Kampung Air Juwana, Tempat Makan Bersama Keluarga dengan Nuansa Alam

Avatar of k setiawan
Kampoeng air juwana
Kampoeng Air Juwana

Bila Anda dan keluarga sedang berkunjung ke wilayah Pati, Jawa Tengah, sepertinya belum lengkap bila tak berkunjung ke Kampoeng Air Juwana. Hal ini bisa membuat acara kumpul keluarga Anda menjadi lebih spesial dan lebih seru.

Saat momen liburan tampaknya tak lengkap bila hanya bermain dan berkunjung ke lokasi wisata di sekitar kota. Umumnya seseorang juga akan mencari kuliner khas kota yang mereka kunjungi.

Indonesia merupakan negara yang kaya akan beragam wisata, kebudayaan, rempah-rempah, sampai cita rasa kulinernya. Salah satu lokasi kuliner di Indonesia yang wajib Anda kunjungi adalah Kampung Air di wilayah Pati, Jawa Tengah.

Lokasi Kuliner Kampung Air Juwana

Kulineran dan nongkrong adalah kebiasaan baru untuk sebagian orang Indonesia. Ketika berwisata, kuliner merupakan suatu aktivitas yang sangat menyenangkan. Hal tersebut dikarenakan Anda dapat menikmati kekayaan cita rasa kuliner dari suatu daerah yang sedang dikunjungi.

Tak hanya di wilayah perkotaan saja, di daerah saat ini bermunculan resto dan café yang memiliki konsep unik. Salah satu diantaranya adalah wisata kuliner Kampung Air Juwana. Lokasi ini mempunyai pemandangan yang menarik dengan harga makanan yang cukup terjangkau.

Bila sedang berkunjung atau mudik ke wilayah Pati, Anda bisa mampir untuk mencoba sajian yang lezat dengan pemandangan yang mengagumkan di wisata Kampung Air. Lokasi tepatnya berada di Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah yang sangat menarik dan wajib untuk Anda kunjungi.

Baca Juga:  Harga Tiket Masuk Guci Pemandian Air Panas Pemda Kab Tegal Yang Lagi Viral di Tiktok

Kampoeng Air Juwana Pati ini berada di Jalan Juwana-Jakenan KM 2 No. 9 di desa Bumirejo. Jarak antara Kampung Air ini dengan pusat Kota Pati sekitar 13,6 km. Bila Anda menggunakan kendaraan maka perlu berkendara sekitar 22 menit. Untuk bisa menemukan lokasi Kampung Air ini tak sulit, acuannya ada di sebelah selatan Pantura Pati-Rembang.

Disarankan agar pengunjung melintas melalui pintu masuk sebelah timur yang ada di Jalan Juwana-Jakenan. Terlihat dari kejauhan ada satu unit kapal yang ada di tengah lokasi Kampung Air ini. Di lokasi tersebut juga ada beberapa saung unik yang mengapung di atas danau.

Wisata di Kampung Air Juwana

Lalu wisata apa saja yang dapat Anda nikmati bersama keluarga saat kulineran di lokasi Kampung Air ini? Wisata di Kampung Air Juwana akan menghadirkan beragam fasilitas yang cocok untuk Anda dan keluarga.

1.    Konsep Kuliner di Atas Kapal

Konsep utama yang diusung di lokasi ini adalah sebuah rumah makan yang terapung. Di lokasi ini Anda dapat menjumpai sebuah kapal dengan ukuran cukup besar yang ada di tengah-tengah danau. Tak hanya sebatas gimmick, kapal itu juga dapat dinaiki dan memiliki fungsi menjadi tempat makan.

Anda dapat menikmati senja di atas kapal sambil menyantap hidangan lezat yang telah tersaji. Sangat menarik bukan? Tentunya jangan sampai Anda lupa untuk berfoto dan bergaya guna mengabadikan momen saat berada di atas kapal ini.

2.    Panorama yang Mengagumkan

Lokasi wisata Kampung Air ini dibuat mirip dengan kapal yang ada di tengah danau. Tak hanya itu saja, ada pula saung apung untuk Anda bisa menikmati kuliner dari Kampung Air. Disekitar danau ada deretan saung yang juga difungsikan sebagai tempat makan.

Baca Juga:  Wisata Devoyage Bogor: Daya Tarik, HTM, Lokasi, dan Spot Menarik

Anda bisa menikmati kuliner di Kampung Air Juwana dengan view kapal dan pemandangan alam di sekitar.

