Kafe Paling Hits Kintamani Di Kaki Bukit, Montana Del Cafe!

Avatar of k setiawan
Montana del cafe
Montana Del Cafe

Pernahkah kamu mengunjungi kawasan Kintamani? Kawasan ini terletak di Bali lebih tepatnya di Kabupaten Bangli. Kawasan ini menghadirkan suasana pegunungan yang sangat sejuk.

Bali memang sangat identik sekali dengan pantai, namun tahukah kamu Bali juga memiliki keindahan pegunungan yang luar biasa sebut saja ada Gunung Agung, Gunung Batur dan Gunung Abang yang semuanya menghadirkan pesona yang luar biasa. Jika kamu berada di kawasan ini, maka wajib sekali mencicipi kuliner yang ada di Montana Del Cafe.

Kafe yang satu ini sedang populer dan sangat digandrungi para wisatawan yang berasal dari mana saja. Mulai dari wisatawan lokal hingga wisatawan asing. Jadi selain pantai, ternyata Bali juga memiliki pesona pegunungan yang tidak kalah indah. Jika kamu ingin merasakan suasana yang sejuk maka daerah pegunungan di kawasan Kintamani ini wajib sekali kamu kunjungi saat liburan bersama pasangan, teman ataupun keluarga.

Nah jika kamu penasaran apa saja kelebihan yang dimiliki kafe ini atau kamu ingin tahu dimana letak kafe ini berada atau menu makanannya, simak informasi di bawah ini.

Lokasi Lengkap dan Menu yang Tersedia di Montana Del Cafe

Kafe yang terkenal karena letaknya di kaki bukit pegunungan ini memiliki alamat lengkap di Jalan Raya Penelokan no. 889, Batur Selatan Kintamani. Kafe ini termasuk kafe baru yang dibuka di tahun 2020, namun kafe ini sudah sangat populer dan selalu ramai akan pengunjung yang datang. Untuk jam bukanya kafe ini beroperasi dari jam 7 pagi hingga jam 7 malam untuk di hari kerja biasa Senin sampai Kamis.

Sedangkan untuk hari Jumat kafe ini buka jam 7 pagi sampai 8 malam, dan di akhir pekan kamu bisa berlama-lama mengunjungi kafe ini karena kafe ini buka dari jam 6 pagi sampai 8 malam. Sangat menarik bukan, selain itu pastinya menu yang ditawarkan sangatlah lezat. Terletak di kawasan jalan raya yang berjejer dengan kafe hits yang lain, namun Montana Del Cafe Kintamani memberikan keunikan dan keunggulan yang bisa menarik para pengunjung.

Untuk menunya sendiri, Montana Del Cafe menu menghadirkan makanan dengan harga yang masih terjangkau mulai dari 20 ribu hingga 65 ribu. Makanan yang ditawarkan itu sendiri mulai dari makanan ringan dan camilan seperti fries, burger ice cream, crispy spinach, bacon, crispy banana dan lainnya. Sedangkan untuk makanan berat yang ditawarkan seperti yellow braised chicken curry, egg benedict, teriyaki chicken sandwich dan lainnya.

Untuk minumannya kamu bisa menikmati minuman segar khas Montana Del Cafe mulai dari 15 ribu hingga 45 ribu saja. Berbagai varian kopi hingga jus dan ice cream bisa kamu pesan di kafe hits satu ini. Keunikan yang dimiliki kafe ini salah satunya pada makanan dan minuman yang disajikan.

Kalau kamu memesan makanan di sini maka di makanan yang setiap kamu pesan akan dihiasi oleh bunga-bunga indah seperti anyelir dan nasturtium yang bisa dimakan karena fresh dan ditanam langsung oleh pihak Montana Del Cafe. Meski bunga ini dapat dimakan langsung, kamu tidak perlu khawatir karena tanaman ini sangat aman dan ditanam dengan cara organik tanpa memakai pupuk kimia. Jadi pastinya sangat fresh dan lezat, jadi tunggu apalagi ayo segera datang ke kafe ini untuk mencicipi pengalaman menarik menu makanan dengan bunga yang sangat indah.

Daya Pikat Montana Del Cafe Kintamani Bali

·        Desain kafe

Jika pertama kali kamu datang ke Montana Del Cafe maka kamu akan dibuat takjub dengan desain kafe yang dimiliki. Saat kamu pertama kali sampai kamu akan disuguhkan dengan bangunan kafe berbentuk atap segitiga yang biasa kamu bayangkan jika melihat suatu rumah. Namun daya tarik yang dimiliki kafe ini adalah memiliki akses masuk bermaterial kaca baik itu pintu maupun jendelanya.

Jadi ketika kamu berada di luar, kamu bisa langsung melihat area bagian dalamnya. Untuk konsepnya sendiri, kafe ini dominan dengan warna putih yang menunjukkan desain sederhana namun sangat modern dan bergaya klasik. Furniture nya juga didominasi dengan bahan kayu yang sangat cocok dengan warna dinding yang bersih.

Jika biasanya pada kafe kamu hanya akan menemukan area outdoor, indoor atau lantai dua. Montana Del Cafe memiliki keunikan terdiri dari area outdoor outset, indoor dan second café. Nah second café ini bukan berada di lantai atas namun berada di area bawah yang memiliki akses seperti terowongan dan diujungnya kamu akan melihat pemandangan gunung yang menjulang sangat indah. Tidak hanya di second café saja, untuk pemandangan gunung juga bisa kamu nikmati di area outdoor.

Untuk konsep area outdoor ini berbentuk seperti bar karena didesain dengan berbagai kursi dan meja yang mirip seperti bar. Di area outdoor juga dilengkapi dengan payung-payung yang membuat kamu nyaman saat berada di luar. Sedangkan untuk area indoor juga tidak kalah indah karena area ini memiliki spor ikonik juga berupa dinding atau jendela dan pintu kaca.

·        Panorama indah

Daya pikat selanjutnya adanya panorama yang indah. Kamu bisa menikmati suasana sejuk karena berada di kawasan pegunungan dan di sini kamu bisa menikmati keindahan gunung yang bisa kamu lihat secara jelas. Baik pagi hari siang maupun sore, suasana yang ditampilkan selalu indah.

Di pagi atau sore hari kamu akan melihat pemandangan yang biasa kamu lihat di gunung dan persawahan yaitu adanya kabut yang membuat pemandangan cukup menarik. Selain itu kamu juga bisa melihat panorama awan yang berkumpul yang membuatmu seakan-akan berada di atas awan. Momen ini bisa kamu dapatkan di bulan Juni-Juli di saat musim kemarau tiba.

Namun momen ini juga cukup terbatas untuk disaksikan, kamu hanya bisa melihatnya di pagi hari sekitar pukul 7 sampai 8.30 pagi saja. Tetapi kamu tidak perlu khawatir karena meski sebentar, kamu bisa memiliki pengalaman menyaksikan keindahan alam yang luar biasa.

·        Spot instagramable

Selanjutnya, di era yang modern ini kafe tidak hanya digunakan untuk menikmati makan dan minum saja namun di kafe kamu bisa menjelajahi setiap spot yang ada untuk berburu foto. Nah Montana Del Cafe menjadi salah satu kafe yang juga menghadirkan berbagai spot instagramable. Selain latar pegunungan Batur yang disebutkan tadi, kamu juga bisa memiliki spot instagramable lainnya yang berada di area outdoor.

Di area outdoor, kamu bisa menemukan spot tempat duduk yang diiringi dengan tumbuhan ilalang yang aesthetic. Jika kamu berkesempatan berfoto di spot ini maka feed instagrammu akan terlihat sangat luar biasa. Dengan adanya tumbuhan ilalang ini juga menambah momen makan menjadi semakin syahdu.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article
Wisata pantai krakal

Keindahan Tersembunyi Pantai Krakal, Alamat, Dan Harga Tiket Masuk

Next Article
Devoyage bogor

Wisata Devoyage Bogor: Daya Tarik, HTM, Lokasi, dan Spot Menarik