Bukit Sibea Bea, Destinasi Hits Dan Instagramble Di Samosir

Anisyah Kusumawati
Written By Anisyah Kusumawati
5 tahun berpengalaman sebagai jurnalis, penulis konten, dan editor untuk berbagai jenis artikel seperti web harian, SEO, advertorial, dan artikel afiliasi. Kebanyakan menulis tentang parenting, kesehatan, gaya hidup, hiburan, dan artikel berita.

Bukit Sibea Bea – Sumatera Utara mempunyai sederet tempat-tempat wisata bernuansa alam yang sudah tidak perlu diragukan lagi keindahannya.

Danau Toba menjadi ikon tempat wisata di daerah ini, selain itu saat ini di Sumatera Utara telah memiliki berbagai tempat wisata yang hits dan sangat instagramable sekali.

Tidak hanya itu saja, di pertengahan tahun 2021 lalu Bukit Sibea Bea menjadi tempat hits yang populer dan vital di kalangan millenial.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional Tempat Wisata Bukit Sibea Bea

Tempat wisata religi ini masih dalam proses pembangunan dan akan segera selesai di tahun 2022 namun keberadaannya hingga kini telah ramai oleh pengunjung yang ada. Banyak sekali daya tarik yang dimiliki tempat wisata yang satu ini.

Lokasi dan rutenya

Tempat wisata ini berada di Kabupaten Samosir. Lokasi tepatnya ada di Partungko Naginjang, Kecamatan Harian Boho. Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini maka rute yang harus Anda tempuh dari Medan cukup jauh yaitu sekitar 177 km jaraknya. Waktu yang harus Anda tempuh dari Medan ke Bukit Sibea Bea kurang lebih 4.5 jam namun rute ini merupakan rute yang sering digunakan para wisatawan dari pusat kota Medan.

Bukit Sibea Bea Samosir Pemandangan
Bukit Sibea Bea Samosir Pemandangan

Dari Medan Anda bisa menuju ke jalan Sel Deli kemudian masuk ke Jalan Guru Patimpus hingga akhirnya berada di Jalan Jamin Ginting. Setelah itu Anda akan menuju ke Jalan Barusjahe yang ada di Dolat Rayat lalu dilanjut ke Jalan Besar Kabanjahe Merek dan sampai di Jalan Sidikalang Seribudolok.

Kemudian Anda ada di Jalan Lintas Barat Sumatera hingga akhirnya nanti sampai di Partungko Naginjang dan bukit ini berada di sisi sebelah kanan dengan rute jalan yang khas yaitu berkelok-kelok. Jika Anda sudah melihat jalan yang berkelok ini maka sebentar lagi Anda sampai di tempat wisata ini.

Harga tiket

Harga tiket yang ditawarkan tempat wisata ini sangat terjangkau yaitu sebesar 5 ribu saja namun Anda juga perlu mengeluarkan biaya parkir jika membawa kendaraan yaitu parkir motor sebesar 20 ribu, mobil sebesar 50 ribu dan jika menggunakan bus sebesar 150 ribu.

Jam operasional

Anda bisa mengunjungi tempat ini setiap hari dari pukul 8 pagi sampai 6 sore namun di akhir pekan dan di waktu libur tempat ini akan buka lebih panjang.

Sekilas Informasi Tentang Tempat Hits Baru Di Kabupaten Samosir

Bukit Sibea Bea merupakan salah satu bukit yang ada di Kabupaten Samosir. Tempat wisata ini ternyata sudah dibangun sejak tahun 2018 dan mulai populer kemunculannya di pertengahan 2021. Tempat wisata ini direncanakan akan selesai pembangunannya di pertengahan 2022.

Tempat ini memiliki keunikan pada rute jalan yang harus dilalui berkelok-kelok. Bukan tanpa alasan desain dari rute jalan ini namun desain ini ditujukan agar bisa mengurangi resiko terjadinya lakalantas yang biasanya terjadi di wilayah perbukitan oleh karena itu dibangun dengan desain berkelok-kelok. Selain tujuan utama ini, jalan ini juga menjadi populer sebagai spot foto yang sangat menarik.

Pesona Indah Tempat Wisata Religi di Sumatera Utara

  • Pemandangan sunrise dan sunset

Pemandangan sunset dan sunrise merupakan fenomena yang paling ditunggu-ditunggu wisatawan khususnya para penikmat senja apalagi jika pemandangan ini disuguhkan dengan latar yang menarik. Tempat wisata yang satu ini memiliki latar indah yaitu Danau Toba dengan Pulau Samosir di tengahnya. Inilah salah satu pesona dan daya tarik yang dimiliki dari bukit di Kabupaten Samosir.

  • Kelok 8 bukit

Tidak hanya disuguhkan dengan pemandangan alam yang menarik, namun Anda juga bisa melihat kelok 8 bukit yang ada di tempat wisata ini yang biasa menjadi spot foto yang sangat fenomenal. Bagaimana tidak indah, kelok ini dikelilingi oleh pemandangan Danau Toba yang sangat megak dan di sepanjang jalan ini juga terdapat tumbuhan hijau yang sangat asri.

  • Patung Yesus yang memiliki tinggi 61 meter

Pesona utama yang dimiliki tempat wisata ini adalah adanya patung Yesus setinggi 61 meter, sebagai tempat wisata religi, tempat yang satu ini sangat wajib Anda kunjungi bagi Anda umat kristiani. Masih dalam proses pembangunan, patung ini digadang-gadang akan menandingi patung Kristus Penebus yang ada di Brasil.

  • Fasilitas yang dimiliki

Berbagai fasilitas lengkap bisa Anda nikmati di Bukit Sibea Bea ini, area parkir, toilet umum dan fasilitas pendukung lainnya bisa Anda dapatkan di tempat ini. Tidak kalah ketinggalan Anda juga bisa mencicipi kuliner khas yang ada di food court yang tersedia. Anda wajib sekali mencoba makanan khas dari Medan khususnya khas Karo.

Itulah beberapa informasi menarik tentang tempat wisata religi terbaru yang ada di Sumatera Utara.

Leave a Comment