3.    Suasana yang Syahdu dan Sejuk

Area di dalam kapal sangat lega dan terbagi menjadi dua lantai, yaitu lantai pertama yang ada di dalam lambung kapal dan dek, sementara lantai kedua ada di atasnya. Untuk tempat duduknya cukup sederhana, dengan perpaduan material kayu dan steel yang aesthetic.

Di kapal ini Anda dapat menikmati pemandangan danau dengan lebih luas. Syahdu dan sejuk, dijamin stress dan lelah Anda akan hilang dalam sekejap.

4.    Wahana yang Menarik dan Seru

Selain mempunyai spot-spot yang unik ternyata lokasi Kampung Air ini juga mempunyai beberapa wahana permainan yang menarik dan seru. Beberapa wahana permainan yang dapat Anda nikmati di Kampung Air Juwana antara lain rumah kelinci, ATV dan perahu bebek.

Semua wahana permainan itu tentu akan membuat anak-anak merasa senang dan betah. Selain itu lokasi ini juga terlihat semakin menarik saat malam hari. Hampir di seluruh area diterangi lampu-lampu gantung yang menghadirkan suasana romantis.

Harga Menu di Kampung Air Juwana

Mengenai harga menu di lokasi Kampung Air ini, tersedia beragam menu makanan dan minuman yang dibanderol dengan harga cukup bersahabat. Harganya bervariatif dan cukup terjangkau, berikut daftar menu Kampung Air Juwana yang tersedia.

  • Ayam goreng Rp 17.500
  • Ayam bakar Rp 18.500
  • Ayam goreng sambal pecak Rp 17.500
  • Ayam bakar sambal pecak Rp 18.500
  • Bebek goreng sambal pecak Rp 29.500
  • Bebek bakar sambal pecak Rp 30.500
  • Lele goreng Rp 15.000
  • Nila goreng Rp 18.000
  • Nila bakar Rp 20.000
  • Gurame goreng Rp 38.000
  • Iga bakar Rp 33.000
  • Sup iga Rp 33.000
  • Nasi putih Rp 5.000
  • Sambal pecak Rp 5.500
  • Sambal kecap Rp 4.500
  • dan lain-lain
Baca Juga:  Ide Wisata Romantis Putuk Kembar Mojokerto Terhits Saat Ini!

Untuk jam buka atau operasional, restoran ini open setiap hari, dari pukul 09.00 – pukul 21.00 WIB.

Review Wisata Kampung Air Juwana

Seperti telah disampaikan sebelumnya, kuliner dan nongkrong telah menjadi kebiasaan baru untuk sebagian orang Indonesia. Tak hanya di perkotaan, namun di banyak daerah juga telah menjamur resto dan café yang memiliki konsep unik. Salah satunya adalah resto yang berlokasi di wilayah Juwana, Pati, Jawa Tengah yaitu Kampung Air Juwana.

Selama ini Juwana memang terkenal akan pelabuhannya yang juga menjadi ikon dari Kota Pati. Ada di pesisir pantai utara, pelabuhan Juwana adalah lokasi persinggahan banyak kapal penangkap ikan. Pelabuhan ini juga kerap dikunjungi oleh warga Pati dan sekitarnya dalam mengisi waktu luang.

Dari lokasi pelabuhan Juwana ini warga juga dapat menikmati pemandangan Gunung Muria dari kejauhan. Saat ini pun Anda bisa nongkrong dengan asyik dan nyaman berkat kehadiran lokasi resto Kampung Air satu ini.

Resto Kampung Air ini menjadi tempat makan yang tak hanya menyediakan beragam pilihan menu makanan namun juga tempat yang nyaman dan aesthetic untuk kongkow. Konsep utama yang dimiliki tempat ini adalah rumah makan yang terapung.

Di lokasi ini Anda bisa menjumpai sebuah kapal dengan ukuran cukup besar yang ada di tengah danau. Tak hanya sebatas gimmick, kapal ini pun dapat dinaiki dan memiliki fungsi sebagai tempat untuk makan.

Nah itu tadi sekilas informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Kampung Air Juwana. Jadi bagi Anda yang mungkin sedang berkunjung ke Pati jangan sampai lupa untuk mencoba sensasi kuliner di atas kapal satu ini. Lokasinya juga cocok untuk liburan bersama keluarga.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Ndayu park sragen

Keseruan Wahana Di Ndayu Park Sragen

Next Article
The green villas jonggol

Grand Village Jonggol, Tempat Liburan Keluarga Seru di Jawa Barat