Barusen Hills – Punya impian berlibur dan menghindar dari hiruk-pikuknya perkotaan? Tentu saja Barusen Hills bisa menjadi alternatif pilihannya. Tempat wisata di Ciwidey Bandung ini memiliki fasilitas serta wahana yang lengkap.

Atraksi wisata yang tersedia sangat cocok bagi semua kalangan usia baik anak-anak sampai orang dewasa. Jika penasaran mengenai keseruan yang ada di tempat ini maka simak informasinya di bawah ini.

Sekilas Tentang Barusen Hills

Tempat wisata ini menonjolkan wisata alamnya yang asri dan khas. Nantinya kalian akan disambut dengan suasana alam asri dan sejuk.

Tentunya kalian akan sangat terhibur dengan adanya spot foto kekinian dan Instagramable. Terlebih dengan hadirnya Taman Love menambah atraksi di tempat ini.

Kehadiran waterpark besar menambah keseruan liburan kalian bersama keluarga. Saat berkunjung ke Bandung jangan lupa untuk berkunjung ke tempat wisata ini.

Daya Tarik

Berbicara soal daya tarik di Barusen Hills sangat heran seperti wahana kolam renang, wahana waterpark dan wahana menarik lainnya.

  • Waterpark

Di area ini terdapat banyak wahana seru yang bisa dimainkan seperti wahana perosotan dan ember tumpah. Untuk masalah keamanannya tidak perlu diragukan lagi karena sudah pasti aman jika dimainkan bersama anak-anak.

  • Kolam renang air hangat

Menariknya di lokasi wisata ini kalian bisa berenang di kolam air panas yang mana berasal langsung dari mata air di pegunungan.

Saat berenang di dalamnya kalian akan merasa nyaman dan rileks. Airnya benar-benar bersih dan disana tersedia banyak kolam yang kedalamannya berbeda.

Terdapat kolam renang khusus dewasa dan anak-anak. Jika ditanya perbedaan keduanya terletak pada kedalamannya saja. Perbedaan kolam tadi tentu bertujuan supaya pengunjung bisa berenang dengan nyaman dan aman tanpa takut tenggelam.

  • Taman LOVE

Taman ini memiliki banyak bunga berwarna-warni dan tidak jauh dari lokasi taman kalian akan menemukan jembatan berbentuk hati yang menghadap ke perbukitan. Saat berkunjung ke Taman Love maka suasana romantis dan hangat akan terasa sehingga cocok dikunjungi bersama keluarga.

  • Spot foto kincir angin

Spot foto lain yang tidak kalah cantik dan unik adalah kincir angin yang bentuknya menyerupai kincir angin dari Belanda. Jangan lupa abadikan momen di disana ketika berkunjung ke Barusen Hills karena itu merupakan salah satu spot yang tidak boleh terlewatkan.

  • Perahu Taman

Sesuai dengan namanya yaitu kalian bisa melakukan aktivitas menaiki kapal untuk berkeliling taman. Kegiatan ini tentunya jangan sampai dilewatkan begitu saja karena kalian bisa menikmati indahnya taman tanpa perlu repot-repot berjalan kaki untuk berkeliling.

  • Berkemah di Camp Site 

Jika kalian belum merasa puas ketika berkunjung kesana dan ini menginap maka camp site adalah pilihannya. Nantinya kalian akan merasakan serunya berkemah pada lokasi di tengah alam dan ini akan menjadi pengalaman yang seru.

Penginapan seperti ini tentunya sangat cocok bagi kalian yang memiliki jiwa petualang dan ingin lebih dekat dengan alam.

  • Staycation

Tersedia fasilitas penginapan yang memiliki fasilitas lengkap dan model penginapannya mulai dari villa hingga cottage tersedia. Fasilitas yang disediakan sangat lengkap dan sesuai standar namun berkelas,

Sehingga kalian akan merasakan liburan yang menyenangkan dengan fasilitas lengkap namun memiliki suasana asri yang jauh dari perkotaan.

Kuliner

Resto tersedia di penginapan dan bisa dinikmati untuk mencicipi berbagai makanan yang lezat. Bahkan disana tersedia kantin dan bisa dijadikan pusat kuliner. Jika tidak ingin menikmati kuliner di tempat wisata jangan khawatir, ada banyak rumah makan di sekitarnya.

Fasilitas

Fasilitas yang ada di Barusen Hills sangatlah lengkap karena sudah dikelola dengan baik salah satunya oleh pemerintah. Berikut ini adalah beberapa fasilitas yang tersedia disana.

  • Masjid
  • Rest area
  • Parkir luas
  • Kantin
  • Toilet
  • Taman air
  • Taman bermain
  • Villa untuk menginap
  • Spot foto

Harga Tiket

Harga tiket yang ditawarkan tergolong sangat terjangkau dan bisa dijadikan salah satu alternatif liburan murah di Kota Bandung.

  • HTM Weekdays Rp20.000
  • HTM Weekend Rp25.000
  • Parkir mobil Rp5.000
  • Parkir motor Rp2.000

Biaya berupa tiket masuk tadi sudah lengkap dengan fasilitas seperti kolam renang yang bisa kalian nikmati sehingga tidak perlu membayar lagi.

Untuk harga diatas tentu bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan pengelola. Jadi pastikan untuk selalu update soal informasi harganya.

Rute

Tempat wisata ini berlokasi di Gambung, Ciwidey, Bandung. Untuk akses ke lokasi bisa melewati Tol Cipularang lalu ambil arah ke Ciwidey. Bisa juga melalui Tol Buah Batu dengan mengambil arah ke Bojongsoang dan ikuti rutenya hingga ke Gambung, Ciwidey.

Jam Buka

Saat berkunjung ke Barusen Hills kalian akan menikmati sejuknya kota Bandung sembari berfoto bersama keluarga. Untuk jam operasionalnya setiap hari yaitu 08.00-17.00 WIB. Namun untuk lokasi penginapan tidak ada batasan waktu alias buka selama 24 jam penuh.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *