga bisa mengunjunginya saat sore hari, untuk bersantai sambil menikmati snack, dan makanan terbaik yang disajikan oleh cafe Lereng Asri Trawas ini.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Kebun teh sukawana bandung jawa barat

Indahnya Kebun Teh Sukawana di Kawasan Lembang, Bandung

Next Article
Leuwi kunten sentul bogor

Leuwi Kunten Sentul Bogor, Daya Tarik, HTM, dan Fasilitas